Loading...

Thursday, December 8, 2011

“Siapakah Tuhan Allah Yang Sebenarnya”


“Siapakah Tuhan Allah Yang Sebenarnya”

Kesaksian Dan Kisah Nyata Nur Laila Seorang Muslimah Malaysia Masuk Kristen : “Saya Menerima Sayidina Isa Al-Masih (Yesus Kristus) Sebagai Penebus Dosa Saya Dan Juga Sebagai Rabbi Dan Tuhan Saya Sendiri ! “

Nama saya Nur Laila. Saya adalah seorang Muslimah yang telah mengikut dan mentaati segala-gala yang telah diajari oleh ibu-bapa saya, terutamanya dalam hal-hal iman dan keislaman. Tetapi walaupun begitu, semakin saya lebih membesar, hati dan jiwa saya masih kekosongan sahaja walaupun saya telah mencari jawapan soalan-soalan kehidupan dari agama Islam serta ajaran-ajarannya.
 
Pada satu hari, saya telah terjumpa dengan jawapan serta penyelesaian kepada segala keruncingan dan keresahan rohani di dalam jiwa dan hati saya. Sejak waktu itu, saya telah dapat mengenal-Nya lebih mendalam lagi, hari demi hari.
Saya dilahirkan dalam keluarga Islam. Ibu dan bapa saya adalah pengikut Islam yang cukup warak dan bertakwa. Datuk saya telah mengajar saya mengaji al-Quran sejak saya berumur empat tahun sampai saya mencecah tujuh tahun. Sebagai seorang Muslimah yang bertaqwa, saya menunaikan ibadat solat saya lima kali sehari dan telaah pengajian Islam dari jam 6 petang sampai 8.30 malam setiap hari Sabtu ke Khamis. 

Sesudah selesainya pembelajaran di sekolah menengah, pendidikan saya dilanjutkan lagi di institut pengajian tinggi (IPT) di mana saya telah belajar pendidikan biasa dan juga pendidikan Islam. Saya telah mempelajari begitu banyak tentang agama Islam, serta mendalami ilmu-ilmunya dengan cukup mantap, walau pun begitu, Islam tidak mampu menenangkan jiwa saya atau menghasilkan kehidupan yang bermakna atau pun menjadi panduan hidup bagi saya secara serius. Keadaan dalam hati dan jiwa saya masih lagi kosong dan gelisah sahaja dan saya tidak pernah menikmati apa yang difahami sebagai kasih-sayang Tuhan Allah agama Islam itu!

Setelah mendalami telahaan dan pengajian agama Islam, saya dapati bahawa seolah-olah kasih-sayang Allah itu bukanlah kasih sayang Tuhan yang sebenar atau kesayangan yang sesungguhnya. Lebih-lebih lagi, kasih sayang Allah agama Islam adalah amat terbatas dan bersyarat sekali; saya terpaksa melakukan segala macam hal dan peraturan supaya saya melayakkan diri untuk dapat mengalami kasih-sayang-Nya, yaitu ‘irrahman dan arrahim-Nya’! Saya tidak menimbulkan soalan-soalan seperti ini kepada orangtua saya kerana mereka menganggapi pertanyaan seperti itu adalah ‘dosa besar’!

Pada suatu hari, sesudah saya menunaikan ibadah sholat saya kepada Allah, saya telah menangis dan rasa haru menyelubungi saya oleh kerana saya tidak dapat mengenal atau merasa apakah itu kasih dan sayang Allah swt itu! Tidak lama kemudian, saya telah membuka radio saya dan kebetulan sekali, tepat pada saat itu merupakan siaran stesyen radio Kristian. Seorang wanita Kristian sedang membaca daripada Kitab Suci Injil, Matius fasal 11 ayat 28, yang berbunyi : 

‘Sayidina Isa berkata: “Marilah kepada-Ku, hai kamu semua yang letih lesu dan yang  menanggung beban berat, Aku akan memberikan kelegaan bagimu.“‘

Saya telah berfikir pada diri saya : “Siapakah Sayidina Isa ini, yang mampu dan sanggup menganugerahkan kelegaan kepada umat manusia yang berbeban berat? Saya masih ingat mengatakan kepadaNya, Kalau Engkau sesungguhnya Ilahi, dan Sayidina Isa yang sebenarnya telah menyatakan seperti itu, tolonglah, biarlah saya mengenal Engkau!

Pada Tahun Pertama saya di Universiti, saya dijemput ke satu keramaian oleh teman-teman saya. Kebanyakan mereka di situ adalah orang beragama Kristian. Saya telah mendengar cerita tentang Sayidina Isa Al-Masih sekali lagi. Satu ungkapan yang cukup unik telah menarik perhatian saya, yakni: “Sayidina Isa mengasihi anda.” Saya teringat pada masa yang lalu, di mana pencarian saya bagi kebenaran kasih-sayang Allah swt adalah hampa sahaja. Jadi pada saat itu, saya teringin untuk kenali siapakah Sayidina Isa itu sebenarnya kerana jika Dia sesungguhnya mengasihi saya, saya akan menjadi pengikutNya yang setia! Oleh sebab itulah, saya telah berkata kepada Sayidina Isa : Sayidina Isa Al-Masih, jika sesungguhnya Engkau Ilahi, dan mengasihi saya, izinkanlah saya mengenal Engkau!

Dua malam kemudian, sambil tidur saya telah bermimpi. Mimpi saya itu tampakkan satu cahaya yang sangat indah di depan pintu rumah saya! Saya ingin menjamah cahaya itu, tetapi kaki saya tersangkut kepada lantai pula! Pada waktu yang sama, terdengar suara ibu saya :”Jangan mendekati cahaya itu.” Saya telah terjaga dengan tiba-tiba dalam keadaan berpeluh. Saya kurang faham apakah maksud cahaya indah itu dan menceritakannya kepada teman Kristian saya tentang mimpi saya dan dia menjelaskan bahawa saya harus menelaah Kitab Injil untuk mendapati jawapannya. Dan jawapannya terdapat di dalam nas Injil, Yahya fasal ayat 5:

“Selagi Aku ada di dunia ini, AKULAH TERANG DUNIA.”
 
