Loading...

Saturday, December 10, 2011

Namun dalam Kristen, Yesus menjamin dengan pasti!


Kesaksian Dan Kisah Nyata Islam Masuk Kristen : “ Kesaksian Yusuf Roni Mantan Ulama Islam Masuk Kristen ”:  Namun dalam Kristen, Yesus menjamin dengan pasti!


Kesaksian Yusuf Roni

(ISLAM MASUK KRISTEN)

Ini adalah kesaksian Yusuf. Roni dari Palembang (dikutip tanpa ijin penulis). Ini saya tujukan terutama untuk rakan-rakan seiman. Ayat-ayat tidak saya tuliskan, agar tulisan ini lebih enak dibaca. Ayat-ayat Alkitab saya kutip dalam tanda kutip. 

Kesaksian Y. Roni (Palembang).

Sejak kecil saya dididik oleh keluarga dalam agama Islam yang sudah menjadi agama turun temurun bagi keluarga "KEMAS" di Palembang. Saya sebagai anak tunggal yang dididik dan dimiliki oleh seluruh keluarga, dalam arti saya dididik oleh orang tua saya, juga oleh kakek saya dan juga oleh paman-paman saya turut bertanggung jawab mengarahkan saya, demikianlah sistem ke-keluargaan kami, yang saya kenal dan alami sejak kecil. Jadi apabila ada keputusan yang akan diambil mengenai diri saya, maka orang tua saya tidak berhak mutlak, sebab harus dimusyawarahkan terlebih dahulu oleh keluarga besar seperti yang saya katakan diatas.

Yang dominan mendidik saya adalah kakek saya, karena itu sering saya disebut anak kakek (note: kakeknya adalah keturunan langsung dari Daeng Ario Wongso, anak Tumenggung Nogowongso, cucu pangeran Fatahillah, totalnya 10 keturunan dari Pangeran Fatahillah ke kakeknya). Karena saya kagum dengan kakek yang wibawa dan kharismanya sangat besar ditengah-tengah keluarga kami, dan dalam masyarakat Islam Palembang! Sejak kecilpun saya sudah cenderung mempelajari agama Islam dan melaksanakan syariat-syariat agama dengan baik sampai saya dewasa tetap konsisten. 

Sebab rotanlah bagian saya ketika kecil apabila saya malas dalam melaksanakan ibadat. Demikian kerasnya keluarga saya mendidik saya dalam agama Islam, sehingga saya bertumbuh menjadi penganut yang fanatik dalam agama Islam!

Setelah keluarga kami pindah ke Bandung, maka saya dimasukkan ke Pesantren YPI (Yayasan Pesantren Islam) .Jln. Muhammad 16 Bandung yang dipimpin oleh Bapak K.H. Udung Abdurahman.
 
Saya aktif dalam organisasi muda Islam yaitu sebagai: 

(1)   Ketua Umum SEPMI (Serikat Pelajar Muslimin Indonesia) cabang Bandung.
(2)   Ketua I SEPMI Wilayah Jawa-Barat.
(3)   Ketua Lembaga Da'wah SEPMI Pusat
(4)   Ketua Seksi Pendidikan PSII (Partai Syarikat Islam Indonesia ) Cabang Bandung.
(5)   Ketua Seksi Pemuda PSII Kabupaten Bandung
(6)   Ketua seksi Dawah dan Pers Pemuda Muslimin Indonesia WIlayah Jawa Barat.
(7)   Anggota GUSII (Gerakan Ulama Syarikat Islam Indonesia) wilayah Jawa Barat.
(8)   Salah satu anggota pimpinan DPHD (Dewan Pimpinan Harian Daerah) KAPPI. 

“Saya aktif dengan gigih memperjoangkan ideologi islam dalam kesempatan apapun, termasuk membendung perkembangan agama Kristen di Jawa Barat”

Namun saya tidak pernah mendapat kepuasan rohani, dan hidup saya selalu gelisah karena rohani saya tidak mendapat ketenangan, bahkan diliputi tanda tanya tentang "Kepastian Keselamatan".
 
Dalam situasi inilah saya terpikat dengan Yesus Kristus yang memberikan keselamatan yang pasti sehingga sekarang saya mendapat "Damai Sejahtera" dari Tuhan dan sekarang ada ketenangan rohani sejak saya terima Yesus sebagai Juru Selamat.

Mengapa saya tertarik pada Kristen?
 
Saya merasa perlu menjelaskan sebab-sebab saya tertarik kepada Kristen. Apa sebabnya Kristen itu, demikian menarik, dan apa daya tariknya, sehingga saya rela melepaskan agama Islam yang saya anut sejak dari turun temurun, dan pindah ke agama Kristen.

Hal ini bukanlah karena daya tarik materi, atau bujukan-bujukan pendeta atau orang-orang Kristen, sebagaimana sering diduga oleh sementara orang atau pihak orang luar bahwa orang-orang pindah ke agama Kristen, disebabkan bujukan-bujukan materi. Dalam kesempatan ini saya ingin menjelaskan bahwa pandangan-pandangan seperti ini sungguh sangat keliru!

