Saturday, December 10, 2011

Bukalah hati kalian. Bacalah Injil


Kesaksian Mosab Hassan Yusuf,Putera Ketua Hamas Meninggalkan Islam Dan Masuk Kristen


Aku Telah Meninggalkan Masyarakat Yang Memuliakan Teror

Mosab Hassan Yusuf,Putera Ketua Hamas
Murtad Meninggalkan Islam!!


S
ejenak sebelum makan malam, Masab (atau Mosab), anak dari ketua Hamas di Tepi Barat yakni Sheikh Hassan Yousef, memandang pada temannya yang menemaninya makan di restoran tempat mereka bertemu. Mereka membisikkan beberapa patah kata dan lalu mengucapkan doa syukur, berterima kasih pada Tuhan Yesus karena menyediakan makanan di meja makan mereka.


Butuh beberapa detik untuk mencerna pemandangan ini: anak dari ketua Hamas yang merupakan tokoh terkenal dari organisasi Islam ekstrimis, seorang pemuda yang membantu bapaknya selama bertahun-tahun dalam aktivitas politiknya, sekarang malah murtad dan jadi Kristen. “Sekarang aku bernama Joseph,” katanya.
Masab tahu bahwa dia tidak punya banyak harapan kembali ke tanah suci (Palestina) di dalam hidupnya sekarang. 


“Aku tahu kok aku membahayakan nyawaku dan bahkan kemungkinan besar aku kehilangan ayahku, tapi aku berharap dia akan mengerti hal ini dan Tuhan akan memberi dirinya dan keluargaku kesabaran dan kemauan untuk membuka mata mereka pada Yesus dan Kristen. Mungkin suatu hari nanti aku bisa kembali ke Palestina dan juga ke Ramallah bersama Yesus, di Kerajaan Tuhan.”
Dia juga tidak menutupi rasa kasihnya pada Israel, atau kebenciannya akan semua hal yang mewakili lingkungan di mana dia dibesarkan: negaranya, agamanya, organisasinya.

 
”Kirim salam ya kepada Israel, aku rindu padanya. Aku menghormati Israel dan mengagumi negara itu,” katanya.
 
”Kalian para Yahudi harus waspada: Kalian tidak akan, tidak akan pernah bisa berdamai dengan Hamas. Islam, ideologi yang mereka anut itu, tidak memperbolehkan mereka mengalami perdamaian dengan kaum Yahudi

Mereka percaya pada hadis yang mengatakan Nabi Muhammad berperang melawan Yahudi sehingga mereka pun harus melanjutkan peperangan itu sampai mati.”

Apakah ini sebabnya para Muslim melakukan serangan bunuh diri?

”Lebih dari sekedar itu sih. Seluruh masyarakat muslim memuliakan kematian dan teroris bunuh diri. Di dalam budaya Palestina, teroris bunuh diri jadi pahlawan syahid. Para Sheikh mengajarkan pada para muridnya tentang ‘kepahlawanan dalam syahid’.”
Meskipun banyak kritik datang dari tempat asalnya, California yang sekarang jadi tempat tinggalnya, tidak dapat menghilangkan kerinduan hatinya.

”Aku rindu Ramallah,” katanya. “Orang-orang yang berpikiran terbuka… Aku terutama merindukan ibuku, saudara lelaki dan perempuanku, tapi aku tahu bahwa akan sulit sekali bagiku kembali ke Ramallah saat ini.”

M
enikmati kehidupan barunya di California, USA, Yousef junior sadar betul akan dampak wawancaranya ini. Bukan hanya ia akan menyinggung perasaaan keluarganya, ia kini ragu bisa pulang kembali ke Ramallah. "Saya tahu saya mempertaruhkan nyawa saya dan jelas akan kehilangan ayah saya. Tapi saya harap ia akan mengerti ini dan Tuhan akan memberikan dirinya dan seluruh keluarga saya kesabaran dan keinginan untuk membuka mata mereka bagi Yesus dan agama Kristen." 

Ini sekilas latar belakang hidupnya : MASAB-JOSEPH :
Saat SMA saya belajar syariah. Tahun 1996, ketika saya berusia 18, saya ditangkap tentara Israel karena saya kepala Masy Islam di SMA saya. Inilah titik mulanya proses penyadaran saya.

"Sebelumnya saya hanya mengenal Hamas lewat ayah saya. Tadinya saya mengagumi Hamas, karena saya mengagumi ayah saya. Tapi setelah 16 bulan d
alam penjara, saya menyadari wajah Hamas sebenarnya. Hamas adalah organisasi negatif. Sebuah organisasi yang buruk secara fundamental. Dalam penjara Megiddo saya tiba-tiba menyadari apa sebenarnya Hamas. Para pemimpin mereka di penjara (Israel) mendapatkan keadaan (fasilitas dan makanan) yang jauh lebih baik (daripada para tahanan Israel di penjara Hamas), belum lagi ijin kunjungan keluarga mereka dan fasilitas mandi. Sementara orang-orang Hamas tidak punya moral, tidak punya integrity. Tetapi mereka tidak sebodoh Fatah, yang mencuri disiang bolong didepan umum. Hamas mencuri dengan cara diam-diam sambil bersikap sok suci. Cepat atau lambat uang hasil korupsi ini akan mengangkangi bangsa Palestina sendiri ! 


"Tidak seorangpun y
ang tahu benar seluk beluk cara kerja Hamas. Contoh, saya ingat betul bagaimana keluarga Saleh Talahmeh, anggota tangan militer Hamas, yang dibunuh Israel, terpaksa menggembel minta bantuan teman-temannya karena mereka tidak ditinggalkan uang sepeserpun. Para pemimpin Hamas tidak peduli dengan mereka ataupun dengan para keluarga syuhada lainnya, sementara para anggota senior sering berfoya-foya diluar negeri, menghabiskan puluhan ribu dollar per bulan untuk
membiayai bodyguard saja!"

Setelah saya keluar dari penjara (Israel), saya kehilangan kepercayaan kepada mereka yang mewakili Islam."

{Pada saat wawancara ini, ayahnya masih belum juga tahu bahwa ia telah murtad ke Kristen}
Ayahnya yang BINGUNG setelah mengetahui anaknya murtad & minta suaka ke USA! 'Mosok sih?' katanya sambil menunjuk foto puteranya!"Wawancara ini akan membuka mata banyak orang dan menggoyahkan Islam sampai ke akar-akarnya. Saya tidak berlebihan kok!"

B
agamana Ia Tertarik Pada Agama Lain?
 
"Ini dimulai 8 tahun yang lalu. Saya berada di Yerusalem dan menerima undangan untuk mendengar ceramah tentang Kristen. Dari situ saya semakin ingin tahu dan mulai membaca INJIL dengan diam-diam, sambil meneruskan pelajaran syariah. Ayat seperti "CINTAILAH MUSUHMU" sangat mempengaruhi saya. Saya ketika itu masih Muslim dan tidak pernah menyangka akan murtad. Tetapi setiap hari saya melihat hal-hal mengerikan yang dilakukan atas nama Islam oleh para Muslim yang menganggap diri 'bangsa terpilih Allah.' Saya kembali mempelajari Quran dan prinsip-prinsip agama itu dan berkesimpulan bahwa Islam salah dan menyesatkan. Muslim meminjam ritual dan tradisi dari agama-agama sekitarnya."
 
Saya anggap Islam adalah sebuah kebohongan besar. Orang-orang yang mewakili Islam lebih memuja Mohammed ketimbang Tuhan, membunuh orang-orang tidak bersalah atas nama Islam, memukuli para istri mereka dan sama sekali tidak tahu apa itu Tuhan. Saya tidak ragu bahwa mereka akan ke neraka.
Orang Palestina, kalau tidak punya musuh, akan memerangi sesama. Dalam 20 tahun nanti akan timbul konflik antara berbagai kelompok di dalam tubuh Hamas sendiri. Sekarang saja mereka sudah mulai cekcok tentang penguasaan uang." 

"Kalian Yahudi harus sadar: Kalian tidak akan pernah bisa berdamai dengan Hamas. Islam, ideologi yang mengontrol mereka, tidak akan pernah mengijinkan mereka berdamai dengan Yahudi. Mereka percaya bahwa Mohammed memerangi Yahudi dan oleh karena itu mereka harus melanjutkan perang itu sampai mati. Mereka harus membalas dendam terhadap siapapun yang tidak menerima Mohammed, seperti Yahudi yang di Quran digambarkan sebagai kera dan babi. Dalam pandangan Hamas, perdamaian dengan Israel akan meng-KONTRADIKSI syariah & Quran, dan menganggap Yahudi tidak punya hak di Palestina." 

"Saya meninggalkan tanah luas di Ramallah hanya untuk mencapai kebebasan murni. Saya ingin kesempatan untuk membuka mata Muslim dan menunjukkan kebenaran tentang agama mereka, menarik mereka dari kegelapan dan penjara Islam. 

Islam tidak akan survive untuk lebih dari 25 tahun. Dulu mereka (Muslim) berhasil menakut-nakuti orang, tetapi sekarang, dalam jaman internet ini, mereka tidak lagi bisa menyembunyikan kebenaran."

