Loading...

Saturday, June 16, 2012

"Al-Quran Bukanlah Wahyu Allah Tetapi Perkataan Muhammad Sendiri Yang Dikatakannya Wahyu Allah"


“AL-QURAN BUKANLAH WAHYU ALLAH TETAPI PERKATAAN MUHAMMAD SENDIRI YANG DIKATAKANNYA WAHYU ALLAH”

Benarkah Al-Quran Wahyu Allah ( Firman Allah ) ?
Islam adalah ajaran tauhid, yang meyakini bahwa Allah adalah Esa, tunggal, satu secara kuantitas/jumlah. Tiada Tuhan Selain Allah. Jadi, jika ada ajaran yang bertentangan dengan ke”satu”an Tuhan, ajaran itu dianggap syirik, kafir. Syirik adalah dosa terbesar dalam Islam.
Didalam Quran, Allah banyak menggunakan kata “KAMI” untuk membahasakan dirinya! Dalam bahasa Indonesia, kami adalah kata ganti orang jamak, lebih dari satu. Para penafsir awal menyatakan bahwa kami di Quran adalah Allah sendiri, tanpa pribadi lain. Namun setelah banyak kerancuan, penggunaan “KAMI” dalam Quran lalu ditafsirkan sebagai berikut :
Konteks penggunaan pertama.
Kata Kami bermakna bahwa dalam mengerjakan tindakan tersebut, Allah melibatkan unsur-unsur makhluk (selain diri-Nya sendiri). Dalam kasus nuzulnya Qur'an, makhluk-makhluk yang terlibat dalam pewahyuan dan pelestarian keasliannya adalah sejumlah malaikat, terutama Jibril; kedua Nabi sendiri; ketiga para pencatat/penulis wahyu; keempat, para huffadz [penghafal] dll.
Konteks penggunaan kedua.
Kata Kami secara sosio-linguistik Arab bermakna "ta'dzim" [kata-kata yang sopan untuk menghilangkan kesan keakuan terutama ketika kita bicara kepada orang besar, atau orang banyak]. Nah dalam arti ini, ketika dipakai kata Kami, ayat tersebut menggambarkan proses komunikasi dengan etika yang lebih sopan (mungkin seperti cara ngomong orang jawa dengan bahasa "krama")
Konteks penggunaan ketiga.
Ayat yang menggunakan kata Kami biasanya menceritakan sebuah peristiwa besar yang berada di luar kemampuan jangkauan nalar manusia, seperti penciptaan Adam, penciptaan bumi, dan langit. Di sini, selain peristiwa itu sendiri yang nilai besar, Allah sendiri ingin menokohkan/memberi kesan "Kemahaan-Nya" kepada manusia, agar manusia dapat menerima/mengimani segala sesuatu yang berada di luar jangkauan nalar manusia.
Jadi, KAMI disini dapat diartikan Allah sendiri, atau Allah beserta makluk lain, tergantung konteksnya. Yang pasti harus ada unsur Allah disitu. Tidak boleh Malaikat sendiri, atau Muhammad sendiri. Sebab Kaum Muslim meyakini bahwa Quran dari halaman pertama hingga terakhir merupakan kata-kata Allah yang diturunkan kepada Muhammad secara verbal, baik kata-katanya (lafdhan) maupun maknanya (ma’nan). Sehingga Quran haruslah dibaca seakan-akan Allah mengucapkan sendiri kata-kata di dalamnya. Jika “Kami” diartikan malaikat sendiri, atau Muhammad sendiri, berarti kebenaran Quran akan runtuh, karena kebenaran itu berasal dari makhluk ciptaan, dan itu berarti bertentangan dengan apa yang diyakini selama ini bahwa Quran berasal dari Allah.
Tapi benarkah seperti itu? Benarkah panggunaan Kami adalah kontekstual? Bukan dalam arti jamak, lebih dari satu? Ayat-ayat dibawah hanya 2 dari ratusan ayat yang memakai kata Aku dan Kami.
“Maka Aku bersumpah dengan Tuhan Yang Mengatur tempat terbit dan terbenamnya matahari, bulan dan bintang; sesungguhnya Kami benar-benar Maha Kuasa”. (QS 70:40)
Siapakah aku disini? Malaikat kah? Muhammadkah kah? Kalau kata "AKU" ditafsirkan sebagai "Allah", apa pantas "tuhan" bersumpah dengan Tuhan? Tuhan yang mana lagi? Lalu siapakah “KAMI” yang benar-benar maha kuasa?
Demi Allah, sesungguhnya Kami telah mengutus rasul-rasul Kami kepada umat-umat sebelum kamu, tetapi syaitan menjadikan umat-umat itu memandang baik perbuatan mereka (yang buruk), maka syaitan menjadi pemimpin mereka di hari itu dan bagi mereka azab yang pedih”. (QS 16:63)
Siapakah Kami disini? Malaikat kah? Muhammadkah kah? Kalau kata "KAMI" ditafsirkan sebagai "Allah", apa pantas "Allah" bersumpah dengan Allah? Allah yang mana lagi? Jika “KAMI” ditafsirkan sebagai malaikat, ini berarti kita telah mengingkari keyakinan kita sendiri bahwa Quran adalah ucapan ALLAH.
Bahkan ALLAH menantang manusia untuk menunjukkan kekurangan, kesalahan, dan kejanggalan dalam Quran, jika ternyata Quran bukan berasal dari Allah. Secara spesifik Allah menantang untuk dibuatkan satu saja surah seperti yang ada dalam Quran.
Dan jika kamu (tetap) dalam keraguan tentang Al Qur'an yang Kami wahyukan kepada hamba Kami (Muhammad), buatlah satu surat (saja) yang semisal Al Qur'an itu dan ajaklah penolong-penolongmu selain Allah, jika kamu orang-orang yang benar. (QS 2:23)
Bahkan mereka mengatakan: "Muhammad telah membuat-buat Al Qur'an itu", Katakanlah: "(Kalau demikian), maka datangkanlah sepuluh surah-surah yang dibuat-buat yang menyamainya, dan panggillah orang-orang yang kamu sanggup (memanggilnya) selain Allah, jika kamu memang orang-orang yang benar". (QS 11:13)
Katakanlah: "Sesungguhnya jika manusia dan jin berkumpul untuk membuat yang serupa Al Qur'an ini, niscaya mereka tidak akan dapat membuat yang serupa dengan dia, sekalipun sebagian mereka menjadi pembantu bagi sebagian yang lain". (QS 17:88)
Maka apakah mereka tidak memperhatikan Al Qur'an? Kalau kiranya Al Qur'an itu bukan dari sisi Allah, tentulah mereka mendapat pertentangan yang banyak di dalamnya. (QS 4:82)
MUNGKINKAH ALLAH YANG MAHA KUASA MENANTANG MANUSIA HANYA UNTUK MEMBUKTIKAN KEBENARAN UCAPANNYA. DIMANAKAH OTORITASNYA SEBAGAI ALLAH?
Hanya manusialah yang mempunyai sifat sombong, dan takabur. Tuhan tidak mungkin bersifat dan bersikap demikian. Kurang masuk akal kiranya Tuhan menantang manusia dalam hal tulis-menulis sedangkan adalah hal yang mudah bagi Tuhan untuk menjamah hati manusia untuk menerima FirmanNya. Tidak perlu tantang menantang, ALLAH VS MANUSIA. Itulah usaha Muhammad untuk meyakinkan pengikutnya bahwa Quran benar2 berasal dari Allah, bukan dari dirinya sendiri.
Terlalu banyak bukti dan fakta bahwa Al Quran penuh dengan kesalahan baik internal maupun external, baik konseptual maupun gramatikal. Salah satu contoh nyata adalah masalah Maryam (ibunda Yesus) yang disebutkan sebagai anak Imran dan saudara perempuan Harun. Padahal kita semua tahu bahwa Harun saudara Musa mempunyai ayah kandung bernama Imran dan saudara perempuan kandung bernama Maryam. Sudah tidak ada keraguan bahwa Muhammad mengira kedua Maryam adalah sama, atau tidak mengetahui sama sekali bahwa ada dua Maryam.
LIHAT TOPIK SELENGKAPNYA : KONTRADIKSI AL QURAN
Tantangan untuk membuatkan surah seperti dalam Al Quran adalah permainan Muhammad untuk membodohi pengikutnya. Orang-orang di tantang untuk membuatkan satu saja surah sepeti Quran, tetapi kalau ada yang berhasil membuatnya akan langsung di ancam hukuman mati karena dituduh telah membuat surah palsu yang menyesatkan. (Bandingkan dengan Ahmadiah)
Surah seperti dalam Quran tidaklah susah untuk dibuat. Bukannya susah, tetapi kebanyakan orang enggan untuk merespon tantangan ini karena hadiahnya sangatlah tidak menarik, yaitu hukuman mati. Dengan kemajuan internet yang begitu pesat, ancaman dari para Muslim tidak lagi terlalu efektif. Ada yang berhasil membuatkan surah seperti dalam Al Quran dan bisa diakses online: Tantangan dalam Al Quran sebagaimana disebutkan dalam ayat-ayat diatas bukanlah hal yang sulit untuk dipenuhi. Berikut beberapa Surah yang sudah memenuhi tatangan tersebut:
Kita seharusnya dengan rendah hati mengakui bahwa QURAN BUKAN HANYA PERKATAAN DARI ALLAH SAJA, namun juga perkataan dari makluk seperti malaikat dan Muhammad. Berikut adalah salah satu ayat yang mengklaim bahwa Quran hanyalah berasal dari Allah sendiri;
“Tidaklah mungkin Al Qur'an ini dibuat oleh selain Allah; akan tetapi (Al Qur'an itu) membenarkan kitab-kitab yang sebelumnya dan menjelaskan hukum-hukum yang telah ditetapkannya, tidak ada keraguan di dalamnya, (diturunkan) dari Tuhan semesta alam”. (QS 10:37)
Namun mari kita bandingkan ayat diatas dengan ayat2 dibawah ini:
A. PERKATAAN MUHAMMAD
“Aku hanya diperintahkan untuk menyembah Tuhan negeri ini (Mekah) Yang telah menjadikannya suci dan kepunyaan-Nya-lah segala sesuatu, dan aku diperintahkan supaya aku termasuk orang-orang yang berserah diri.” (QS 27:91)
Ayat ini jelas adalah ucapan Muhammad. Jika memang itu adalah kalimat Tuhan, seharusnya ada perintah “Katakanlah”. Ayat awal ini saja sudah membuktikan bahwa Quran hanyalah perkataan Muhammad, bukan perkataan Allah.
“Sesungguhnya telah datang dari Tuhanmu bukti-bukti yang terang; maka Barang siapa melihat (kebenaran itu), maka (manfaatnya) bagi dirinya sendiri; dan barang siapa buta (tidak melihat kebenaran itu), maka kemudaratannya kembali kepadanya. Dan aku (Muhammad) sekali-kali bukanlah pemelihara (mu).” (QS 6:104)
Dalam ayat ini, jelas sekali yang mengatakan “..aku sekali-kali bukanlah pemelihara..” adalah Muhammad. Bahkan Dawood dalam terjemahannya menambahkan tulisan kaki bahwa “Aku” merujuk pada Muhammad. (Ed - Kata Muhammad dalam terjemahan bahasa Indonesia ini ditambahkan oleh pihak penterjemah http://quran.al-islam.com/ dan karena itu ditulis dalam kurung)
Dan masih banyak ayat lainnya; (QS 6:114, 27:92, 42:10, 81:15, 84:16-19). Setiap orang waras bisa melihat bahwa ayat2 diatas bukanlah kata-kata Tuhan, tetapi kata-kata ucapan Muhammad sendiri. Sekali lagi, jika memang itu adalah kalimat Tuhan, seharusnya ada kata perintah “Katakanlah”, yang dalam versi bahasa Arab memang tidak tercantum.
B. PERKATAAN MALAIKAT
Dalam Quran juga terdapat kata-kata yang diucapkan oleh malaikat;
“Dan tidaklah kami (Jibril) turun, kecuali dengan perintah Tuhanmu.” (QS19.64)
“Tiada seorang pun di antara kami (malaikat) melainkan mempunyai kedudukan yang tertentu, dan sesungguhnya Kami benar-benar bersaf-saf (dalam menunaikan perintah Allah). Dan sesungguhnya kami benar-benar bertasbih (kepada Allah).” (QS 37:164-166)
Jadi malaikat berkata bagi diri mereka sendiri dalam ayat diatas dan tidak diilhami oleh perkataan Tuhan (hal ini juga disebutkan dalam ‘the perfection in the quran sciences’ oleh Al-Syouty).
C. PERKATAAN MANUSIA, ENTAH SIAPA?
Surat AL FAATIHAH adalah doa seorang manusia kepada Tuhannya;
“Dengan menyebut nama Allah Yang Maha Pemurah lagi Maha Penyayang. Segala puji bagi Allah, Tuhan semesta alam, Maha Pemurah lagi Maha Penyayang, Yang menguasai hari pembalasan. Hanya kepada Engkaulah kami menyembah dan hanya kepada Engkaulah kami mohon pertolongan. Tunjukilah kami jalan yang lurus, (yaitu) jalan orang-orang yang telah Engkau anugerahkan nikmat kepada mereka, bukan (jalan) mereka yang dimurkai dan bukan (pula jalan) mereka yang sesat”. (QS 1:1-7)
SEKALI LAGI KITA TELAH DIBODOHI! Karena semua penjelasan diatas menjelaskan bahwa “AKU” dan “KAMI” dalam Quran dapat diartikan bermacam-macam, yaitu: 1. Allah sendiri 2. Muhammad sendiri 3. Malaikat sendiri, atau 4. Pencampuran ketiganya. Penjelasan diatas juga membuktikan bahwa Quran bukanlah perkataan Allah saja, namun juga perkataan dari Muhammad dan Malaikat. Dapatkah kita mempercayai kebenaran ucapan Muhammad, melihat perilakunya yang barbar? Dapatkah kita mempercayai ucapan malaikat, bagaimana jika ternyata malaikat itu adalah setan yang menyamar dan ingin menjerumuskan kita dalam jurang kebencian?
Lihatlah ayat pembelaan Allah terhadap Muhammad;
“Tetapi mengapa mereka (orang kafir) mengatakan: "Dia Muhammad mengada-adakannya". Sebenarnya Al Qur'an itu adalah kebenaran (yang datang) dari Tuhanmu, agar kamu memberi peringatan kepada kaum yang belum datang kepada mereka orang yang memberi peringatan sebelum kamu; mudah-mudahan mereka mendapat petunjuk”. (QS 32:3)
Tak perlu menjadi seorang Einstein untuk mengerti bahwa kata “KAMI” dalam Quran hanyalah Allah rekaan Muhammad sendiri. Allah dalam Quran hanyalah boneka ciptaan Muhammad saja, karena dia adalah seorang psikopat narsisis, manusia yang gila hormat. Mungkin anda menuduh kami mengada2, tapi marilah dengan bijak kita cermati ayat2 berikut:
QS 4:18 Dan barang siapa yang mendurhakai Allah dan Rasul-Nya dan melanggar ketentuan-ketentuan-Nya, niscaya Allah memasukkannya ke dalam api neraka sedang ia kekal di dalamnya; dan baginya siksa yang menghinakan.
QS 33:36 Dan tidaklah patut bagi laki-laki yang mukmin dan tidak (pula) bagi perempuan yang mukmin, apabila Allah dan Rasul-Nya telah menetapkan suatu ketetapan, akan ada bagi mereka pilihan (yang lain) tentang urusan mereka. Dan barang siapa mendurhakai Allah dan Rasul-Nya maka sungguhlah dia telah sesat, sesat yang nyata.
QS 72:23 Akan tetapi (aku hanya) menyampaikan (peringatan) dari Allah dan risalah-Nya. Dan barang siapa yang mendurhakai Allah dan Rasul-Nya maka sesungguhnya baginyalah neraka Jahanam, mereka kekal di dalamnya selama-lamanya.
Dan masih banyak ayat lainnya (QS 3:32, 3:132, 4:13, 4:14, 4:59, 4:69, 4:80, 4:92, 8:20, 8:46, 9:71, 24:47, 24:51, 24:52, 24:54, 24:56, 33:33, 33:71, 47:33, 48:17, 49:14, 58:13, 64:12 ). Itulah Muhammad, yang menduetkan namanya disisi Allah. Hanya manusia yang narsis dan gila hormat saja yang menjajarkan namanya sendiri dengan nama Allah.
Durhaka pada Muhammad = durhaka pada Allah
Tidak taat pada Muhammad = tidak taat pada Allah
Tidak hormat pada Muhammad = tidak hormat pada Allah
Menentang Muhammad = menentang Allah
Tidakkah kita melihat KEGANJILAN di sini? Siapakah Muhammad itu? Jika dia hanya rasul penyampai berita saja, mengapa pula manusia harus memperlakukannya sama seperti memperlakukan Tuhan agar bisa masuk surga?
Dalam Quran Muhammad tidak meminta para pengikutnya untuk memujanya. Malah dia mengklaim “hanya utusan saja”. Sebagai gantinya dia menuntut kepatuhan, namun dengan cerdiknya dia meminta para pengikutnya untuk taat pada “Allah dan Rasul-Nya.” Dalam sebuah ayat Quran, dia taruh perkataan berikut dalam mulut Allahnya:
“Mereka menanyakan kepadamu tentang (pembagian) harta rampasan perang. Katakanlah: "Harta rampasan perang itu kepunyaan Allah dan Rasul, sebab itu bertakwalah kepada Allah dan perbaikilah perhubungan di antara sesamamu, dan taatlah kepada Allah dan Rasul-Nya jika kamu adalah orang-orang yang beriman" (Q 8.1)
Mana ada Tuhan yang menginginkan atau memerlukan barang2 hasil perampokan? Muhammad menggunakan “Allah” sebagai bonekanya. Akan sungguh memalukan jika dia katakan, “harta rampasan perang itu kepunyaanku”. Oleh karena itu Muhammad selalu meletakkan nama Allah di depan namanya.
Dan karena tidak ada seorangpun yang bisa melihat atau mendengar Allah, semua kepatuhan adalah kepada Muhammad sebagai wakil Allah. Dialah yang harus di taati dan takuti karena hanya dia satu-satunya perantara dari tuhan, yang mana hal tersebut telah dia tanamkan kepada pengikutnya bahwa tuhan harus dihormati dan ditakuti.
“Supaya kamu sekalian beriman kepada Allah dan Rasul-Nya, menguatkanNya, membesarkan-Nya. Dan bertasbih kepada-Nya di waktu pagi dan petang.” (QS 48.9)
Sekali lagi, Muhammad selalu meletakkan namanya (rasulnya) dibelakang kata Allah. Mungkinkah Allah membutuhkan penguatan dari makluk ciptaannya? Muhammadlah sebenarnya yang ingin dikuatkan dan dibesarkan!
Dan barang siapa yang mendurhakai Allah dan Rasul-Nya dan melanggar ketentuan-ketentuan-Nya, niscaya Allah memasukkannya ke dalam api neraka sedang ia kekal di dalamnya; dan baginya siksa yang menghinakan. (QS 4:14)
Ayat di atas menunjukkan EGO, dan bukan menunjukkan kemurnian dari seorang utusan Tuhan.
Akan sangat TINGGI NILAINYA bila ayat tersebut tertulis begini:
Dan barangsiapa yang mendurhakai Allah dan melanggar ketentuan-ketentuan-Nya, niscaya Allah memasukkannya ke dalam api neraka sedang ia kekal di dalamnya; dan baginya siksa yg menghinakan. (Surat Murtadin ayat 1)
Coba kita simak satu ayat lagi, sebagai contoh.
Dan tidaklah patut bagi laki-laki yang mukmin dan tidak (pula) bagi perempuan yang mukmin, apabila Allah dan Rasul-Nya telah menetapkan suatu ketetapan, akan ada bagi mereka pilihan (yang lain) tentang urusan mereka. Dan barang siapa mendurhakai Allah dan Rasul-Nya maka sungguhlah dia telah sesat, sesat yang nyata. (QS 33:36)
Ayat-ayat itu sangat sarat dengan EGO seorang manusia yang ingin diakui, dipatuhi dan ditakuti. Muhammad telah menyetarakan dirinya dengan allah buatannya sendiri.
Akan LEBIH MULIA bila ayat tersebut tertulis begini:
Dan tidaklah patut bagi laki-laki yang mukmin dan tidak (pula) bagi perempuan yang mukmin, apabila Allah telah menetapkan suatu ketetapan, akan ada bagi mereka pilihan (yang lain) tentang urusan mereka. Dan barang siapa mendurhakai Allah maka sungguhlah dia telah sesat, sesat yang nyata. (Surat Murtadin ayat 2)
Dibawah ini adalah salah satu ayat yang membuktikan bahwa “KAMI” dalam Quran adalah Allah dan Muhammad sendiri.
Katakanlah: "Hai hamba-hamba-Ku yang melampaui batas terhadap diri mereka sendiri, janganlah kamu berputus asa dari rahmat Allah. Sesungguhnya Allah mengampuni dosa-dosa semuanya. Sesungguhnya Dialah Yang Maha Pengampun lagi Maha Penyayang. (QS 39:53)
Siapapun anda, coba tafsirkan kata “Ku” pada ayat diatas? Jika anda mengerti bahasa Arab, pasti anda mengatakan “Ku” tersebut adalah Muhammad.
Dalam Quran, dari awal hingga akhir, menegaskan konsep bahwa manusia adalah hamba Allah saja, dan semua pesannya berputar pada maksud bahwa mereka harus menyembah hanya pada Allah saja. Muhammad sendiri adalah hamba Allah. Namun ayat diatas menyatakan bahwa Muhammad menjadi Tuan atas pengikut2nya. Itulah ucapan seseorang yang gila hormat. Hanya ada 2 penjelasan mengenai ayat tersebut, pertama, Allah kepleset dalam menurunkan ayat tersebut! Atau, kedua, Muhammad lah Allah itu sendiri, hamba Allah=hamba Muhammad!
Sesungguhnya orang-orang yang menentang Allah dan Rasul-Nya pasti mendapat kehinaan. Sesungguhnya KAMI telah menurunkan bukti-bukti yang nyata. Dan bagi orang-orang kafir ada siksa yang menghinakan. (QS 58:5)
Muhammad selalu menuliskan dirinya berdampingan dengan allah, (allah dan rasulnya), dan kemudian pada kalimat selanjutnya dia memakai kata ganti KAMI.
Coba simak ayat di atas. Allah dan Rasul-Nya = KAMI
Seorang nabi haruslah rendah hati dan tidak menempatkan dirinya sejajar dengan Allah yang telah mengutusnya.
Malaikat saja tak berani menempatkan dirinya sejajar dengan nama Allah, misal : Patuhlah pada Allah dan Malaikatnya; atau kalau malaikat itu menyampaikan firman kepada manusia: Patuhlah kepada Allah dan aku (malaikat). Apalagi seorang manusia biasa!
Tidak ada model firman Allah seperti ini dalam sejarah Yahudi dan Nasrani, yang mensejajarkan Allah dan Nabi-Nya.
Lebih lanjut, ada beberapa bukti dalam Quran dan hadis yang menyebutkan motif penurunan ayat-ayat dan menunjukkan bahwa "INTEGRITAS" MUHAMMAD DALAM PEWAHYUAN QURAN sangat diragukan. Ya Allah dalam Islam adalah ego Muhammad sendiri.
Ketika Muhammad berkunjung kerumah Zaid, anak angkatnya, beliau melihat Zainab (istri Zaid) dengan tubuh moleknya yang hanya ditutupi oleh pakaian tipis. Gelora birahi nabipun memuncak, dan beliau berniat untuk mengawini Zainab, MENANTUNYA! Lalu sim salabim, muncullah ayat yang menghalalkan Muhammad untuk mengawini MENANTUNYA SENDIRI. (Sumber: Abbas Jamal Hal 55*, Hadis Bukhari 60:310)
Dan (ingatlah), ketika kamu berkata kepada orang yang Allah telah melimpahkan ni'mat kepadanya dan kamu (juga) telah memberi ni'mat kepadanya: "Tahanlah terus isterimu dan bertakwalah kepada Allah", sedang kamu menyembunyikan di dalam hatimu apa yang Allah akan menyatakannya, dan kamu takut kepada manusia, sedang Allah-lah yang lebih berhak untuk kamu takuti. MAKA TATKALA ZAID TELAH MENGAKHIRI KEPERLUAN TERHADAP ISTRINYA (MENCERAIKANNYA) , KAMI KAWINKAN KAMU DENGAN DIA supaya tidak ada keberatan bagi orang mu'min untuk (mengawini) isteri-isteri anak-anak angkat mereka, apabila anak-anak angkat itu telah menyelesaikan keperluannya daripada isterinya. Dan adalah ketetapan Allah itu pasti terjadi. (QS 33 : 37)
Ketika Muhammad mengadakan jamuan makan pernikahannya dengan Zainab, ia memberikan kode agar tamu yang diundang segera pulang, tapi masih ada TIGA TAMU dan Anas yang ngeyel tak mau segera pulang. Nabi mengulangi lagi tindakan dan kodenya, akhirnya ketiganya pun pulang. Namun Anas masih saja tetap ingin bersama nabi. Karena GELORA MALAM PERTAMA nya sudah sangat membara, nabi akhirnya menempuh cara terang-terangan dengan cara menutup tirai di antara mereka berdua. Tidak cukup hanya itu, nabi juga mengeluarkan JURUS PAMUNGKAS nya dengan mengeluarkan ayat 33:53! (SUMBER HADIS BUKHARI 60:314)
Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu memasuki rumah-rumah Nabi kecuali bila kamu diizinkan untuk makan dengan tidak menunggu-nunggu waktu masak (makanannya), tetapi jika kamu diundang maka masuklah dan bila kamu selesai makan, keluarlah kamu tanpa asyik memperpanjang percakapan. Sesungguhnya yang demikian itu akan mengganggu Nabi lalu Nabi malu kepadamu (untuk menyuruh kamu ke luar), dan Allah tidak malu (menerangkan) yang benar. Apabila kamu meminta sesuatu (keperluan) kepada mereka (istri-istri Nabi), maka mintalah dari belakang tabir. Cara yang demikian itu lebih suci bagi hatimu dan hati mereka. Dan tidak boleh kamu menyakiti (hati) Rasulullah dan tidak (pula) mengawini istri-istrinya selama-lamanya sesudah ia wafat. Sesungguhnya perbuatan itu adalah amat besar (dosanya) di sisi Allah. (QS 33:53)
Dan masih banyak lagi ayat seperti ayat2 diatas yang membuktikan bahwa Quran hanyalah ego Muhammad sendiri. Bukankah itu sebuah KEANEHAN. Bukankah kita seharusnya mempunyai pertanyaan seperti Aisah, ketika banyak wanita yang menawarkan tubuhnya kepada sang nabi?
Sahih Bukhari, Volume 6, Book 60, Number 311
Diceritakan oleh Aisha: Aku memandang rendah wanita2 yang memberikan dirinya kepada rasulullah dan aku katakan, "Dapatkah seorang wanita memberikan dirinya kepada seorang laki2 ? Tetapi ketika Allah mengungkapkan: "Kamu ( O Muhammad) dapat menunda giriran kepada saja yang kamu kehendaki atas istrimu, dan kamu boleh menerima siapapun yang kamu inginkan…" ( 33.51) Aku berkata ( kepada Nabi), " Aku merasakan bahwa ALLAHMU BERTINDAK CEPAT UNTUK MEMENUHI NAFSU DAN KEINGINANMU”
Apa yang dikatakan Aisha? "KUKIRA ALLAH BERTINDAK CEPAT UNTUK MEMENUHI KEINGINAN DAN NAFSUMU (MUHAMMAD)”!