Yang benar, ialah karena "Panggilan dari Tuhan Yesus", secara pribadi pada tiap-tiap orang yang dikehendaki-Nya. Sedangkan saya secara pribadi sangat terpikat dengan "Kepastian Keselamatan" yang diberikan oleh Yesus Kristus dalam ajaran-ajaran-Nya yang tertera di dalam Al Kitab.
 
Secara terperinci saya uraikan sebagai berikut: 

A. Pertobatan dari Dosa: 

(A) Soal Dosa: 

Dosa yang menyerang dan melekat pada manusia tanpa terkecuali, tiada satu manusiapun yang terluput dari dosa. Dan dosa dari dahulu sampai sekarang tetap sama. Apa itu dosa sehingga memberatkan manusia?

(1) Asalnya Dosa. 

Sejak Adam dan Hawa jatuh dalam bujukan Iblis, maka manusia telah hilang segala kemulian Allah yang ada padanya. Adam dan Hawa jatuh di dalam dosa karena melanggar perintah Allah.
"Adapun ular ialah yang paling cerdik dari segala binatang di darat yang dijadikan oleh Tuhan ALLAH. Ular itu berkata kepada perempuan itu: "Tentulah Allah berfirman: Semua pohon dalam taman ini jangan kamu makan buah nya bukan?..." "lalu sahut perempuan itu kepada ular itu: "Buah phon-pohonan dalam taman ini boleh kami makan, tetapi tentang buah pohon yang ada ditengah-tengah taman, Allah berfirman: Jangan kamu makan ataupun raba buah itu, nanti kamu mati" "Tetapi ular itu berkata kepada perempuan itu: "Sekali-kali kamu tidak akan mati, tetapi ALLAH mengetahui, bahwa pada waktu kamu memakannya matamu akan terbuka dan kamu akan menjadi seperti Allah tahu tentang yang baik dan yang jahat." 

"Perempuan itu melihat bahwa buah pohon itu baik untuk dimakan dan sedap kelihatannya, lagi pula pohon itu menarik hati karena memberi pengertian. Lalu ia mengambil dari buahnya dan dimakannya dan diberikannya juga kepada suaminya yang bersama-sama dengan dia dan suaminya memakannya" "Maka itulah dosa manusia yang pertama dan akibatnya besar lagi hebat dan hukumannya segera datang. Sebab Adam dan Hawa telah memperoleh sifat-sifat yang suci dari Allah maka dosa itu datangnya dari luar mereka.
Asalnya dari Iblis dengan perantaraan ular. 

Dengan Adam dan Hawa jatuh ke dalam dosa, maka segala sifat-sifat yang suci dari Allah itu telah hilang, karena itu mereka mendapatkan dirinya telanjang, setelah melanggar perintah Allah dengan memakan buah larangan tersebut. 

(2) Dosa Warisan 

Semua orang telah lahir di dalam dosa, maksudnya manusia itu cenderung atau mempunyai tabiat-tabiat dosa, atau karakter dosa, inilah maksud dosa warisan. 

Dulu saya menyangka bahwa dosa warisan itu adalah dosa turunan dengan pengertian; dosa bapak kita, kitalah yang menanggungnya, atau dosa kita, anak kitalah yang menanggungnya. Bukan ini maksudnya dosa warisan! Maksud dosa warisan ialah kecenderungan manusia berbuat dosa atau pengaruh dosa itu telah mempengaruhi hidup manusia turun temurun, tabiat-tabiat dosa melekat pada manusai antara lain; menentang kepada Allah, berontak kepada segala perintah-perintah-Nya, itulah sifat-sifat manusia. Buktinya dosa bohong, sejak kecil tidak ada yang mengajari bohong, namun manusia sudah pandai berbohong. Siapakah manusia yang tidak pernah berbohong?
 
Itulah pengaruh dosa yang melekat pada manusia sejak Adam dan Hawa jatuh ke dalam dosa, dan pengaruh itu terus diwarisi oleh manusia turun temurun. Dan manusia tidak bisa keluar dari dosa ini dengan segala ikhtiar dan usahanya sendiri. 

Contohnya:
 
Orang yang jatuh ke dalam lumpur, makin dia berusaha sendiri, makin orang itu masuk lumpur lebih dalam, itulah sebabnya manusia yang berusaha sendiri, terkecuali ada orang lain yang menolongnya di luar lumpur itu, barulah dia dapat keluar dari dalam lumpur itu. Orang yang dapat menolong kita keluar dari lumpur dosa ialah satu-satunya, Yesus Kristus!
 
·         "Sebab semua orang telah berdosa! "Tidak ada yang benar, seorangpun tidak."
·         "Sesungguhnya, di bumi tidak ada orang yang saleh: yang berbuat baik dan tak pernah berbuat dosa!" 



(3) Hakekat dosa: 

Dosa harus ditanggung oleh manusia-manusia harus menanggung segala kesalahaan-kesalahannya. "Sungguh, semua jiwa Aku punya! Baik jiwa ayah maupun jiwa anak Aku punya! Dan orang yang berbuat dosa, itu yang harus mati!" Karena itu manusia berusaha akan menghapus dosanya dengan berbagai cara, namun sia-sia, sebab pasti manusia itu jatuh lagi, jatuh lagi, dan tidak luput dari dosanya. Hakekat dosa terletak di dalam hati manusia, bila hatinya busuk, dia lebih berdosa dari apa yang bisa dilihat oleh manusia secar lahiriah. Dan saya sependapat juga dengan pengajaran Ki Agen Suryomentaram, bahwa segala sesuatu kebaikan atau kejahatan terletak pada hati manusia! 