M
osab Hassan Yousef adalah seorang anak muda yang luar biasa dengan kisah hidup yang luar biasa pula. Dia adalah putera seorang pemimpin yang paling berpengaruh dalam organisasi militan Hamas di Tepi Barat dan tumbuh di dalam sebuah keluarga Islam yang taat.
Kini, pada usia 30 tahun, ia menghadiri gereja evangelis Kristen di Barabbas Road, San Diego, California. Ia murtad dari Islam, meninggalkan keluarganya di Ramallah dan sedang mencari suaka di AS.
 
Cerita hidupnya sungguh menakjubkan. Dibawah ini cuplikan wawancara eksklusif dengan FOX News dimana ia bercerita bagaimana seorang Muslim Tepi Barat menjadi Kristen di West Coast (Pantai Barat AS).

JONATHAN HUNT (FOX News): Mengapa, setelah 25 t
ahun, anda berubah?

MOSAB HASSAN YOUSEF: Saya percaya bahwa semua tembok y
ang didirikan Islam selama 1400 tahun terakhir ini tidak lagi eksis. Mereka (Muslim) tidak mengakui ini. Mereka mendirikan tembok-tembok ini dan membiarkan orang (muslim) bodoh karena mereka takut. Mereka tidak ingin orang membahas apapun tentang realitas Islam, tentang pertanyaan-pertanyaan penting mengenai Islam dan mereka meminta kepada para pengikut mereka, 'Jangan tanya tentang hal-hal tertentu itu.'
Tapi kini, orang memiliki media. Jika seorang ayah mengurung puterinya dirumah, puterinya akan duduk dibelakang komputernya dan melancong keseluruh pelosok dunia (via internet). Jadi, orang bisa mendapatkan informasi, pengetahun, searching engines, sehingga sangat sangat mudah bagi siapapun untuk mempelajari Islam, dan agama-agama lainnya. Tidak dari sudut pandang Islam, namun dari sudut perspektif lain. Jadi dalam 25 tahun nanti, ini jelas akan membawa perubahan besar dalam dunia Arab & Muslim.

JONATHAN HUNT: Anda berbicara dari sebuah perspektif unik, s
ebagai lelaki yang tidak saja dibesarkan dalam keluarga Islam tetapi sebagai bagian dari organisasi yang dianggap sebagai kekuatan ekstrim dalam Islam: Hamas. Apakah realitas Islam? Kau mengatakan orang tidak melihat realitasnya; Apa realitas Islam?

MOSAB HASSAN YOUSEF: Ada dua fakta yang tidak dimengerti Muslim... Saya perkirakan, lebih dari 95% Muslim tidak mengerti agama mereka sendiri. Islam muncul dalam bahasa yang jauh lebih keras daripada bahasa yang digunakan Muslim sekarang, sehingga mereka tidak mengerti (bahasa Islam yang sebenarnya)... mereka hanya menggantungkan diri kepada para ulama untuk mendapatkan pengetahuan mereka tentang agama ini. 

Kedua, mereka tidak mengerti apapun tentang agama-agama lain. Masyarakat Kristen yang hidup sebagai minoritas dalam sebuah masyarakat mayoritas Muslim lebih memilih untuk tidak berbicara tentang Yesus Kristus karena itu terlalu BAHAYA bagi mereka.
Jadi, semua pandangan Muslim tentang agama lain dibumi ini hanya datang dari sudut pandang Islam. Nah, realitas ini yang tidak dimengerti kebanyakan orang.

Jika orang, jika Muslim, mulai mengerti agama mereka dan melihat kandungannya y
ang mengerikan itu, mereka akan mulai mengerti bagaimana ini semua bisa terjadi ...karena kebanyakan ulama hanya berfokus pada hal-hal tertentu dari Islam. Ini karena mereka terlalu malu untuk membahas hal-hal diluar itu. 

JONATHAN HUNT: Contohnya ?

MOSAB HASSAN YOUSEF: Seperti istri-istri Muhammad, misalnya. Kau tidak akan pernah mendengar kotbah di mesjid tentang istri-istri Muhammad, yang kemungkinan lebih dari 50 — walau tidak ada satupun orang yang mengetahuinya, by the way. Tanyakan sendiri kepada mayoritas Muslim, dan mereka tidak tahu menahu tentang fakta ini. 

Jadi, mereka MALU membahas ini, jadi mereka cuma berbicara tentang kejayaan Islam, kemenangan-kemenangan yang dicapai Muhammad. Tapi, begitu orang memandang diri sendiri, mereka akan melihat bahwa mereka sebenarnya kalah. Mereka bodoh, tidak di-didik, tidak mampu memimpin dunia seperti yang mereka harapkan. Oleh karena itu mereka ingin kembali kepada masa jaya itu dengan melakukan apa yang dilakukan Muhammad, tidak peduli bahwa hal itu terjadi 1400 tahun lalu dan tidak akan pernah bisa terulang lagi.


JONATHAN HUNT: Apakah mereka ingin menghancurkan agama Kristen?

MOSAB HASSAN YOUSEF: Islam memang sudah menghancurkan agama Kristen dari permulaan dan Muslim tidak mengakui bahwa mereka menusuk hati Kristen d
engan mengatakan bahwa Yesus tidak mati di salib. Muslim menganggap bahwa ini caranya menghormati nabi Isa (Yesus kristus).
Ini yang dilakukan Muslim. Mereka tidak mengerti bahwa ini bagian yang paling penting dari agama Kristen: salib! 

Jadi, mereka berpandangan sempit, mereka tidak tahu apa yg mereka lakukan, dan inilah asal usul segala ide jahat dibelakang agama yang bernama Islam ini.
 
JONATHAN HUNT: Apa peristiwa khusus yang mulai mengubah pendapat anda tentang Islam?

MOSAB HASSAN YOUSEF: Sejak kecil saya sudah memiliki sejumlah pertanyaan sulit, bahkan keluarga saya sering mencela saya, 'Kau memang anak keras kepala dan kami sulit menjawab pertanyaan-pertanyaanmu. Mengapa sih kau nanya-nanya melulu?' Jadi, inilah permulaannya.
Namun saya merasa bahwa semuanya — dan ayah saya adalah contoh bagus bagi saya karena ia memang orang jujur dan bersahaja, sangat baik terhadap ibu saya dan terhadap kami, dan membesarkan kami dengan prinsip-prinsip pengampunan. Nah, oleh karena itu saya menyangka semua orang Islam seperti ini.
Ketika saya berusia 18 tahun, dan saya ditahan orang Israel dan mendekam di sebuah penjara Israel. Tapi disana Hamas memiliki kontrol atas para anggota mereka didalamnya dan saya melihat Hamas menyiksa orang-orang dengan sangat-sangat parah.

JONATHAN HUNT: Maksudmu, anggota Hamas saling menyiksa sesama anggota?

MOSAB HASSAN YOUSEF: Para pemimpin Hamas! Pemimpin-pemimpin Hamas y
ang kita kini saksikan di TV sekarang, dan para pemimpin besar, bertanggung jawab atas penyiksaan terhadap anggota-anggota mereka sendir. Mereka tidak menyiksa saya, tapi ini tetap sebuah shock bagi saya, melihat mereka menyiksa sesama anggota mereka: menusuk kuku-kuku dgn jarum, membakar tubuh mereka, dan juga banyak yang dibunuh.

JONATHAN HUNT: Tapi mengapa mereka membunuh orang-orang mereka sendiri?

MOSAB HASSAN YOUSEF: Karena curiga bahwa mereka telah bekerja sama d
engan pihak Israel dan bekerjasama dengan penjajah Israel melawan Hamas... Jadi ratusan orang jadi korban. Saya menyaksikan penyiksaan ini selama setahun. Nah, itulah titik perubahan paling besar dalam hidup saya. Saya mulai membuka mata saya. Tapi saya masih merasa bahwa ada Muslim baik dan ada Muslim jahat. Muslim baik, seperti ayah saya, dan Muslim buruk seperti orang-orang Hamas ini yang menyiksa rekan-rekan mereka sendiri.

Nah, itulah permulaan mata saya terbuka lebar.
JONATHAN HUNT: Anda berbicara tentang Muslim baik, seperti ayah anda, tetapi tetap saja anda meninggalkan agama ayah anda. Bukankah kau bisa saja menjadi Muslim baik seperti ayah anda?
 
MOSAB HASSAN YOUSEF: Nah, ini nih realitasnya: saya mendalami agama Kristen — yang tadinya saya salah mengerti total, karena saya mempelajarinya dari sudut Islam, padahal tidak ada satupun yang benar tentang Kristen kalau dipelajari dari sudut Islam.

Ketika saya mendalami Injil d
engan perlahan-lahan, ayat demi ayat, saya memastikan dulu bahwa ini buku Tuhan, pernyataan Tuhan, sehingga saya mulai memandang Injil dengan cara berbeda. Tidak mudah bagi saya utk mengatakan bahwa Islam adalah salah.

Islam adalah ayah saya. Saya dibesarkan untuk satu ayah — 22 tahun untuk ayah itu — dan seorang ayah lain datang kepada saya dan mengatakan, 'Maaf, SAYA-lah ayahmu.' Dan saya tersentak, 'Apa maksudmu? Saya punya ayah saya sendiri, dan dia adalah Islam!' Dan lalu ayah Kristen mengatakan kepada saya, 'Tidak, sayalah ayahmu. Saya berada dalam penjara, dan ini (Islam) bukan ayahmu.' 