Begitulah bunyinya kata-kata Sayidina Isa dan sesungguhnya Baginda adalah terang dunia. Saya menginsafi pada saat itu juga Baginda inginkan saya sedar dan mengakui bahawa Dialah satu-satunya Terang Dunia dan saya harus mengikuti jalan Baginda! Sejak mimpi saya itu, saya telah membaca, mengkaji dan menelaah kitab Perjanjian Baru dalam Kitab Suci Injil pada setiap hari. Semakin saya mendalami ilmu pengetahuan saya dalam Sayidina Isa Al-Masih dan menginsafi siapakah Baginda sebenarnya, semakin jelas sekali bahwa konsep Isa Al-Masih di dalam Islam dan al-Quran amatlah dangkal sekali!
 
Saya telah menyerahkan segala jiwa dan kehidupan saya ke dalam genggaman Sayidina Isa! Saya juga telah khuatir akan perhubungan saya dengan keluarga saya kerana mereka adalah Muslim; dan saya, sebagai seorang pengikut Sayidina Rabbani Isa Al-Masih mungkin mereka akan menganiayai saya. Walau bagaimanapun, Tuhan Allah telah memberikan hikmat-Nya kepada saya untuk bertahan dalam segala macam rintangan dan cabaran. Jikalau iman saya tidak tabah, keluarga saya tidak akan dapat mengenali Tuhan dan Allah yang sebenar. . 

Kemudian, Tuhan menganugerahkan saya mimpi-mimpi yang telah menjadi nyata! Walau pun bahasa ibunda saya bahasa Melayu, saya juga fasih dalam bahasa Thai. Satu daripada mimpi tersebut melibatkan keluarga sahabat saya yang mana ibu-bapanya mempelajari bahasa Thai daripada saya. Di dalam mimpi saya itu, mereka berada di atas sebuah bukit dan keadaan di sana sangatlah kering. Mereka kelihatan sangat letih dan tiba-tiba anak lelaki bongsu mereka telah jatuh tergelincir ke dalam lembah di bawah bukit itu. Mereka sangat gelisah tentang anak mereka itu dan menangis bersedu-sedu kerana keadaannya. Pada saat itu, saya pun telah tiba-tiba terjaga dari tidur dan sedari bahawa Tuhan Allah inginkan saya mendoakan bagi keselamatan keluarga di dalam mimpi saya itu. Dua hari kemudian, seorang teman memberitahu saya bahwa keluarga ini sedang berada di dalam hospital dan anak lelaki bongsu mereka juga dimasuki ke hospital dalam keadaan yang serius.

Syukur Alhamdulillah! Setelah saya mendoakan untuk mereka serta untuk pemulihan mereka sekeluarga, di dalam nama Sayidina Isa Al-Masih, mereka semua telah sembuh dan kesihatan mereka sudah pulih kembali seperti biasa 100 peratus! Mimpi-mimpi dari Allah seperti inilah telah menolong saya mengukuhkan iman saya di dalam Allah serta di dalam Jalan-Nya yang benar – yakni Sayidina Rabbani Isa sendiri, yang telah menyatakan :

“Akulah JALAN, dan KEBENARAN dan HIDUP. Tidak seorang pun datang kepada Bapa kecuali melalui Aku.”       Yahya 14 ayat 6.
 
Dua tahun kemudian sesudah peristiwa mimpi tersebut, saya telah memeluk ajaran Injil serta menerima Sayidina Isa Al-Masih sebagai Penebus dosa saya dan juga sebagai Rabbi dan Tuhan saya sendiri ! Saya juga telah menjelaskan kepada ibu saya sebab-sebab mengapa saya membuat keputusan tersebut. Seperti biasa, dia menganggap bahwa saya melakukan sesuatu yang ‘kurang bijak’, akan tetapi, saya memberitahukan kepadanya bahawa saya telah mengenal Tuhan Allah yang sesungguhnya hakiki dan benar. Orangtua saya kurang senang dengan keputusan saya untuk menjadi seorang pengikut Sayidina Isa Al-Masih. Inilah reaksi yang lazim bagi ramai umat Islam khasnya apabila mereka cuba menangani orang Islam yang telah menolak ajaran Islam dan ingin menjadi pengikut Sayidina Isa yang sejati walaupun atas sebab-sebab yang cukup wajar! 

Walaupun begitu, sebagai seorang yang sudah dewasa, mereka sedar bahwa keputusan saya ini harus dihormati oleh semua pihak. Saya telah pun serahkan keluarga saya yang tersayang ke dalam tangan Allah swt, dan saya yakin mereka juga akan menginsafi siapakah Tuhan Allah yang sebenarnya serta memeluknya dengan sebulat hati.

32 comments:


  1. saya berpendapat maaf,saya rasa yang membuat cerita ini bukan mantan islam ,

    saya yakin bahwa semua agama mengajarkan kebaikan,entah islam, kristen , budda, hinddu, buda, soalnya klo tidak , mungkin pengikutnya sudah tidak ada.yang membedakan bagaimana anda dengan tuhan.

    dengan alasan:
    1. "kasih sayang Allah agama Islam adalah amat terbatas dan bersyarat sekali; saya terpaksa melakukan segala macam hal dan peraturan supaya saya melayakkan diri untuk dapat mengalami kasih-sayang-Nya, yaitu ‘irrahman dan arrahim-Nya’! Saya tidak menimbulkan soalan-soalan seperti ini kepada orangtua saya kerana mereka menganggapi pertanyaan seperti itu adalah ‘dosa besar’!"


    mungkin ada menyebutkan solat 5 waktu sehari , puasa, zakat, dll.
    begini saya. bagaimana pengorbanan mu terhadap orang tua,apakah sudah terbalas? di islam pengorbanan orang tua itu tidak akan terbalas. bagaimana iya hamil, melahirkan, menyusui, mendidik supaya berguna bagi orang lain.apalagi thp tuhan yang menciptakan alam, yang menurun kan hujan (bukan nya awan?),udara. saya rasa solat se ratus tahun pun saya tidak akan mampu untuk mengganti ke murahan tuhan.masih banyak yang mau saya jelaskan. tapi klo anda berminat bisa kirim email ke saya. "hamdi.doank20@gmail.com", mungkin disana kita bisa share dengan ber adab, saya yakin anda ber adab, terima kasih.