Hanya Yesus Kristus yang dapat menyucikan manusia dari segala dosanya!. "Dan darah Yesus, Anak-Nya itu, menyucikan kita dari pada segala dosa" "Tetapi supaya kamu tahu, bahwa di dunia ini Anak Manusia berkuasa mengampuni dosa".
 
Sebab itu manusia hidupnya tidak ada damai, disana-sini terjadi kekacauan karena dosa. Manusia berkeinginan berbuat baik namun tidak pernah terlaksana, disebabkan dorongan hawa nafsu lebih menguasainya. Keinginan daging lebih menguasai manusia, daripada keinginan Roh Kebenaran.
"Karena keinginan daging adalah maut, tetapi keinginan Roh adalah hidup dan damai sejahtera." Sebab perbuatan dosa itulah keinginan daging, nafsu manusia yang melekat pada tabiat manusia. Keinginan daging, kata-kata Yunaninya Sarx, maksudnya keinginan hawa nafsu manusia yang tidak dapat dilepaskan oleh manusia itu! "Perbuatan daging telah nyata, yaitu: percabulan, kecemaran, hawa nafsu, penyembahan berhala, sihir, perseturuan, perselisihan, irihati, amarah, kepentingan diri sendiri, percideraan, roh pemecah, kedengkian, kemabukan, pesta pora dan sebagainya." Itulah hakekat dosa yang tidak bisa dihindar oleh manusia, dan apa akibatnya.
 
"Sebab upah dosa ialah maut" .

Dosa inilah menjadi pemikiran dalam kehidupan manusia, juga dalam kehidupan saya yang ingin mencari kebenaran, dan ternyata hanya dalam Yesus saja ada jalan keluar dari lingkaran dosa!
 
(B) Soal pertobatan: 

Bertobat adalah bukan hanya kesediaan manusia, tapi juga karya Allah. Jadi kesediaan manusia dan kehendak Allah harus berpadu menjadi satu. Bertobat adalah ajakan Allah kepada kita. 

"Waktunya telah genap; Kerajaaan ALLAH sudah dekat, bertobatlah dan percayalah kepada Injil!".... dan tawaran Allah harus disambut oleh manusia "Sebab itu, seperti yang dikatakan Roh Kudus: "Pada hari ini jika kamu mendengar suaraNya, janganlah keraskan hatimu seperti dalam kegeraman."
 
Sebab Allah datang buat orang-orang berdosa.
 
"Aku datang bukan untuk memanggil orang benar, tetapi orang berdosa, supaya mereka bertobat." Saya merasa orang berdosa yang amat sangat, hidup saya dulu penuh dengan kemunafikan, kenajisan dan kekotoran. Biarpun orang memandang secara lahiriah saya beragama dengan baik, namun hati saya busuk dan kotor, karena pengaruh dosa yang sudah melekat pada manusia. Saya telah berulang kali, berusaha sekuat tenaga untuk hidup berbuat baik, namun hati saya gelisah, tiada damai, karena itu saya tertarik kepada Tuhan Yesus yang dapat menebus dosa saya dengan pasti,seperti firman-Nya. 

"Sekalipun dosamu merah seperti kirmizi, akan menjadi putih seperti salju; sekalipun berwarna merah seperti kain kesumba, akan menjadi putih seperti bulu domba." Setelah saya menerima Yesus dalam hati, dan bertobat pada-Nya, maka hati saya ada damai, karena kepastian yang sepasti-pastinya dosa saya diampuni-Nya, dan saya menjadi orang yang berbahagia, "Berbahagialah orang yang diampuni pelanggaran-pelanggarannya dan ditutupi dosa-dosanya; berbahagialah manusia yang kesalahannya tidak diperhitungkan Tuhan kepadanya." Itulah saya merasa tertarik pada Yesus, yang begitu menjamin bahwa dosa saya sudah dihapuskan dengan pasti. Dan saya merasa tidak ada lagi yang dapat menjamin begitu pasti selain Dia ialah Yesus Kristus! 

(B) KEPASTIAN KESELAMATAN (HIDUP YANG KEKAL)
 
Terus terang saya katakan bahwa sebelum saya masuk Kristen, diri saya selalu diperhadapkan oleh pertanyaan yang timbul dalam hati saya: 'Pastikah saya masuk sorga?' Sebab tidak ada kepastian yang menjamin bahwa 'pasti selamat' dan bila mati kelak 'Pasti masuk sorga'. Semua hanya mengira-ngira saja, bila berbuat ini dan beramal itu, maka kelak mudah-mudahan masuk sorga. Atau sorga itu, soal bagaimana nanti masuk sorga seperti dapat lotere saja!
Namun dalam Kristen, Yesus menjamin dengan pasti!
 
"Supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa melainkan beroleh hidup kekal." Yesus datang ke dunia menawarkan keselamatan yang pasti bagi manusia, sebab apa? Dia-lah Juru Selamat umat manusia. Dialah Juruselamat Dunia.
 