Nah, itulah yang terjadi. Tidak mudah untuk percaya bahwa (Islam) bukan ayahmu lagi. Jadi saya harus mendalami Islam sekali lagi dari sudut pandang lain untuk menyadari semua kesalahan, kesalahan-kesalahan besar dan dampaknya, tidak hanya terhadap Muslim — yang nilai-nilainya saya benci... saya tidak suka tradisi manapun yang hanya menyulitkan kehidupan orang — tapi juga dampaknya bagi umat manusia. Pada umat manusia! Manusia saling membunuh atas nama Tuhan. 

Nah, mulailah saya dengan pasti menyimpulkan bahwa problemnya adalah Islam, bukan Muslim — saya tidak dapat membenci Muslim karena Tuhan mencintai mereka dari permulaan. Dan Tuhan tidak menciptakan sampah. Tuhan menciptakan orang-orang baik yang dicintaiNya, tapi Muslim adalah orang-orang SAKIT (sick), mereka memiliki pemikiran berbeda. Saya tidak lagi membenci mereka tapi saya sangat sedih melihat mereka dan satu-satunya cara bagi mereka untuk berubah adalah dengan mengenal siapa Tuhan dan mana jalan sebenarnya.
 
JONATHAN HUNT: Apakah kau tidak khawatir bahwa pernyataan-pernyataan semacam ini — dan mengingat latar belakangmu, akan sangat diperhatikan — akan meningkatkan kesulitan, kebencian antara Kristen dan Muslim di dunia saat ini?

MOSAB HASSAN YOUSEF: Ini bisa terjadi kalau seseorang Kristen datang k
epada Muslim dan berbicara tentang realitas Islam. Tapi Kristen memang sudah ditempatkan dalam daftar musuh mereka anyway, bahkan sebelum mereka membuka mulut tentang Islam. Jadi, jika kau pergi ke mereka sebagai Kristen, Muslim akan langsung merasa tersinggung dan membencimu dan ini jelas akan meningkatkan jurang antara kedua agama — tetapi apa yg membuat orang seperti saya bisa berubah?
Beberapa tahun lalu, ketika saya disana, Tuhan membuka mata dan juga otak saya dan saya menjadi orang yg berubah total. Jadi sekarang, saya bisa melakukan kewajiban ini, kalian sebagai Kristen bisa membantu saya melakukannya, tapi kalian mungkin tidak sanggup. Muslim kini tidak lagi memiliki alasan, sekarang.
JONATHAN HUNT: Betapa sulitnya proses meninggalkan keluargamu dan rumahmu?

MOSAB HASSAN YOUSEF: Ibarat mencabut kulit dari tulang saya, begitu kira-kira. Saya cinta keluarga saya, mereka cinta saya. Dan adik-adik saya s
eperti putera saya sendiri. Saya membesarkan mereka. Basically, ini keputusan terbesar dalam hidup saya.

Saya meninggalkan semuanya, tidak hanya keluarga saja. Jika kau memutuskan u
ntuk murtad dari Islam ke Kristen, tidak cukup utk mengatakan goodbye dan thank you. Tidak cukup. Kau juga membelakangi budaya, peradaban, tradisi, masyarakat, keluarga, agama, Tuhan — atau apa yang kusangka sebagai tuhan selama bertahun-tahun! Jadi, ini sangat complicated. Orang menyangka itu mudah, seperti hal sepele. Kini di AS saya mendapatkan kebebasan saya and it's great, tapi dilain pihak, tidak ada yang bisa mengganti famili... berat kehilangan family

JONATHAN HUNT: Jadi, kau kehilangan keluargamu?
 
MOSAB HASSAN YOUSEF: Keluarga saya terdidik dan ini juga sulit bagi mereka. Mereka meminta saya berkali-kali, khususnya selama dua hari pertama, untuk menyembunyikan agama saya yang baru ini dan tidak mengumumkannya di media.

Tapi saya diwajibkan Tuhan u
ntuk mengumumkan nama-Nya dan memuja-Nya keseluruh dunia karena penghargaan bagi saya adalah bahwa IA akan melakukan hal yang sama bagi saya. Jadi, saya lakukan ini sebagai sebuah kewajiban. Saya ingin tahu berapa orang yang bisa melakukan apa yang saya lakukan sekarang ini. Saya belum menemukan satu orangpun.

Saya harus kuatkan diri. Ini tantangan y
ang sangat besar. Ini keputusan yang sangat besar dalam hidup saya. Saya tidak main-main. Saya tidak melakukan ini untuk kebahagiaan dunia. Saya melakukannya untuk satu alasan saya: saya percaya. Setiap hari orang menderita karena kepercayaan yang salah. Saya bisa membantu mengeluarkan mereka dari lingkaran tidak berkesudahan ini... lingkaran yang disediakan setan untuk mereka.

JONATHAN HUNT: Kau masih sempat berbicara dengan ayahmu?
 
MOSAB HASSAN YOUSEF: Tidak ada kesempatan untuk berkomunikasi dengan ayah saya karena ia sekarang di penjara dan tidak ada telpon di penjara. 

JONATHAN HUNT: Apakah anggota keluargamu tidak bercerita kepadamu tentang reaksi ayahmu? 

MOSAB HASSAN YOUSEF: Mereka memang mengunjunginya. Tapi sampai sekarang saya tidak tahu bagaimana reaksinya, tapi saya yakin ia sangat sedih tentang keputusan saya ini. Tapi ia juga akan mengerti, karena ia tahu saya dan ia tahu saya bukan tipe orang yang mengambil keputusan secara enteng, tanpa kepercayaan kuat. 

JONATHAN HUNT: Apakah kau akan semakin menyulitkan posisinya diantara sesama anggota Hamas semakin sulit?
 
MOSAB HASSAN YOUSEF: JELAS! Keluarga saya, termasuk ayah saya harus menanggung beban atas keputusan saya ini. Ini bukan keputusan mereka. Ini keputusan saya, tapi mereka tetap harus menanggung beban dan saya minta — saya berdoa bagi ayah, semua kakak dan adik saya di gereja ini, selalu berdoa setiap kali bagi mereka — 'Tuhan, bukalah mata mereka, pemikiran mereka, untuk datang kepada Kristus. Dan berikan rahmat-Mu karena mereka juga harus menanggung salib ini dengan saya.' 

JONATHAN HUNT: Ceritakan kami tentang Hamas dan cara kerjanya. Apakah Hamas sebuah organisasi Islam murni, sehingga dimatamu disitulah kesalahan mereka, ATAU ada hal-hal lain dalam Hamas yang kau tidak sukai? Atau kau menganggap Hamas sebuah organisasi baik? Apa arti Hamas bagi dirimu?
 
MOSAB HASSAN YOUSEF: Yah, dimanapun ada orang baik. Sesungguhnya Tuhan memang menciptakan orang-orang baik.
Saya kenal banyak orang yang mendukung Hamas tapi tidak pernah terlibat dalam serangan teroris, misalnya. Mereka hanya mengikuti Hamas karena cinta Tuhan dan mengira bahwa Hamas mewakili Tuhan. Mereka tidak tahu sama sekali, mereka tidak mengenal Tuhan yang sebenarnya dan mereka tidak pernah mendalami agama Kristen. Tapi Hamas, sebagai wakil Islam, ini problema besar. 

Problemnya bukan Hamas, bukan orangnya. Akar masalahnya adalah Islam itu sendiri sebagai sebuah ide, sebuah ideologi. Hamas sebagai sebuah organisasi, jelas, termasuk kepemimpinannya dan ayah saya, mereka bertanggung jawab atas semua kekerasan yang terjadi oleh organisasi itu. Saya tahu mereka menganggap diri sebagai reaksi atas agresi Israel, tetapi tetap saja, mereka bagian darinya dan harus mengambil keputusan dalam operasi-operasi melawan Israel, termasuk membunuh banyak orang sipil.

JONATHAN HUNT: Kau percaya bahwa Israel tidak bersalah d
alam konflik ini?

MOSAB HASSAN YOUSEF: Okupasi memang buruk. Tapi kami disini berbicara t
entang ide. Israel memiliki HAK untuk membela diri, tidak ada yang bisa membantah ini. Kadang mereka menggunakan terlalu banyak agresi terhadap penduduk. Kadang banyak penduduk tewas karena tentara Israel kurang bertanggung jawab, tentang bagaimana mereka memperlakukan orang di checkpoints (pos-pos penjagaan).

Pesan saya k
epada tentara Israel: setidaknya perlakukan orang dengan cara pantas di checkpoints. Tapi ini bukan masalah antar bangsa, tapi tentang ide-ide yang salah pada kedua pihak dan satu-satunya cara untuk keluar dari lingkaran setan ini adalah untuk mengenal prinsip-prinsip yang dibawa Yesus ke bumi ini: grace, love, forgiveness. Tanpa ini, mereka tidak akan pernah maju ataupun mematahkan lingkaran tak berkesudahan ini.
[...]
JONATHAN HUNT: Kau percaya bahwa Israel akan pernah mengadakan perjanjian damai d
engan Hamas?