Belajar Islam ( Islamologi) Dalam Konteks :  “Membedah Islam”

277 comments:

  1. Hai, kamu umat Muslim...anda telah ditipu oleh Muhammad SAW nabi palsu yang mengangkat dirinya sebagai rasul dan nabi penyempurna Taurat dan Injil...Buka mata,buka hati..!

    ReplyDelete
    Replies
    1. sampai ketemu di akhirat ya... kita lihat siapa yang akan susah disana.
      peace...

      Delete
    2. Nuh,Musa,Ibrahim,Yesus,Muhammad berkata : Tiada Tuhan selain DIA(TUHAN cuma 1) & aku hanyalah utusan(Pembawa kabar gembira & peringatan) DIA, kata2 itu ada dalam KITAB Taurat,Zabur,Injil, & Al-Qur'an.......
      Yahudi,Nasrani,Islam, semuanya ad/ agama ALLAH . . .
      Jadi G da yg tukang tipu . . .

      Sekarang kita buktikan keEGOISAN umat(Manusia yg bukan Rasul atau Nabi) :
      -Umat Yahudi tidak mengakui agama Nasrani & Islam . . .
      -Umat Nasrani tidak mengakui agama Islam . . .
      -Umat Islam mengakui agama Nasrani & Yahudi . . .
      -Umat Nasrani mengakui agama Yahudi . . .

      PERTANYAAN ? ? ?
      .Pertanyaan Bagi Umat Yahudi : mengapa umat Yahudi tidak mengakui adanya agama Nasrani & Islam ? ? ?

      .Pertanyaan Bagi Umat Nasrani : mengapa umat Nasrani tidak mengakui adanya agama Islam ? ? ?

      .Pertanyaan Bagi Umat Islam : mengapa Islam tidak EGOIS ? ? ?

      cape' ngetiknya :p
      yg pokok itu intinya . . .

      By Muh.Israhil

      Delete
    3. Huh yang bkin blog ini kristen yeh ...?
      Katanya kristen itu pintar :O tp kok nyembah patung ...
      Goblog banget tuh ...
      Yang agama di terima di sisi ALLAH tuh cuman ISLAM

      Delete
    4. Jadi loe mati dong.. koq masih bisa ngepost

      Delete
    5. Yang komen di atas.., nich ditelaah dulu Bibel/Alkitab kalian.

      Bibel banyak yang salah koq masih dipercaya?
      Anda2 umat Kristen yang punya Bibel pasti yakin kalo' ayat-ayat Bibel suci tidak salah dan saling berkaitan. Sekarang jangan malu2, Silahkan baca Raja-Raja 2 Pasal 8 ayat 26 dan bandingkan dengan Tawarikh 2 Pasal 22 ayat 2 yang isi cerita ayatnya sama.

      Sekarang kalo' sudah baca.., aq tanya : Ahazia sebenarnya jadi raja umur 22 tahun atau 42 tahun?

      Jangan bilang kalo' yang cetak Bibel salah tulis, berarti Bibel tidak dilindungi kesuciannya oleh Tuhan.

      Delete
    6. Telaah Bibelnya masih kurang? Nich aq kasih lagi..,

      Bibel banyak yang salah koq masih dipercaya?
      Sekarang baca kesalahan yang lain. Yohanes Pasal 1 ayat 18 menyatakan bahwa Tuhan tidak dilihat oleh siapapun, kecuali Yesus.
      tetapi silahkan baca Kejadian Pasal 18 ayat 1 dan Kejadian Pasal 32 ayat 30.
      Tuhan pernah menampakkan diri pada Abraham.
      Yakub juga sudah melihat Tuhan muka dengan muka.

      Manakah yang benar dari ayat tersebut?
      Apakah Tuhan salah menyampaikan firman?

      Delete
    7. engkau harus tahu, kami sebagai umat muslim tidak pernah merasa kami di tipu oleh Nabi MUHAMMAD SAW dan kami sangat menyintainya dan kami sangat bersyukur kepada ALLAH SWT karena telah menurunkan Nabi MUHAMMAD SAW sebagai nabi akhir zaman.

      Delete
    8. Yang mengatakan bahwa Al-Quran yang Suci Ciptaan Muhammad SAW hanyalah orang yg tidak memiliki pengetahuan alias bodoh. Kalau ada orang mengatakan bahwa bibel adalah ciptaan Yesus, apa anda tidak akan mengatakan bahwa orang itu adalah orang bodoh, dungu, atau orang paling bodoh dan dungu yg ada di planet bumi ini..???

      Delete
    9. Sebagian umat Nasrani yang bodoh berlomba-lomba menyebarkan fitnah bahwa Al-Qur'an ciptaan Muhammad SAW, sebagian umat Nasrani dan sebagian Pendeta, Pastur, Biarawati, Misionaris, profesor dan ilmuan Nasrani yang cerdas yg tinggal di negara-negara maju seperti Amerika, Inggris dan Jerman berbondong-bondong meninggalkan Bibel dan masuk Islam karena meyakini kebenaran Al-Qur'an.
      Itulah bedanya orang-orang bodoh dengan orang-orang cerdas.

      Delete
  2. Assalamualaikum...kata2 "KAMI" dalam al-quran mempunyai pemahaman yg lebih dalam lagi, ini TAUHID,,, hukum terus berjalan!
    dan Muhammad SAW sesuai keterangan di surat yasiin "innaka laaminal mursalin" ; sesungguhnya kamu (Muhammad) salah seorang diantara para utusan/rosul. "wamaa yanthiqu anil hawaa in hua ilaa wahyu yuuha" :tiadalah perkataan rosul melainkan wahyu yg di wahyukan padanya...di al-quran itu ada perkataan kholiq dan mahluk. Kholiq adalah alloh dengan jelas kata2 perintah-NYA ..sedangkan mahluk ada malaikat,nabi,manusia biasa/umat,jin,iblis..!! cuma disini harus ada al-furqoon = pembeda, itu yg harus di cari,dimengerti....disini nabi Muhammad tidak menipu, jelas ini masalah pemahaman al-quran yg belum tersampaikan tentang kajianya....mana Al-QURAN mana AL-HADIST???

    ReplyDelete
  3. Tidak ada keraguan dalam Al-Qur'an. Al-Qur'an HANYA untuk orang-orang yang bertaqwa.

    ReplyDelete
  4. Dalam bahasa Arab, dhamir 'nahnu' adalah bentuk kata ganti orang pertama dalam bentuk jamak yang berarti kita atau kami. Tapi dalam ilmu nahwu, maknanya bisa saja bukan kami tetapi aku, saya dan lain-lainnya.


    Terkadang kita sering terjebak dengan pertanyaan seperti ini. Model pertanyaan seperti ini bisa jadi berangkat dari kepolosan dan keluguan, namun di sisi lain bisa jadi merupakan usaha untuk membodohi umat Islam yang awam dengan bahasa arab dengan menggunakan pertanyaan menjebak ini. Hal ini tidak aneh dan sudah sering dilakukan. Dengan bekal kemampuan bahasa arab seadanya, pertanyaan seperti ini sering dijadikan senjata buat umat Islam yang minim ilmunya.


    Rasa Bahasa

    Tapi bagi mereka yang memahami bahasa Arab sebagai bahasa yang kaya dengan makna dan kandungan seni serta balaghah dan fashohahnya, pertanyaan seperti ini terkesan lucu dan jenaka. Bagaimana mungkin aqidah Islam yang sangat logis dan kuat itu mau ditumbangkan cuma dengan bekal logika bahasa yang separo-separo.
    Dalam ilmu bahasa arab, penggunaan banyak istilah dan kata itu tidak selalu bermakna zahir dan apa adanya. Sedangkan Al-Quran adalah kitab yang penuh dengan muatan nilai sastra tingkat tinggi.
    Kata 'Nahnu` tidak harus bermakna arti banyak, tetapi menunjukkan keagungan Allah SWT. Ini dipelajari dalam ilmu balaghah.


    Contoh Perbandingan

    Dalam bahasa Indonesia ada juga penggunaan kata "Kami" tapi bermakna tunggal. Misalnya seorang kepala sekolah dalam pidato sambutan pesta perpisahan anak sekolah berkata,"Kami sebagai kepala sekolah berpesan . . . ". Padahal yang jadi kepala sekolah hanya dia seorang dan tidak beramai-ramai, tapi dia bilang "Kami". Lalu apakah kalimat itu menunjukkan bahwa kepala sekolah sebenarnya ada banyak atau hanya satu ?. Kata kami dalam hal ini digunakan sebagai sebuah rasa bahasa dengan tujuan nilai kesopanan. Tapi rasa bahasa ini mungkin tidak bisa dicerap oleh orang asing yang tidak mengerti rasa bahasa Indonesia. Atau mungkin juga karena di barat tidak lazim digunakan kata-kata seperti itu.

    Selain kata 'Nahnu", ada juga kata 'antum' yang sering digunakan untuk menyapa lawan bicara meski hanya satu orang. Padahal makna `antum` adalah kalian (jamak). Secara rasa bahasa, bila kita menyapa lawan bicara kita dengan panggilan 'antum', maka ada kesan sopan dan ramah serta penghormatan ketimbang menggunakan sapaan 'anta'.

    Kalau teman diskusi anda yang nasrani itu tidak bisa memahami urusan rasa bahasa ini, harap maklum saja, karena bible mereka memang telah kehilangan rasa bahasa. Bahkan bukan hanya kehilangan rasa bahasa, tapi juga orisinalitas sebuah kitab suci. Karena sudah merupakan terjemahan dari terjemahan yang telah diterjemahkan dari terjemahan sebelumnya. Ada sekian ribu versi bible yang antara satu dan lainnya bukan sekedar tidak sama tapi juga bertolak belakang. Jadi wajar bila Bible mereka itu tidak punya balaghoh, logika, rasa dan gaya bahasa. Dia adalah tulisan karya manusia yang kering dari nilai sakral.


    Contoh lain
    Di dalam Al-Quran ada penggunaan yang kalau kita pahami secara harfiyah akan berbeda dengan kenyataannya. Misalnya penggunaan kata 'ummat'. Biasanya kita memahami bahwa makna ummat adalah kumpulan dari orang-orang. Minimal menunjukkan sesuatu yang banyak. Namun Al-Quran ketika menyebut Nabi Ibrahim yang saat itu hanya sendiri saja, tetap disebut dengan ummat.

    Sesungguhnya Ibrahim adalah ummat yang dapat dijadikan teladan lagi patuh kepada Allah dan hanif . Dan sekali-kali bukanlah dia termasuk orang-orang yang mempersekutukan. (QS. An-Nahl : 120)

    ReplyDelete
  5. ckckkckck.KAMI bisa bermakna Plural dan singular. Fantastis.islam memang standar ganda!!!

    ReplyDelete
  6. Menurut saya, silahkan melakukan kajian mengenai Islam karena Islam sangat terbuka untuk dipelajari dan tidak ada yang ditutup-tutupi. Tetapi saran saya sebelum berusaha menafsirkan "SENDIRI" ayat-ayat quran, sebaiknya penulis belajar dahulu bahasa arab hingga "ADVANCE" sekaligus pelajari Al-Quran dengan menyeluruh, biar tidak menimbulkan kesalahan tafsir yang justru "MENGGELIKAN" bagi orang yang mengerti bahasa arab. Karena selama 1400 tahun "TIDAK ADA" satu orang arab non muslim -pun yang menggugat makna "KAMI" dalam alquran seperti yang digugat oleh Penulis, karena mereka mengerti makna kata-kata tersebut.

    ReplyDelete
  7. YANG BILANG : "Kami sebagai kepala sekolah berpesan . . .", GUOBLOK'E EDAN, DARI DULU GW SEKOLAH GA PERNAH LIAT KEPALA SEKOLAH BILANG "KAMI", ada juga "SAYA SEBAGI KEPALA SEKOLAH", BEBAL....

    ReplyDelete
    Replies
    1. dasar GOBLOeK, dari dulu gue sekolah g prn lihat kepalanya sekolah yg ada itu atap bangunan sekolah,sekalian aja Luh bilang sekolah tuu punya mata,hidung,telinga,kaki,tangan DLL supaya kyag manusia . . .

      BESAR toLoeL :p

      Delete
    2. Inilah salah satu contoh yg dilahirkan dari ajarsn kristennn.....ckckckck

      Delete
  8. Hahahahh...
    bener3x..

    ReplyDelete
  9. pada belajar lagi yang bener dah..!!

    ReplyDelete
  10. haha...bukankah tritunggal adalah jamak yg menjadi satu..
    mana ada tuhan jamak di begitu...bego bener yang percaya konsep begituan..

    ReplyDelete
  11. muhamad itu jahat masa istri 39

    ReplyDelete
    Replies
    1. mank km salah 1 istrinya :p

      Delete
  12. wah...wah...
    yang menulis artikel ini harusnya lebih banyak memahami tata bahasa arab dan juga al-quran.
    tolong jangan samakan tata bahasa arab dengan tata bahasa indonesia ya.
    dan satu lagi jangan pernah menafsirkan ayat dalam al-quran hanya satu ayat saja.

    ReplyDelete
  13. bahasa arab d Al-Qur'an itu sedikit sama banyak perbedaannya dgn bahasa arab biasa!, kemudian mau dsamakan dgn bahasa indonesia, beuuh rusuh!

    bahasa Indonesia itu dasarnya melayu yg telah bercampur/mengadopsi dari bahasa semua suku d nusantara!

    dulu d sunda, KAMI = saya, aku
    sampai sekarang juga masih digunakan!!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. klw bahasa sopannya makassar : kamu = kita
      hehehe

      by: Muh. Israhil

      Delete
  14. lakum dinukum waliyadin
    bagimu agamamu dan bagiku agamaku

    ReplyDelete
  15. muhammad sudah sangat jelas adalah seorang pendusta,

    ReplyDelete
    Replies
    1. Muhammad berkata : "benarlah yesus kristus(isa almasih) & taurat ,zabur,injil"
      kLw Muhammad km anggap seorang pendusta atw raja pendusta berarti semuanya yg dikatakan Muhammad salah donk,Berarti agama yahudi,nasrani,islam,taurat,zabur,injil & Al-qur'an smuanya hanya bohongan donk kaLau gitu,karena Muhammad membenarkan semuanya kecuali manusia yg berbelok ajarannya... :p

      by Muh. Israhil

      Delete
    2. paulus itu pendusta paling lihai

      Delete
  16. Kita orang Menado..... coba tanya orang menado klo kata "KITA" itu jamak ATAU tunggal....