(1) Juru Selamat: 

Yesus Kristus, dari namaNya saja sudah menandakan Dia sebagai 'Juru Selamat' (Pelepas). Yesus dari bahasa Ibrani "Jusa", Isa dari bahasa Arab 'Ja'su' berarti Pelepas atau Juru Selamat.
Sang Juru Selamat ini sudah dijanjikan sejak ketika manusia jatuh di dalam dosa. "Aku akan mengadakan permusuhan antara engkau dan perempuan ini, antara keturunanmu dan keturunannya" (Kejadian) Benih perempuan yang menjadi musuh si ular adalah Yesus. Bahwa benih perempuan itulah yang akan mengalahkan Iblis dan menyelamatkan manusia dari dosa, dari hukuman Allah. Karena itu kelahiran Yesus ke dunia ini adalah kelahiran Sang Juru Selamat. "Hari ini telah lahir bagimu Juru Selamat, yaitu Kristus, Tuhan di kota Daud" (Lukas) 

Dan Juru Selamat ini telah dijanjikan ALLAH sejak dahulu kala dan hanya Dialah yang dapat menyelamatkan!. "Aku, AKU-lah Tuhan dan tidak ada juruselamat selain dari padaKu"(Yesaya).
"Tetapi Aku adalah TUHAN, Allahmu sejak di tanah Mesir; engkau tidak mengenal Allah kecuali Aku, dan tidak ada juru selamat selain dari Aku." (Hosea) 

Benar! hanya Tuhan saja yang datang menjadi Anak Manusia sebagai juru Selamat manusia. Sebab manusia sesama manusia tidak bisa menyelamatkan, bahkan justru sering terjadi sebaliknya, seperti kata pepatah mengatakan: 'Homo Homini Lupus' . Manusia yang satu akan menjadi serigala terhadap manusia lainnya.' Karena itulah Yesus-lah Juru selamat dunia. "Kami percaya, tetapi bukan lagi karena apa yang kau katakan, sebab kami sendiri telah mendengar DIA dan kami tahu, bahwa DIA-lah benar-benar Juru Selamat dunia." "Dan kami telah melihat dan bersaksi bahwa Bapa telah mengutus Anak-Nya menjadi Juru Selamat dunia."
Dan Yesus-lah Juru Selamat untuk semua manusia, inilah tawaran-Nya, tidak terbatas siapa saja yang mau percaya, dan juga Dia tidak memaksa. Kenapa saya begitu tertarik dan yakin bahkan haqqul yakin pada Juru Selamat adalah Yesus, saya illustrasikan sebagai berikut: 

·         "Seandainya ada orang yang mengajak dan menawarkan saya pergi ke negeri Amerika Serikat. Orang yang mengajak ini secara pribadi tidak diragukan kejujuran nya dan kesetiaannya dan kebaikannya buat mengantar saya ke Amerika Serikat, namun sayang pengantar itu sendiri belum pernah ke Amerika. Tapi sekarang Presiden AS Jimmy Carter menawarkan kepada saya untuk berkunjung ke Amerika. Saya pribadi akan memilih tawaran Presiden Jimmy Carter, sebab beliau orang Amerika, tahu seluk beluk Amerika, dan berkuasa di sana, jelas tidak akan kesasar lagi, pasti saya sampai di Amerika dengan pasti. Begitu juga ke sorga, saya menerima tawaran Yesus, dan pasti ke sorga! kenapa? Sebab Yesus datang dari sorga, Pemilik sorga, dengan sendirinya barang siapa menerima ajakan-Nya pasti sampai ke sorga! 

(2) Keselamatan: 

Keselamatan yang ditawarkan Yesus Kristus adalah keselamatan yang pasti, sesuai dengan janji-Nya. "AKU-lah Pintu; barangsiapa masuk melalui Aku (Yesus), ia akan selamat dan ia akan masuk dan keluar menemukan padang rumput." "Percayalah kepada Tuhan Yesus Kristus dan engkau akan selamat, engkau dan seisi rumahmu." Dan sekarang janji-Nya itu ada pada firman-Nya yang disebut Injil, dan Injil itu adalah berita keselamatan, Injil itu adalah kekuatan Allah yang menyelamatkan, "Sebab aku (Paulus) mempunyai keyakinan yang kokok dalam Injil, karena Injil adalah kekuatan Allah yang menyelamatkan setiap orang yang percaya, pertama-tama orang Yahudi, tetapi juga orang Yunani." Hanya Yesus-lah yang dapat menjamin memberikan keselamatan yang pasti. "Dan keselamatan tidak ada di dalam siapapun juga selain di dalam Dia, sebab di bawah kolong langit ini tidak ada nama lain yang diberikan kepada manusaia yang oleh-Nya kita dapat diselamatkan." 

·         Keselamatan yang pasti inilah membuat saya tertawan pada Yesus Kristus, dan saya seperti mendapat permata berlian yang tiada ternilai, sebab percumalah hidup di dunia ini senang, tanpa jaminan keselamatan yang pasti. 

Dan setelah saya beroleh keselamatan yang pasti ini maka hidup saya mendapat ketenangan, kedamaian. Hilang semua kekuatiran dan kegelisahan saya yang dahulu, apakah saya pasti masuk sorga atau tidak. Tapi sekarang dengan segala jaminan yang diberikan oleh Yesus, maka saya pasti bersama-sama Dia di Sorga bila saya dipanggil-Nya kelak. 