    2. "saya telah berfikir pada diri saya : “Siapakah Sayidina Isa ini, yang mampu dan sanggup menganugerahkan kelegaan kepada umat manusia yang berbeban berat? Saya masih ingat mengatakan kepadaNya, “Kalau Engkau sesungguhnya Ilahi, dan Sayidina Isa yang sebenarnya telah menyatakan seperti itu, tolonglah, biarlah saya mengenal Engkau!“


    mana mungkin anda sudah perguruan tinggi tidak mengenal agama lain?atau itu ungkapan kekaguman anda?trims/..

    BISA KIRIM EMAIL KESAYA, MENANYAI TENTANG ISLAM, APA YANG ADA RAGU, ATAU ISU YANG BEREDAR DI MASY RAKAT. TKS

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya wajar sekali anda berpendapat demikian, tidak satupun orang Kristen melarang anda curiga seperti ini, sebab memang itulah langhkah pertama kewaspadaan anda. Masalah itu bohong atau tidak, anda dapat melihat hasil dari perjalanannya kisahnya. Pelajari yang baik dari apa yang dia ceritakan walaupun anda tidak harus menjadi seorang Kristen. Anda cukup berbuat baik dan bijak sudah bagus namun akankah anda melakukan kebaikan menurut ajaran agama anda? bukankah dalam pikiran anda hanya curiga, benci, mustahil dan seribu macam pikiran negatif yang bergumul dalam otak anda. Hasil dari kebencian itu adalah iri, dendam, dan sirik. Jika itu hasilnya silahkan anda renungkan sendiri sudah benarkah sikap anda dimana anda mengimani agama anda sebagai letak dasar keimanan anda? Mampukah anda membuat diri anda seperti Nurlela dengan melakukan kebaikan kepada orang lain dalam agama anda tanpa mebedakan suku agama dan ras? jika mampu maka saya salut bahwa nabi anda telah mengajarkan yang baik, namun jika anda benci, sirik dan dendam, apakah itu ajaran agama anda? Kalau bukan, maka buktikan diri anda baik dengan ajaran yang anda terima.

      Delete
    2. nama terang saya A. Jalaluddin

      Klau melihat cerita diatas semacam crita fiktif...kalau memang cerita ini benar saya yakin yang murtad di atas tidak memakai logika sedangkan Islam Agama Rasional...dan banyak tokoh keristiani yang pinter justru masuk islam dan sebaliknya orang islam yang masuk keristen biasanya orang ekonominya kurang... bodoh tidak memakai logika...

      dan ini sebagian situs-situs orang-orang yang berpengaruh di eropa...

      di indonesia salah satunya Dr.YAHYA WALUNI perna menjabat REKTOR Uoversitas Keristen Papua.


      1. http://forum.muslim-menjawab.com/2012/12/27/antara-paus-dan-martin-luther/

      2 http://www.republika.co.id/berita/dunia-islam/islam-mancanegara/12/10/17/mc0ypr-vatikan-cemaskan-perkembangan-islam-eropa

      3. http://rifai.staf.narotama.ac.id/2012/01/12/islam-agama-yang-berkembang-paling-pesat-di-eropa/

      4. http://arrahmah.com/read/2012/10/22/24143-coba-hentikan-perkembangan-islam-di-eropa-para-aktivis-sayap-kanan-serbu-masjid-di-prancis.html

      5. http://konsultasipelajar.blogspot.com/2010/05/ketakutan-terhadap-perkembangan-islam.html

      6. http://infotekkom.wordpress.com/2012/07/04/debat-mualaf-vs-pendeta/

      Delete
    3. Walah gak usah sok benar sendiri...

      Delete
  2. (PALESTINE FOREVER / Gaza Ur Not Alone)

    We Never Forget the Single Drop of Blood of this Ummah of our Beloved Prophet Muhammad (Peace Be Upon Him) Flow on this Earth by the Evil Forces of Dajjal (Anti-Christ) We Never Forget Evil Should Pay Price for His Evil Deeds Swear in the Name of Allah Almighty

    Islam Love Peace

    ReplyDelete
  3. http://hamdanpati.blogspot.com/2012/11/siapakah-nabi-palsu-menurut-yesus_21.html?showComment=1355412889513#c9180561392635798946

    ReplyDelete
  4. Sarawak pun ustaz masak Christian gara gara agama Arab bukan agama yang cinta damai melainkan membenci seseorang Dan ia lebih Dari TUHAN pangil umat membunuh umat

    ReplyDelete
    Replies
    1. Muhammad menanamkan filsafat “ketakutan terhadap yang menakutkan” dalam hati pengikut-pengikut sucinya. Kaum Muslim bertambah (dalam jumlah dan garangnya), namun meninggalkannya berarti kematian, bahkan tidak terkecuali di tangan kerabat dan teman terdekatnya. Jika tidak, mereka akan sangat dipermalukan.

      Delete
  5. jika yang memeluk agama ini mantan dri muslim, mengapa tidak ada ktipan skit dri al-quran yg penai anda pelajari slama bertahun2 bahkan anda sudah paham tenteng al-quran itu..

    Saya rasa anda hanyalah Admin yang hanya ingin mengadu domba, agar islam bimbng., to hancur...

    Tapi Jika anda memang benar seorang iman di kritiani.
    Anda pasti akan bersikap bijak, dan juga tau bahwa kebenaran2 itu tdak hanya di miliki 1 pihak....