    Makannya Pake Otak Bahasa orang main tafsir sendiri...dasar umat bebal

    ReplyDelete
  17. asshadualla'ilahaillallah wa'ashaduanna'muhammadarasulullah

    ReplyDelete
  18. saya adalah seorang kristiani, namun saya juga merasa bahwa banyak hal yang tidak etis dalam artikel ini, banyak kalimat yang sangat mencerminkan bahwa si penulis artikel tidak membaca penuh isi al-quran dan sangat mudah menarik kesimpulan.

    ketahuilah bahwa umat kristen perjanjian lama juga memakai taurat, dan umat kristen WAJIB untuk mengindahkannya! jangan sekali-kali menganggap al-quran adalah kitab yang salah, justru yang salah itu adalah banyaknya orang - orang yang dengan mudah menarik kesimpulan yang tidak benar setelah membaca sepenggal ayat. dalam alkitab pun ditulis "patuhilah hukum taurat!" itu ada dalam 10 perintah Allah dalam cerita nabi musa.

    "banyak orang membela sebuah kepercayaan(agama) untuk kepentingan dirinya sendiri. banyak orang yang membela sebuah kepercayaan(agama) karena sudah kepalang memeluk agmaa tersebut dan dia menginginkan bahwa orang lain menganggap bahwa agama pilihannyalah yang terbaik, ini titik yang fatal yang memecah agama agama yang ada, ketahuilah ini adalah pekerjaan Lucifer! harusnya kita bersatu melawannya, bukan malah berpecah" trimakasih, salah sejahtera!

    ReplyDelete
    Replies
    1. AL-QUR'AN Jg membenarkan kitab2 sbelumnya,klw AL-QUR'AN salah brarti semua salah AL-QUR'AN Jg membenarkan kitab2 sbelumnya.....
      ^_^.

      Delete
  19. Agama adalah keyakinan pribadi, terserah kita memeluk agama apa yang penting saling menghormati & jangan hina, silahkan diskusi dengan sehat... Bagi saya kalo muhamad mengarang Quran, apa untungnya? Wanita? Harta? Tahta?, sejarah mencatat dia poligami janda-janda berumur cuma satu yang cantik aisyah, meninggal keadaan miskin, kalau demi tahta kenyataannya setelah meninggal tiada keturunan langsung yang gantikan memimpin islam... So it's up to you to keep the faith or not...

    ReplyDelete
  20. Orang-orang kafir terdahulu yang sezaman dengan para nabi dan mengenal langsung pribadi-pribadinya banyak yang tidak percaya dengan yang di ajarkannya mereka menghujat dan mencoba membunuh para nabi. Bahkan mereka menyaksikan dengan mata sendiri mukzizat yang dibawa para nabi, mereka berkata itu kebohongan dan hanya sihir saja karena memang pribadi-pribadi orang kafir menghalalkan kebohongan dan fitnah. Tidak ada bedanya dengan jaman sekarang setelah berabad-abad lamanya. Semakin Islam dihujat semakin banyak yang mendekat. Mereka orang kafir hanya bisa menuduh semaunya tanpa ilmu yang benar, hanya kebencian yang sangat mendalam yang mereka ungkapkan secara turun temurun. Mereka orang kafir tidak bisa menjawab tantangan Al Quran, mereka orang kafir tidak bisa membuat kitab tandingan, tidak bisa merubah keyakinan milyaran umat manusia seperti yang dilakukan Muhammad SAW. Rekayasa yang licik, kepalsuan, fitnah yang membabi buta dari orang-orang kafir sudah ada sejak zaman para nabi. Semakin Al-Quran dam Muhammad SAW dihujat semakin terbukti kebenaran-kebenaran dari keduanya. Meskipun mereka orang-orang kafir diperlihatkan mukzizat dari Allah, mereka tetap saja ingkar. Mereka ada untuk menguji ke imanan umat muslim.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nabi di nilai daripada mujizat2 yang dia lakukan. Dalam Alkoran apa mujizat nabi kamu lakukan?Tiada kecuali menulis Alkitab, belum tau betul. Bermakna muhamad gagal sebagai nabi. Didalam Alkitab, Yesus berjalan diatas air,menenangkan ombak dan angin kemcang, menyembuhkan banyak penyakit2, mengusir syaitan, membangkitkan orang mati dll malah Dia bangkit dari kubur dan selapas 40 hari bersama murid2 Nya Dia naik ke Sorga disaksikan oleh para rasul dan pengikutNya, dan Dia akan datang kembali kedua kali untuk menjadi hakim. Jika kamu orang muslim tidak kenal Dia, maka sungguh tipislah harapan kamu merasakan surga bersama Bapa kami.Oleh itu jangan keraskan hati, ingat, hanya Tuhan Yesus sahaja yang menjanjikan keselamatan, Kis 4:12

      Delete
    2. salah satu mukzizat yang di terima nabi MUHAMMAD SAW adalah membelah bulan dan saya sebagi umat islam menyakini bahwa nabi ISA AS akan turun lagi di akhir zaman sebagai hakim yang adil, membunuh dajjal dll, dan nabi ISA AS turun bukan sebagai TUHAN yang kalian sembah tapi sebagai utusan ALLAH SWT dan hanya ALLAH SWT lah yang wajib di sembah dan tidak ada tuhan selain ALLAH SWT.

      Delete
  21. kami=geng


    swt adalah orang indonesia ga percaya??baca uud 45,,,,,,atau proklamasi


    kami..bangsa indonesia...nah kan swt orang indonesia//???hahahahah..lol

    ReplyDelete
    Replies
    1. ngomong kok aneh swt apa hubungannya dgn uud45 atau proklamasi,
      maha suci dgn proklamasi apa hubungannya dulll...

      Delete
  22. "tiada TUHAN selain DIA & Aku(Musa,Yesus,Muhammad) adalah utusanNYA"
    "Kalimat diatas ada disetiap Kitab suci Taurat,Injil, Al-Qur'an"

    saya adalah orang yg beragama yahudi,nasrani,& islam tp berumat muslim . . .
    ^_^.

    by: Muhammad Israhil

    ReplyDelete
    Replies
    1. al-quran tu g bs di plsu krna mmpunyai code rhsia yaitu stiap aytx mmpunyai klipan 19 jd ,,,,mn ad yg bs nandigin alquran,,,

      Delete
  23. disini aja udah jelas bahwa al-quran itu kalamullah, sulit untuk difahami dengan logika manusia, karena Allah SWT bukanlah tandingan manusia, dan jika benar al-Quran itu dari sisi kami pasti setiap waktu akan ada perbaikan, tapi kenyataannya sejak pertama kali diturunkan sampai detik ini tidak pernah ada satu orang pun yang berani merubah jangankan satu ayat bahkan satu huruf pun tidak ada yang berubah dari al-quran, karena al-quran satu untuk selamanya..

    sekarang bagaimana dengan kitab anda..?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yakin kitab anda hanya satu versi..??? coba tanya dan bayangkan lha dulu.. ilmu keislaman anda lebih jago ga diabndingkan ilmu keislaman orang2 arab sana..??? contoh ne ya.,, umat islam di negeri arab sana yang memang tempat lahirnya islam selalu mengatakan bahwa orang nasrani = babi dan yahudi = monyet.. dan mengatakan bahwa umat lain selain islam adalah kafir..??? dan mereka percaya bahwa orang kafir harus dimusnahkan dari muka bumi yah.. contoh hasilnya adalah terorisme...,,, Ingat JIHAD di daerah arab sana dihalalkan untuk membunuh orang yang dianggapnya kafir dan berperang demi alloh... kenapa di indonesia negeri yang jauh dari arab sok2 suci katanya cuma orang yang GA ngerti islam yang mau membunuh..??? lohhh..??? Yakin anda lebih paham islam yang sebenarnya dibandingkan manusia2 yaNg ada di negara arab sono..
      #Ingat..!!! Islam itu adalah politik..!!!
      Yesus adalah penyelamat....
      Jika tidak mau mengakui bahwa Yesus adalah Juruslamatmu, Jangan BEBAL dan ingkari QU'ran mu sendiri yang menyatakan bahwa YESUS akan datang dari surga ke bumi pada hari akhir.,,
      Tidak Alloh tidak juga MUhammad yang datang BUT YESUS.. Ingat itu...

      Delete
    2. PREEEETTTT.....

      Delete
  24. Kalo al-quran itu perkataan seorang manusia, bgmn mungkin beberapa kebenaran dlm al-quran tdk pernah bertentangan dgn ilmu pengetahuan Zaman skrng yg bedanya kira2 seabad lebih, nah klo kitab anda bisa nda sebutin seuatu kebenaran yg bisa masuk ke pikiran logis seorang manusia....

    Terima kasih....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa ...
      Yang namanya kebenaran itu tunggal bro...
      Coba baca Perjanjian Lama...!! Banyak disitu nubuatan tentang kedatangan Yesus dan bagaimana Dia akan hidup di dunia dan apa misiNya,...
      Nah dengan cara yang teliti dan haus akan kebenaran coba anda baca kitab Perjanjia baru yang mana memuat semua tentang nubuatan yang tergenapi oleh Yesus sendiri.,, dan Kebenaran itu sering Yesus sebutkan saat dia mengajar di bait Allah.,,
      Contoh kebenaran Yesus =
      1. Dalam hidupnya Yesus selalu mengutip ayat nubuatan tentang dirinya kepada rasul2 dan orang2 yang membenciNya., apakah Muhammad pernah menyebutkan dalil tentang nubuatannya sendiri dalam kitab suci terdahulu....??? saya rasa tidak pernah..!!!
      2. Yesus tidak pernah dan bahkan melarang muridNya untuk bersumpah demi apapun juga kalo iya katakan iya dan kalau tidak katakan tidak, itu yang Yesus ajarkan..,, Sedangkan Muhammad selalu bersumpah Demi alloh...??? Berani sekali manusia bersumpah demi nama Allohnya..???
      3. Yesus mengajarkan kebaikan dan KAsih terhadap sesama dan bahkan mengajarkan bagaimana untuk mengasihi musuh.. lihat apakah Muhammad pernah sekalipun keluar dari mulutnya mengajarkan kasih terhadap sesama dan musuhnya..???
      4. Yesus mengatakan bahwa apa saja yang telah dipersatukan Allah tidak bisa diceraikan manusia kecuali hanya kematian saja sedangkan Muhammad menghalalkan kawin cerai.,,
      dari point 1, 2, 3 dan 4 manakah kebenaran..??? dengan pikiran sadar dan terbuka masih mampukah anda membedakan kebenaran dan kefasikan..??? dan mana yang berasal dari kata2 Tuhan Semesta Alam..?? Salam Kasih...

      Delete
    2. Semua itu hanyalah 'Dongeng' anak kecil belaka...
      Jika tuhan mempunyai anak maka tuhan berzinah ?Dan jika tuhan ada 3 maka mereka akan bertengkar tentang suatu perbuatan yang akan dikerjakan ? berpikirlah secara LOGIKA

      Delete
    3. hanya mencoba menjawab pernyataan tolol pembela yesus :masalah sumpah :
      asal lo tau ya,, adat arab dengan adat bangsa lain berbeda, jangan ambil contoh jauh2 lah , lihat saja adat indonesia !!! masih banyak orang tua yang melarang bersumpah karna apa??? karna bukan adat orang indonesia,, tapi adat arab beda bung,, kata sumpah (HARFUL QOSAM) itu ada 3 : WALLAHI, TALLAHI, DAN BILLAHI, semua menunjukkan arti demi allah. demi allah disini dimasyarakat arab digunakan bukan hanya oleh orang islam tapi smua yang berdomisili di arab, ini karna itu bahasa yang digunakan untuk menunjukkan bahwa aku jujur .
      masalah kasih sayang : sayyidina umar sahabat nabi tidak mau menghunus pedang kepada kafir yang benar2 memusuhi islam padahal musuh telah tersungkur, nabi setiap hari pada suatu ketika disaat melewati suatu tempat diludahi orang kafir yang tidak disukai khalayak, pada suatu ketika orang kafir itu sakit dan tidak ada satupun yang menjenguknya kecuali nabi, banyak sifat nabi yang mengharuskan umatnya untuk mencintai alam dan isinya.. makanya kalo mau komentar baca juga tentang islam,, biar lo gak terlihat seperti bocah ingusan dimata gua.

      kalo untuk jawaban 1 m 4 ogah jawab gua,, gak ada bobot setai kukupun...
      lo belajar dulu sana kalo udah mateng baru berkoar.. lo masih lembek . gak ada sama sekali gua kagum sama argumen yang ada disini terutama punya lo yang cuma seperti mengeja.

      GUA CUMA MAU TANYA 1 HAL :
      GUA PENGEN TAU DI AYAT DAN SURAT/HALAMAN BERAPA YESUS MENGAKU BAHWA DIA ADALAH TUHAN?

      Delete
  25. Malaikat saja tak berani menempatkan dirinya sejajar dengan nama Allah, misal : Patuhlah pada Allah dan Malaikatnya; atau kalau malaikat itu menyampaikan firman kepada manusia: Patuhlah kepada Allah dan aku (malaikat). Apalagi seorang manusia biasa!

    yg dikatakan diatas ini benar2 aneh bin ajaib, memangnya malaikat membaur di kalangan umat, punya murid dan berdakwah di depan umat,
    kalau umat tdk patuh dgn nabi artinya semua org tdk harus patuh thd org tua, guru dan sebagainya, dan kata patuh tdk perlu ada di bumi ini.

    ReplyDelete
  26. secara kodrati manusia itu memiliki "imun" dimana manakala ia diserang maka ia akan membuat pertahanan dengan cara "apapun"... dan manalakala ia terlanjur tunduk pada aturan itu maka ia akan taklik pada aturan itu dan membenarkan segala cara agar orang mengikuti cara berpikirnya...sekarang...aku mau bilang bahwa... Kristen adalah baik menurut penganutnya dan islam adalah baik utk penganutnya...sesuatu yg wajib utk dikedepankan bahwa aku secara pribadi bukan sekedar meyakini namun menikmati kehidupan aku dengan ke Islamanku dgn sadar sesadarnya...kita manusia punya naluri yg tajam...dan kita bisa meliat mana yg benar dan mana yg salah...hanya saja naluri itu akan menjadi palsu bila sudah dimuati oleh kepentingan yg melawan kebenaran naluri itu sendiri...maka Islam tidak pernah membantah akan naluri dan tanda tanda alam dan kesesuaiannya antara Al-quran hadist sahih semuanya tidak ada pertentangan...al-quran tidak pernah menentang alam dan alampun demikian sehingga kemanapun kondisi alam ini berbentuk maka semuanya sudah tersirat dalam al-quran didukung hadist dengan sangat akurat dan sangat bersesuaian... kesimpulan...bila anda ingin selamat dunia akhirat maka beradalah dalam lingkaran yg ada persesuaian itu dengan naluri dan hati yg besih...salam keselamatan dunia akhirat dari aku yg tak bisa memaksa anda utk berbuat menjadi selamat dalam lingkup keselamatan itu sendiri...semoga semua beroleh hidayah menuju keselamatan dunia akhirat (ini yg kita ingin capai bukan?)...nah bila ingin mencapai itu maka sesuaikanlah naluri dan iman anda dalam lingkaran yg berkesesuaian...Amin

    ReplyDelete
  27. God is good all the time!!apa pun yg trjadi Tuhan Yesus adalh anak Allah yg benar2 d dunia ini May God Bless all of u in this world peace no war†シ

    ReplyDelete
  28. awalnya dulu saya jg sempat brtanya-tanya ttg itu, Allah itu kan satu, kok jadi "Kami"? Trnyata stlh ada yg menerangkan, memang saya yg bodoh,krn blm tau betul ttg bahasa Arab. Kepolosan sy hampir sj menjerat diri sy sndiri. Terimakasih utk yg telah sudi mmbagi ilmunya :)
    utk yg sy ketahui, utk apa Nabi Muhammad mengada2 quran?mencari kepopuleran?dengan cara berbohong?stlh sjak kecil dikenal sebagai al-amin?bahkan hingga dewasa?
    tanyakan pd hati kecil anda, yakin 100 % kah anda mmbuat artikel ini?

    ReplyDelete
  29. Save Palestine...
    Islam Cinta Damai........
    AllahuAkbar..............

    ReplyDelete
  30. Kenapa israel masih tidak boleh merampas palestin secara penuh dan menyeluruh.Sedangkan mereka mempunyai sekutu yang ramai,senjata yang canggih dan pelbagai lagi.Sebab umat islam mempunyai 1 senjata yang tidak akan pernah gagal.iatu DOA. Janji Allah itu pasti.

    - Setiap kita solat, sedekahkanlah doa untuk mereka yang memerlukan pertolongan & perlindungan oleh Allah.. *prayforGaza*
    Kenapa israel masih tidak boleh merampas palestin secara penuh dan menyeluruh.Sedangkan mereka mempunyai sekutu yang ramai,senjata yang canggih dan pelbagai lagi.Sebab umat islam mempunyai 1 senjata yang tidak akan pernah gagal.iatu DOA. Janji Allah itu pasti. - Setiap kita solat, sedekahkanlah doa untuk mereka yang memerlukan pertolongan & perlindungan oleh Allah.. *prayforGaza*

    ReplyDelete
  31. Turkish Prime Minister Tayyip Erdogan Speak for Palestine/Gaza

    I Salute U Brave Son of Islam I am Proud of U Ur a Pride of this Ummah Islame I Pray to Allah Almighty that He Protect you from all Kind of Evil Devil (Satan) and from His Followers and Allah Almighty Always Give you Courage to Take Stand for the Ummah of our Beloved Prophet Muhammad (صلى الله عليه وسلم). this Debate Take Place at Davos.
    AllahuAkbar..

    ReplyDelete
  32. kwkkwkkwkw jgn menggunakn teks indonsia krn alquran brbhasa arab jdi klo mw prbnadingn gunakn bhsa aslinya krna alquran mengatakan bhsa yg smpurna adalh bhsa arab,,,(bhsa indonesia ma g smprna) lo ja yg bego gunakn bhsa indonesiax kkwkkkwkkw alquran g bs d plsukn krn mempunyai code rahasia yaitu stiap aytx mmpunyai klitan 19(hbs dbgi 19) .....

    ReplyDelete
  33. Kami orang jambi, di jambi 'kami' itu 'saya/aku', gak percaya??? Boleh di cek :)

    ReplyDelete
  34. Lah daripd kristen nyembah orang mati ...
    Di setiap daerah ada lg si yesus itu .... disalib lag di patung lg ibadah ke patung??? GOBLOG loh kristen

    ReplyDelete
    Replies
    1. kliatannya yang goblok2 negara islam ya, produknya cuma kain, tasbih sama kacang tu

      Delete
  35. Aku ga suka dan ga bisa menjelaskan sesuatu dengan berbelit2, makanya garis besarnya saja:

    Muhammad 'mensejajarkan' diri dgn Allah? orang yang ga peka pada bahasa (apalagi bahasa asing) memang suka menafsirkan seketemu idenya saja.

    "Sesungguhnya orang-orang yang menentang Allah dan Rasul-Nya pasti mendapat kehinaan. Sesungguhnya KAMI telah menurunkan bukti-bukti yang nyata. Dan bagi orang-orang kafir ada siksa yang menghinakan. (QS 58:5)"

    Rasul: sudah pasti taat pada Allah,
    menentang Rasul= menentang orang yang taat pada Allah!
    GA ADA YANG SALAH (APALAGI NARSIS) DENGAN ITU.

    habis perkara.
    Salam damai,,

    ReplyDelete
  36. Sebenarnya akar permusuhan Kristen terhadap Islam bukan disebabkan oleh kesalahpahaman umat Islam terhadap agama itu, atau oleh karena luka lama Perang Salib. Ketidaksukaan orang Kristen terhadap Islam lebih fundamental dari itu, yakni karena penolakan Alquran secara tegas tentang penyaliban Nabi Isa dan konsep Trinitas. Penolakan ini berarti juga pengingkaran/pengabaian terhadap keyakinan yang selama ini dipegang erat oleh kaum Kristen. Jadi akarnya terdapat di dalam "ALQURAN".

    Sungguh Maha Benar Allah yang telah memperingatkan kita dengan sangat jelas dalam Alquran, surah Al-Baqarah ayat 120,"Orang-orang Yahudi dan Nasrani tidak akan senang kepada kamu hingga kamu mengikuti agama mereka."

    ReplyDelete
  37. jika anda ragu belajarlah kepada orang2 berikut ini : Dr. Ingrid Mattson, Dr. Gary Miller, Dr. Jeffrey Lang, Dr. Fidelma O'Leary, Dr. Jerald F. Dirks, M. Div, Psy. D,Dr. Murad Wilfried Hofmann, Dr. Laurence Brown dan masih banyak yg lainnya yg dapat diakses dgn mudah via google.....

    ReplyDelete
    Replies
    1. anda juga harus belajar di http://mualafbaru.tripod.com/ dan lain2nya OK via Internet

      Delete
  38. " Beginilah firman Tuhan semesta alam: Aku akan membalas apa yang dilakukan orang Amalek kepada orang Israel, karena orang Amalek menghalang - halangi mereka, ketika orang israel pergi dari Mesir. jadi pergilah sekarang, kalahkanlah orang Amalek, tumpaslah segala yang ada padanya,dan janganlah ada belas kasihan kepadanya, bunuhlah semuanya, laki - laki maupun perempuan, kanak - kanak maupun anak

    yang menyusu, lembu maupun domba, unta maupun keledai" ( 1 Samuel, 15:2-3 ).....sungguh ayat ini sangat sadis dan diskriminasi yang berasal dari Al - Kitab umat Kris
    tiani masa Tuhanya menyuruh membantai habis sebuah golongan yang berseberangan dengan orang israel....berarti JUGA TUHAN ITU TIDAK ADIL VERSI INJIL SEBAB DIA HANYA MEMBELA BANGSA ISRAEL...TIDAK DENGAN BANGSA BANGSA YANG LAIN DI SELURUH DUNIA...TUHAN APAAAAAN TUH......