C. KELAHIRAN BARU : 

Tentang ajaran mengenai "kelahiran baru", barulah dalam Injil saya dapati pelajaran ini, sejak dulu belum pernah saya mendengar dan ketahui. Rupanya ajaran tentang kelahiran baru, adalah kunci dari kehidupan iman Kristen! Pantas saja! dahulu saya berkeinginan hidup selalu suci, hidup dalam kebaikan, tapi nyatanya tidak bisa, disebabkan tabiat dosa itu menguasai hidup saya. Tapi hidup dalam Kristus, kita menjadi "hidup baru", karena kita harus dilahirkan kembali. 

"Yesus menjawab, katanya: "Aku berkata kepadamu, sesungguhnya jika seorang tidak dilahirkan kembali, ia tidak dapat melihat Kerajaan Allah." Dilahirkan kembali, berarti dilahirkan oleh air dan Roh.
"Jawab Yesus "Aku berkata kepadamu, sesungguhnya jika seorang tidak dilahirkan dari air dan Roh, ia tidak dapat masuk ke dalam Kerajaan Allah." Maksudnya adalah air baptisan dan pengurapan Roh Kudus! 

(1) Baptisan:
Ialah sebagai materai, atau sebagai simbol bahwa seseorang sudah menjadi kristen karena percaya kepada Allah, dalam Kristus. "Jadikanlah semua bangsa murid-Ku dan baptislah mereka dalam nama Bapa dan Anak dan Roh Kudus." 

Air Baptisan itu hanya simbol saja, tapi baptisan itu sendiri berarti menanggalkan cara hidup kita yang lama, mematikan "ego" atau "aku" kita dan hidup yang baru di dalam Kristus, hidup di dalam penguasaan Rohul Kudus, karena itu baptisan bukan dengan air saja tapi dengan kuat kuasa Rohul Kudus. 

(2) Hidup di dalam Roh: 

Hidup yang lama adalah hidup di dalam kedagingan, "Perbuatan daging telah nyata, yaitu: percabulan, kecemaran, hawa nafsu, penyembahan berhala, sihir, perseturuan, perselisihan, irihati, amarah, kepentingan diri sendiri, percideraaan, roh pemecah, kedengkian, kemabukan, pesta pora dan sebagainya."
Sedangkan hidup yang baru adalah hidup di dalam penguasaan Rohul Kudus, dan hidup itu berbuahkan Roh yaitu, "Tetapi buah Roh ialah: Kasih, sukacita, damai sejahtera, kesabaran, kemurahan, kebaikan, kesetiaan, kelemahlembutan, penguasaan diri: Tidak ada hukum yang menentang hal-hal itu."
"Barangsiapa menjadi milik Kristus Yesus, ia telah menyalibkan daging dengan segala hawa nafsu dan keinginannya, jikalau kita hidup oleh Roh, baiklah kita juga dipimpin oleh Roh."
Berarti yang menguasai hidup baru bukan lagi "ego" atau "aku"nya, tetapi Roh Allah itu bertahta di dalam hati, di dalam seluruh kehidupan, hidupnya sehari-hari. 

Sehingga yang menguasai hidupnya bukan "aku"nya lagi, tapi Kristus, sebab "aku"nya sudah turut disalibkan, mati, ketika Kristus disalibkan, dan sekarang yang hidup adalah Kristus.
"supaya aku hidup untuk ALLAH. Aku telah disalibkan dengan Kristus; namun aku hidup, tetapi bukan lagi aku sendiri yang hidup, melainkan Kristus yang hidup didalam aku. Dan hidupku yang kuhidupi sekarang di dalam daging, adalah hidup oleh iman dalam Anak Allah yang telah mengasihi aku dan menyerahkan dirinya untuk aku." 

Dan hidup baru, berarti ada perubahan di dalam Kristus, perubahan itu ada yang sekaligus, dan ada yang bertahap, dan itu adalah pekerjaan Roh Allah, misteri Ilahi.
Sedikit saya bersaksi tentang kelahiran baru ini, yang saya alami secara pribadi; ketika saya bertobat dan dibaptis, saya belum lahir baru secara total, yaitu "ego" saya masih menguasai hidup saya. Baru di dalam tahanan saya merasa ada perubahan yang total oleh Rohul Kudus, lahir baru 100 prosen. Sehingga Jusuf Roni yang lama telah mati, tapi sekarang yang hidup adalah Kristus. 

"Karena itu matikanlah dalam dirimu segala sesuatu yang duniawi". "dan telah mengenakan manusia baru yang terus menerus diperbaharui untuk memperoleh pengetahuan yang benar menurut gambar Khaliknya". Itulah hikmahnya selama saya di dalam tahanan. Penjara itu secara rohani saya anggap sekolah Tuhan buat mendidik saya, tapi bukan berarti secara hukum saya mentolelir penahanan yang berlarut-larut boleh dibiarkan! 

·         Dan juga salah-lah pendapat bahwa dengan menahan saya berlarut-larut bisa mengubah iman Kristen saya, karena iman percaya itu datangnya dari Tuhan, maka justru iman Kristen saya bertambah-tambah! (note: di dalam penjara dan dalam penderitaan yang sulit inilah, Jusuf Roni pernah merasakan dirinya benar-benar dibawa pergi ke atas dan bertemu dengan Juru Selamat kita Yesus Kristus. Ia diperlihatkan Sorga yang indah itu oleh Tuhan Yesus, sebenarnya ia tidak ingin kembali, namun Yesus menyuruh dia kembali untuk menjadi saksi-Nya.) 