    Ketauilah tujuan kita smua umat manusia itu sama,
    Adalah
    MATI..,!?
    Dan masalah surga dan neraka, itu hanyalah suatu hadiah dari amal kita semasa hidup...

    ReplyDelete
  6. Assalamu'alaikum wr.wb
    Persoalan agama adalah hak pribadi tiap orang,mari kita berpegang teguh pada aqidah islam bahwa islam adalah agama rahmatan lil alamin bagi kita umat manusia yg mendapat hidayah diluar itu lakum dinukum waliadin.
    Wassalamu'alaikum wr.wb...

    ReplyDelete
    Replies
    1. walaikumsalaw wr.wb
      amin, dan kita sbagai umat manusia di tgaskan sebagai kholifah...
      Bukan untk salin mencaci, menghina, mencela, untuk sesama...

      Delete
    2. Islam mengatakan “tidak”, anda tidak mungkin lemah lembut kalau ingin memiliki bumi; orang beriman (Islam) harus bangkit sekarang dan menggulingkan pemerintahan dan kemudian menguasainya. Alquran menyatakan, “kekuatan itu hanyalah bagi Allah, bagi RasulNya dan bagi orang-orangmu’min; “(Surat 63:8). Oleh karena itu umat Muslim sejati perlu memprakarsai timbulnya fitna (artinya anarki, kekacauan) sampai kerajaan Allah yang suci dibangun di suatu daerah yang diinginkan. Hal itulah yang menjiwai semangat revolusi yang mengantarkan Khomeini menuju tampuk pemerintahan/kekuasaan di Iran; itulah yang menjiwai semangat Persaudaraan Muslim di Mesir dan Alawit di Syria. Itulah Islam yang dipelopori oleh Muhammad dan dunia tidak perlu salah memahami lebih lama lagi mengenai tindakan-tindakan kekerasan yang dilakukan oleh umat Muslim sejati yg memang mrk harus berbuat demikian. Ketika umat Muslim menghancurkan gereja-gereja dan membunuh orang-orang kristen seperti yg dilakukan kaum fundamentalis Islam maka memang itu-lah agama Islam sesungguhnya..wassalam

      Delete
    3. Landasan terorisme Kristen dalam injil
      BILANGAN 31: 7, 9, 10, 15, 17 - Maka berperanglah mereka itu
      dengan orang Midiani, setuju dengan firman Tuhan yang kepada
      Musa, dibunuhnya segala orang laki-laki … Maka oleh Bani
      Israil ditawan akan segala perempuan orang Midiani, dan akan
      segala anak-anaknya dan segala kendaraannya dan segala
      binatangnya dan segala harta-bendanyapun dirampasnya. Maka
      segala kotanya dan tempat kedudukannya dan kubunya dibakar
      habis dengan api … Maka kata Musa kepada mereka itu:
      Mengapa maka kamu hidupi segala perempuan ini? … Sebab itu
      bunuhlah segala yang laki-laki di antara anak-anak itu dan
      bunuhlah segala perempuan yang sudah tahu bersetubuh dengan
      orang laki-laki …

      ULANGAN 7:2 - Dan apabila sudah diserahkan Tuhan Allahmu
      akan mereka itu di hadapanmu, dan kamu sudah mengalahkan
      mereka itu, maka hendaklah kamu membinasakan mereka itu sama
      sekali, jangan kamu berjanji-janjian dengan mereka itu dan
      jangan kamu mengasihani mereka itu …

      [/i]ULANGAN 20: 16, 17 - Tetapi adapun negeri bangsa-bangsa ini
      yang dikaruniakan Tuhan Allahmu kepadamu akan bahagian
      pusaka, janganlah kamu hidupi barang sesuatu isinya akan
      bernafas; melainkan hendaklah kamu menumpas sama sekali
      segala orang Heti dan Amori dan Kanani dan Ferizi dan Hewi
      dan Yebuzi, seperti firman Tuhan Allahmu kepadamu …[/i]

      YUSAK 6:21 - Maka ditumpasnya segala sesuatu yang di dalam
      negeri itu, baik orang laki-laki atau perempuan, baik orang
      muda atau orang tua sampai segala lembu domba dan keledai
      pun dengan mata pedang …

      HAKIM-HAKIM 1:8 - Maka bani Yehuda pun memerangi Yerusalem,
      lalu dikalahkannya, dan dibunuhnya segala orang isinya
      dengan mata pedang, dan ditundukkannya negeri itu …

      Delete
  7. A'udzubillahi mina syaitoni rojim
    Bismillahi Rohmanirrohim.
    Saya dahulu Kristen , Hamdallah SETELAH SAYA MENDALAMI INJIL ALKITAB , SAYA mendapat HIDAYAH DARI ALLAH SWT masuk ISLAM, ISLAM YANG MENG 'ESA' KAN ALLOH SWT, SAMA SEPERTI BUNYI HUKUM TAURAT YANG PERTAMA :

    " JANGAN ADA PADAMU ALLAH LAIN YANG DIHADAPANKU. JANGAN MEMBUAT BAGIMU PATUNG YANG MENYERUPAI APAPUN YANG ADA DI LANGIT DIATAS, ATAU YANG ADA DIBUMI DIBAWAH, ATAU YG ADA DIDALAM AIR DIBAWAH BUMI. JANGAN SUJUD MENYEMBAH KEPADANYA ATAU BERIBADAH KEPADANYA SEBAB AKU, TUHAN, ALLAHMU, ADALAH ALLAH YG CEMBURU, YG MEMBALASKAN KESALAHAN BAPA KEPADA ANAK-ANAKNYA, KEPADA KETURUNAN KETIGA DAN KEEMPAT DARI ORANG-ORANG YANG MEMBENCI AKU, TETAPI AKU MENUNJUKKAN KASIH SETIA KEPADA BERIBU-RIBU ORANG, YAITU MEREKA YG MENGASIHI AKU DAN YG BERPEGANG PADA PERINTAH-PERINTAHKU.
    ( SUMBER : INJIL ALKITAB , SURAT KELUARAN AYAT 20).