    ReplyDelete
  39. ya elah... agamanya cuma bisa menebarkan kebencian dan peperangan.. ga pernah ada damai.. PAYAH!!!
    baca ini dan ikuti:
    http://indonesia.faithfreedom.org/forum/dahsyat-mosab-hassan-yusuf-putera-ketua-hamas-murtad-t27220/

    ReplyDelete
  40. Ayo... terjemahkan lebih baik lagi.. Ada yang salah tuh terjemahan ayatnya... Sebarin ilmu tuh kalo udah bener... Itu masih salah...
    Beneran salah lho...

    ARABIC COURSE
    Result:Remedial
    We're sorry to deliver you that you doesn't pass yet the Arabic Course
    Please do a remedial
    Thank you

    ReplyDelete
  41. membaca komentar anda, semakin membuat saya menjadi ateis....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Trus, gue harus bilang "WOW" gitu???

      Delete
  42. perang salib di banggain.. itu sudah kuno.. liat aja israel di keroyok negara2 multi arab hasilnya di pecundangi israel hanya 6 hari..wkwkwkwkwkwk... mengenai kenapa sampai skrg palestina ngk du kuasai.?? ngak tau yaa klo palestina itu 50% penduduknya yahudi... dan sejarah kenapa sampai skrg bangsa israel dan palestina masih brtikai itu sdh trjadi pd wktu zaman daud(israel) mengalahkan goliat(palestina).. krna goliat mremhkan daud yg kcil shingga goliat mngatakan klo daud bisa mngalahkannya maka seluruh keturunannya akan mnjadi budaknya bngsa israel.. alhasil golit kalah,, mknya smpe skrg bngsa israel mnanggap palestina itu budak mereka... wkwkwkwkwkkwkkk

    ReplyDelete
    Replies
    1. the most comment i like... wkwkwkwk

      Delete
  43. Fajr el Haq
    Assalam mualaikum

    Sebagian besar saudara" kita di riau dan kep riau dan kalimantan menggunakan kata "kami" = aku , ini karena indonesia masih satu rumpun dngan malaysia yg mengunakan bhs melayu
    Di dlm tata bahasa (semua bhs) ada beberapa kata yg memiliki ejaan huruf yg sama namun dapat berarti lain. Jadi menurut saya si penafsir bukan atau ahli tata bahasa sehinga iya hanya menafsirkan suatu kata sesuai pengetahuanya yg sangat minim tentang bahasa.

    Dan dlm katagori ke islaman saya meyakini bahwa Allah itu satu, tidak diperanakan dan tidak beranak dan bahwa sesuai logika saya menganggap
    TIDAK mungkin Pencipta akan menjadi ciptaan dan Ciptaan akan menjadi Pencipta
    dan di dalam islam memang Tidak ada kecuali di dlm kepercayaan lain
    Ketika tuhan mereka menjadi manusia lalu di wujudkan dengan patung
    Yang secara logika ini sagat tidak masuk akal apalagi nilai dari pada patung/ lukisan itu sangat tidak bernilai, lalu kenapa sesuatu yang tidak setara derajatnya lalu disamakan dan menjadi acuan untuk di sembah..
    Apakah: TUHAN = MANUSIA / MAKHLUK = PATUNG / GAMBAR
    Sunguh tidak masuk akal, Tuhan = Manusia / Makhluk.. ini saja sudah tidak dapat di terima dengan akal sehat apalagi menjadi Patung / Gambar,

    1.Apakah anda menilai bahwa Tuhan anda Manusia.. Berarti anda dan tuhan anda adalah sebuah Level yg sama (sma" manusia)
    2.Apakah anda menilai bahwa nilai dari tuhan anda hanya dpat di nilai dengan patung/gambar? Dari apa pun patung/gambar itu terbuat saya rasa itu tidak bernilai sama sekali di bandingkan dirinya (Tuhan)

    Cobalah anda berfikir wahai saudara" ku

    ReplyDelete
  44. 1.Apakah ada yang bisa menjelaskan bahwa kenapa tuhan harus menjadi manusia? Sedemikian kecil kah kekuasaan nya sbagai tuhan sehinga iya sendiri harus berpura" menjadi makhluk yg iya ciptakan sendiri?

    2.Jika anda mengatakan yesus adalah anak tuhan.. Maka saya bertanya : berarti tuhan anda adalah suami dari maria?

    3.Jika anda menjawab itu adalah hanya sebuah perwujutan.. Lalu kenapa anda membuat patung dan gambar mereka dlm perwujutan mereka? Apakah ini bukan suatu penghinaan besar terhadap ke absahan tuhan anda?

    4.Kenapa kehidupan tuhan anda menyerupai kehidupan manusia pada umumnya? Yang beranak dan diperanakan

    Apakah anda bisa menerangkan kepada saya? Trims

    ReplyDelete
  45. http://r-merah.blogspot.com/2013/01/kata-kami-menurut-islam-dan-kristen.html

    ReplyDelete
  46. islam itu agama yang nyontek dari yahudi dan nasrani..
    lihat aja tuh kelakuan umat muslim,mereka bner2 dcuci otak sama muhamad,masa agama ngajarin membunuh dan membenci org..bukankah tuhan itu mnciptakan manusia,n dia tdak prlu dibela..
    lihatlah alam skitarmu, apakah mreka mnggunakan hkum syariah,apkah mreka sholat..
    lihatlah sejarah agama islam smpai saat ini, bahwa nabi mereka adalah nabi palsu yg dinubuatkan injil..sekiranya agama islam adalah agama penentang agama Al Masih..dan ajaran mereka mengaku-ngaku dari Allah tapi sbnernya berasal dari Iblis..
    bisa diliat dari pngikutnya kan..sesama muslim aja uda bunuh2an apalagi k non muslim..untung aja org indo msih ada budaya Hindu-Budha nya..klo ga gt negara kita akan mnganut budaya Islam yg notabene budaya negara2 timur tengah yg sadis itu..
    setidaknya kalian(muslim) mengaca trlebih dahulu,jstru kalian yg trdapat dlam ksesatan krna agama kalian bukanlah agama damai..seandaikan kalian mau jujur n mengakui…
    semoga Allah pncipta semesta dan yg mnjadi al-masih (bukan allah buatan muhammad dari salah satu dewa bulan n batu hajar aswad mirip vagina) mengampuni kalian n mnunjukkan jalan yg benar..
    ingatlah jstru kalian yg ga mempergunakan akal dan HATI NURANI…Tuhan tdak bisa dlihat dari akal tapi HATI NURANIMU wahai muslim pengagung nabi non YAHUDI dan PERUSAK MORAL(mnikahi ank kecil dan mnghalalkan pembunuhan) tntu saja mirip bnget yah islam itu sm NAZI HITLER,krna mrasa klompok itu paling istimewa n mulia dari klmpok lain…BHAYA BANGET AGAMA INI.. ckckckk

    ReplyDelete
  47. maaf yah skali lagi..aq mau ngecek lima pilar Islam nih..
    1.adanya syahadat (eh dulu kan syahadat pnyanya agama kristen,nih islam nyontek aja yah,trus jg klo ngucapin syahadat msuk islam,gmpang bnget nih..klo gt nnti kambing2ku aq suruh ngucapin syahadat ahh biar jd islam,kan uda ada janggutnya kyak si nabi palsu)
    2.sholat(wow ini niru2 cara sujudnya kristen di arab n skrg diambil hak alih,soalnya kristen itu mngakui tuhan ada dmana saja jd kita bersujud dlam hati bukan scara fisik aja,of course islam ngaku tuhan hnya ada di mekah aja,soalnya smua arah sujudnya hadep situ..primitif bnget sih..uda gt tiap pmbagian wktu dbelahan dunia itu beda2,seandaikan ada muslim di kutub utara,mereka ga bisa solat dong klo bulan2 trtentu krna mataharinya ga tnggelam2 n ga keliatan bulannya hahaha..tp kasian bnget deh muslim yg seandaikan masa depan ada d planet lain kudu bngung nyari arah k mekah,bego2nya muslim mau dkadalin muhamad biar nyembah hajar aswad n tanah arab..)
    3.zakat(lagi2 niru kristen,tapi ga akurat nih nirunya..soalnya klo zakat hnya untuk sesama muslim aja,klo utk non muslim ga dbolehin sm muhamad,,wah2 pdhal kristen aja ngajarin suruh brbagi k sesama entah itu kristen atau non kristen,ya biasalah agamanya iblis,jelas tmpak mana yg benar n salah,lihat pake AKAL n HATI NURANI dong,masa mau kmbali k jaman primitif n ga bisa dibedain sama hewan sih)
    4.puasa(lagi2 niru lagi,ga habis2nya agama islam nyontek agama kristen,bedanya klo di islam,puasa tuh diwajibin,pdhal klo d kristen diharuskan tp ga dwajibkan krna puasa itu tunduk pnyerahan hati masing2 diri manusia kepada Tuhannya,bukan tunduk kepada perintahnya si muhamad pedofil yg mnikahi janda krna mngincar kkayaannya stlah istrinya mati jd poligami #eh)
    5.berangkaat haji(namanya aja muhamad org arab,psti muslim dsuruh k arab buat nyumbang devisa,biasalah kan muhamad pedagang yg blajar dari istrinya yg janda itu..apa hubungannya coba ke tanah suci sbagai keharusan akan mndapat pahala berlipat2,apakah Tuhanmu sepicik itu,bgaimana utk org yg tdak mampu,btapa kasihannya mereka..lihatlah kota mekah dbangun mnjadi gedung2 tngkat dari uang2 para haji..mngapa kalian tdak berpikir..agama islam nyontek dari kristen n yahudi,krna bagi kami tanah suci adlah yerusalem,n utk k tanah suci,yg ada hnya niatan ingin dekat bribadah scara rohani dan bukan suatu keharusan atau mndapatkan pahala berlebih,karna Tuhan kami maha Penyayang segala ssuatu dan maha mengetahui yang salah dan yg bnar..)
    sbagai ksimpulannya,smnjak muhamad terkena epilepsi dan agak trganggu mentalnya krna hidup masa kecilnya yg memprihatinkan,dngan dibantu pamannya yg beragama kristen si waraqah,dia dkenalkan oleh agama kristen,n mulai mmbikin ajaran baru dan terobsesi sperti hitler utk menaklukkan sluruh dunia pada ideologinya yg bernama Islam dngan mmbangun kkuatan berpikir dngan mnciptakan Tuhan yg sesuai menurutnya serta agar stiap org prcaya bhwa dia nabi dan org suci..pdhal nabi2 lain ga prnah memproklamirkan bahwa dirinya nabi,cuman mngajak org tp ga prnah membangga2kan dirinya nabi lho..lha trus si muhamad ini pngen bnget diakui sbagai nabi..ckckckk dngan mngubah2 ajaran kristen dan yahudi sertamemodifikasi sesuai keinginan muhamad n prlahan2 mulai menyerang agama kristen n yahudi yg notabene ia mmiliki ilmu dari dua agama itu..mmprihatinkan sekali..sudah tmpak jelas di alkitab bahwa akan ada seorang nabi palsu yg akan menghancurkan dunia ini lewat ajarannya yg sadis dan biadab..dan tidak percaya kepada Yesus sebagai tuhan yang telah nyata melalui mukjizatnya yg tdak bisa di nalar,bahwa Tuhan ada secara fisik di tengah2 umat manusia..

    ReplyDelete
    Replies
    1. astagfirullah... knpa anda sangat mmbenci islam??.... d agma kmi jg d ajarkn cinta kasih...
      1. di riwayatkn, prnah ada seorg kristiani yg amat miskin, nabi Muhammad biasa mmberinya makanan, n kristian ini tdk tw bahwa yg mmberi adalah muhammad, dia sllu mencerca,caci maki nabi Muhammad, smpai akhirnya dia tau bahwa yg mmberinya makanan slma ini adalah nabi muhammad n akhirnya dia sadar, Islam tdk jahat (zakat bukan hanya untuk sesama Islam sj).... bagimu agamamu n bagiku agamaku...
      2. kami d wajibkan naik haji bagi yg mampu, bagi yg gk mampu gk malasah...
      3. syahadat... walaupun anda mngucap shadat belum tntu anda msuk Islam... Islam itu dri hati anda sendiri...
      4. Sholat... sholat mengajarkan kita untuk senantiasa mngingat Allah n bersyukur dngn sgla yg telah iya berikan... sholat tu menentramkn jiwa....
      5. Poligami... hanya d anjurkan jika yg brsangkutan mampu berbuat adil trhadap istri2.x... jika dia tdk bsa, tdk boleh d lakukan...
      kluarga saya banyak yg non muslim, tpi kami hidup saling rukun n menghargai satu sama lain, krna tiap agama mengajarkan kebaikan... bukan permusuhan....
      jika anda brpikir nabi Muhammad adalah nabi palsu, sy brpikir, apakah mungkin ada org yg tdk bsa baca tulis, mmpu mengarang Al Quran n mengetahui sgla sesuatu.x... bahkan teori2 tntang trbentuknya manusia, alam semesta raya trtulis d dlam Al Quran n sesuai dng hasil penemuan ilmiah trkini.... kami tdk prnah mmbenci agma lain... jika ada yg salah bukan agama atau Al kitab.x yg salah, tpi oknum.x yg menyalahartikan... jangan tralu mmbenci krna bsa jdi apa yg anda benci akan brbalik ke arah anda... smoga Allah mmberi petunjuk bagi kita semua... Amin....

      Delete
  48. 1.Apakah ada yang bisa menjelaskan bahwa kenapa tuhan harus menjadi manusia? Sedemikian kecil kah kekuasaan nya sbagai tuhan sehinga iya sendiri harus berpura" menjadi makhluk yg iya ciptakan sendiri?
    - Iya,karena agama Kristen merupakan penerus agama Yahudi..dimana dulu pd saat dunia diciptakan, Adam telah berdosa melanggar perintah Allah..akhirnya manusia jatuh ke dalam dosa akibat bujuk rayu setan..selamanya manusia akan tetap berdosa bila tidak menaati hukum taurat yang dibawa Musa..
    Hukum taurat berfungsi untuk mencegah manusia jatuh ke dalam dosa,tapi pada kenyataannya bangsa Yahudi tidak ada yang sanggup seratus persen melaksanakan hukum taurat yang begitu berat sehingga bnyak dari mreka yg jatuh k dalam dosa..salah satu isi hukum taurat untuk menghapus dosa adalah dengan menggunakan korban hewan sesembahan bagi manusia yg berdosa untuk mengganti menebus dosa mereka sebagaimana ini dilihat dari pengorbanan Ishak atas Abraham namun oleh Tuhan segera dihentikan dan diganti dengan korban hewan yaitu domba,sebagaimana juga untuk melihat apakah Abraham begitu mengasihi Tuhannya diatas segalanya sehingga rela mengorbankan anaknya yang tunggal itu,yaitu Ishak. Tuhan yang Maha Pengasih memiliki caranya yg indah agar manusia tidak lagi jatuh ke dalam dosa abadi,yaitu dengan memberikan sebuah dzat yang berasal dari diriNya (kalimat Allah) dan makhluk ciptaannya yaitu Yesus melalui seorang rahim perawan Maria yang suci dan saleh..Tuhan mengambil wujud manusia atas Dzatnya karena dengan memakai fisik manusia,ia bisa scara lngsung brtemu dgan manusia ciptaannya..ingatlah bahwa dulu Musa ingin melihat Tuhan namun tidak bisa melihatnya karna dia bgitu bersinar brcahaya dan tidak ada satupun manusia yg mampu melihat wujud Tuhan dalam bentuk Dzatnya,untuk itu Allah mengambil bentuk rupa seorang manusia,ke Maha Agungan Allah dan Maha Penyayangnya lah yg mampu membuat ia serupa dengan manusia,tanpa meninggalkan wujud Dzatnya yang tidak terbatas..lihatlah analogi malaikat yg berupa cahaya,namun agar manusia tidak ketakutan dan bisa melihatnya,maka malaikat merubah wujudnya menjadi manusia,tidak ada hal yg tak mungkin di dunia ini,bahwa Tuhan yang Maha Esa pun ingin mengambil wujud berupa makhluknya untuk menyadarkan bahwa Tuhan Maha Penyayang hingga rela mati di kayu salib serta bangkit naik ke surga dan bersatu kembali dengan wujud Dzatnya untuk menebus dosa orang percaya kepadaNya dan untuk menggenapi hukum taurat akan korban penghapusan dosa yang sudah ada sejak jaman nabi Abraham..dan siapa yang percaya pada Yesus dan pengajarannya yang berasal dari surga..sudah tentu dosa mereka akan disirnakan asal mereka mau bertobat dan menerima keselamatan Tuhan..dalam kpercayaan umat Muslim,mereka hanya akan melihat Tuhannya pada saat hari penghakiman nanti,dan pada saat itu Isa akan muncul..namun interpretasi Muhammad telah salah dan mengubah secara dangkal pemikirannya mengenai mukjizat terbesar iman Kristen bahwa memang benar Tuhan melalui Dzatnya yang Maha Segalanya telah mengambil rupa seorang manusia..tidak ada hal yang tak mungkin bagi Tuhan Pencipta Alam Semesta,jika ia berkehendak,akal dan pikiran manusia tidak akan ada yang bisa mencapainya..itulah mukjizat Allah..

    ReplyDelete
  49. 2.Jika anda mengatakan yesus adalah anak tuhan.. Maka saya bertanya : berarti tuhan anda adalah suami dari maria?
    - Para orang Yahudi berkata bahwa Yesus adalah anak Tuhan sebagai ungkapan kegembiraan tanpa maksud menambahkan anak dalam artian biologis melainkan secara rohani dan harfiah..pada masa itu mereka memberi ucapan agung bahwa ia dilahirkan tanpa seorang ayah,dan Dzat Allah yaitu kalimat Allah telah menyatu dengan benih seorang perawan suci..oleh sebab itu Yesus mendapat julukan gelar anak Allah yg berarti Dzat Allah yang Maha Suci dan Maha Besar ada bersama didalamnya..

    3.Jika anda menjawab itu adalah hanya sebuah perwujutan.. Lalu kenapa anda membuat patung dan gambar mereka dlm perwujutan mereka? Apakah ini bukan suatu penghinaan besar terhadap ke absahan tuhan anda?
    - Sebelum Tuhan memberikan perwujudan Dzatnya sebagai Yesus,tidak ada yang membuat patung atau gambar,karena dengan itu mereka telah mengira-ngira bahwa Tuhan mereka memiliki bentuk dan itu merupakan bidaah..namun setelah Dzat Tuhan mengambil dalam bentuk manusia yaitu Yesus,maka para orang saleh yang memiliki seni dan telah melihat Yesus pada jamannya,mulai memberi suatu tanda dan rupa yang dituangkan dalam patung dan gambar,dimana memang pada jaman itu belum ada teknologi foto..dan pada saat mereka membuat patung dan gambar dalam rupa Yesus,mereka berserah diri terhadap Allah dan iman mereka untuk mencegah mereka menyembah berhala,namun pembuatan bidang seni pada Yesus hanya untuk peringatan agar mereka bisa mengetahui dan memahami bahwa Tuhan mereka memang benar adanya selain dalam hal rohani juga fisik..dan itu terlepas bahwa patung dan gambar itu untuk digunakan sebagai sarana pnyembahan berhala,karena dengan iman percaya yang kuat terhadap Yesus,dalam hal berdoa yang dilihat adalah ketulusan dan kecintaan terhadap Allah dan dalam wujud Dzatnya sbgai manusia yaitu Yesus..

    4.Kenapa kehidupan tuhan anda menyerupai kehidupan manusia pada umumnya? Yang beranak dan diperanakan
    - Karena Dzat Tuhan yang tiada beranak dan diperanakkan,yang satu,yang awal dan yang akhir melalui keajaibanNya dan nalar manusia yang tak dapat mencapainya, mampu menjadikan Dzatnya dan Kalimat Allah pada seorang rahim perawan suci Maria..dimana Dzat Allah ini dilahirkan dalam bentuk manusia,karena secara kodratnya manusia diperanakkan..namun yang memperanakkan Yesus adalah seorang perawan yang suci,yang tak pantas baginya untuk melahirkan suatu Dzat yang berasal dari Tuhan,namun Tuhan memilih dia selaku hambanya sendiri untuk melahirkan manusia yang memiliki Dzat dariNya yaitu Yesus..ini membuktikan bahwa Tuhan adalah Maha Pengasih dan Penyayang makhluk yang disayanginya yaitu manusia..ini dibuktikan dengan ajarannya yang berbeda dari agama lain,bahwa ajarannya penuh dengan cinta kasih dimana menuntun manusia ke jalan yang diharapkan oleh sang Penciptanya , yaitu Surga yang Kekal..Amin..