"Sebab itu kami tidak tawar hati, tetapi meskipun manusia lahiriah kami semakin merosot, namun manusia batiniah kami dibaharui dari sehari ke sehari." Perkara kelahiran baru ini adalah perkara rohani, hendaknya dengan mata rohani pula barulah kita dapat mengertinya, dan berbahagialah orang-orang yang mata rohaninya dicelikkan oleh Tuhan. 

"Tetapi manusia rohani menilai segala sesuatu, tetapi ia sendiri tidak dinilai oleh orang lain. Sebab: "Siapakah yang mengetahui pikiran Tuhan, sehingga ia dapat menasihati Dia?" Tetapi kami memiliki pikiran Kristus." 

D. KASIH: 

Ajaran tentang Kasih di dalam agama Kristen adalah menempati pusat pemberitaan dalam firman Allah.!
"Demikianlah tinggal ketiga hal ini, yaitu iman, pengharapan dan kasih, dan yang paling besar diantaranya ialah kasih." 

Sebab karena Kasih Allah juga, maka manusia beroleh keselamatan, hidup yang kekal, oleh sebab itu manifestasi iman Kristen adalah di dalam mengasihi sesama manusia. "Sebab bagi orang-orang yang ada di dalam Kristus Yesus hal bersunat atau tidak bersunat tidak mempunyai sesuatu arti, hanya iman yang bekerja oleh kasih" "Saudara-saudara, memang kamu telah dipanggil untuk merdeka. Tetapi janganlah kamu mempergunakan itu sebagai kesempatan untuk kehidupan dalam dosa, melainkan layanilah seorang akan yang lain oleh Kasih". Karena kasih Allah itu terlebih dahulu, maka yang percaya beroleh keselamatan. 

"Karena begitu besar kasih Allah akan dunia itu, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal."
Kasih Allah itu tidak terbatas, dan sangat besar, dan karena Allah terlebih dahulu mengasihi kita, maka kita baru dapat mengasihi dan mempunyai kasih, "Kita mengasihi, karena Allah lebih dahuli mengasihi kita" Karena itu kewajiban sebagai orang Kristen untuk memanifestasikan kasih Allah itu di dalam sikap hidupnya sehari-hari. Oleh sebab itu apabila gereja memberikan bantuan materil atau aksi-aksi sosial, hal ini bukanlah dalam rangka untuk mengubah iman orang yang diberi bantuan, namun untuk melaksanakan ajaran tentang kasih, dan menyaksikan kasih Allah itu kepada manusia siapa saja tanpa pilih bulu, karena Allah mengasihi seluruh dunia.
 
E. Pekabaran Injil:
 
Pekabaran Injil adalah merupakan suatu keharusan dalam ajaran Kristen, karena ini merupakan perintah Tuhan yang tidak dapat tawar-menawar, sesuai dengan (SK) Tuhan nomor 28 yaitu Injil Matius pasal 28 ayat 18,19,20 sebagai berikut: "Yesus mendekati mereka dan berkata:"Kepada-Ku telah diberikan segala kuasa di sorga dan di bumi. Karena itu pergilah, jadikanlah semua bangsa murid-Ku dan baptislah mereka dalam nama Bapa dan Anak dan Roh Kudus, dan ajarlah mereka melakukan segala sesuatu yang telah Kuperintahkan kepadamu. Dan ketahuilah, Aku menyertai kamu senantiasa sampai kepada akhir zaman." Karena itu Kristen adalah agama missioner atau agama da'wah, yang mempunyai kewajiban buat memberitakan Injil. Keselamatan ke seluruh dunia. 

Namun patut diketahui hal ini bukanlah Kristenisasi, sebab Pekabaran Injil mengandung maksud ialah tiga bagian :
(a)     Informasi : Memberikan penerangan dan pemberitaan tentang iman kristen, tentang jalan keselamatan kepada siapa saja, agar orang tahu bahwa Yesus adalah Juru Selamat
(b)    Persuasi : Menjawab setiap pertanyaan dari siapa saja yang ingin bertanya atau mempertanyakan tentang Yesus Kristus itu, sesuai apa yang ada dalam Alkitab.
(c)     Edukasi: Mendidik umat Tuhan dalam melaksanakan ajaran Tuhan. 

Hal ini jelas tidak ada Kristenisasi, sebab untuk menjadi Kristen atau percaya kepada Yesus bukanlah hasil pekerjaan manusia, bukan juga hasil penginjil atau pendeta, namun adalah pekerjaan Tuhan, atau pekerjaan Rohul Kudus itu sendiri di dalam hati manusia, yang dipilih-Nya agar selamat!
 
Demikianlah apa sebabnya sehingga saya tertarik pada ajaran Kristen, sebagaimana sudah saya jelaskan pada keterangan diatas, untuk sebagai gambaran bahwa sungguh saya tertarik pada Kristen karena ajarannya dapat saya terima dalam segala hal, dan inilah pilihan saya secara pribadi!.
Banyak orang menduga mustahil, saya percaya kepada Tuhan Yesus, apabila melihat latar belakang saya, namun inilah kenyataannya bahwa apa apa yang dianggap mustahil oleh manusia, akan tetapi apabila Allah berkehendak, tidak ada mustahil. 