MOSAB HASSAN YOUSEF: Tidak mungkin. Ini seperti api co-exist dengan air. Tidak mungkin. Hamas bisa main politik selama 10 tahun, 15 tahun; tapi tanya saja setiap pemimpin Hamas, 'Okay, apa yang akan terjadi setelah itu? Apakah kalian akan co-exist dengan Israel untuk selamanya?' Jawabannya sudah pasti TIDAK... KECUALI mereka melakukan sesuatu yang melanggar Quran. Tapi itu sudah ideologi mereka dan mereka tidak akan beranjak darinya. Jadi, tidak mungkin. Ini bukan soal Israel, bukan soal Hamas: ini menyangkut kedua ideologi. Tidak mungkin. 

JONATHAN HUNT: Kau tidak takut dibunuh karena mengutarakan hal-hal semacam ini — yang bahkan (pembunuhan atas dirimu) akan diridhoi oleh Quran?

MOSAB HASSAN YOUSEF: Mereka harus membunuh pemikiran-pemikiran saya terlebih dahulu. Tapi pemikiran-pemikiran saya sudah beredar luas. Jadi, bagaimana mereka akan membunuh pemikiran saya? Bagaimana mereka akan membunuh pendapat-pendapat yang saya miliki? ...Mereka bisa bunuh tubuh saya, tapi tidak jiwa saya.
 
JONATHAN HUNT: Kau pernah diancam?
 
MOSAB HASSAN YOUSEF: No, not really. Jujur saja, banyak Muslim dan pemimpin Muslim di AS ini, di masyarakat Eropa, mencoba mencari saya. Mereka menelpon keluarga saya, ibu saya untuk mengetahui cara menghubungi saya. Mereka mengatakan kepada ibu saya, 'Kami ingin membantunya.' 

JONATHAN HUNT: Mereka percaya kau butuh bantuan?
 
MOSAB HASSAN YOUSEF: Yeah, mereka pikir saya dimanipulasi oleh orang-orang Kristen. Nah, disinilah mereka salah total. Saya sudah menjadi Kristen untuk waktu lama dan tidak seorangpun tahu. Sudah selama beberapa tahun sekarang. Tapi sekarang saya baru mengumumkannya.
 
Mereka tahu saya berpendidikian dan mendalami Islam & Christianity. Ketika saya mengambil keputusan, ini bukan karena saya kena jampi-jampi atau mencoba meyakinkan saya. Ini 100% keputusan saya seorang diri.

JONATHAN HUNT: Apa pesanmu bagi para Muslim y
ang mendengarmu saat ini ?

MOSAB HASSAN YOUSEF: Pesan saya adalah, pertama-tama, bukalah pemikiran kalian. Mereka lahir dari keluarga-keluarga Muslim — inilah b
agaimana mereka masuk Islam... seperti juga keluarga-keluarga Kristen maupun Yahudi. 

Jadi, saya ingin mereka membuka mata, pemikiran mereka dan membayangkan diri mereka tidak lahir dalam keluarga Muslim. Untuk apa Tuhan memberikan mereka otak? Bukalah hati kalian. Bacalah Injil. Pelajarilah agamamu.Saya ingin membuka pintu gerbang bagi mereka. Saya ingin mereka bebas. Mereka pasti ingin hidup dengan baik di dunia dengan cara mengikuti Tuhan.Dan mereka juga akan menemukan jaminan bagi hidup di akhirat.

49 comments:

  1. Untukmu Agamamu Untukku Agamaku.KLo memang Surga dijanjikan untukmu syukurilah,karna memang Bangsa Israel merupakan manusia pilihan.jadi Ambillah SURGA itu Untukmu,ndak usah mikir bangsa lain,karna kalian Ras unggul.Biarkan Orang Islam dg Agamanya,jangan diganggu.Klo memang jatahnya Orang Islam Sesat,wajar kami yg nantinya di Neraka.biar Seimbang,klo ke surga semua khan ndak mungkin.nanti IBLIS ndak ada temannya.Kita ikuti aja,wong kita jg ndak tahu KEBANGKITAN kembali nanti seperti apa.Hidup sudah sulit,kenapa mempersulit diri dengan merecoki Agama yg kalian anggap sesat.dalam DEMOKRASI Agama adalah hak pribadi yang PALING ASASI.biarkan saudara yang HINDU dg HINDU nya,saudara BUDHA dg BUDHA nya,ISLAM dg ISLAM nya.Biarkan semua mengalir maka akan TERCIPTA : DAMAI dan KASIH.HARMONI tercipta dg Kuasa-Nya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. kok bunyinya seperti orang yang bodoh....

      Delete
    2. jangan hiraukan koment miring, kebenaran sejati kita
      uji disini :
      https://www.facebook.com/tewel.onanian
      http://bestchristus.wordpress.com/3-2/

      anjing jesus aja penipu apa lagi pengikutnya yang anak2 lonthe

      Delete
  2. KEBENARAN DIBERITAKAN SUPAYA PADA HARI PENDILAN TUHAN NANTI, MANUSIA TAU SIAPA YANG MENJADI PEMBELANYA. ANALOGI: MANUSIA BUTUH PENGACARA UNTUK MEMBELA PERKARANYA DIHADAPAN HAKIM, DIHARI PENGHAKIMAN MANUSIA MEMBUTUHKAN SEORANG IMAM YANG DAPAT MELEPASKAN DIA DARI PENGHUKUMAN . TERUS MAJU MEBERITAKAN KEBENARAN SEPRTI NUH DITENGAH UMAT YANG TIDAK MENEGNAL TUHAN YANG SESUNGGUHNYA.

    ReplyDelete
  3. Ibarat Buku, yang diterbitkan berulang dengan edisi-edisi disempurnakan, AGAMA pun demikian. Islam adalah agama "edisi terakhir" yang dikeluarkan Tuhan. Masa kembali ke edisi sebelumnya? Cuma orang yang mau cari keuntungan pribadi dengan mengorbankan keselamatan yang abadi.

    ReplyDelete
  4. He..he.. koq ya gak pernah pinter-pinter kalian ini sebagai manusia yang diciptakan dengan akal dan budi..mosok kembali ke zaman kebodohan sihh?? ini semua kan bukan karena agama, tetapi jelas2 taktik dan politik negara2 yg sok kuasa memperluas wilayahnya, atau pemimpin yang cari muka..Ini semua doktrin kekuasaan..hati-hati..

    ReplyDelete
  5. Agamaku ya agamaku, Agamamu ya agamamu. Silahkan beribadah menurut agamamu, dan aku akan beribadah menurut agamaku. Dan saya percaya Islam adalah agama yang benar. Islam telah diajarkan untuk bertoleransi agama dalam surat Al-Kafirun. Dan atas tersebut islam tidak boleh memaksa orang untuk masuk ke Islam. Lalu kenapa kristen menulis seolah olah islam selalu memaksa. Mereka yang berperang itu mungkin islam yang salah paham tentang tafsir Al-Qur'an.

    ReplyDelete
    Replies
    1. "Mereka yang berperang itu mungkin islam yang salah paham tentang tafsir Al-Qur'an."
      .....................
      Tapi mengapa org2 yg mengatasnamakan kelompoknya dalam nama Tuhan ato pembela agama islam kok berprilaku anarkis,bringas,bahkan menghalalkan membunuh selama itu utk membela agama dan Tuhannya .. Ini yg salah,agamanya??ajarannya?? Ato penganutnya????klo penganutnya..knp di setiap negara penganut agama itu,selalu berprilaku sama... ???????????????coba di liat,g usa jauh2 di negara kita saja setiap FPI beraksi selalu anarkis..belum lama ini jg tentang demo anti film innocent of moslem jg menelan byk korban.. Berfikir dgn logika.. Pasti ada yg salah di dalam ISLAM...

      Delete
    2. anarkis?, bringas?, iya memang... tp yg ngasih pandangan harus paham juga kenapa harus bringas, mkn yg ngasih pendapat, taukan yg namanya zalim (disakiti) kalo bapak, ibu, anak, adik paman, bibi atau bahkan kucing nya di bantai di racun di penggal, sy pribadi juga mkn mau ngorbanin nyawa nih buat bela keluarga apa lagi dengan cara2 yang brutal kaya di palestina..., sy kira yakin semua orang, bukan cuman ISLAM akan dan pengen ngelakuin keadilan dengan banyak cara....

      jgn cuman tau dari bringas nya ato anarkisnya doang... memang sih siapa yg ga enak kalo liat orang ngamuk ngacak2 tempat orang... saya juga ga enak banget liatnya, tp pasti ada sebabnya... trus sy juga bingung kenapa amerika musti ngebom Atom hirosima naga saki, nga jalur damai aja gitu? dateng salaman minta ganti serangan peral harbour gitu trus minta tanggung jawab gitu? napa harus di bomb?

      soal bringas FPI atau pun secara global yang namanya ISLAM keras extrim... coba pahamin dulu... mau ga ya anak kalian jadi tikang mabok. tukang zinah tukang foya2 ga jelas.. yg FPI lakuin extrim anarkis, indikasinya ya mungkin ya ga pengen lah umat se golongannya jadi yg seperti sy bilang diatas, memang sih sy ga setuju harus anarkis tp yang anarkis itu muncul karena siapa yg bisa berentiin ni zinah, mabok, judi....??? siapa??? siapa lagi? kalo hukumnya tidur... kalo ga ada yg bisa ya terpakasa harus bertindak sendiri....

      kalo anak kalian di bunuh trus kalo hukum ga ada yg nanggepin/nolongin kira2 kalian mau bertindak sendiri atau pasrah aja gitu biar ga anarkis? ya pasti jawapnya ada dua-duanya.... ya sama islam juga begitu islam juga ada yg garis extrim (harus bertindak) ada juga yg biasa biasa.... dan ga bisa disalahkan kedua2nya atas nama ISLAM..