    Apakah anda bisa menerangkan kepada saya? Trims
    - semoga dengan ini anda akan semakin sadar,rahmat Tuhan begitu luas untuk siapapun dan kasihnya tak terhingga smpai kiamat sekalipun

    ReplyDelete
  50. pola Doktrin ala kristen ini blok isinya dari sini semua http://forumkristen.com/index.php?topic=5238.110 kwkwkwkwkwkwk sdah tidak bisa berkreasi sendiri pada intinya "Islam Itu Indah"

    ReplyDelete
  51. Menurut saya hukum tertinggi itu bukan hukum agama tapi hukum ekonomi...lha wong seberbeda-bedanya kita tetap saling membutuhkan to...Orang Yahudi memiliki perusahaan dimana orang Kristen bekerja...orang Kristen banyak berkarya dan menjual teknologi pada berbagai negara contohnya internet ini yang dipakai banyak oleh orang Islam juga...Lha semua itu butuh bahan bakar...dibelinya dari negara2 Islam...kalo fisika bisa diperdebatkan Pakdhe-Budhe...kalo keyakinan kok agak wagu untuk diperdebatkan...Kalo mau ikut keyakinan saya saja bahwa Tuhan membuat agama memang berbeda2 pada satu root-nya...supaya menjadi kontrol satu sama lain hehehe, di root Samawi ada tiga Yahudi-Kristen-Islam seperti konsep tiga negaranya Samkok atau konsep trias2 yang lain yang dinilai sebagai konsep yang paling stabil...Tuhan pasti juga memperhitungkan sifat primordial dan eklusifisme kelas yang dimiliki manusia untuk mempertahankan dan membela miliknya (agamanya)...dan memang itulah yang harus terjadi...menurut saya juga semua kitab suci tidaklah sempurna dan lengkap...karena yang paling lengkap pasti ada cerita dinosaurusnya...tapi saya berkeyakinan ini adalah jalan atau cara Tuhan untuk mengatur umat manusia...yaahhh Tuhan memang yang paling briliant.....

    ReplyDelete
  52. Kalian menganggap Bibel/Alkitab benar?
    Silahkan ditelaah lagi.., habis baca komen ini, segera dibuka Bibel-nya untuk membuktikan yang komen benar atau salah.

    Bibel banyak yang salah koq masih dipercaya?
    Anda2 umat Kristen yang punya Bibel pasti yakin kalo' ayat-ayat Bibel suci tidak salah dan saling berkaitan. Sekarang jangan malu2, Silahkan baca Raja-Raja 2 Pasal 8 ayat 26 dan bandingkan dengan Tawarikh 2 Pasal 22 ayat 2 yang isi cerita ayatnya sama.

    Sekarang kalo' sudah baca.., aq tanya : Ahazia sebenarnya jadi raja umur 22 tahun atau 42 tahun?

    Jangan bilang kalo' yang cetak Bibel salah tulis, berarti Bibel tidak dilindungi kesuciannya oleh Tuhan.

    ReplyDelete
  53. Kalian menganggap Bibel/Alkitab benar?
    Silahkan ditelaah lagi.., habis baca komen ini, segera dibuka Bibel-nya untuk membuktikan yang komen benar atau salah.

    Bibel banyak yang salah koq masih dipercaya?
    Sekarang baca kesalahan yang lain. Yohanes Pasal 1 ayat 18 menyatakan bahwa Tuhan tidak dilihat oleh siapapun, kecuali Yesus.
    tetapi silahkan baca Kejadian Pasal 18 ayat 1 dan Kejadian Pasal 32 ayat 30.
    Tuhan pernah menampakkan diri pada Abraham.
    Yakub juga sudah melihat Tuhan muka dengan muka.

    Manakah yang benar dari ayat tersebut?
    Apakah Tuhan salah menyampaikan firman?

    ReplyDelete
  54. Kalian menganggap Bibel/Alkitab benar?
    Tapi umat Kristen kq gak ngikutin kata-kata Bibel/Alkitab?
    Minuman anggur itu lambang darah Yesus, jadi boleh diminum..,??
    Baca Bibelnya dulu sebelum minum anggur.
    Amsal Pasal 20 ayat 1, Hosea Pasal 4 ayat 11, Hakim-Hakim Pasal 13 ayat 4, Yeremia Pasal 35 ayat 14, Bilangan Pasal 6 ayat 3, Hakim-Hakim Pasal 13 ayat 14, Efesus Pasal 5 ayat 18, Lukas Pasal 1 ayat 15

    - Yesus gak minum anggur, kenapa kalian minum? (Lukas Pasal 1 ayat 15) kalo ada ayat yang menyuruhkan kalian minum, berarti Bibel saling bertentangan, gak logis jika ada kitab yang saling bertentangan.

    -Buah anggur gak boleh dimakan, kenapa kalian makan? (Bilangan Pasal 6 ayat 3)

    ReplyDelete
  55. Tuhan menyuruh umat Kristen menikah dengan pelacur dan menyuruh anak-anak umat Kristen jadi pelacur.
    "Ketika TUHAN pertama kali berbicara kepada bangsa Israel dengan perantaraanku, TUHAN berkata, "Hosea, kawinilah seorang yang suka melacur dan anak-anakmu juga akan menjadi seperti dia. Umat-Ku sama seperti istrimu itu; mereka tidak setia kepada-Ku dan meninggalkan Aku (Hosea Pasal 1 ayat 2)

    Pelajaran yang dapat dipetik :
    - Anak2 kita juga harus mengikuti ajaran nabi-nabi Tuhan, agar mengawini para pelacur agar anak-anak kita nanti memiliki seorang anak pelacur.

    - Pantas juga, kita dapat melihat bagaimana orang-orang Barat (Eropa, Amerika) yang mayoritas beragama Kristen melakukan perzinahan dengan terbuka, bahkan biasa mereka lakukan karena Bibel/Alkitab sendiri mengajarkan hal itu.

    -Jadi.., mau masuk surga? Jadilah pelacur.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo orang Islam sukanya korupsi ya mas, korupsi buat Umroh, Korupsi buat naik Haji, yang penting di surga lebih tinggi dari yang lain atau dapat upah sebanyak-banyaknya...jadi ceritanya kita di dunia ini sifatnya ngampet saja, agama Islam cuma kayak bendungan dong hehehe,cuma itu sebabnya negara Islam tidak akan lebih maju dari negara Kristen, emang anda yang bikin hp-nya orang Islam? paling kalo ga buatan Barat yang Kristen ya buatan Cina yang Komunis hehehe...orang Islam tu jagonya munafik...negara kita buktinya...

      Delete
    2. Oya mas, angka perzinahan di negara Barat dan di Indonesia masih tinggian di Indonesia lho hehehe...kalo masalah baju sih orang barat banyak yang berpakaian terbuka...tapi disana dianggap biasa tu, coba kalo voli pantai di Ind...orang kita malah nyorakin seksinya pemain, bukan bagus main volinya hehehe...aneh ya mas...coba anda ke Timur tengah, udah pasti ga betah...pinginnya paling kalo pas jihad aja...itu aja kalo anda nganggur ga punya pelarian kaya tetangga saya hehehe...jangan ngiri dong mas sama orang Kristen

      Delete
    3. wkwkkkk..., pinter banget orang nich bcanda??
      Lu gak tau kan? Kalo di dalam Islam, orang2 itu dibagi menjadi 3 sesuai sifat dan kepercayaannya.
      Orang yang bener2 ngikutin ajaran Allah adalah golongan orang-orang mukmin atau beriman. Orang2 yang cuma keliatan beriman di depan aja, tetapi di belakang hatinya busuk dia disebut golongan orang-orang munafik, kalo' yang ngikutin ajaran yg ngebolehin zina kaya' elu itu adalah golongan orang-orang kafir.
      Dunia ini cuma sementara kalo' elu gak ingin masuk neraka maka cepet2 kawin ama pelacur.
      Kalo' saya sebagai orang yang berusaha untuk menjadi golongan orang-orang mukmin, maka saya akan melakukan apa yang diperintahkan oleh Allah yang tiada Tuhan selain Dia.
      Sesuai hadits Rasulullah SAW :
      “Bekerjalah untuk duniamu seakan–akan kamu hidup selamanya. Dan bekerjalah untuk akhiratmu seakan–akan kamu mati esok”. Hadits Riwayat Turmudzi)

      Delete
    4. Yesus tuch Tuhan sekaligus makhluk paling terjahat di dunia karena makhluk hidup yang tidak berdosa gak tau apa2, malah dibunuh.
      “Dekat jalan Ia melihat pohon ara lalu pergi ke situ, tetapi Ia tidak mendapat apa-apa pada pohon itu selain daun-daun saja. Kata-Nya kepada pohon itu: "Engkau tidak akan berbuah lagi selama-lamanya!" Dan seketika itu juga keringlah pohon ara itu” (Matius Pasal 21 ayat 19)

      Kalo' elu anak kecil umur 5 tahun pasti berpikir gimana Yesus bisa ngebunuh tuch pohon.

      Tapi jika yang berpikir adalah orang dewasa yang memiliki ilmu, akan berkata mengapa Yesus seorang Tuhan tidak menciptakan tanaman tersebut menjadi baik dan berbuah padahal Yesus seorang Tuhan lagi kelaparan dan mengais-ngais makanan :(

      Delete
    5. Yang bilang kalo voli pantai di Ind...orang kita malah nyorakin seksinya pemain, bukan bagus main volinya. Itu wajar aja, karena kita laki-laki pasti akan menyukai seorang wanita.

      Gak kaya' elu yang sama seperti kaumnya Loth. Suka dan berhasrat kepada laki-laki. Apakah umat kristen yang laki-laki tidak tertarik sama wanita? @_@

      Delete
    6. wkwkwk yang lucu kamu mas, coba mad baik2 baik baca ayatnya deh apa bener kita disuruh nikah sama pelacur hehehe...coba donk artiin jangan cuma emosi thok kays orang2 islam yang lain hehehe, tipe emosi mas itu yang ky anak kecil, mas menurut mas gimana, sebaik-baik agama itu ya dilihat dari penganutnya mas, kalo ga itu, mau lihat darimana mas? semua orang kalo mengatakan agama ini benar bukan karena tahu tapi karena yakin kan, trus kalo di negara2 islam banyak korupsi dan maksiat yang juga parah..( mas ke arab deh atau tanya orang yang kerja di arab disana gimana, bukan yang naik haji karena mreka ga tau) mas gampang aja ngomong kalo mreka islam yang kulitnya saja...nah kita jg bs ngomong kalo.yang zina kristen.kulitnya karena ada larangan zina...ya ga selesai2 kan? mas islam itulah yang sebenernya justru kulitnya...mas sekarang bunuh orang kafir sambil teriak Allahhuakbar kliatannya boleh mas..mas sekarang nikah dua boleh mas, tinggal di bolak-balik argumennya. Itulah mas (kalo anda mau jujur sendiri bukan karena takut masuk neraka karena open mind) Banyak sekali celah di Islam...itu sebabnya kristen tetap bertahan sampai sekarang...orang kristen itu misinya menyebarkan kasih, bukan mencari pahala. Itu perbedaannya

      Delete
    7. Aku gak pernah lihat agama dari manusianya.., kalo' dilihat dari manusianya.., maka semua agama tidak akan ada yang dianggap baik.
      Kamu mungkin menganggap Islam adalah teroris dari manusianya, tetapi kamu tidak pernah melihat apa yang diajarkan oleh Al Qur'an dengan keindahannya.

      Mereka orang-orang Islam dari Afghanistan, Irak, Lebanon, Iran, dan negeri-negeri Islam lainnya pasti akan selalu dianggap teroris, tetapi kami tidak pernah menganggap mereka adalah teroris, karena mereka adalah berjuang membela negara yang telah dijajah oleh bangsa-bangsa Kristen seperti Amerika.

      Apakah kau tidak melihat bahwa Belanda juga menjajah Indonesia dengan misi Kristen? Mungkin orang Indonesia juga dianggap teroris dari kacamata orang-orang luar pada saat itu.

      Itulah kenyataan sekarang, kita hanya melihat dari sisi luar orang-orang di negara Islam yang terjajah, mereka berjuang demi negara mereka.

      Apakah kamu belum pernah membaca bagaimana sejarah negara-negara non-muslim lainnya, seperti Colombia, Cuba dan Argentina yang melawan Inggris di Kepulauan Falkland??
      Mereka para pejuang yang notabene adalah katolik dan kristen juga menggunakan bom dan menyerang kedutaan besar yang mereka anggap sebagai penjajah dan antek-anteknya, seperti Amerika. Dan Amerika pun menganggap mereka adalah teroris.
      Jadi jika kita lihat dari sejarahnya, Kristen adalah teroris.

      Delete
    8. aduh mas jadi panjang ya...tapi tidak ada orang Kristen mengebom sambil teriak Tuhan maha besar...kalo dijajah sebelum Indonesia dijajah Belanda, Islam dahulu yang menghancurkan agama Budi dan menjajah Indonesia...saya sangat tidak setuju jika agama tidak dilihat dari pemeluknya...nonsense mas, agama mengarahkan mindset...ntar gampang aja mas ngomong kalo banyak orang Islam yang jadi preman pinter ngaji mad ngomong itu kulitnya aja...

      Delete
  56. Al-Quran disusun dengan tata bahasa yang berbeda dengan Kitab agama Lainnya......
    Seseorang yang membaca Al-Quran akan merasa bahwa dia sedang bebrbicara dengan Allah
    kata kami dalam Al-Quran memiliki MAKNA yg sangat Luass...

    Nabi Muhammad SAW dia adalah Utusan Allah....
    Dia adalah yg dinubuatkan dalam kitab ULANGAN: 18
    dia akan menyampakan segala firman yg telah di sampaikannya....
    Muhammad adalah jalan menuju Allah
    Tanpa Muhammad tidak ada Islam
    Tanpa ISlam tidak akan ada jalan menuju surga

    Jadi Menantang Muhammad sama dengan Menentang Allah.......
    Trinitas adalah sesuatu KEtuhanan yg tidak masuk akal......
    Bagaimana bisa 3 jadi 1....
    kalau memang yesus tuhan kenapa dia berteriak kepada tuhannya....
    PAdahal Ketuhanan sudah ada pada dirinyaa....
    PAsti Kalian akan menjawab itu adalah Misteri Trinitass

    Bagaimana bisa ketuhanan yg masih misteri dipercayai?

    ReplyDelete
  57. Kami harus patuh pda Nabi Muhammad Saw karena apa yg beliau tidak pernah bertentangan, apa ada salah satu yg di ajarkan beliau bertentangan dengan Ilmu Kesehatan, Ilmu Kejiawaan tolol kali anda y??? 1 contah nabi Muhammad Saw tidak memakan Daging Babi dan anjing, karena menurut ilmu pengetahuan Itu mengandung cacing pita yang menimbulkan penyakit berbahaya, Nabi Muhammad tidak meminum Minuman memabukan oleh karena itu kamipun tidak meminum minuman memabukan, jadi apa yang di wariskan kepada kami untuk keselamatan kami hidup di dunia dan di akhirat, sekarang saya minta 1 contah yang di lakukan nabi Muhammad yang merugikan kesehatan, merusak Alam ada ga??? kami mengerjakan apa yang di kerjakan Nabi Saw Insya Allah kami selamat DUnia akhirat, tapi kalo kami mengikuti anda Insya Allah Segala penyakit, kerusakan menimpa kami Audubillahimin Dzaliq, jadi tidak perlu lah anda menasihati kami bahwa agama kami lebih buruk dari anda, fakta yang terjadi agama kami jauh lebih baik dari anda untuk hidup kami dan untuk alam sekitar kami...

    ReplyDelete
  58. Agama yang mengajarkan hawa nafsu kebencian terhadap orang lain diluar mereka, yang mengajarkan kefanatikan sempit secara membabi-buta, yang mengajarkan dusta dan kebohongan, yang berbicara lain di mulut lain di hati, yang suka menyombongkan diri dan tidak sesuai dengan realita, yang suka mengada-ngada, yang suka menjelek-jelekan orang lain, yang suka memutar balikan fakta, yang tidak memegang prinsip kejujuran dan kebenaran yang hakiki dan universal adalah agama yang berasal dari setan atau iblis ! Agama tersebut membuat orang menjadi berfikir sempit dan bodoh karena pada dasarnya agama tersebut membohongi manusia. Pada akhir zaman ini ilmu pengetahuan sedemikian berkembang pesat tetapi TUHAN YANG MAHA KUASA PENCIPTA ALAM SEMESTA juga telah membukakan atau menyingkapkan rahasia-rahasianya yang dalam-dalam kepada manusia yang hidup kudus dan taat kepada Nya agar nampak yang mana yang benar yang mana yang palsu. Yoh.3:16

    ReplyDelete
  59. Bagus sekali penjelasannya, bahwa ternyata Allah SWT itu ternyata sangat sopan, sehingga selalu menggunakan kata Kami ketika berbicara dengan lawan bicaranya, yaitu Muhammad SAW. Jadi kalau Allah SWT menggunakan kata :Kami" untuk membahasakan dirinya, dengan kata apakah Muhammad SAW membahasakan dirinya? Apakah dia juga pakai kata "Kami" agar tetap sopan dan punya rasa bahasa? Mohon penjelasannya.

    ReplyDelete
  60. Apakah engkau betul-betul percaya 100% kepada Yesus dan semua ajarannya di dalam Alkitab??
    Jika engkau percaya dan bahkan sangat percaya, maka engkau berani untuk meminum racun, karena semua yang sangat percaya kepada Yesus dan Alkitab tidak akan mati atas racun.

    "Siapa yang percaya dan dibaptis akan diselamatkan, tetapi siapa yang tidak percaya akan dihukum." (Markus Pasal 16 ayat 16)
    Tentu anda sangat percaya ayat ini, maka anda pun melakukan baptis.
    "Tanda-tanda ini akan menyertai orang-orang yang percaya: mereka akan mengusir setan-setan demi nama-Ku, mereka akan berbicara dalam bahasa-bahasa yang baru bagi mereka,
    mereka akan memegang ular, dan sekalipun mereka minum racun maut, mereka tidak akan mendapat celaka; mereka akan meletakkan tangannya atas orang sakit, dan orang itu akan sembuh." (Markus Pasal 16 ayat 17-18)

    Anda percaya bahwa orang sakit akan sembuh atas nama Yesus dan anda juga pasti akan melakukannya.
    Sekarang apakah engkau berani meminum racun atas nama Yesus??

    Ayat tersebut Yesus yang berbicara sendiri, jika engkau percaya kepada Yesus mari saya sebagai orang yang dianggap tersesat oleh anda, saya akan memberi racun kepada anda dan anda meminumnya, jika betul-betul anda tidak mendapat celaka, saya mungkin bisa beriman kepada Yesus.

    ReplyDelete
  61. Kristen itu agama penuh ilusi dan kepalsuan yang membawa pemeluknya ke jurang bernama neraka.
    1. Sistem penebusan dosa oleh yesus.
    enak banget kalau gitu. pantesan orang2 kristen ahli dosa melulu. Kan punya pemikiran, "aku lakukan semua hal, terserah baik atau buruk. kalau buruk kan, dosaku udah ditebus ma yesus."
    enak banget kan. Justru kalau terlalu enak adalah hal yang sangat mencurigakan. Kayak MLM kan yang menjanjikan uang banyak dan dalam waktu singkat. Awal2nya org tertarik. Waktu uda mengetahui dalamnya .... penipuan!
    2. Kristen adalah agama MLM.
    Member get member. Harga iman = indomie. Palingan pengkhianat islam di atas udah dibayar sama indomie. Ada ayat al-quran yg menjelaskan pada kami yg intinya adalah kalian tidak akan pernah sama muslim sebelum masuk ke agama kalian. Ini cukup menjelaskan kenapa saya tidak tertarik pada agama MLM. Atau mungkin juga, org2 di atas adalah org kristen asli yg dibayar untuk membuat kesaksian palsu. Anda mau mengatakan saya sok tau? Kalau memang dugaan saya di atas salah. Saya sudah menanamkan mindset seperti itu agar tidak tertipu oleh penipuan agama MLM
    3. Al-Quran berbicara tentang hukum-hukum sains sedangkan Alkitab hanya bicara sejarah.
    Lagipula, sejarahnya belum tentu asli karena banyak diedit. Jadinya kesakralan alkitab yang tadinya merupakan kitab suci sekarang hanya menjadi buku untuk latihan mengedit. Alasannya apa? menyesuaikan jaman? Ah, intinya itu buku udah gak suci lagi karena udah diedit
    4. Yesus 100% manusia 100% Tuhan????
    Apaaan? emangnya transformer? hebat juga kalau gitu. Transformer bisa berubah jadi kendaraan 100% dan robot 100%. Apa kalian menganalogikan Yesus seperti itu.

    ReplyDelete
  62. wah kata2 orang Islam selalu vulgar ya...hehehe...memang enak kok mas jadi orang Kristen sudah ditebus dosanya bagi yang percaya oleh sebab itu tugas utama orang Kristen adalah membuat dunia menjadi lebih baik karena teladan Kristus adalah tidak mencari Pahala. Mungkin mas besok naik Haji juga pakai pesawat buatan orang Kristen supaya dapat Pahala...sadarkah mas pahala kelihatan sepele...padahal itulah yang menyebabkan nafsu...apa bedanya pahala dengan mesenangan duniawi yang dilipat gandakan...