·         "Kata Yesus: "Apa yang tidak mungkin bagi manusia, mungkin bagi Allah".


KESAKSIAN
 
Dalam kehidupan seorang Kristen; kesaksian menempati tempat yang terpenting, sebab kesaksian adalah manifestasi dari pengakuan iman percaya seorang Kristen. Kesaksian seorang Kristen dalam sikap hidupnya sehari-hari dan dalam ucapannya baik secara lisan maupun tulisan, tercermin dan terpancarlah bahwa ia seorang Kristen. Kekristenan tanpa kesaksian adalah ke Kristenan yang lumpuh, berarti juga iman Kristianinya kering dan tandus karena tidak ada hujan berkat dari sorgawi. Kesaksian berarti menceritakan, memberitahukan, mengkhabarkan kepada orang lain, agar orang lain tahu, segala perbuatan Allah terhadap dirinya secara pribadi, apa yang dialaminya sehingga dia menemukan dan mendapatkan Kasih Tuhan Yesus terhadap diri pribadinya.
 
Untuk lebih jelas saya uraikan sebagai berikut: 

A. Kedudukan Kesaksian: 

Kesaksian adalah inherent dari identitas Kristen, merupakan suatu kewajiban yang mutlak, keharusan yang tidak boleh ditawar lagi, sebab kesaksian merupakan realisasi dari pengakuan iman percaya ke-Kristenan, sebagaimana dalam firman Tuhan.
·         "Setiap orang yang mengaku Aku(Yesus) di depan manusia, Aku juga akan mengakuinya didepan Bapa-Ku yang di sorga. Tetapi barang siapa menyangkal Aku didepan manusia, Aku juga akan menyangkalnya di depan Bapa-Ku yang disorga." 

Tidak ada pilihan lain bagi seorang Kristen untuk bersaksi tentang iman percayanya. "Tetapi kami juga *harus bersaksi*, karena kamu dari semula bersama-sama dengan Aku"
Kata-kata "harus bersaksi" saya garis bawahi, menunjukkan suatu kewajiban yang mutlak. Untuk itu saya tidak berbuat lain, selain harus konsekwen melaksanakan firman Tuhan ini.! 

B. Maksud dan Tujuan Kesaksian: 

Maksudnya ialah menceritakan segala perbuatan Allah, apa yang telah Allah lakukan terhadap kita, bahwa kita telah diselamatkan dari kematian yang kekal. Dari hasil pergumulan itu, dalam mencari kebenaran yang hakiki, maka Yesuslah kebenaran yang sejati, itulah perbuatan Allah yang ajaib! "Sambil memperdengarkan nyanyian syukur dengan nyaring, dan menceritakan segala perbuatan-Mu yang ajaib". Pulanglah kerumahmu, kepada orang-orang sekampungmu, dan beritahukanlah kepada mereka sesuatu yang telah diperbuat oleh Tuhan atasmu dan bagaimana Ia telah mengasihi engkau! 

Dengan kesaksian itu kita menjadi saksi Tuhan.
"Tetapi kamu akan menerima kuasa, kalau Roh Kudus turun ke atas kamu, dan kamu akan menjadi saksi-Ku (Yesus) di Yerusalem dan di seluruh Yudea dan Samaria dan sampai keujung bumi."
 
Bahwa orang Kristen harus menjadi terang dunia. "Kamu adalah terang dunia. Kota yang terletak diatas gunung tidak mungkin tersembunyi." Menjadi terang dunia berarti supaya orang lain tahu, dan menerangi manusia-manusia lainnya, dalam hal ini terkandung makna tentang mengabarkan kepada orang lain.
·         Jadi tujuannya ialah memberikan kekuatan impian percaya terhadap sesama saudara seiman agar iman yang lemah dikuatkan, dan yang kuat makin bertambah-tambah, sehingga tak lekang oleh panas dan tak lapuk oleh hujan. 

Bersaksi berarti menerangi, menerangi berarti juga menegur yang didalam kesesatan, dan apabila yang beriman tidak menegur, maka sangsinya bagi yang tidak menegur ialah hukuman Allah,
"Kalau Aku berfirman kepada orang jahat: Engkau pasti dihukum mati! dan engkau tidak memperingatkan dia atau tidak berkata apa-apa untuk memperingatkan orang jahat itu dari hidupnya yang jahat, supaya ia tetap hidup, orang jahat itu akan mati dalam kesalahannya, tetapi Aku akan menuntut pertanggung jawab atas nyawanya daripadamu." 

Oleh dasar-dasar itulah saya berkeharusan bersaksi, menceritakan pengalaman pergumulan di dalam mencari kebenaran yang hakiki, sampai saya mendapatkannya, bahkan mendapat jaminan "Keselamatan" yang pasti di dalam Kristus Yesus!
 
Sekian. TAMAT.