      Delete
  6. Come on, Sir. Perbaiki pengetahuan islam mu. Ingat arti Islam itu apa? Islam=sejahtera. Koq bilang "penuh teror"? Ckckck, itu sich pemahaman-pemahaman salah. Rasul aja kan menyebarkan Islam dengan lembut, anti teror. Ngajarin toleransi lagi. Jadi, masa penuh teror? Once more, itu cuma pemahaman salah. Ciyus dech. Kalo gak percaya, daripada salah translate Qur'an lagi mending belajar sejarah kelas 9 SMP

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo apa yng dimaksudkan serjahtera itu bener, mana sih buktinya?? nabinya sendiri kan ngajarin perang, bunuh, terror..., sebarin dngan cara lembut, ayat petikannya dri mana? coba d tuliskan...

      Delete
  7. jangan melihat agama islam dari sisi jelek saja...semua agama selalu mempunyai suatu golongan yang ektrim. anda boleh cari, agama kristiani pun punya golongan yang ektrim yang perilaku mereka berbeda dengan kristiani lainnya...jangan munafik jadi orang. tidak perlu menghujat agama lainnya, koreksi lah diri anda sendiri, sudah baik atau belum? bagi kami orang muslim ada ajaran yang berbunyi bagimu agamamu dan bagiku agamaku..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Din berasal dari bahasa Arab dan dalam Alquran disebutkan sebanyak 92 kali. Menurut arti bahasa (etimologi), din diartikan sebagai balasan dan ketaatan. Dalam arti balasan, Alquran menyebutkan kata din dalam surat Al-Fatihah ayat 4, Maliki Yaumiddin (Dialah Pemilik (Raja) Hari Pembalasan)." Demikian pula dalam sebuah hadis, din diartikan sebagai ketaatan. Rasulullah Saww bersabda : "Ad-diinu nashiihah (agama adalah ketaatan)." Sedangkan menurut terminologi teologi, din diartikan sebagai : "sekumpulan keyakinan, hukum, norma yang akan mengantarkan seseorang kepada kebahagiaan manusia, baik di dunia maupun akhirat."

      Delete
  8. Ada org Islam yg tdk menghormati org Kristian,dan ada org Kristian yg tdk hormat pada org Islam...
    Itu semua bergantung pada diri sendiri,tdk ada agama yg mengajarkan umatnya utk bermusuhan,berperang dan segala hal-hal yg tdk baik.
    Tuhan bukan hanya memandang pada apa yg telah kita lakukan di dunia ini,tetapi Dia juga memandang bagaimana kita saling mengasihi antara satu sama lain tanpa memandang agama,bangsa,bahasa,warna kulit dan taraf hidup...Yesus Kristus memberkati hidup kita semua.

    ReplyDelete
  9. "Come on, Sir. Perbaiki pengetahuan islam mu. Ingat arti Islam itu apa? Islam=sejahtera. Koq bilang "penuh teror"? Ckckck, itu sich pemahaman-pemahaman salah. Rasul aja kan menyebarkan Islam dengan lembut, anti teror. Ngajarin toleransi lagi. Jadi, masa penuh teror? Once more, itu cuma pemahaman salah. Ciyus dech. Kalo gak percaya, daripada salah translate Qur'an lagi mending belajar sejarah kelas 9 SMP" Kebetulan aku baca loe, sepertinya saudara orang lembut. Minta tolonglah temannya yang kasar dan radikal di ajarin. Mampu kawan? Makasih ya buat kebaikannya ngajarin temannya yang radikal.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Agama islam adalah agama yg pembunuh

      Delete
  10. "jangan melihat agama islam dari sisi jelek saja...semua agama selalu mempunyai suatu golongan yang ektrim. anda boleh cari, agama kristiani pun punya golongan yang ektrim yang perilaku mereka berbeda dengan kristiani lainnya...jangan munafik jadi orang. tidak perlu menghujat agama lainnya, koreksi lah diri anda sendiri, sudah baik atau belum? bagi kami orang muslim ada ajaran yang berbunyi bagimu agamamu dan bagiku agamaku.." Aku yakin kamu orang baik dan ga mau ngujat agama lain...untuk itu aku minta tolong samamu buat ngajarin temanmu yang anarkis dan juga munafik itu. Terima kasih buat bantunnya ya kawan.

    ReplyDelete
  11. A'udzubillahi mina syaitoni rojim
    Bismillahi Rohmanirrohim.
    Saya dahulu Kristen , Hamdallah SETELAH SEKAIN LAMA SAYA MENDALAMI INJIL ALKITAB , SAYA mendapat HIDAYAH DARI ALLAH SWT masuk ISLAM, ISLAM YANG MENG 'ESA' KAN ALLOH SWT, SAMA SEPERTI BUNYI HUKUM TAURAT YANG PERTAMA :

    " JANGAN ADA PADAMU ALLAH LAIN YANG DIHADAPANKU. JANGAN MEMBUAT BAGIMU PATUNG YANG MENYERUPAI APAPUN YANG ADA DI LANGIT DIATAS, ATAU YANG ADA DIBUMI DIBAWAH, ATAU YG ADA DIDALAM AIR DIBAWAH BUMI. JANGAN SUJUD MENYEMBAH KEPADANYA ATAU BERIBADAH KEPADANYA SEBAB AKU, TUHAN, ALLAHMU, ADALAH ALLAH YG CEMBURU, YG MEMBALASKAN KESALAHAN BAPA KEPADA ANAK-ANAKNYA, KEPADA KETURUNAN KETIGA DAN KEEMPAT DARI ORANG-ORANG YANG MEMBENCI AKU, TETAPI AKU MENUNJUKKAN KASIH SETIA KEPADA BERIBU-RIBU ORANG, YAITU MEREKA YG MENGASIHI AKU DAN YG BERPEGANG PADA PERINTAH-PERINTAHKU.
    ( SUMBER : INJIL ALKITAB , SURAT KELUARAN AYAT 20).

    Cobalah RENUNGI PULA umat KRISTEN makna pada INJIL ALKITAB surat MARKUS 12 ayat 28 - 31.
    yang berjudul " Hukum yang Terutama ".
    pada ( KITAB INJIL MARKUS Ayat 28 - 31) : ' lalu seorang ahli taurat, yang mendengar yesus dan orang2 saduki bersoal jawab dan tahu, bahwa yesus memberi jawab yg tepat kepada orang2 itu, datang kepadanya dan bertanya : " hukum manakah yg paling utama?" jawab yesus Hukum yg terutama ialah : dengarlah, hai orang ISRAEL, TUHAN ALLAH kita, TUHAN ITU ESA. kasihilah TUHAN , ALLAHMU dengan segenap hatimu dan dengan segenap jiwamu dan dengan segenap akal budimu dan dengan segenap kekuatannmu . dan hukum yg kedua ialah : kasihilah sesamamu manusia seperti dirimu sendiri. tidak ada hukum lain yg lebih utama dari pada kedua hukum ini".
    JIKA DIRENUNGI JELASLAH BAHWA YESUS MENYATAKAN DALAM INJIL ALKITAB TIADA TUHAN SELAIN ALLAH SWT, TUHAN YANG ESA. DAN DALAM SHOLAT INILAH DOANYA YG MAKNANYA SAMA DENGAN YG YESUS UTARAKAN TENTANG HUKUM YG TERUTAMA:
    " Sesungguhnya shalatku, ibadatku, hidupku dan matiku semata hanya untuk ALLAH, TUHAN seru sekalian alam. Tidak ada sekutu bagi-Nya dan dengan itu aku diperintahkan untuk tidak menyekutukan-Nya. Dan aku dari golongan orang muslimin".
    JADI JELASLAH MAKNA DALAM ISLAM YANG DIWAHYUKAN ALLAH SWT KEPADA ROSULULLOH SAW UNTUK MENYEMPURNAKAN KITAB-KITAB SEBELUMNYA, BAIK KITAB ZABUR, TAURAT MAUPUN INJIL DAN DISEMPURNAKAN DIDALAM ISLAM YANG DIRIDHOI ALLAH SWT DALAM AL QURAN.
    JADI BUKALAH HATI DAN FIKIRAN KALIAN, DIDALAM ISLAM ADA KEDAMAIAN BUKAN PEPERANGAN, TAPI KENAPA ISLAM MEMERANGI BANGSA YANG MEMERANGI AGAMA ALLAH SWT DAN KAUM YANG MELUKAI ISLAM ITU SENDIRI, KARENA SUDAH JELAS YESUS SENDIRI YANG BERKATA : KASIHILAH SESAMAMU MANUSIA SEPERTI DIRIMU SENDIRI, JELASLAH INI MAKNANYA DALAM ISLAM YANG DISAMPAIKAN OLEH ROSULULLOH SAW : JIKA SATU ANGGOTA BADAN TERLUKA MAKA RASANYA SAKITLAH SEMUA YANG ADA DITUBUH INI. CONTOHKANLAH SENDIRI !!" COBALAH ENGKAU SILET JARIMU? APAKAH BAGIAN TUBUH YG LAIN TIDAK MERASAKAN SAKITNYA? "
    KARENA ITU RENUNGILAH DARI HATI YANG BERSIH HINGGA AKAN LAHIR PULA PEMIKIRAN YANG JERNIH.