    ReplyDelete
  63. MIE INSTAN DAN 1KG BERAS...!!! masih ada stock gak buar nangkap domba yang hilang.... Hahaha pancingan orang KERRRESSTEEEEN BEGO

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau menurut saya orang Islam itu pintar mas...tapi orang Kristen banyak yang lebih pintar...100 professor pindah ke Islam, sisanya juga masih ribuan kikikikkkk kita emang seneng ngasih indomie dan beras...drpd ga ngasih apa2 kikikkk kalo ngasih embel2nya pahala

      Delete
  64. 75% isi alkuran diambil dari alkitab. Masalah terbesar adlh alkitab tdk pernah menyebut nama Muhamad

    ReplyDelete
    Replies
    1. Al Qur'an menjelaskan kebodohan isi2 alkitab yang sudah dirobah.., :P
      Katanya langit bertiang.., tapi kq pesawat kagak nabrak?? Sedangkan Al Qur'an menjelaskan langit tidak bertiang.., maka pesawat kagak bakal nabrak..,

      Bibel bilang bumi datar., wkwkkk.., mana ada bentuk bumi datar??

      Kejadian alam semesta dari Bibel aja gak logis.., kq bisa2nya tau terang ama gelap, padahal sumber cahaya baru diciptakan hari keempat. Lagian juga gimana kita tahu perubahan hari kalo' gak ada bulan atau matahari sebagai penghitung hari-hari dan tahun-tahun. sory aja kalo banyak ilmuwan kristen pindah ke islam.., karena penemuannya cocok ama Al Qur'an:P

      Dr. Keith Moore ilmuwan kristen asal canada masuk islam gara2 dia nemuin proses perubahan janin yang berbentuk seperti lintah. Al Qur;an pun menjelaskan hal ini, bahkan semua hasil penelitiannya dari proses perubahan janin sangat cocok dengan Al Qur'an :)

      Skarang di buku2 astronomi juga sudah direvisi tentang pergerakan matahari. Dulu matahari dibilang gak bergerak, eh.., skarang kita tahu matahari itu bergerak alias berotasi. Sbelum itu ditemukan, Al Qur'an sudah menjelaskan terlebih dulu, silahkan aja dibandingkan alkitab ama Al Qur'an di bidang ilmu pengetahuan :)

      Delete
  65. Maaf , apakah Anda Muslim???? kalau Anda bukan Muslim, untuk menafsirkan Alqur'an haruslah memiliki 18 Ilmu yang belum tentu semua Muslim memiliknya, apalagi kalau non muslim??? ya kan????karena itu gak main-main lho.... dalam Alqur'an itu semua perkataan ALLAH SWT, bukan kata2 Rasul atau manusia, tidak akan sesat bagi yang ingin memperdalam Alqur'an dan tidak akan mampu kaum kafir mengubahnya....coba anda fahami ALLAH memilik 99 julukan yg salah satunya yang artinya ALLAH MAHA ESA, coba anda renungkan kenapa dikatakan MAHA ESA??? Kenapa pula ALLAH tidak menampakkan wujudNYA, karena kalau ALLAH menampakkan wujudnya Kita ini semua dan segala isi alam tidak akan pernah adal lagi karena sudah dikatakan ALLAH Itu MAHA ESA yaitu MAHA SATU, MAHA BESAR tidak ada yang lebih besar darinya, itu belum lagi kita memahami namanya yg 98 lagi..... kalau Anda belum Islam sebaiknya Anda masuk dan berada dalam Islam, tapi seandainya Anda Muslim,.... ALLAHU AKBAR ALLAHU AKBAR ALLAHU AKBAR

    ReplyDelete
  66. bagimu agamamu n bagiku agamaku.... hidup saling rukun lebih indah dari pada saling mencaci maki mncari pembenaran... Hidayah akan datang bagi tiap insan yg bertakwa..... tiap agama mengajarkan kebaikan bukan kejahatan.... jangan saling mencela.... krna agama kita semua tdk mengajarkan prmusuhan.... salam damai... wassalam....

    ReplyDelete
  67. Saya hanya bisa tersenyum......ndak usah berdebat untuk semua ini. Terpenting sudahkah kita mengenal ALLAH lebih dalam??? Sudahkah kita mengamalkan Al-Qur'an dan Al Hadist dalam kehidupan kita???

    ReplyDelete
  68. Wkwkwkwk...
    Lucu yeee kalian semua, sy smpe cape' baca komen2nya, yang beragama ISLAM agar menjaga emosi, sebab kita lagi di uji sama ALLA SWT, sabar dan tawakal ajah, baginda RASULULLAH MUHAMMAD SAW selalu tersenyum meskipun dia di tantang akan di bunuh oleh kaum kafir, maka kita juga harus tersenyum ketika ada segelintir org2 kafir ingin menggoyahkan iman dan akidah kita, perdekat lagi diri kita terhadap ALLAH SWT karna hanya dia lah yg bisa MEMBOLAK-BALIKKAN HATI SEORANG MANUSIA, jikalau ALLAH SWT belum memberikan hidayah pada orang tersebut sudah pasti dan jelas org tersebut omongannya akan ngelantur kemana2, berbeda dengan yg sudah di berikan hidayah, omongannya akan tertata karna setiap ia ingin mengeluarkan kata2 pasti dia akan ingan ALLAH SWT, karna setiap kata2 yg keluar akan di pertanggung jawabkan oleh dirinya sendiri, nanti di akhirat dr mulai ujung rambut hingga ujung kaki akan bersaksi di hadapan ALLAH SWT, yg menulis blog ini hanyalah 1 dr sekian byk org yg mau menggoyahkan akidah dan ketakwaan kita terhadap ALLAH SWT, semakin kita ladenin dengan urat leher semakin kita terperangkap dalam tipu daya syetan yg menyesatkan, jika itu terjadi maka segera bertaubat karna ketika kita membuat dosa akan ada 1 titik hitam di dalah hati kita, ALLAH SWT lebih suka dengan org2 yg BERSABAR, coba kita bersama2 membaca istigfar, tenangkan hati kita dan buru2 ambil air untuk berwudhu, serta segera sholat dan memohon di kepada ALLAH SWT agar di kuat kan imannya, ORANG2 KAFIR TIDAK AKAN BERHENTI MEMPEROLOK ORANG MUSLIM SAMPAI TIBA HARI KIAMAT TIBA, soal israel yg perang melawan palestina itu sudah ketetapan ALLAH SWT dan jgn salah!! Org2 yg mati itu adalah syurga baginya, dan anda tau yg mati itu siapa??? Org2 penghafal AL-QURAN, orang2 israel itu gak suka kalo ada penghafal AL-QURAN, jikalau itu terjadi dunia nnti akan seperti zaman baginda RASULULLAH MUHAMMAD SAW yg makmur sejahtera di mana org2 miskin akan kenyang dan dapat tidur dengan pulas, israel itu gak suka sm org2 begituan, org israel itu yahudi yg sudah di laknat ALLAH SWT dan sudah di persiapkan buat dia neraka jahannam yg bahan bakarnya dari manusia itu sendiri, dan setiap 1000 org palestina yg mati makan ada 1000 org palestina yg lahir dan ada 1000 org palestina penghafal AL-QURAN, ingat "ALLAHU AHAD" ALLAH SWT akan menolong orang2 yg terdzolimi, NABI ISA AS. memang nnti kelak akan turun ke bumi tp akan membela agama ALLAH SWT bersaman dengan IMAM MAHDI yg akan membunuh ISA AL-MASIH DAJJAL KAFIR yg sudah menyebarkan agama sesat, jikalau kita masih saja meladenin org2 seperti pemilik blog ini gak bakalan habis deeh, dan judul di atas memang sy mengakui bhw byk ustad, ulama, ustazah yg sudah tersesat karna belum kuat imannya menanggapi hal2 yg beginian, kita doa kan saja supaya dia di berikan hidayar dr sang pencipta, kalau anda mau tau kenapa dia bisa murtad gitu berawal dr baca2 yg beginian, tulisan blog beginian di saat dia masih ragu2 tentang agama yg di peluknya, pada hal salah besar, dia seharusnya lebih bertanya kepada yg ahli tentang agama yg di peluknya serta byk baca dan mencaritau tentang agama yg di peluknya agar syetan tidak menyesatkannya, disaat dia salah baca dan mencari tau begitu dan hati nya goyah ALLAH SWT jd murka dan KUN FAYAKUN akhirnya ALLAH SWT itu membalikkan hati dia kepada kekufuran, anda semua gak mau kan kaya gitu??? Maka tinggal kan lah membaca blog kaya beginian kalo ALLAH SWT gak mau murka, kan sayang donk klo kita udah susah payah ngumpulin pahala dan sudah di terima sm ALLAH SWT malah jadi hilang semua, jadi saran saya coba kita sama2 SHOLAT TAHAJJUD agar di berikan petunjuk sm ALLAH SWT, umur kita cuma 1,5 jam perhitungan akhirat nya, jd jgn kita sia-siain hdp ini, masih byk pekerjaan berpahala yg lain yg menunggu untuk di kerjakan, kalo tiba2 kita di cabut nyawanya trs kita gak ada persiapan kan yg rugi kita juga, semoga kita semua mendapat syurganya ALLAH SWT, berharap kita tetanggaan yaaa di sana, hahahaha....

    Semoga kita tetap dalam lindungan ALLAH SWT...
    Amiin... Amiin... Amiin... Ya rabbal 'alamin...

    ReplyDelete
  69. Baiknya pelajari Islam lebih dalam lewat:
    w-islam.com

    ReplyDelete
  70. Http://www.w-islam.com

    ReplyDelete
  71. tak ada keraguan di dalam al qur'an...tak ada kitab yang bisa menandingi wahyu Allah yang di dalamnya banyak ilmu pengetahuan..dan terjamin kesuciannya...tk bisa di revisi2 dan dirubah2 :)

    ReplyDelete
  72. penulis ini bnr2 ga ngerti tata bahasa arab, truz kalo menafsirkan Al Qur'an jg jgn sepotong2 dooonnkk....baca jg ayat2 sebelum & sesudahnya.!!! ibarat membaca petunjuk,kalo cm sepotong2 anda akan tersesat. jadi yah...saya ga heran kalo anda skr tersesat.

    ReplyDelete
  73. Sampai sekarang saya masih belum mengerti, atas dasar apa seorang yang beragama merendahkan Tuhan dari agama lain.
    Jika memang ada oknum dari suatu agama bersalah/membuat kesalahan kepada umat agama lain, saya rasa itu adalah hubungan antar manusia yang sama sekali tidak merepresentasikan ajaran Tuhan. Tidak sama sekali.
    Saya rasa sangat tidak bijak menjelek-jelekan Tuhan (baik dari Agama sendiri maupun agama lain) di ruang publik.
    Karena masih banyak cara yang lebih elegan untuk membuktikan bahwa Agama yang dianutlah yang benar.
    Salam

    ReplyDelete
  74. Buat saudara2 kristen : tidak usah berdebat soal komen2 yg ada yg berhubugan dgn iman kristen. INGATLAH.... Tuhan/Allah sudah mengatakannya bahwa yg menerima DIA/YESUS sebagai juruselamatnya ,akan dicercah,diejek,dihina,menderita dll. jadi buat apa didebat....apalagi membalas dgn ejekan/hinaan/umpatan, kalian hanya membuat diri kalian menjadi kotor...dan kalian mencoreng Nama TUHAN YESUS dimana kalian sebagai pengikutnya. Syalom... Buat saudara2 muslim....saya paham dan mengerti arti kehilangan umat...so lebih giatlah kalian menjalankan ajaran yg kalian yakini sembari berdoa dan bertanya kepada Tuhan/Allah yg kalian sembah soal kesaksian ini, apakah benar..? kenapa ini terjadi..? dan tanyakan pula apakah injil yg ada sekarang benar dan siapakah Yesus/nabi isa/isa almasih itu.....kenapa Beliau disebut FIRMAN ALLAH kenapa juga Beliau yang berhak menghakimi/ menjadi hakim pada pengadilan/penghakiman TERAKHIR....Supaya kalian menjadi tahu dari sumber yang SAH/SAHIH yaitu Tuhan/Allah yg kalian sembah,....wassalam rahmat n anugerah dari TUHAN/ALLAH pencipta langit dan bumi beserta isinya....buat kita semua....amin

    ReplyDelete
    Replies
    1. http://r-merah.blogspot.com/2013/01/kata-kami-menurut-islam-dan-kristen.html
      http://mualaf-alhamdulillah.blogspot.com/2012/03/kisah-nyata-satu-gereja-masuk-islam.html
      ngga usah coment yg aneh2 sebelum baca.

      Delete
    2. tak bisa berkata2 lagi dia. dasar penjilat.

      Delete
    3. Sbetulnya yg nabi palsu itu Saul alias Paulus yg memusuhi pengikut Yesus( nabi Isa). Buktinya dia ngubah hukum Taurat, sedangkan Yesus gak akan ngubah hukum Taurat walau satu titikpun. Lha kok lebih percaya sama Paulus ? Bukan Yesus. Hampir semua orang kristen itu bukan pengikut Yesus tapi pengikut Paulus
      HERAN kok Mau DIBOONGIN sama Saul yg musuh Yesus.

      Delete
  75. Ya Robby berilah ketenangan jiwa kepada kami, dan tunjukkanlah jalan yang lurus kepada orang2 engkau ridhoi, kami yakin pada-MU dan Rasul-Mu, Muhammad SAW sebagai pembawa kabar gembira dan cahaya semesta alam yang akan menerangi jiwa kami, untuk tetap istiqomah di jalanmu, dan bagi orang- orang yang memfitnah Rosul-MU kami yakin engkaulah yang maha mengetahi diatas seegala rahasia,dan ampunilah mereka yang meragukan-MU ya Robby atas kebenaran Muhammad SAW.

    ReplyDelete
  76. Aku pilih islam saja, kitab nya sangatmenarik untuk di baca, ilmua di dalam kitab tersebut di ibaratkan buku panduan bagi para ilmuan. banyak yang sudah di ramal akan terjadi di dunia, di alquran sudah di jelaskan, ini menarik

    ReplyDelete
  77. hei orang2 muslim yang telah masuk agama keristen atau agama lainnya "gw yakin lo semua meninggalkan agama yang lo cintai yaitu ISLAM "hanya karna iming2 harta dan karna penghasutan atau mungkin ada sesuatu pengancaman " dan gw yakin sebagian lainnya yang mengaku2 telah keluar dari islam dan masuk kristen atau agama lainnya pasti orang2 yang bukan islam "YAA ALLAH SEGALA PUJI HANYA UNTUK ENGKAU "DAN HAMBA BERMOHON KUATKANLAH KEYAKINAN ORANG2 MUSLIM AGAR TETAP MEMELUK AGAMA ISLAM " DAN HAMBA BERMOHON JADIKAN LAH MEREKA ORANG YANG TELAH MEMBENCI ENGKAU MALAH MENJADI MENCINTAI ENGKAU DAN SESUNGGUHNYA ENGKAULAH YANG MAHA KUASA ATAS SEGALA SESUATU

    ReplyDelete
    Replies
    1. wahai Kong Ribun berkhobatlah pada tempatnya.!!!
      TUHAN itu apa.?
      TUHAN apakah pernah berbicara kepadamu.? secara realita?

      Delete
    2. wahai Kong Ribun
      Tuhan tak pernah mencampuri Hidup kita.! apalagi menyuruh mati.
      hidupku milikku.
      hidupmu milikmu.

      Delete
  78. maaf mau nanya.. nabi yang wajib diimani dalam agama kristen ada berapa ya... ? soalnya saya tanya kemana-mana jawabannya pada beda ??

    ReplyDelete
    Replies
    1. janganlah mencari kesalahan.
      sampai kiamat pun tidak akan ada jawabannya.
      berfikirlah secara intelektual.

      Delete
  79. Al Quran ciptaan manusia liar padang pasir Muhammad tidak masuk diakal..saya memberikan contah; kata Syahadat...'LAA ILAAHA ILLALLAAH...'TIADA TUHAN TETAPI ALLAH YANG DISEMBAH....?

    Tetapi jika kita menyelidiki Quran, Muhammad memakai nama Tuhan...?
    sedangkan dalamm Syahadat 'TIADA TUHAN...? KUCAR KACIR WAHYU SETAN QURAN BUATAN MANUSIA PADANG PASIR MUHAMMAD.

    Tiada Tuhan...tetapi banyak perkataan Tuhan dipakai Muhammad dalam Quran...?pertayaan mendalam tentang Quran cipataan padang pasir Muhammad

    ReplyDelete
    Replies
    1. kok ngartiin kalimat syahadatnya gtu!
      "Tiada Tuhan selain ALLAH"
      itu maksudnya berarti Tuhan itu ESA
      gak banyak hanya ALLAH

      klu bnyak jadinya tuhantuhantuhantu-hantu!

      klu mencoba untuk ngartiin gak usah pake kebencian deh
      keliatan bgd begonya
      bkin malu aja!

      Delete
    2. sudah jangan debat.
      kita semua sama kok.
      '''TIDAK ADA YANG SEMPURNA''

      Delete
  80. ORANG ISLAM YG MASUK KRISTEN ATAU LAINNYA (MURTAD) KRN KE-BO-DO-HAN-NYA
    Sedangkan
    ORANG NON MUSLIM MENJADI MUSLIM KARENA KE-PIN-TA-RAN-NYA, dia tau mana jalan yg lurus (benar)...

    muslimun/muslimat = orang yg selamat

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah kok tau .?
      apakah anda TUHAN .?
      malaikat saja tidak bisa menghitung pahala masing-masing orang.!
      kita itu semua sama tidak ada yang sempurna.

      Delete
  81. sudah kita itu manusia biasa . kita sama-sama berpijak ditanah dan menatap langit .

    tidak ada perbedaan. semua nabi dan rasul mengajarkan jangan menanamkan rasa kebencian.

    ReplyDelete
    Replies
    1. 1. Tuhan menurunkan ayat-ayatnya sebagai tuntunan hidup di dunia bagi manusia secara adil dan benar agar selamat di dunia dan akhirat.
      2. Tuhan memilih manusia pilihannya untuk menyampaikan wahyuNya.
      3. Celakanya penyampai berikutnya sudah tidak mau adil dan benar menyampaikan wahyuNya, karena ingin mendapat sesuatu yang "lebih" dg cara tidak adil dan benar demi keinginan pribadi (atau kelompoknya).
      4. Akhirnya "agama" bukan jadi tuntunan tapi hanya jadi "identitas pribadi" bahkan sbagai "komodity" atau peluang untuk memenuhi ambisi Pribadi.
      5. Agama hanya sbg 'teology" yang memiliki "nilai tawar" bagi dirinya. Bukan tuntunan yang harus diikuti dan dijalani untuk kehidupan yang adil, benar, selamat, bahagia lahir batin menuju kehidupan akhirat.
      6. Jika setiap "pribadi" mengamalkan "wahyu" Tuhan dengan benar sesuai dengan instink yang diberikan Tuhan kepada setiap pribadi, niscaya pasti berpengaruh positif bagi pribadi itu sendiri dan apa saja maupun siapa saja. Tidak usah ditawarkan pasti diikuti siapa saja, kecuali pembenci kebenaran dan keadilan.
      7. Jangan pedulikan pribadi lain ketika berbuat benar dan adil, jika anda yakin n haqul yaqiin bahwa itu benar. Jangan pula pamerkan bahwa anda pribadi yang sudah benar dan memaksa orang lain meneladani atau mengikuti, apalagi diorganisir sebagai pengikut. Jangan pula menghujat apalagi dengan membandingkan dengan kebenaran menurut tafsiran/opini "pribadi"
      8. jika merasa ada penyambung pesan yang menurut apresiasi "pribadi atau golongan" telah menyampaikan pesan yang salah, kita amalkan pesan tersebut secara benar atau kita amalkan hal-hal yang benar saja, tanpa harus mencemooh penyampai pesan. biarkan Tuhan sendiri yang menghukum atau memberi petunjuk penyampai pesan yang (jika benar) memang tidak benar.
      9. Yuk kita berbakti pada Tuhan yang SATU, tanpa mengunggulkan pribadi atau golongan sesuai dengan cara kita masing-masing, sesuai dg naluri kebenaran yang diberikan kepada kita. yang salah biar ditolak, n yang benar pasti diterima pengabdiannya oleh Tuhan sendiri. Pahala atau hukuman hanya Tuhan yng punya otorita unuk menetapkan dan mengeksekusinya.
      10. sesama manusia yuk saling mengasih-sayangi satu sama lain.

      Delete
    2. Bgmana pandainya kami org muslim memberikan argumen dan pejelasan.. kalau Anda gak membuka hati dan pikiran utk mendapatkan kebenaran, Anda GAK AKAN PERNAH bisa mengerti BAHWA Al-Qur'an adalah kitab yg diturunkan oleh ALLOH SWT,TUHAN yg menciptakan seluruh alam semesta dan seisinya.