    Cobalah RENUNGI PULA umat KRISTEN makna pada INJIL ALKITAB surat MARKUS 12 ayat 28 - 31.
    yang berjudul " Hukum yang Terutama ".
    pada ( KITAB INJIL MARKUS Ayat 28 - 31) : ' lalu seorang ahli taurat, yang mendengar yesus dan orang2 saduki bersoal jawab dan tahu, bahwa yesus memberi jawab yg tepat kepada orang2 itu, datang kepadanya dan bertanya : " hukum manakah yg paling utama?" jawab yesus Hukum yg terutama ialah : dengarlah, hai orang ISRAEL, TUHAN ALLAH kita, TUHAN ITU ESA. kasihilah TUHAN , ALLAHMU dengan segenap hatimu dan dengan segenap jiwamu dan dengan segenap akal budimu dan dengan segenap kekuatannmu . dan hukum yg kedua ialah : kasihilah sesamamu manusia seperti dirimu sendiri. tidak ada hukum lain yg lebih utama dari pada kedua hukum ini".
    JIKA DIRENUNGI JELASLAH BAHWA YESUS MENYATAKAN DALAM INJIL ALKITAB TIADA TUHAN SELAIN ALLAH SWT, TUHAN YANG ESA. DAN DALAM SHOLAT INILAH DOANYA YG MAKNANYA SAMA DENGAN YG YESUS UTARAKAN TENTANG HUKUM YG TERUTAMA:
    " Sesungguhnya shalatku, ibadatku, hidupku dan matiku semata hanya untuk ALLAH, TUHAN seru sekalian alam. Tidak ada sekutu bagi-Nya dan dengan itu aku diperintahkan untuk tidak menyekutukan-Nya. Dan aku dari golongan orang muslimin".
    JADI JELASLAH MAKNA DALAM ISLAM YANG DIWAHYUKAN ALLAH SWT KEPADA ROSULULLOH SAW UNTUK MENYEMPURNAKAN KITAB-KITAB SEBELUMNYA, BAIK KITAB ZABUR, TAURAT MAUPUN INJIL DAN DISEMPURNAKAN DIDALAM ISLAM YANG DIRIDHOI ALLAH SWT DALAM AL QURAN.

    JADI BUKALAH HATI DAN FIKIRAN KALIAN, DIDALAM ISLAM ADA KEDAMAIAN BUKAN PEPERANGAN, TAPI KENAPA ISLAM MEMERANGI BANGSA YANG MEMERANGI AGAMA ALLAH SWT DAN KAUM YANG MELUKAI ISLAM ITU SENDIRI, KARENA SUDAH JELAS YESUS SENDIRI YANG BERKATA : KASIHILAH SESAMAMU MANUSIA SEPERTI DIRIMU SENDIRI, JELASLAH INI MAKNANYA DALAM ISLAM YANG DISAMPAIKAN OLEH ROSULULLOH SAW : JIKA SATU ANGGOTA BADAN TERLUKA MAKA RASANYA SAKITLAH SEMUA YANG ADA DITUBUH INI. CONTOHKANLAH SENDIRI !!" COBALAH ENGKAU SILET JARIMU? APAKAH BAGIAN TUBUH YG LAIN TIDAK MERASAKAN SAKITNYA? "
    KARENA ITU RENUNGILAH DARI HATI YANG BERSIH HINGGA AKAN LAHIR PULA PEMIKIRAN YANG JERNIH.

    CUKUPLAH ALKITAB INJIL ORANG KRISTEN YANG MENJELASKAN KEBENARAN BAHWA ALLAH SWT ITU ESA, DAN TIADA SEKUTU BAGINYA.

    JANGAN MENGHINA ISLAM YANG DATANG DARI ALLOH SWT MELALUI ROSULULLOH SAW !!.
    SUDAH JELAS KEBENARAN YANG ADA DALAM ZABUR, TAURAT, INJIL MENGENAI ISLAM RAHMAT BAGI SELURUH ALAM YANG DISEMPURNAKAN DALAM AL QURAN, YANG BERASAL DARI ALLAH SWT., TAPI MENGAPA MATA , TELINGA , HATI KALIAN YANG BUTA , TULI DAN MATI.

    PERTANYAAN NYA SEKARANG KALO YESUS ENGKAU SEBUT TUHAN?? LALU SIAPAKAH TUHAN ALLAHMU YANG DIAKUI YESUS SENDIRI DALAM ALKITAB KALIAN PADA SURAT MARKUS 12 AYAT 28-31?? MANAKAH KITAB SUCI KALIAN YANG KALIAN ANGGAP SUCI!! RENUNGILAH.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aduh Dul jadi Kristen berapa lama kok tolol sekali, untuk menggambarkan Allah yang Maha Besar tidak akan bisa dijelaskan dan dimengerti oleh otakmu yang bodoh, yang diperlukan adalah iman, percaya saja Bapa, Yesus dan Roh Kudus adalah Allah, ketiganya yang Esa, Lihat di Kisah Para Rasul saat Stefanus di rajam batu, Stefanus dipenuhi Roh Kudus, dan Stefanus melihat Yesus berdiri di sebelah kanan Bapa, jadi Mereka adalah satu, walaupun tiga namun satu dalam segala hal. Kok bisa ya, jawabannya nanti kita bisa tahu kalau kita ke surga, ke neraka jangan harap bisa tahu. Nah kalau kita bingung hal Ketuhanan Kristen, kita cek saja ajaran mana yang paling benar dan pasti paling mulia, cobalah cari di kitab manapun yang mengajarkan kasihinilah musuhmu dan doakan mereka, walaupun sulit untuk dilakukan namun itulah perintah Allah yang penuh kasih, apakah Hindhu, Budha, apalagi agama murtadmu, tanya teroris ajaran mana yang ia ikuti? ntar masuk surga lho apalagi yang dibunuh kafir2 ganjaran membela agama Allah adalah mutlak surga, Allah kok membawa agama dan perlu di bela lagi, kalau mau konsul dengan saya Bung jangan dengan habib2 palsu yang sok sangar dengan jengotnya, kasihan salah jalan Bung.