    CUKUPLAH ALKITAB INJIL ORANG KRISTEN YANG MENJELASKAN KEBENARAN BAHWA ALLAH SWT ITU ESA, DAN TIADA SEKUTU BAGINYA.

    JANGAN MENGHINA ISLAM YANG DATANG DARI ALLOH SWT MELALUI ROSULULLOH SAW !!.
    SUDAH JELAS KEBENARAN YANG ADA DALAM ZABUR, TAURAT, INJIL MENGENAI ISLAM RAHMAT BAGI SELURUH ALAM YANG DISEMPURNAKAN DALAM AL QURAN, YANG BERASAL DARI ALLAH SWT., TAPI MENGAPA MATA , TELINGA , HATI KALIAN YANG BUTA , TULI DAN MATI.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hai saudaraku......hanya tuk mengingatkan...tolong pelajari kembali setiap ayat yg berhubungan dgn yesus/nabi isa/isa al masih, disetiap ayat didlm Quran....... dan selanjutnya ingatlah siapa yg akan bertugas tuk mengakimi dunia ini nanti pd pengadilan terakhir. ingat HAKIM yg adil itu hanyalah TUHAN / ALLAH itu sendiri. siapakah HAKIM YG ADIL ITU (yg tertulis didlm quran) menurut QURAN apakah DIA yesus/nabi isa/isa al masih ato nabi muhamad ? catatan HAKIM YANG ADIL ITU DI INJIL DISEBUT TUHAN/ALLAH lah hakim itu dan umat muslim pun saya rasa tau klo yg menjadi HAKIM YG ADIL ITU adalah.... ALAH. Karna tidak ada mahkluk lain yg bisa berbuat ADIL selain ALLAH. syalom alaika

      Delete
  12. Mas-mas mbak mbak, keyakinan itu hak asasi, boleh berargumen tapi jangan saling menghina, kita semua saling membutuhkan...saya pernah mempelajari beberapa agama, dan mengambil kesimpulan dengan sudut pandang saya sendiri bahwa agama memiliki kekuatannya sendiri sendiri, tidak melulu yang satu akan selalu benar dan yang satu akan selalu salah. Toh seberbeda-bedanya kita semua saling membutuhkan kok...dengan itulah dunia masih berputar sampai sekarang. Coba hadapi perbedaan dengan harmonisasi, kalau bicara benar salah kita semua tidak tahu kan, coba jujur...yang ada hanya yakin bahwa apa yang kita pilih yang terbaik...tapi jika kita lihat bahwa hidup kita tergantung satu sama lain...tidak ada seorangpun di dunia ini yang tidak memperoleh manfaat dari hasil karya orang dengan agama atau kepercayaan yang berbeda, barat pesat industrinya karena membutuhkan bahan bakar dari Timur Tengah, Mereka menciptakan pesawat yang bisa dipergunakan oleh kaum Muslim untuk berziarah menunaikan Haji, banyak dari kita yang tidak sadar bahwa kita telah tergantung satu sama lain...sikap permusuhan pasti ada karena menurut saya dengan itulah Tuhan mengendalikan keseimbangan..." Perang ini tidak akan berakhir, ini adalah perang untuk kesimbangan, Tuhan membela keduanya" (Paulo Coelho, The Alcemist)...lihat juga konsep-konsep trias di Samkok, Trias Politica, Triumvirat Roma, seperti agama Samawi Yahudi-Kristen-Islam, konsep tersebut adalah konsep keseimbangan dan saya rasa dibalik perdebatan ini kita semua masih pribadi yang saling mencintai, coba saja jika ada sesorang mengalami kecelakaan, apakah anda akan menanyakan agamanya dulu baru menolong atau tidak menolong... berharmonisasilah teman-teman (Ini pemikiran saya pribadi, tidak perlu disalahkan dan dibenarkan, karena saya sendiri yang menjalani pengalaman hidup saya hehehe)

    ReplyDelete
  13. no islam = no terorist

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini tanda2 orang yg gak bisa jawab..., @_@.

      Jika engkau percaya Yesus, maka berterimakasihlah kepada orang-orang yang menyalibkannya. Sembahlah dia layaknya engkau menyembah Tuhan yang terkutuk karena telah tergantung pada kayu.
      “Maka Kristus sudah menebus kita daripada kutuk Taurat itu dengan menjadi suatu kutuk karena kita, karena ada tersurat: Bahwa terkutuklah tiap-tiap orang yang tergantung pada kayu” (Galatia Pasal 3 ayat 13)
      Apakah Tuhan akan menghinakan dan memasukkan orang-orang yang menyalib Yesus yang tergantung pada kayu?
      Jawabannya adalah tidak, karena tanpa Yesus tergantung di kayu.., kalian gak bisa melakukan perbuatan dosa dengan bebas. Sekarang kalian tidak perlu takut berbuat dosa dengan berzina, mencuri, berbohong, menipu dan semua keburukan lainnya karena kalian gak perlu mikir dosa asal percaya ama itu yang tergantung di kayu.

      Delete
    2. Kalau kita ingin di selamatkan masuk ke surga bukan hanya percaya Tuhan Yesus aja kita harus melakukan perbuatan yg baik yaitu baik dalam bicara , pikiran dan perbuatan dan gak munafik,gak ada org yg berzina dan berbuat dosa yg lain bisa di selamatkan, ajaran kristen, di ajar supaya dapat mengasihi musuhnya, jangan lah kita saling menghakimi agama , jalani aja ajaran kita masing,2,tanpa ada menyakiti perasaan org lain.
      Buanglah sifat kesombongan, kemunafikan,dan sifat jahat lainnya, jalani hidup ini dgn berbuat kebaikan dan dgn ikhlas.
      Hati2 kalau bicara karena itu akan menjadi batu sandungan buat kalian, kalau kita org yg beragama dan taat ajaran Tuhan janganlah lagi mencela , apa yg kita tanam itu yg akan kita tuai, bencana akan datang pada org2 yg berkata yg tidak baik terhadap rasul atau Tuhan, hati hati berbicara , jangan coba mencela agama org lain, kita semua org yg berdosa dan tidak sempurna jadi tidak layak utk menghakimi,Tuhan memberkati.

      Delete
    3. Aku tidak pernah menyatakan bahwa orang-orang yang disalib terkutuk, namun Tuhan sendiri berfirman seperti itu. Dan aku hanya menyampaikan apa yang telah dikatakan oleh Tuhan. Bukankah menyampaikan pesan dan firman Tuhan adalah sesuatu yang baik?? Bahkan, sangat lebih baik jika kita menjalankan perintah-perintah Tuhan di dalam Bibel. Seperti, "Janganlah meminum anggur, bahkan memakan anggur karena Bibel menyatakan keburukan-keburukannya". Silahkan lihat dan pelajari :
      1. "Anggur adalah pencemooh, minuman keras adalah peribut, tidaklah bijak orang yang terhuyung-huyung karenanya." (Amsal Pasal 20 ayat 1)

      2. "Maka haruslah ia menjauhkan dirinya dari anggur dan minuman yang memabukkan, jangan meminum cuka anggur atau cuka minuman yang memabukkan dan jangan meminum sesuatu minuman yang dibuat dari buah anggur, dan jangan memakan buah anggur, baik yang segar maupun yang kering." (Bilangan Pasal 6 ayat 3)

      3. "Sebab ia akan besar di hadapan Tuhan dan ia tidak akan minum anggur atau minuman keras dan ia akan penuh dengan Roh Kudus mulai dari rahim ibunya." (Lukas Pasal 1 ayat 15)

      Apakah kita akan tetap meminum anggur yang bahan dasarnya dari buah anggur? Seperti yang kamu nyatakan, bahwa kita tidak hanya percaya tetapi harus melakukan sesuatu yang baik menurut Bibel bukan menurut hawa nafsu manusia.

      Delete
  14. Ketika engkau betul-betul mempelajari, menelaah semua kandungan isi Bibel, maka engkau dan hatimu itu akan jauh darinya. Seperti yang terjadi pada diriku, aku berpikir bahwa ketika ku pelajari Bibel maka aku akan menemukan apa yang diajarkan Tuhan di dalam Bibel yang sesuai dalam kehidupan dari jaman dulu hingga sekarang, bahkan masa depan, namun kenyataannya justru aku menemukan kesalahan dari Bibel dan apa yang diajarkan oleh pendeta sangat bertentangan dengan Bibel, tidak hanya satu bahkan banyak sekali.
    Contohnya adalah pendeta kita menyuruh kepada kita untuk memakan roti dan minuman anggur. Umat Kristen percaya dan menganggap bahwa minuman anggur adalah lambang darah Yesus, sehingga kita boleh meminumnya. Tetapi di dalam Bibel, Tuhan justru melarang kita untuk meminum anggur bahkan menjelaskan bagaimana keburukan dari minuman anggur. Bahkan kita sangat dilarang memakan buah anggur dan apapun yang berasal dari buah anggur. Selain itu, figur yang betul2 dijadikan contoh, yaitu Yesus dijanjikan oleh Tuhan bahwa Yesus tidak akan pernah minum anggur. Sekarang umat Kristen ikut siapa? Bibel-kah? Yesus-kah? atau pendeta?