      Delete
    3. Jadi percuma memberikan pejelasan tentang KEBENARAN AL QURAN kepada orang2 yg sudah terkunci hati dan pendengarannya....Mereka takkan pernah "kembali"

      Delete
    4. turunya bagaimana mas di siapa yg nulis? kuliah dimana yg nulis trus ngeprin nya pake kertas apa ukuran berapa dan beli dimana pulpen dan kertasnya please jwb ya ike mau kulakan kertase biar manjur kaya kitabmu






      Delete
  82. quran itu ajaib!! bhkn anis j soros mngatakan quran amat mngagumkan bhs nya.ya iya lah.dia tau sbb dia org arab meski bkn muslim.tp dia ngerti. gak ky kristen non arab cuma bisa ngomong; quran acak2 an.brtentangan.palsu. porno bla bla bla...
    emang lbh tau mana anda2 kristen yg non arab atw anis soros yg org arab?? slama lbh dr 1400 thn gak ada tuh arab non muslim yg bilang quran amburadul.
    lihat sj di quran gak ada kt2: pd mula nya.atw pd saat ini.atw pd zaman dahulu dll.knpa? sbb itu semua gaya bhs manusia. itu 1 mujizat quran d lihat dr gaya bhs.blm lg dr kandungan isinya msh bnyk lg.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ike jwb ye ...dulu muhmad sekolahe ndak lulus jadi malsu kitabnya kurang jos islam takut malu to meralat kitab nya porno yang bgm adam hawa opo jg porno berarti km jg purno to kayak ariel kan jg kaum mu to pengikut muhamad mendingan yesus masih pake celana dalam lha aril n cut tari kaum mu dan pengikut ajaran muhamad malah sempak nya di copot dan minum air kontol nya aril cut tari pleas deh hapus purno grafi sama dengan hapus muhamad setuju

      Delete
    2. astagfirullahaladzim,,,sbnernya di agama islam tdak pernah diajarkan untuk menjelek2an org lain sperti yg anda lakukan barusan,,,!!!!! ingat diataz langit masih ada langit dan sesudah hidup pasti ada mati,kalo yesus itu tuhan kamu knp dia bisa mati, trz kalo dia mati siapa yang gantiin donk padahal kata kamu Tuhan itu satu, berarti kamu gk punta Tuhan donk

      Delete
  83. ANDA TAU NOVEL ??? YANG DICERITAKAN SEBAGAI TOKOH UTAMA , SELALU PAKE KATA " AKU " PADAHAL BUKAN YANG DIMAKSUD " AKU " ITU BUKAN SI PENGARANG , TAPI DI TOKOH UTAMANYA ...



    KAU YANG SUDAH DIBODOHI OLEH TRINITAS(3 in 1)
    KALAU DICERMATI COBA KALIAN UMAT KRISTEN PIKIRKAN ... BERATI KAN 1/3 ALLAH 1/3 YESUS , 1/3 ROH KUDUS = 0,33 + 0,33 + 0,33 = 0,99 .. LAH YANG 0,01 NYA SIAPAAAA??? SIAPA LAGI TUHANMU ?? JAWAB !!!!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. ike jawab ya....allah plus yesus plus rohkudus itu sama tidak di hitung terpisah seperti tukang kredit saja kamu itung itung jls to sayang

      Delete
  84. puji tuhan allah di setiap surat hadis n ouran selalu ada kata kata doakanlah nabi muhamad dan pengikutnya, apa nabi muhamad sudah merasa banyak dosa sehingga dia yakin doanya dia tidak cukup dan dia juga tidak yakin bahwa dia akan masuk surga makanya di setiap surat hadis ayat selalu ada permintaan untuk di doakan dia dengan keluarganya trus kalau muhamad saja tidak yakin dia masuk surga dan di ampuni dosanya trus bagaimana dengan nasip pengikutnya ,muhamad saja tidak yakin tuhan allah mengampuni dosanya makanya dia minta kita mendoakan dia di setiap doa kita ujud ujudnya biar dia bisa masuk surga trus kalau dia saja tidak masuk surga bagaimana nasip pengikutnya apa mau hanya ngemis di depan pintu masuk surga? besok aku ajak masuk deh karena aku ndak tega lihat di depan pintu surga banyak pengemis yang pengen masuk surga yang dia sendiri tidak yakin muhamad masuk surga dan terlalu sibuknya mendoakan muhamad biar masuk surga diri sendri malah mau masuk mana tidak jelas. besok ingatkan aku untuk ajak kalian masuk ya...........amin ya rbhal allamin

    ReplyDelete
    Replies
    1. emng lo sendiri yakin bakal masuk surga,,, PD bgt loo!!!!

      Delete
    2. anjas pencari tuhanJuly 22, 2013 at 11:08 PM

      jelas lah kan yesus ndk minta di doakan kayak muh muhamad jd jls dia masuk surga boooooooooooooo

      Delete
  85. tolong di bantu teman teman ya untuk umat muhamad ya wong nabinya saja sendri minta di doakan manusia biar masuk surga dan diampuni dosanya muhamad saja tidak jelas sekrang ada di mana apa apa lagi dia bisa berani menjamin umat yang ikut dia pasti masuk surga boooooooo........

    ReplyDelete
  86. hay ayo to para ulama jawab to knp muhamad minta di doakan apa dia takut masuk neraka to..............

    ReplyDelete
  87. apa bedanya orang naik haji dan ndak naik haji? opo nik hji jminn masuk surga? naik haji hanya akal akalan muhamad biar dia di doakan karena gak pd dia takut neraka nek orang gak mampu gak naik haji berarti masuk neraka po....nek ndak ada bedanya kenapa harus naik haji to.....o allah muhamad dari dulu ndak berubah kasihan pengikutmu selalu kamu minta mendoakan kamu terus opo kamu muhamad tidak bisa doa sendri po.....ampun deh

    ReplyDelete
  88. haloooooo dimana hamba hamba muhamad opo lagi podo sibuk doake muhamad po nabi kok minta doa sama pengikut nya seharuse nabi ki yang mendoakan para pengikutnya biar pengikutnya bisa masuk surga to.....itu juga nek muhamad ada di surga bo....wong dia saja masih minta di doakan gitu kok biar di ampuni dosane...helo nabi kok ndak yakin masuk surga sehingga repot repot minta doa sama umate trus kalau ouran yang buat allah opo allah nulis juga nek umat harus mendoakan nabine biar masuk surga lha trus yang nulis ouran apa ndak bisa masukan muhamad ke surga po

    ReplyDelete
  89. inalilahi podo gak ono umate muhamadi

    ReplyDelete
  90. Makna Kata "KAMI" dalam Al-Qur'an

    Seringkali, orang kufar mencoba mengganggu iman kita dengan bertanya: Mengapa Qur'an sering menggunakan kata KAMI untuk ALLAH? Bukankah kami itu banyak? Apakah itu bermakna Qur'an pun mengakui Tuhan itu lebih dari 1? Bagaimana kita menjelaskannya? Mungkin kita juga pernah bertanya demikian?

    MAKNA KATA "KAMI" DALAM QUR'AN
    Paling kurang ada 3 jawaban, apa sajakah itu?
    Bagi yang belum tahu, mari kita sama-sama berbagi ilmu:

    ReplyDelete
  91. awaban 1: Kata KAMI sebagai penghormatan

    Bahasa Arab ialah bahasa paling sukar didunia. Sedang bahasa paling sukar nomor 2 ialah Bahasa China. Hal ini disebabkan kerana dalam 1 kata, bahasa arab memiliki banyak makna.

    Contoh: Sebuah gender, dalam suatu daerah boleh bermakna lelaki, tapi dalam daerah lain boleh bermakna perempuan.

    Dalam bahasa Arab, dhamir 'NAHNU' ialah dalam bentuk jamak yang berarti kita atau kami. Tapi dalam ilmu 'NAHWU', maknanya tak cuma kami, tapi aku, saya dan lainnya.

    Terkadang kita sering terjebak dengan pertanyaan sejenis ini. Pertanyaan diatas muncul karena ketidak tahuan meraka, namun banyak pula para kufar yang berusaha untuk membodohi umat Islam yang tak faham dengan bahasa arab. Pertanyaan seperti ini sering dijadikan senjata melawan umat Islam yang kurang ilmunya.

    Tapi bagi mereka yang faham bahasa Arab sebagai bahasa yang kaya dengan makna dan kandungan seni serta balaghah dan fashohahnya, Pertanyaan ini terlihat lucu dan jenaka.

    Bagaimana mungkin aqidah Islam yang sangat logis dan kuat itu mau ditumbangkan cuma dengan bekal logika bahasa yang setengah-setengah?

    JIKA MEMANG "KAMI" DALAM QUR'AN DIARTIKAN SEBAGAI LEBIH DARI 1, LALU MENGAPA ORANG ARAB TIDAK MENYEMBAH ALLAH LEBIH DARI 1? MENGAPA TETAP 1 ALLAH SAJA? TENTU KARENA MEREKA PAHAM TATA BAHASA MEREKA SENDIRI.

    ReplyDelete
  92. Dalam ilmu bahasa arab, penggunaan banyak istilah dan kata itu tidak selalu bermakna zahir dan apa adanya. Sedangkan Al-Quran adalah kitab yang penuh dengan muatan nilai sastra tingkat tinggi.

    Selain kata 'Nahnu", ada juga kata 'antum' yang sering digunakan untuk menyapa lawan bicara meski hanya satu orang. Padahal makna 'antum' adalah kalian (jamak).

    Secara rasa bahasa, bila kita menyapa lawan bicara kita dengan panggilan 'antum', maka ada kesan sopan dan ramah serta penghormatan ketimbang menggunakan sapaan 'anta'.

    Kata 'Nahnu' tidak harus bermakna arti banyak, tetapi menunjukkan keagungan Allah Subhanahu wa ta'ala Ini dipelajari dalam ilmu balaghah.

    Contoh: Dalam bahasa kita ada juga penggunaan kata "Kami" tapi bermakna tunggal. Misalnya seorang berpidato sambutan berkata,"Kami merasa berterimakasih sekali . . . "

    Padahal orang yang berpidato Cuma sendiri dan tidak beramai-ramai, tapi dia bilang "Kami". Lalu apakah kalimat itu bermakna jika orang yang berpidato sebenarnya ada banyak atau hanya satu ?

    Kata kami dalam hal ini digunakan sebagai sebuah rasa bahasa dengan tujuan nilai kesopanan. Tapi rasa bahasa ini mungkin tidak bisa dicerap oleh orang asing yang tidak mengerti rasa bahasa. Atau mungkin juga karena di barat tidak lazim digunakan kata-kata seperti itu.

    ReplyDelete
  93. Kalau kawan diskusi kita yang christian itu tak paham rasa bahasa ini, harap maklum saja, karena alkitab bible mereka memang telah kehilangan rasa bahasa. Bahkan bukan hanya kehilangan rasa bahasa, tapi pun kehilangan kesucian sebuah kitab suci.

    Sebagai contoh dari rasa bahasa Kitab tetangga yang sudah "Hancur Lebur" menuliskan dalam Kitab Yehezkiel

    23:20 Ia birahi kepada kawan-kawannya bersundal (berzina), yang auratnya seperti aurat keledai dan zakarnya seperti zakar kuda.

    23:21 Engkau menginginkan kemesuman masa mudamu, waktu orang Mesir memegang-megang dadamu dan menjamah-jamah susu kegadisanmu.

    Ini hanya salah satu contoh dari 500an lebih ayat porno dalam kitab tetangga.

    Seperti yang sudah diketahui banyak orang, alkitab christian merupakan terjemahan dari terjemahan yang telah diterjemahkan dari terjemahan sebelumnya.

    Ada sekian ribu versi bible yang antara satu dan lainnya bukan sekedar tidak sama tapi juga bertolak belakang. Jadi wajar bila alkitab christian mereka itu tidak punya balaghoh, logika, rasa dan gaya bahasa. Dia adalah tulisan karya manusia yang kering dari nilai sakral.

    ReplyDelete
  94. Di dalam Al-Quran ada penggunaan yang kalau kita pahami secara harfiyah akan berbeda dengan kenyataannya. Misalnya penggunaan kata 'ummat'.

    Biasanya kita memahami bahwa makna ummat adalah kumpulan dari orang-orang. Minimal menunjukkan sesuatu yang banyak. Namun Al-Quran ketika menyebut Nabi Ibrahim yang saat itu hanya sendiri saja, tetap disebut dengan ummat.

    QS.16 An-Nahl :120 Sesungguhnya Ibrahim adalah "UMMATAN " yang dapat dijadikan teladan lagi patuh kepada Allah dan hanif. Dan sekali-kali bukanlah dia termasuk orang-orang yang mempersekutukan.

    Dalam tata bahasa Arab, ada kata ganti pertama singular [anâ], dan ada kata ganti pertama plural [nahnu]. Sama dengan tata bahasa lainnya. Akan tetapi, dalam bahasa Arab, kata ganti pertama plural dapat, dan sering, difungsikan sebagai singular.

    Dalam grammer Arab [nahwu-sharaf], hal demikian ini disebut "al-Mutakallim al-Mu'adzdzim li Nafsih-i", kata ganti pertama yang mengagungkan dirinya sendiri.

    Permasalahan menjadi membingungkan setelah al-Quran yang berbahasa Arab, dengan kekhasan gramernya, diterjemahkan ke dalam bahasa lain, termasuk Indonesia, yang tak mengenal "al-Mutakallim al-Mu'adzdzim li Nafsih-i" tersebut.

    ReplyDelete
  95. Jawaban ke 2: Ada peran makhluk lain atas kehendak ALLAH

    Contoh penggunaan kata KAMI dalam Qur'an:Qs. 15 Hijr: 66. Dan telah Kami wahyukan kepadanya perkara itu, yaitu bahwa mereka akan ditumpas habis di waktu subuh.

    "Kami wahyukan..." Maka disini berarti ada peran makhluk lain yaitu Malaikat Jibril sebagai pembawa atas perintah Allah.

    Contoh penggunaan kata AKU dalam Qur'an:
    11. Maka ketika ia datang ke tempat api itu ia dipanggil: "Hai Musa.
    12. Sesungguhnya Aku inilah Tuhanmu, maka tanggalkanlah kedua terompahmu; sesungguhnya kamu berada dilembah yang suci, Thuwa.
    13. Dan Aku telah mmilih kamu, maka dengarkanlah apa yang akan diwahyukan.
    14. Sesungguhnya Aku ini adalah Allah, tidak ada Tuhan selain Aku, maka sembahlah Aku dan dirikanlah shalat untuk mengingat Aku.
    15. Segungguhnya hari kiamat itu akan datang Aku merahasiakan agar supaya tiap-tiap diri itu dibalas dengan apa yang ia usahakan.
    16. Maka sekali-kali janganlah kamu dipalingkan daripadanya oleh orang yang tidak beriman kepadanya dan oleh orang yang mengikuti hawa nafsunya, yang menyebabkan kamu jadi binasa".Qs.20 Thaaha:11-16

    Pada ayat-ayat di atas, kata AKU digunakan karena Allah sendiri berfirman langsung kepada Nabi Musa 'Alaihis salam tanpa perantara Malaikat Jibril....

    ReplyDelete
  96. Contoh penggunaan kata KAMI dan AKU yang bersamaan dalam Qur'an:

    Qs.21 Anbiyaa: 25. Dan Kami tidak mengutus seorang rasulpun sebelum kamu melainkan Kami wahyukan kepadanya: "Bahwasanya tidak ada Tuhan melainkan Aku, maka sembahlah olehmu sekalian akan Aku".

    Kata KAMI digunakan saat Allah mewahyukan dengan perantara Malaikat Jibril, & kata AKU digunakan sebagai perintah menyembah Allah saja.

    Qs.23 Mu'minuun: 27. Lalu Kami wahyukan kepadanya: "Buatlah bahtera di bawah penilikan dan petunjuk Kami, maka apabila perintah Kami telah datang dan tanur telah memancarkan air, maka masukkanlah ke dalam bahtera itu sepasang dari setiapnya, dan keluargamu, kecuali orang yang telah lebih dahulu ditetapkan di antara mereka. Dan janganlah kamu bicarakan dengan Aku tentang orang-orang yang zalim, karena sesungguhnya mereka itu akan ditenggelamkan.

    Kata KAMI digunakan saat mewahyukan kepada Nabi Nuh 'Alaihis salam dengan perantara Malaikat Jibril, & kata AKU digunakan saat tidak ada malaikat. Contoh peran makhluk lain dalam kata KAMI ialah peran sepasang suami istri dalam peran penciptaan manusia.

    ReplyDelete
  97. Jawaban ke 3: Kata KAMI pun digunakan dalam kitab terdahulu

    Bahasa Arab sedikit banyak memiliki persamaan dengan saudara 1 rumpunnya yaitu Bani Israil. Ini saya maksudkan dalam kitab "Taurat" masa sekarang pun, dalam bahasa aslinya kata yang digunakan ialah KAMI, tapi orang yahudi tidak pernah menganggap Tuhan itu lebih dari 1.

    Sebagai Contoh ialah dalam Alkitab Kristen:

    Kejadian 1:1 Pada mulanya Allah menciptakan langit dan bumi. (BAHASA SEKARANG)Padahal dalam bahasa ibrani aslinya ialah menggunakan kata KAMI....

    Tapi yahudi tidak ada yang menyembah Tuhan 2 tapi 1,,, atau Tuhan 3 tapi 1,,, atau Tuhan 4 tapi 1....
    ____________
    Sumber: http://islamterbuktibenar.net/?pg=articles&article=11380


    Seringkali dalam perdebatan muncul syubhat tentang Al Quran, kenapa kadang kadang memakai kata Aku (tunggal) dan kadang kadang memakai kata Kami (jamak), hal ini selalu digunakan oleh kaum nashrani dan kaum kufar lainnya untuk menyerang dan menyebarkan syubhat (kerancuan), serta keraguan atas kebenaran Kitabullah pada kaum muslimin, lalu….sebenarnya bagaimanakah jawaban atas syubhat tersebut ?? berikut adalah jawaban dari Syaikhul Islam Ibnu Taimiyyah -rahimahullahu:

    ……………….. salah satu sebab turunnya ayat tersebut adalah perdebatan orang-orang nashrani
    mengenai yang kabur bagi mereka. Seperti FirmanNya أنا (Ana = Aku) dan نحن (Nahnu = Kami).

    Para Ulama mengetahui bahwa makna نحن (Nahnu = Kami) disini adalah salah satu yang diagungkan dan memiliki pembantu-pembantu. Dia tidak memaksudkannya dengan makna tiga illah. Takwil kata ini yang merupakan penafsiran yang sebenarnya, hanya diketahui oleh orang-orang yang mantap keilmuannya, yang bisa membedakan antara siapa yang dimaksud dalam kata

    إِيَّا (iyya = hanya kepada) dan siapa yang dimaksud dengan kata إِنَّ (inna = sesungguhnya kami ), karena ikut sertanya para malaikat dalam tugas yang mereka diutus untuk menyampaikannya, sebab mereka adalah para utusanNya.

    ReplyDelete
  98. Adapun berkenaan dengan satu-satunya illah yang berhak di ibadahi, maka berlaku bagi-Nya saja.

    Karena itu Allahu ta’ala tidak pernah berfirman فإىّن فعبد ( faiyyana fa’budu = hanya kepada kami, maka beribadahlah).

    Setiap kali memerintahkan ibadah, takwa, takut dan tawakal, Dia menyebut diri Nya sendiri dengan nama khususNya. Adapun bila menyebut perbuatan perbuatan yang dia mengutus para malaikat untuk melakukannya maka Dia berfirman :

    إِنَّا فَتَحْنَا لَكَ فَتْحًا مُبِينًا

    sesungguhnya Kami telah memberikan kepadamu kemenangan yang nyata (Al Fath : 1)

    dan…

    فَإِذَا قَرَأْنَاهُ فَاتَّبِعْ قُرْآنَهُ

    Apabila Kami telah selesai membacakannya, maka ikutilah bacaanya itu (Al Qiyamah : 18)

    dan ayat ayat semisalnya

    Ini, meskipun hakekat makna yang dikandungnya yaitu para malaikat, sifat-sifat mereka dan cara cara Rabb mengutus mereka tidak diketahui kecuali oleh Allah ta’ala sebagaimana telah dijelaskan ditempat lain………….

    Wallahu ‘alam

    ReplyDelete
  99. Penelepon Muslim Di Acara TV Kristen
    oleh Euthans
    DI AGAMA KRISTEN, SIAPA ITU YESUS?

    *)Tuhan? Atau anak Tuhan? Atau Nabi & manusia biasa?
    *)Apakah Yesus satu dengan Tuhan atau berbeda dari Tuhan?
    *)Waktu di kayu salib, apakah Tuhan anda benar-benar mati dibunuh & disiksa oleh tangan manusia yang kotor? Atau sekedar berpura-pura mati?

    Belum pernah ada orang Kristen yang bisa menjelaskan dengan pasti & yakin.

    Saya sarankan, jika anda mencari ketenangan batin, jalan menuju Tuhan, keselamatan setelah alam kubur, Jangan cari agama yang menggunakan prinsip doktrin/dogma.
    Nanti jadinya seperti ini:
    Percaya ga percaya
    aneh atau masuk akal
    benar atau salah
    bingung atau ga
    ada penjelasan atau tidak
    POKOKNYA IMANI SAJA, TERIMA SAJA, & PERCAYA SAJA.