      Delete
  8. @atas, Keristen Lebih dahulu ada.....jadi bukan keristen yang meniru

    ReplyDelete
  9. Benar dah tuh
    Klu dah 3 tuhan baru cukop nak ator dunie nih
    Baru lah best...
    Tp tuhan mane yg awak sembah nih
    tuhan Allah kah,Tuhan yesus kah,atau roh kudus sahaje
    Klu menurut sy sih klu awak dah kristiani jangan mau sembah yg laen bagos sembah kat tuhan yesus sahaje jgn nak kecoh kat 2 tuhan laen tuh,yg tembos dose kan yesus saje yg cakap
    Yohanes 14:6
    Kata Yesus kepadanya: "Akulah jalan dan
    kebenaran dan hidup.Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku.
    Jd dah jelas tuhan bapa je yg tuhan dan yg bs sampaikn kat tuhan bapa cm yesus bukan Allah atau pun roh kudus

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ente ngak paham soal agama tapi sok pinter, di Quran pun walaupun ngawur masih menyatakan Isa yang jadi Imam Mahdi, Dia yang akan menghakimi kita semua orang dari jaman purba sampai sekarang, dan bukan Muhammed, coba baca di Injil Yesus berkata sebelum Abraham ada Aku sudah Ada karena Isa memang Allah sendiri, pengikut Kristus memang menyembah Bapa, Yesus dan Roh Kudus, satu paket Bung, khusus untuk urusan penghakiman mang diserahkan Yesus karena dia akan membela umatNya yang percaya padaNya, wong sudah ditebus dikayu salib dan Yesus berjanji siapa yang percaya dan melakukan kehendakNya pasti diselamatkan dari dakwaan iblis, kalau kalian nasibnya gimana? Muhammed saja masuk neraka yang paling dalam, bagaimana tidak sudah menyesatkan miliaran orang dengan ajaran iblis, seakan-akan baik namun menyesatkan karena tidak ada kebenaran, serba kamuflase seperti ahli taurat luarnya kayaknya suci hatinya kotor, penuh kebencian dan nafsu jahat.

      Delete
  10. Assalamualaikum...saya adalah orang malaysia yang tinggal dikawasan utara bersempadan dengan thailang(rakyatnya bertutur dalam bahasa thai)..mengikut cerita diatas, nur laila pandai berbahasa thai , jadi pada anggapan saya dia sepatutnya rakyat dinegeri sebelah utara serupa dengan saya..(kerana, rakyat disini ramai yang boleh berbahasa thai berbanding negeri lain yang berjauhan dari sempadan thai)..dari cerita nur laila, dia telah menghadiri satu majlis orang kriistian ditempatnya yang majoriti adalah orang kristian..untuk pengetahuan semua, dinegeri yang berjiran dengan thai, tiada kawasan yang majoriti kristian..majoritinya melayu yang beragama islam.selain itu, jika nur laila pada asalnya adalah seorang yang kuat berpegang pada islam, maka sudah tentu dia mengenali siapakah isa..OLEH ITU, cerita diatas sangat diragukan kesahihannya dan mungkin hanya rekaan semata-mata..INgatlah semua bahawa, di akhir zaman ini, fitnah akan berleluasa, maka janganlah kita menjadi sebahagian darinya

    ReplyDelete
  11. Memang didalam islam Allah SWT ciptaan Muhammad tidak terdapat kasih sayang terhadap mereka menjadi pengikut Muhammad.....karena banyak terdalam dalam Al Quran mengatakan :membunuh manusia yang tak berdoa dapat menyenang hati Allah dan Rasulnya....?

    Allah SWT islam memang sangat begis monster, masakan perintah membunuh manusia tidak berdosa; 'MENYENANG HATI aLLAH SWT DAN mUHAMMAD RASULNYA....?AGAMA CIPTAAN BANGSA ARAB DAN NABINYA BUATAN BANGSA ARAB.....HARUS DIIMANI, KALAU TIDAK KEPALANYA AKA TERLEPAS DARI BADAN AGAR MENYENGKAN HATI ALLAH SWT DAN MUHAMMAD....?

    MENGAPA HARUS MEMAKAI JALUR PEMBUNUHAN AGAR CEPAT-CEPAT MASUK KESURGANYA ISLAM YANG PENUH BIDADARI PERAWAN MONTOK...KATA RASUL PALSU MUHAMMAD:
    DENGAN SEBROTAN YANG TIDAK PERNAH LEMAS....?
    WOW HEBAT SURGANYA ISLAM ADA PASAR SEKS DISURGA MUHAMMAD.

    ReplyDelete
  12. kebebasan memilih ikut kebenaran versi siapa adalah mutlak. saya tdk juga membuat komment ttg nur laila pindah keyakinan. kalau itu atas petunjuk tuhan siapa yg mau larang? ada 2 orang hebat ( nabi isa dan nabi muhammad) ngomong : ikutlah aku. aku akan selidiki kedua nabi ini. apakah hidupnya sesuai dengan perkataannya? apakah dia mati dan tdk bangkit lagi, ataukah kalau2 dia kawin mawin dst. atau apa saja perintah2 nya dan apa akibat ketaatan kita atas perintah2 nya. nabi isa berkata: kasihilah musuhmu. nabi muhammad berkata : yg tdk beragam islam adalah kafir dan harus dibunuh. kebenaran versi nabi isa: allah mengasihi semua orang dan dia tdk mau satu orang binasa masuk keneraka. bandingkan sendirilah kawan2. anda jadinya ikut siapa. sepintas saya mau katakan bahwa kedua nabi ini bertentangan anatara dunia dan sorga. yg ikut isa kesorga dan yg ikut muhammad keneraka. kita pilih kemana??? juga aku masih bertanya-tanya apakah soganya isa beda dengan sorganya muhammad? ada dua kebenaran yg mengaku kebenaran. kebenaran versi isa sdh ada ribuan/500an tahun sebelum kebenaran versi muhammad datang. mana diantara 2 ini yg patut/layak diterima akal sehat? logikanya sih yg lahir duluanlah. yg datang belakangan dapat diartikan memalsukan. tapi kalau tuahnnya beda tentu tdk tepatkan. jadi berdoa sendirilah biar tuhan yg datang sendiri memperkenalkan diri ke anda2 seperti ke nur laila.