    1. "Anggur adalah pencemooh, minuman keras adalah peribut, tidaklah bijak orang yang terhuyung-huyung karenanya." (Amsal Pasal 20 ayat 1)

    2. "Maka haruslah ia menjauhkan dirinya dari anggur dan minuman yang memabukkan, jangan meminum cuka anggur atau cuka minuman yang memabukkan dan jangan meminum sesuatu minuman yang dibuat dari buah anggur, dan jangan memakan buah anggur, baik yang segar maupun yang kering." (Bilangan Pasal 6 ayat 3)

    3. "Sebab ia akan besar di hadapan Tuhan dan ia tidak akan minum anggur atau minuman keras dan ia akan penuh dengan Roh Kudus mulai dari rahim ibunya." (Lukas Pasal 1 ayat 15)

    ReplyDelete
  15. Apakah engkau betul-betul percaya 100% kepada Yesus dan semua ajarannya di dalam Alkitab??
    Jika engkau percaya dan bahkan sangat percaya, maka engkau berani untuk meminum racun, karena semua yang sangat percaya kepada Yesus dan Alkitab tidak akan mati atas racun.

    "Siapa yang percaya dan dibaptis akan diselamatkan, tetapi siapa yang tidak percaya akan dihukum." (Markus Pasal 16 ayat 16)
    Tentu anda sangat percaya ayat ini, maka anda pun melakukan baptis.
    "Tanda-tanda ini akan menyertai orang-orang yang percaya: mereka akan mengusir setan-setan demi nama-Ku, mereka akan berbicara dalam bahasa-bahasa yang baru bagi mereka,
    mereka akan memegang ular, dan sekalipun mereka minum racun maut, mereka tidak akan mendapat celaka; mereka akan meletakkan tangannya atas orang sakit, dan orang itu akan sembuh." (Markus Pasal 16 ayat 17-18)

    Anda percaya bahwa orang sakit akan sembuh atas nama Yesus dan anda juga pasti akan melakukannya.
    Sekarang apakah engkau berani meminum racun atas nama Yesus??

    Ayat tersebut Yesus yang berbicara sendiri, jika engkau percaya kepada Yesus mari saya sebagai orang yang dianggap tersesat oleh anda, saya akan memberi racun kepada anda dan anda meminumnya, jika betul-betul anda tidak mendapat celaka, saya mungkin bisa beriman kepada Yesus

    ReplyDelete
  16. wkwkkkk..., orang kristen pada takut minum racun karena takut celaka alias mampus.., berarti mereka yang takut akan racun, mereka tidak beriman kepada Yesus, dan isi-isi Alkitab.
    bener juga.., kalo mereka mengakui dan mempraktekkan bahwa dengan nama Yesus penyakit sembuh. Berarti mereka harus mengakui dan mempraktekkan bahwa dengan nama Yesus minum racun gak mampus. :P

    ReplyDelete
  17. Mossab Hassan Yusuf?? Kalo' bener masuk kristen berarti dia adalah cowek bukan cowok.., untung gw masih laki-laki normal, jadi gak mau masuk kristen. Bagi cowok normal hati2 aja dech kalo' masuk kristen!!
    Kenapa harus hati2?? Karena.., sunat salah gak sunat salah.., :P

    "Dan orang yang tidak disunat, yakni laki-laki yang tidak dikerat kulit khatannya, maka orang itu harus dilenyapkan dari antara orang-orang sebangsanya: ia telah mengingkari perjanjian-Ku." (Kejadian Pasal 17 ayat 14)

    Berarti kalo gak sunat dilenyapkan dari dunia alias dihukum mati.

    "Sesungguhnya, aku, Paulus, berkata kepadamu: jikalau kamu menyunatkan dirimu, Kristus sama sekali tidak akan berguna bagimu." (Galatia Pasal 5 ayat 2)

    Berarti kalo sunat.., Kristus tidak berguna.
    Padahal yang ngasih keselamatan adalah Kristus :(

    Jadi.., mau gimana lagi.., sunat gak sunat salah @_@

    Pengennya sich sunat tapi selamat.., :)

    ReplyDelete
  18. Tuhan Yesus, aku menyadari bahwa aku seorang berdosa yang tidak bisa menyelamatkan diriku sendiri. Aku membutuhkan Engkau. Aku mengakui bahwa aku seorang berdosa. Aku bertobat dan menyesali segala dosaku. Saat ini aku minta agar darah-Mu menghapuskan segala kesalahanku. Saat ini aku mengundang Engkau, Tuhan Yesus, mari masuk ke dalam hatiku. Aku menerima Engkau sebagai Tuhan dan Juru Selamat satu-satunya dalam hidupku. Aku percaya bahwa Engkau Yesus adalah Tuhan yang telah mati dan bangkit untuk menyelamatkan dan memulihkanku. Terima kasih Tuhan, di dalam nama Tuhan Yesus Kristus aku berdoa. Amin!

    ReplyDelete
  19. Baca juga kisah kristen masuk Islam:

    Http://www.w-islam.com

    ReplyDelete
  20. FOR ALL : agamamu n agamaku ,,,,,, menurut injil yesus akang datang tuk yg kedua kali kedunia ini entah kapan, dimana yesus/nabi isa/ isa al masih ini akan menghakimi dunia ini(org2 didlm dunia).....siapakah yesus/nabi isa / isa al masih ini ??? kenapa Dia yg menghakimi ??? apakah Dia bisa ADIL dlm menghakimi manusia ??? karna baik didlm injil dan al quran hakim yg ADIL itu adalah TUHAN / ALLAH. lantas siapakah yesus / nAbi isa /isa al masih ITU...... ??? Kenapa DIA begitu istimewa mendapat tugas "MENGHAKIMI MANUSIA" didunia ini nanti.......kenapa bukan MUSA ato MUHAMAD ??? ato abraham / ibrahim ??? kenapa DIA (yesus/nabi isa / isa al masih) syalom alaika

    ReplyDelete
  21. saya pernah baca sebuah artikel tentang hanya 12000 orang kristen yang masuk surga dari 12 pintu dan orang orang itu hanya berasal dari 4 suku di jerusalem maka tinggalkanlah kristen yang hanya membatasi orang yang masuk surga sedangkan dalam islam tidak ada batas yang membuat manusia masuk surga Allah maha besar Allah tidak beranak maupun beristri maha besar allah swt la ilaha ill allah tiada tuhan selain allah tuhan semesta alam pencipta langit dan bumi

    ReplyDelete
  22. Siapa sih yg jamin kalo tokoh Hamas dan keluarganya memahami dan melaksanakan syariat Islam sesuai Al Quran dan sunah Rasulullah? Kalo pemahamannya tentang Islam sedikit/ dangkal ya mudah diajak jadi pengikut Paulus ( bukan pengikut Yesus). Karena Yesus itu muslim, yg percaya kalo ALL:AH itu Esa. Didalam Bibel gak pernah keluar dari mulut Yesus kalo dia tuhan. Saul yg musuh Yesus yg sudah mengbah ajaran Yesus ditambah lagi ada konspirasi pada Konsili Nicea, yg memusnahkan Ijnil yg gak sesuai dengan ajaran Pulus. Dicampur lagi dengan kepercayaan orang Romawi dulu, maka lahirlah modifikasi sesat dari ajaran Yesus.
    Hai pengikut Paulus, jangan sok nyebut nyebut ajaran kasih, lihat sejarah, kalo sampai kristen menang perang maka penduduk negri taklukan harus mengikuti Paulus, kalo gak mau dibunuh, contohnya di Spanyol . Tapi kalo umat Islam yg menang mereka gak dipaksa tuh menjadi muslim. Agama Paulus disebarkan oleh penjajah (orang Eropa yg menganut ajaran Saul) dengan semboyan 3G (Gold,Glory & Gospel), sedangkan Islam menyebar dengan cara damai

    ReplyDelete
  23. semua orang menganggap agamanya yg paling benar. Mungkin

    ReplyDelete
  24. Yesus bukan tuhan......
    coba baca dalam injil ada gak,,,,, aku (Yesus) adalah tuhan... bukalah hatimu. bagimu agamamu bagiku agamaku.....

    ReplyDelete
  25. Elu yg punya blog ini cowok apa cewek? Kalo cowok lo sunat kagak??