    Silahkan anda cari tahu tentang Islam jika anda mau.
    Jika anda tertarik, insya'Allah kami umat Muslim siap untuk menjawab pertanyaan anda.

    Meskipun terkadang banyak dari anda yang sengaja menanyakan sesuatu yang sulit bukan untuk mencari jawabannya tetapi hanya berharap agar si penjawab tidak bisa menjawab pertanyaan, insya'Allah tetap akan kami layani.

    silahkan lihat video ini utk menjelaskan bahwa injil bukan wahyu Tuhan,

    http://www.youtube.com/watch?v=d2sigW76DN4

    ReplyDelete
    Replies
    1. anjas pencari tuhanJune 29, 2013 at 11:15 PM

      jwb pertanyaan sy di bawah anjas pleas

      Delete
  100. Gak penting luh kanudah ada yg jelasin diatas

    ReplyDelete
  101. http://www.youtube.com/watch?v=d2sigW76DN4&feature=player_detailpage

    ReplyDelete
  102. wahai Umat Kristen kalau anda yakin bahwa Yesus adalah Tuhan, simak video berikut ini:

    1.http://www.youtube.com/watch?v=c0mNtGKyXjM&feature=player_detailpage
    2.http://www.youtube.com/watch?v=854a4zhh0bc&feature=player_detailpage
    3.http://www.youtube.com/watch?feature=player_detailpage&v=WMpVxm9WHEY
    4.http://www.youtube.com/watch?feature=player_detailpage&v=80K--a5tpps
    5.http://www.youtube.com/watch?feature=player_detailpage&v=q6qdTTfb_gU
    6.http://www.youtube.com/watch?v=q8BYl2e5Q5A&feature=player_detailpage
    7.http://www.youtube.com/watch?v=mAjR4QH0kpA&feature=player_detailpage
    8.http://www.youtube.com/watch?v=B2LKZX38efI&feature=player_detailpage
    9.http://www.youtube.com/watch?v=181sM8QkAJM&feature=player_detailpage
    10.http://www.youtube.com/watch?feature=player_detailpage&v=gOo9HxtxpsI
    11.http://www.youtube.com/watch?v=LVIOzhMSbMw&feature=player_detailpage
    12.http://www.youtube.com/watch?v=F8JoIdWSWek&feature=player_detailpage

    ReplyDelete
    Replies
    1. vido ndk pnting q jg gk yakin yesus tuhan n allah juga tuhan krn apa allah tdk mnjamin muhamad masuk surga sampai sampai muhamad minta di doakan di stiap ayat n surat yg di quran kl allah itu tuhan psti di angkat muhamad ke surga shg muham tdk usah perlu repot repot mnulis di stiap surat n ayat untuk mnta di doakan spy masuk surga n di ampuni dosanya n berarti juga ayat n surat dlm quran bukan tulisan allah ttp tulisan muhamad bgung aku

      Delete
  103. Lakum Dinukum Walyadin : Agamamu adalah agamamu, agamaku adalah agamaku, Tidak ada paksaan untuk memeluk agama Islam, yang mendapat Hidayah yang bisa masuk Islam, semoga kalian mendpat Hidayah, amiiin................

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku akan masuk islam jk anda bisa menjawab pertanyaan sy knp di setiap ayat n surat selalu ada permintaan muhamad untuk di doakan dgn kluarganya apa salah dia n kluarganya smp smp stiap ayat slalu minta di doakan dan apa bener allah yang menulis ayat itu dan klo bnr allah yg mnulis ayat itu knp allah tdk memberikan jaminan kpd muhamad n kluarganya bs masuk surga krn muhamad kan nabi kesyangan allah kan dan kalo muhamad saja belum jelas masuk surga apa neraka makanya minta selalu di doakan stiap ayat bgmn dgn kita pengikutnya sapa yg mau mnjamain kt masuk surga mohon jawabanya saya bener2 ingin tahu krn sy lg mencari tuhan yg sebenarnya trmkasih

      Delete
    2. hidayah yg bgmn to mas kok bs msuk islm???????????????????????????? 1 kali lg pahami soal baru menjawab

      Delete
  104. Umat muslim dari kecil sudah wajib membaca Al Quran sampai tamat, kalau benar bahwa Injil adalah Firman Tuhan beranikah kalian memberi bacaan Alkitab Injil untuk putra putri kalian untuk membaca sampai tamat yang didalamnya terkandung cerita porno?????????.............diantaranya:

    23:20 Ia birahi kepada kawan-kawannya bersundal (berzina), yang auratnya seperti aurat keledai dan zakarnya seperti zakar kuda.

    23:21 Engkau menginginkan kemesuman masa mudamu, waktu orang Mesir memegang-megang dadamu dan menjamah-jamah susu kegadisanmu.


    Ini Firman Tuhan atau Cerita Porno????????????......

    ReplyDelete
    Replies
    1. itu kisah crta yang sebenarnya tidak di buat buat seperti quran katakanlah jujur walaupun itu pahit dan tidak enak di degar daripada kbohongan....

      Delete
  105. semoga kalian yang mecaci umat Muslim mendapat Hidayah untuk memeluk agama Islam Amiinnn........

    Allah Akbar......Allah Akabar...........

    ReplyDelete
    Replies
    1. allah mmg maha besar tapi muhamad tidak karena minta di doakan di setiap surat n ayat dia yang nulis surat n ayat itu sendiri bukan allah makanya dia salah besar n tdk yakin masuk surga makanya minta di doakan stiap kt shlat aku bggung

      Delete
  106. MR BEAN; "Yesus di fitnah sbg PRODUSEN MIRAS??"


    http://www.youtube.com/watch?v=SuTpneh3dB8&feature=player_detailpage

    ReplyDelete
  107. kalo Kitab Injil adalah kitab yang paling benar, gk mgkin ada Pembetulan2,,,!!!!!!!! anda fikirkan ya di kitab injil apakah ada dijelaskan tentang Hari Raya Terbesar Kristen ( NATAL ).,,,??? gk ada kan,padahal di ISLAM hal sekecil apapun itu ada ( adab makan,dll ),,!!!!!!! jika anda mo pindah agama silakan saja tapi jngan mnjelek2an agama orang LAIN,,,!!!!!!!! emang di agama anda yg sekarang ini gk ada peraturan untuk tidak menjelek2an agama orang lain yaa,,?????? kasian amat,,,!!!!!!!!!!!!!!!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. ada sayang besok ikut bapak ke grja ya nt bpk tunjukin ada tdk nya natal sayang ya

      Delete
  108. heloooooo pertanyaanaku gk ada yg jwb ya knp muhamad minta selalu di doakan dia dgn kluarganya apa kagak yakin bakal masuk surga makanya di stiap ayat n surat mesti minta di doakan umate mhon penjelasan

    ReplyDelete
  109. mohon jangan adu pinter pinteran bahasa tolong jawab pertanyaan di atas ya

    ReplyDelete
  110. dimana umatnya muhamad yo.........kok ndk jwb prtanyaan di atas 3 nya

    ReplyDelete
  111. YANG ADA DIPIKIRAN SAYA KETIKA MEMBACA ARTIKEL INI CUMA SATU
    "KOK ADA YA ORANG YANG BLM TAU APA-APA TAPI MULUTNYA UDAH KAYA BANCI BERKOAR SANA SINI.. SILAHKAN ANDA BERARGUMEN,, TAPI JANGAN SAMPAI MEMJUSTIFIKASI,, TIDAK ADA AGAMA YANG TIDAK INGIN DAMAI,, MALAH MANUSIA YANG MEMANCING KETIDAK DAMAIAN LAH ORANG YANG TIDAK BERAGAMA,, JADI PAHAMI DULU BENAR-BENAR AGAMAMU BARU BERKOAR...
    KLO MEMANG BERANI DEBAT LANGSUNG SAJA. SAYA ISMAIL, TINGGAL DICIBIRU KELURAHAN CIPADUNG BANDUNG JAWA BARAT. TUNJUKKAN KALO EMNG ANDA BENAR-BENAR PAHAM AGAMA. KALO SEKIRANYA TAKUT, SYA SIAPIN TEMPAT UNTUK KITA BERDEBAT YANG HANYA ADA SAYA DAN ANDA.

    ReplyDelete
    Replies
    1. lha bener to kayak nabi nya muhamad kan selalu ngjak perang dan selalu menjarah harta dan gadis trus ngeluarin ayat bahwa herta jarahan adalh milik allah n nabi lha skrang umate juga ikut ngajak perang hellllllllooooooooooooooooooooooo lbh baik berdoa trus buat doain muhamad n kluarganya biar bisa masuk surga booooooooooooooo kan muhamad minta di doakn to orang yg minta minta berarti dia tidak mampu nah aku mampu nt aku ikut ajari muhamad wes biar bisa doa sendri ok mas

      Delete
    2. jwbn mas ndk mutu itu ndk menjawab pertanya 3 sy semua ples skolah diman dl....................tips menjawab soal 1 baca soal dgn bnr 2 pahami soal dgn bnr 3-100 baca baca baca baca lg pertanyaan saya ples dong ahhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhh

      Delete
    3. duh yg hbs jumatan hbs doan muhamad lg mas.........................aku doain dr sini ya

      Delete
  112. ku ikut nimbrung nih.. aku lahir dikeluarga kristen di medan,,, aku membaca semua komenan,, dalam hati aku ingin sekali orang seagamaku menang dengn debatnya tapi sayang kenapa tidak masuk akal semua pendapatnya. mohon kepada yang benar2 ahlinya dari agama kristen datang biar aku jadi yakin kembali kepada agamaku,, aku berharap paulus atau pendeta bisa datang biar kristen tidak malu2in seperti ini...

    ReplyDelete
  113. LANGSUNG SAJA..
    AGAMA ADALAH HUKUM DUNIA.......
    YANG MENGATUR POLA PIKIR UMAT MANUSIA DIDUNIA...
    UNTUK BERPERILAKU BAIK. DAN TIDAK MERUGIKAN ORANG LAIN...
    PENJARA AGAMA ADALAH NERAKA,,,
    DAN PENGHARGAAN YANG DI JANJUKAN AGAMA ADALAH SURGA,,,
    BAYANGKAN JIKA DI BUMI TANPA AGAMA A SAMPAI Z .....
    HUKUM RIMBA YANG AKAN TERUS BERKEMBANG.
    MAKA APAPUN AGAMA KALIAN...
    ANGGAP SAJA SEPERTI PEMERINTAHAN ANTAR NEGARA,
    BERFIKIR LAH YANG LOGIS.
    SAYA ISLAM,
    SAYA PERCAYA TUHAN HANYA SATU.
    TAPI MUHAMMAD ITU ADALAH MANUSIA BAGI SAYA TIDAK LEBIH...
    DAN SAYA JUGA BANGGA JADI UMAT NYA MUHAMMAD. KARENA DIA MENJADI ORANG NOMOR 1 PALING BERPENGARUH DI BUMI.
    KALAU KALIAN PINTAR, BISA CARI PENGETAHUAN YANG LUAS DI INTERNET.
    BUKAN SALING TUDING MENUDING ANTAR UMAT BERAGAMA.
    SALAM DAMAI.

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah kalau aku stju jg tuhan 1 mas tp muhmad orang no 1 di bumi gk setuju org no 1 di bumi kan adam n hawa to....................pernah sd kan??????????????? kl anda umad muhamad tlg jelaskan kenapa muhmad sllu minta di doakan trus to apa tdk bs berdoa sndri????????????????????????????? apa ndk yakin doanya di trima??????????????????????????harus nya nabi itu ya mendoakan umate bukan umate yg doakan nabi nya ehem maaf yo di kristen tdk ada ajaran atau ayat yg dimana nabi atau rasul orang kristen minta di doakan umate lho apa muhamad tdk malu sama umate ehem coba mas ligika saja apa ada nabi yg minta di doakan dia n keluarganya biar di ampuni dosanya berarti dia tidak yakin masuk surga lha nabi kok aneh gitu ya bgm dgn umatnya ya aku jujur kasian mas hdp mas hnya untuk doakan nabi mase yg

      Delete
    2. corrry mas pertama n trakhir jwbn anda ndk menjwab prtanyaan sy baca lg soal dr saya saya tggu jwbnya

      Delete
  114. muhamad muhamad selametin diri n kluarga saja tidak bisa minta di doain umate lg lha umate meh masuk mana ,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,met puasa muhamad moga dosa lhoh di ampuni jadi umat lhoh gk usah lho minta doain lho di setiap surat n hadis hadis mu selamat natal...............................................

    ReplyDelete
  115. Memang untuk memastikan suatu wahyu atau tidak perlu proses waktu untuk membuktikan kebenarannya, kunjungan balasan ya ke blog saya www.goocap.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. wahyu wira admadja mksudnya?

      Delete
  116. Elu yg punya blog ini cowok apa cewek? Kalo cowok lo sunat kagak??

    "Dan ketika genap delapan hari dan Ia harus disunatkan, Ia diberi nama Yesus, yaitu nama yang disebut oleh malaikat sebelum Ia dikandung ibu-Nya."
    (Lukas 2 ayat 21)

    "Dan orang yang tidak disunat, yakni laki-laki yang tidak dikerat kulit khatannya, maka orang itu harus dilenyapkan dari antara orang-orang sebangsanya: ia telah mengingkari perjanjian-Ku."
    (Kejadian Pasal 17 ayat 14)

    "Tetapi apabila seorang asing telah menetap padamu dan mau merayakan Paskah bagi TUHAN, maka setiap laki-laki yang bersama-sama dengan dia, wajiblah disunat; barulah ia boleh mendekat untuk merayakannya; ia akan dianggap sebagai orang asli. Tetapi tidak seorangpun yang tidak bersunat boleh memakannya."
    (Keluaran Pasal 12 ayat 48)

    Gak sunat berarti hukumnya mati di dalam Bible!!

    Tetapi gimana kalo kita lawankan ayat Biblenya dengan :

    "Sesungguhnya, aku, Paulus, berkata kepadamu: jikalau kamu menyunatkan dirimu, Kristus sama sekali tidak akan berguna bagimu."
    (Galatia Pasal 5 ayat 2)

    Bagaimana skarang apakah kamu memilih sunat atau tidak?
    Yesus yang kamu percaya disunat lhow..,!!
    Tapi kalo low sunat.., Kristus gak berguna bagimu brarti low tetep dosa!!

    Skarang bagaimanakah solusinya?

    Trus gimana dengan orang yang udah sunat mau masuk Kristen??
    Brarti gak dapet yang namanya pengampunan dan keselamatan!!

    Apakah ini solusi yang ditunjukkan oleh Bible?? Sungguh solusi yg sangat membingungkan!!
    Apakah anda ingin ikut Paulus yang tidak sunat ataukah ikut Yesus yang sunat?
    Ditangan siapakah kebenaran Bible? Yesus-kah? Paulus-kah?

    Pikir baik2, karena saya udah memikirkan isinya dan belum ada solusi sama sekali!!

    ReplyDelete
  117. Silahkan pelajari Alkitab alias Bible, maka engkau akan menemui kesalahan dan kebingungan!! Jika engkau semakin membacanya, maka engkau semakin tidak mengerti solusi kehidupan yang diberikan oleh Bible. Aku telah membaca semua dari awal sampai akhir dan menemukan banyak sekali pertentangan!!

    Aku laki-laki sudah sunat.., apakah ada keselamatan untuk diriku?

    "Dan orang yang tidak disunat, yakni laki-laki yang tidak dikerat kulit khatannya, maka orang itu harus dilenyapkan dari antara orang-orang sebangsanya: ia telah mengingkari perjanjian-Ku."
    (Kejadian Pasal 17 ayat 14)

    "Dan ketika genap delapan hari dan Ia harus disunatkan, Ia diberi nama Yesus, yaitu nama yang disebut oleh malaikat sebelum Ia dikandung ibu-Nya."
    (Lukas 2 ayat 21)

    "Tetapi apabila seorang asing telah menetap padamu dan mau merayakan Paskah bagi TUHAN, maka setiap laki-laki yang bersama-sama dengan dia, wajiblah disunat; barulah ia boleh mendekat untuk merayakannya; ia akan dianggap sebagai orang asli. Tetapi tidak seorangpun yang tidak bersunat boleh memakannya."
    (Keluaran Pasal 12 ayat 48)

    Bandingkan dengan!!

    "Sesungguhnya, aku, Paulus, berkata kepadamu: jikalau kamu menyunatkan dirimu, Kristus sama sekali tidak akan berguna bagimu."
    (Galatia Pasal 5 ayat 2)

    Apakah ada solusi agar aku selamat? Apakah aku harus memotong kemaluanku agar Kristus berguna bagiku??

    ReplyDelete
  118. Untuk anda yg menanyakan kenapa nabi muhamad saw minta di doakan umatnya....coba tunjukan surat dan ayat al quran yg menerangkan bahwa nabi muhamad saw minta di doakan sama umatnya.

    Kalaupun umatnya mendoakan nabinya itu semata karena kecintaannya kepada nabi dan rosullnya yg telah membawa berita kebenaran..sama seperti anak anda mendoakan orang tuanya agar selamat dan bahagia atas dasar kecintaaan trhadap orang tuanya.

    Setiap manusia yg berbuat dosa, manusia itulah yg menanggung dosa di hadapan tuhannya..bukan nabinya,bkn ibu/bpnya yg menanggung dosanya.



    ReplyDelete
    Replies
    1. tingtong kalau yakin ya ndak perlu minta doa lg to mas

      Delete
    2. ting ting daripada doain muhamad mendingan doain orang tua saudara n diri sendri ajah to mase mase wong doane jg blm tentu kabul buat doain kluarga sendiri eeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeee malah doain muhamad nun jauh disana yg kagak jelas dmn nek jelas muhamad masuk surga gk perlu lah minta doa bakti kita pada orang tua dan orang yang masih hidup buat apa doa terus tp gak pernah nolongi orang ya toooooooooooooooooooooodoa gak cukup tuhan allah gak butuh di puji puji krn dia sudah maha tinggi ndak perlu di tinggi tinggikan tuhan allah tau waktu yg tepat buat kita soooooooooooooooooo gk perlu menjilat tuhan allah dengan doa doa n memuji muji karena tuhan allah maha tinggi maha di atas segala maha tugas kt di dunia adalah meringankan beban tuhan allah dgn membuat diri kita berguna dengan saling peduli n membantu sesama tooooooooooooooooooooooooo itu lebih berarti daripada kita doa terus,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,tp gak ada perbuatan,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,salam damai buat mas bro,,,,,,,,,,,,,,,,,

      Delete
  119. Doa nabi palsu Muhammad;

    Ya Allahku! kasihanilah aku! dan ampunilah dosaku! dan hubungilah aku dengan teman yang maha tinggi (Isa Almasih-Jesus)
    Shahih Bukhari 59:715.

    ReplyDelete
    Replies
    1. jawab yessus iya muhamad aku tolongi dirimu tp dengan 1 syarat engko harus menghapal doa bapa kami karena di dalam doa bapa kami tidak ada permintaan jesus untuk di doakan umatnya

      Delete
    2. Btw lo sunat kagak?
      Kalo sunat brarti percuma lo nyembah Yesi eh salah Yesus habis rambutnya panjang kayak cewek.., wkwkkk...,!!

      "Sesungguhnya, aku, Paulus, berkata kepadamu: jikalau kamu menyunatkan dirimu, Kristus sama sekali tidak akan berguna bagimu."
      (Galatia Pasal 5 ayat 2)

      Kalo elo gak sunat percuma elo ngerayain Paskah!!

      "Tetapi apabila seorang asing telah menetap padamu dan mau merayakan Paskah bagi TUHAN, maka setiap laki-laki yang bersama-sama dengan dia, wajiblah disunat; barulah ia boleh mendekat untuk merayakannya; ia akan dianggap sebagai orang asli. Tetapi tidak seorangpun yang tidak bersunat boleh memakannya."
      (Keluaran Pasal 12 ayat 48)

      Delete
    3. DUKUN SUNAT YO MASE PRAKTEK DMN? NYUNATI MUHAMAD? KECIL NDAK ?

      Delete
  120. Btw lo sunat kagak?
    Kalo sunat brarti percuma lo nyembah Yesi eh salah Yesus habis rambutnya panjang kayak cewek.., wkwkkk...,!!

    "Sesungguhnya, aku, Paulus, berkata kepadamu: jikalau kamu menyunatkan dirimu, Kristus sama sekali tidak akan berguna bagimu."
    (Galatia Pasal 5 ayat 2)

    Kalo elo gak sunat sini percuma elo ngerayain Paskah!!

    "Tetapi apabila seorang asing telah menetap padamu dan mau merayakan Paskah bagi TUHAN, maka setiap laki-laki yang bersama-sama dengan dia, wajiblah disunat; barulah ia boleh mendekat untuk merayakannya; ia akan dianggap sebagai orang asli. Tetapi tidak seorangpun yang tidak bersunat boleh memakannya."
    (Keluaran Pasal 12 ayat 48)

    ReplyDelete
  121. anjas pencari tuhanJuly 22, 2013 at 11:13 PM

    cepi amad muhamad

    ReplyDelete