    ReplyDelete
  13. kenapa di setiap ayat selalu ada isinya kita untuk mendoakan muhamad? apa muhamad tidak yakin akan masuk surga sehingga dia minta selalu di doakan? kalau muhamad saja tidak yakin dan minta di doakan terus terusan beserta keluarganya lha bagaimana dengan nasib pengikutnya sapa yang akan mengangkat masuk surga wong nabi yang katanya menerima wahyu saja tidak yakin akan masuk surga dan minta di doakan dia dan keluarganya pikirkan baik baik sebelum terlambat

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul.Kita mesti ikut Yesus yg dari Surga.Ibaratnya mau ke Gedung Putih Amerika, kita ikut Obama, ya pasti kita nyampai, tapi klo kita ikut orang yang belum pernah ke Amerika apalagi Gd Putih ya kita bisa nyasar dan ga sampai tujuan. Aku bersaksi bahwa Yesus adalah Allah yang menadi manusia, datang ke dunia untuk menebus dosa manusia itu rencana Allah.Firman datang langsung bicara pada manusia.Jadi Allah itu Esa berpribadi 3, bukan Allah orang kristen jumlahnya 3.Dan surga hanya dapat diperoleh dari anugrah karunia Allah dengan percaya Yesus.Surga tidak bisa diperoleh hanya dengab amal, emang amal kita seberapa besar sih? belum bila dibandingkan dengan dosa yg telah kita lakukan, amal aja masih sedikit dibanding dosa, bagaimana bisa amal untuk mendapatkan surga.JBU

      Delete
  14. setiap ayat isinya selalu mendoakan muhamat opo muhamad tidak yakin doa dia di terima tuhan allah? kalau hidup kita hanya untuk mendoakan muhamad apa muhamad tidak tidak tau mana doa yang benar dan di terima tuhan allah? tuhan allah maha pengasih,maha pengampun,maha tinggi,maha kaya,maha pemaaf dan seluruh kuasa maha ada pada nya,kt tidak perlu untuk menyembah hanya untuk mendapatkan berkahnya karena tuhan allah maha baik maha pemurah tanpa di mintapun tuhan allah akan memberikan berkahnya pada orang yang tepat pada waktu yang tepat dan jumlah yang tepat tugas kita di dunia ini jika hidup kita ingin berguna maka ringankanlah maka bantulah tuhan allah dengan berbuat baik dan penuh kasih dengan peduli dengan sesama manusia dengan begitu kita menjadi jari jari tuhan dan sedikit meringankan tugas tuhan yang akan selalu menjaga dan memenuhi kebutuhan umatnya tepat pada waktunya.tuhan sudah memberikan jauh jauh jauh jauh lebih banyak dari apa yang kita minta setiap hari hari hari kepada nya.sungguh kita tidak kasihan kepada tuhan allah yg selalu kita mintai terus terus terus padahal dengan kita tidak memintapun tuhan allah tahu apa yg kita butuhkan dan pasti akan memberikan jauh jauh jauh lebih banyak daripada yang kita minta kepadanya akhir kata mari kita bantu tuhan allah kita dengan kita peduli dengan penuh kasih kepada sesama kita dimanapun berada. semoga tuhan allah mengampuni dosa dan kesalahan kita selama ini.amin

    ReplyDelete
  15. saya punya analisa yg anda semua pasti percaya, bukan dari sisi agamanya tapi dilihat dari ilmunya polisi,, (investigasi)
    ini adalah rekayasa dibuat2,,

    1. mengapa kejadianya dimalaysia tidak indonesia, karena klo kejadianya diindonesia klo ditelusur2 pasti ketahuan siapa yg buat, dan kerena orang murtad itu bukan orang indonesia jadi tak ada yg tersinggung,secara kita senang kesel2nya sama malaysia,, si pembuat cerita mengaduk aduk dari banyak sisi,
    politik (ind - malay )
    komunikasi ( pake b.ind )
    psikologi,

    hi orang islam2 indonesia
    jadilah orang islam yg pandai,, klo cuma gara2 artikel kaya gini ente marah2,, ntu orang jadi seneng karena itu adalah tujuanya,, sipenulis klo saya bilang bkn orang islam ato kristen,,tpi lebih ke ateis,, dia akan merasakan kesenangan,, bisa dibilang kelainan jiwa ringan

    ReplyDelete
  16. saya rasa yang membuat cerita ini bukan dikarang oleh mantan islam. cerita ini sepertinya mengada-ada. muslim tahu bagaimana sifat orang nasrani dan yahudi. mereka selalu mengada-ada. karena jikalah dia mendalami islam, justru ia mengenal Tuhan yang sebenarnya. karena alquran turun untuk menyempurnakan injil dan taurat. justru orang islam itu 'lebih kristen' daripada orang kristen. dan lebih yahudi daripada org yahudi. karena umat islam beriman pada kitab zabur, taurat, injil, dan alquran. tapi karena taurat dan injil sudah diubah oleh tangan manusia, maka cukuplah alquran sbg petunjuk hidup. karena daridulu hingga sekarang alquran sama, tidak akan pernah berbeda-beda.

    ReplyDelete
  17. Elu yg punya blog ini cowok apa cewek? Kalo cowok lo sunat kagak??