    "Dan ketika genap delapan hari dan Ia harus disunatkan, Ia diberi nama Yesus, yaitu nama yang disebut oleh malaikat sebelum Ia dikandung ibu-Nya."
    (Lukas 2 ayat 21)

    "Dan orang yang tidak disunat, yakni laki-laki yang tidak dikerat kulit khatannya, maka orang itu harus dilenyapkan dari antara orang-orang sebangsanya: ia telah mengingkari perjanjian-Ku."
    (Kejadian Pasal 17 ayat 14)

    "Tetapi apabila seorang asing telah menetap padamu dan mau merayakan Paskah bagi TUHAN, maka setiap laki-laki yang bersama-sama dengan dia, wajiblah disunat; barulah ia boleh mendekat untuk merayakannya; ia akan dianggap sebagai orang asli. Tetapi tidak seorangpun yang tidak bersunat boleh memakannya."
    (Keluaran Pasal 12 ayat 48)

    Gak sunat berarti hukumnya mati di dalam Bible!!

    Tetapi gimana kalo kita lawankan ayat Biblenya dengan :

    "Sesungguhnya, aku, Paulus, berkata kepadamu: jikalau kamu menyunatkan dirimu, Kristus sama sekali tidak akan berguna bagimu."
    (Galatia Pasal 5 ayat 2)

    Bagaimana skarang apakah kamu memilih sunat atau tidak?
    Yesus yang kamu percaya disunat lhow..,!!
    Tapi kalo low sunat.., Kristus gak berguna bagimu brarti low tetep dosa!!

    Skarang bagaimanakah solusinya?

    Trus gimana dengan orang yang udah sunat mau masuk Kristen??
    Brarti gak dapet yang namanya pengampunan dan keselamatan!!

    Apakah ini solusi yang ditunjukkan oleh Bible?? Sungguh solusi yg sangat membingungkan!!
    Apakah anda ingin ikut Paulus yang tidak sunat ataukah ikut Yesus yang sunat?
    Ditangan siapakah kebenaran Bible? Yesus-kah? Paulus-kah?

    Pikir baik2, karena saya udah memikirkan isinya dan belum ada solusi sama sekali!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Paulus tidak sunat?? Paulus disunat bro, Yahudi aktif, malah dulunya penghina dan pembunuh Kristen,

      saya ingin menjelaskan perjanjian lama dimana tentang sunat dan perjanjian baru yang menekankan kasih karunia, pasti anda tidak akan mengerti, karena bagaimanapun keadaanya, anda akan tetap memakai sudut pandang anda, demikian juga saya....

      yang sudah sunat masuk kristen dapat pengampunan?? intinya bukan maslah masuk kristen atau tidak, tapi pengampunan ada dalam Kristus sendiri

      yang ingin saya bagikan adalah trend sebagian orang islam yang menghina Paulus yang notabene dulunya adalah sama seperti merka yang menghina dan membunuh kristus,

      pernahkah ada ayat dalam alkitab yang memaksa orang Kristen untuk martir bagi Kristus?? tidak ada, martir demi uang? demi kekuasaan? tidak ada. Tetapi mengapa banyak yang martir untuk Kristus? karena mereka mengalami perjumpaan pribadi dengan JuruSelamat pribadi mereka, tak peduli hinaan dan cercaan, termasuk Paulus yang dihina itu,

      dan bagi anda yang menghina karya pengorbanan Kristus di kayu salib, maaf, apa beda anda dan petinggi2 Yahudi yang kala itu melakukan hal yang sama,

      Markus 3:11-12
      3:11 Bilamana roh-roh jahat melihat Dia, mereka jatuh tersungkur di hadapan-Nya dan berteriak: "Engkaulah Anak Allah."
      3:12 Tetapi Ia dengan keras melarang mereka memberitahukan siapa Dia.

      mengapa Yesus melarang keras untuk memberitahukan identitasnya, yah, hal tersebut adalah untuk anda2 sekalian, jelas karena dia tidak ingin orang dengan "gampang" percayai dia dan mengikutinya.....

      Yesus tak pernah memaksa satu orang pun untuk percaya pada-Nya,....dan IA tak butuh pembelaanku dan saudara2ku kristen, karena IA adalah
      :
      1:1 Pada mulanya adalah Firman 1 ; a Firman itu bersama-sama dengan Allah b dan Firman itu adalah Allah. c 1:2 Ia pada mulanya d bersama-sama dengan Allah 2 . 1:3 Segala sesuatu dijadikan oleh Dia dan tanpa Dia tidak ada suatupun yang telah jadi dari segala yang telah dijadikan. e 1:4 Dalam Dia ada hidup f dan hidup itu adalah terang g manusia 3 . 1:5 Terang itu bercahaya di dalam kegelapan 4 h dan kegelapan itu tidak menguasainya. i 1:6 Datanglah seorang yang diutus Allah, namanya Yohanes; j 1:7 ia datang sebagai saksi untuk memberi kesaksian k tentang terang itu, supaya oleh dia semua orang menjadi percaya. l 1:8 Ia bukan terang itu, tetapi ia harus memberi kesaksian tentang terang itu. 1:9 Terang m yang sesungguhnya, yang menerangi setiap orang 5 , n sedang datang ke dalam dunia. 1:10 Ia telah ada di dalam dunia dan dunia dijadikan oleh-Nya, o tetapi dunia tidak mengenal-Nya 6 . 1:11 Ia datang kepada milik kepunyaan-Nya, tetapi orang-orang kepunyaan-Nya itu tidak menerima-Nya.

      Delete
    2. Tetapi Paulus sendiri bilang bahwa Kristus tidak berguna bagimu jika kamu sunat!! Artinya adalah Yesus tidak akan menyelamatkan, tidak akan mengasihi orang-orang yang bersunat!!
      Apakah ada solusi untuk Perjanjian Lama dan Perjanjian Buru yang saling bertentangan ini?
      Apakah aku harus beriman dengan satu ayat Bible dan membuang ayat Bible yang lain?

      Anda bilang "yang sudah sunat masuk kristen dapat pengampunan?? intinya bukan maslah masuk kristen atau tidak, tapi pengampunan ada dalam Kristus sendiri".

      Adakah ayat Bible yang menjelaskan pernyataan anda ini?
      Saya tidak menghina Kristus anda!! Bagaimanakah pengampunan untuk orang-orang yang sudah sunat?! Padahal Kristus sendiri tidak berguna untuk orang-orang yang bersunat!!
      Anda bilang pengampunan ada dalam Kristus? Saya saja sudah sunat dan Bible sendiri menjelaskan melalui Galatia Pasal 5 ayat 2 dengan pernyataan yang jelas bahwa. "...Kristus tidak berguna bagimu!!"

      bagaimanakah solusi terbaik? Percuma saja keimanan kepada Kristus, padahal Kristus tidak berguna bagi kita yang bersunat!!

      Delete
  26. http://siapayangdisalib.blogspot.com/

    ReplyDelete
  27. Lihat saja nanti...........
    Apa yang akan terjadi...................
    Semoga tuhan melindungi kalian.
    Hammas adalah organisasi islam garis keras, tidak mungkin orang tuanya diam saja kalau anaknya benar-benar murtad. Ada Udang Dibalik Batu.
    He....he....he....

    ReplyDelete
  28. jangan hiraukan koment miring, kebenaran sejati kita
    uji disini :
    https://www.facebook.com/tewel.onanian
    http://bestchristus.wordpress.com/3-2/

    anjing jesus aja penipu apa lagi pengikutnya yang anak2 lonthe

    ReplyDelete
  29. mending makan Bakso Mas.......

    ReplyDelete
  30. hm... hebat sekali saudaraku yang komentarnya paling banyak...tetapi sayang sekali banyak ngawur, tahu sedikit merasa sudah tahu semua...tapi tetap saya hargai komennya...semoga lebih banyak lagi belajar tentang rahasia2 yang tersembunyi dibalik injil. karena diatas langit masih ada langit.. Tentunya di atas kekuasaan tertinggi adalah Tuhan Allah..besar kuasa-Mu yan Allah karena Engkau yang mampu memmbentuk hati manusia dan mampu mengubah tujuan hati manusia pada saat yang tepat...

    ReplyDelete
  31. Saya amat hairan kenapa mereka sahut "Allahuuuakbar" bilamana membunuh dan membom umat manusia ciptaan Allah itu sendiri? Persoalan saya, adakah Tuhan itu merestui pembunuhan? Adakah Tuhan memberi izin untuk islam membunuh? Buku al qoran itu mempunyai kata kata yg menyuruh membunuh yang islam anggap sebagai musuh Allah? Siapa sebenar nya musuh Tuhan itu? Islam salah dalam semua ajarannya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kami keluarga Islam sering menyoal persoalan ini, terutama anak2 saya. Saya sendiri kurang faham ini semua sangat membingungkan saya.

      Delete
  32. Bagi umat Kristen.., resapi dulu Kitab Kejadian Pasal 1. Baru baca itu aja.., jelas sekali bahwa Kristen dan Kitabnya bukan agama yang pintar. Saran buat kalian jangan pergi sekolah, kuliah atau menuntut ilmu setinggi-tingginya.
    Kejadian Pasal 1 bilang "Bumi diciptakan sebelum matahari".
    Padahal, ilmu pengetahuan modern yang tidak diragukan lagi, menyatakan bahwa "Bumi diciptakan setelah adanya matahari". Bacalah "Big Bang Theory" yang diakui kebenarannya oleh ilmuwan, para guru di dunia.

    ReplyDelete