    "Dan ketika genap delapan hari dan Ia harus disunatkan, Ia diberi nama Yesus, yaitu nama yang disebut oleh malaikat sebelum Ia dikandung ibu-Nya."
    (Lukas 2 ayat 21)

    "Dan orang yang tidak disunat, yakni laki-laki yang tidak dikerat kulit khatannya, maka orang itu harus dilenyapkan dari antara orang-orang sebangsanya: ia telah mengingkari perjanjian-Ku."
    (Kejadian Pasal 17 ayat 14)

    "Tetapi apabila seorang asing telah menetap padamu dan mau merayakan Paskah bagi TUHAN, maka setiap laki-laki yang bersama-sama dengan dia, wajiblah disunat; barulah ia boleh mendekat untuk merayakannya; ia akan dianggap sebagai orang asli. Tetapi tidak seorangpun yang tidak bersunat boleh memakannya."
    (Keluaran Pasal 12 ayat 48)

    Gak sunat berarti hukumnya mati di dalam Bible!!

    Tetapi gimana kalo kita lawankan ayat Biblenya dengan :

    "Sesungguhnya, aku, Paulus, berkata kepadamu: jikalau kamu menyunatkan dirimu, Kristus sama sekali tidak akan berguna bagimu."
    (Galatia Pasal 5 ayat 2)

    Bagaimana skarang apakah kamu memilih sunat atau tidak?
    Yesus yang kamu percaya disunat lhow..,!!
    Tapi kalo low sunat.., Kristus gak berguna bagimu brarti low tetep dosa!!

    Skarang bagaimanakah solusinya?

    Trus gimana dengan orang yang udah sunat mau masuk Kristen??
    Brarti gak dapet yang namanya pengampunan dan keselamatan!!

    Pikir baik2, karena saya udah memikirkan isinya dan belum ada solusi sama sekali!! \

    ReplyDelete
    Replies
    1. Anda pasti tahunya sunat sama dengan di khitan, dan yang pasti anda jg ngk tahu sejarah awal khitan karena ilmu agamamu cetek alias dangkal, khitan dimulai zaman Abraham untuk membedakan umatNya dengan golongan kafir, nah anda harus tahu makna khitan, khitan adalah memotong sebagian kulit kemaluan laki2 tujuannya adalah agar bersih secara duniawi, Nah Paulus bukan bicara masalah potong kulit kemaluan, namun bicara kelakuan orang Israel, kaum Farisi, ahli taurat yang hanya sunat secara lahiriah, seakan-akan bersih dari luar, jenggotan, dahi belang atas, sorbanan, rajin puasa, ibadah jagoan nomer satu, namun tidak sunat hati, hatinya penuh kesombongan, sok suci, sok kuasa, sok pinter, haus kehormatan, rakus uang, penuh kedengkian dengan kehebatan dan keberhasilan orang lain, bahkan menghallakan kekerasan dengan dalih agama lagi, dan itu alias percuma ngak ada gunanya, seperti kuburan yang dihias rapi, namun didalamnya ada bau busuk mayat dan tengkorak2 yang mengerikan, jadi jelas2 tidak ada gunanya Yesus bagi orang yang demikian, contohnya para habib2 yang hobi kekerasan nah itulah mereka, paham bung silahkan konsul agama dengan saya, jangan berdasar teks saja, karena Yesus pun seringkali berbicara dengan perumpamaan.

      Delete
  18. Terimalh kenyataan..Jesus itu bukan tuhan, nabi isa itu manusia seperti kita juga. Cuma dilahirkn tidak berbapa.. Nabi Adam dicipta tanpa ibu dan bapa.. Tidak mustahil bagi Allah menciptakan sesuatu. Ingat! ilmu yg manusia ada hanya ibaratkn setitik air..
    Kalau kmu kata isa itu tuhan ianya salah.. Tuhan boleh mati? Tuhan pandai tidur? Tuhan buang air besar?..
    TUHAN yg menciptakn seluruh mahluk dan alam semester tak sama dengan sifat manusia.. Sifa manusia makan,tidur,berak,beranak,ada bini.
    Tapi Tuhan Allah tak ada sifat demikian..
    wahai manusia, kenapa begitu bodoh tak pandai membezakan Sifat Tuhan Allah dengan sifat manusia.. Fikirlh dengan logik..
    Kmu semua ingat senang ke nak bertaubat??? Tidak!
    Pada hari pembalasan kelak tidak ada sesiapa yg dapat menolong kamu melainkan diri kmu sendiri dan amalan kamu sendiri.. Nabi isa tidak layak mengampuni dosa kmu, hanya Allah sja yg dpt mengampuni dosa kamu.
    KITAB injil sudah diubah..terimalh kenyataan!

    ReplyDelete
  19. Aduh Bung anda yang tolol, dari puluhan nabi hanya satu dari Arab yang katanya sih nabi kl gue sih ngk mau nyebut nabi, ente ngk usah debat soal ketuhanan, kita debat soal ajaran mana yang paling mulia, apakah ada ayat di agame lu yang ada seperti di Alkitab Kasihinilah musuhmu dan doakan mereka, ajaran di kitab lu bunuh kafir, bakar, perangi, hancurkaan dan bunuh, sadarlah Bung, lu hanya korban Politik setan Arab yang kalian sembah, memang seakan-akan ada kebaikan namun di dalamnya tidak ada kebenaran, sehingga kalian tidak sadar telah tersesat, teroris2 muncul karena mereka benar2 melakukan apa yang ada di dalam kitabmu, sungguh2 tersesat, Allah adalah Kasih, sehingga kita diajarkan hidup berdamai, rukun dan tidak saling mencurigai.

    ReplyDelete
  20. Kalo Saya yah jujur, saya punya kelebihan khusus, menurut saya kamu itu di tipu setan, krena setan itu bisa membaca fikiran, setan suka di sembah. sayang nya kita tak dapat melihat setan, tapi jin itu dapat melihat setan. kalo kamu gak percaya, tanya ajalah sama jin musliim.

    #SayaMuslim

    ReplyDelete
  21. Dasar Kristen Kafir Penyembah Berhala Terkutuklah kalian semua

    ReplyDelete