41 comments:

  1. MEMBONGKAR KEBOHONGAN MURTADIN PENDETA YUSUF RONI
    Ngakunya dia bernama lengkap Kemas Abubakar Masyhur Jusuf Roni asli
    kelahiran Palembang 6 Desember 1946. kakeknya bernama kemas a. roni
    tokoh Islam terkenal di palembang silsilah lengkapnya kemas Abubakar
    Mashur Jusuf Roni bin Kemas M Toha Roni bin Kemas A. Roni bin Kemas
    Nanang Abdul Halim bin Kemas Abang bin kemas Amijoko bin Demang
    Singojudo Wirokencono bin Daeng ario Wongso bin Tumenggung Nogowongso
    bin pageran Fatahillah dan seterusnya.asa kecilnya Jusuf Roni dididik dengan disiplin yang keras di tengah-tengah keluarga Islam. maka jadilah dia seorang muslim yg fanatik. Ketika keluarganya pindah ke Bandung dia masuk ke pesantren YPI
    (yayasan pendidikan Islam) JL. Muhammad 16 Bandung yang di pimpin oleh
    KH. Udung Abdurrahman.

    Ngakunya pula sebelumnya menjadi Kristen Jusuf Roni adalah aktifis
    muslim yang gigih memperjuangkan Islam dalam kesempatan apapun termasuk
    membendung perkembangan agama Kristen di Jawa Barat buktinya dulu dia
    memiliki seabreg jabatan di dunia dakwah antara lain:

    1.Ketua umum serikat pelajar muslim Indonesia (SEMPI) kabupaten
    bandung ketua 1 SEMPI wilayah jawa barat, ketua lembaga dakwah SEPMI
    pusat
    2.Ketua serikat Pendidikan Partai syarikat Islam Indonesia (PSII)
    bandung
    3.Angota gerakan ulama syarikat Islam indonesia (GUSII) wilayah jawa
    barat
    4.Ketua seksi dakwah dan pers pemuda muslim Indonesia wilayah jawa
    barat
    5.Angota dewan pimpinanharian daerah (DPHD) kesatuan aksi pemuda
    pelajar Indonesia KAPPI konsulat jawa barat
    6.Pernah jadi juri MTQ tingkat nasional
    7.Pernah di didik di pesantren sampai aliyah, IKIP dan Universitas Islam Indonesia
    8.Pernah menjadi wakil sekertaris jendral organisasi islam sedunia

    Namun selama beragama Islam dia tidak pernah mengalami kepuasan
    rohani hidupnya selalu gelisah tidak tenang dan selalu diliputi oleh
    tanda Tanya seputar kepastian keselamatan. Dalam situasi itulah
    akhirnya dia terpikat oleh doktrin "keselamatan yang pasti" dalam
    kristus bahwa dosa manusia sudah di tebus oleh Yesus yang mati tragis
    di atas gantungan tiang salib.


    TERNYATA BOHONG SEMUA..........BOHONG BESAR !!!

    Kesaksian yang indah dan memikat itu sempat menggegerkan umat karena
    di tobatkan di gereja-gereja lalu kesaksian tersebut direkam dan diedarkan ke kalangan muslim di Kalimantan, Surabaya, Bandung, Jakarta, Malang dan beberapa kota besar lainnya.
    Tetapi ternyata ...pendata Jusuf Roni berbohong dalam kesaksiannya.
    Bohongnya tak tanggung tanggung besar ...sekali..!!!
    1.Berdasarkan surat keterangan dari pusat administrasi akademi IKIP
    bandung NO.259 P.T 25R.II 4/0/1979 tertanggal 22 Mei 1979 Jusuf Roni
    tidak pernah teercatat sebagai mahasiswa IKIP Bandung
    2.Surat rector universitas Islam Indonesia nusantara Bandung NO.78/R-
    UIN/D/V91997 tertanggal 2 september 1979 Jusuf Roni pun tidak pernah
    tercatat sebagai mahasiswa UIN Bandung
    3.Surat kepala kantor direktorat jendral bina tuna warga Bandung no
    P.R.II.LL/D.P/2383/79 tertanggal 22 mei 1979 menyatakan bahwa Jusuf
    Roni sudah pernah meringkuk di penjara Banceuy Bandung dalam kasus
    tindak pidana jadi Jusuf Roni adalah seorang recidivist
    4.Jusuf roni bukan asli palembang tapi berdarah campuran asing
    5.Mustahil menjadi juri MTQ ketua lembaga dakwah wakil sekjen
    organisasi Islam sedunia karena Jusuf Roni ternyata tidak bisa baca
    Al quran tidak tahu tata cara dan doa-doa shalat tidak hafal surat
    Al fatihah.

    Maka tidak heran bila akhirnya pada tanggal 19 juli 1979 pengadilan
    negeri Jakarta pusat memutuskan hukuman 6 tahun penjara karena terbukti melakukan tindak pidana subversi sebagaimana yang diatus dalam pasal 1 (1) ke 1 sub c undang undang no. 11/PNPS/1963.
    Itulah profil Jusuf Roni pendeta recidivist yang kini menjadi rector
    Apostolos

    ReplyDelete
    Replies
    1. memang/mungkin semua datanya hilang....karena itu sudah direkayasa/dimusnahkan. tetapi itu tidak penting bagi yusuf roni karena baginya sudah ada yg mengurusnya semuanya...
      dan untuk anda sdr. anonymous, suatu saat entah kapan pasti anda akan mengikuti jejaknya..tentunya dengan kuasa NYa..tks

      Delete
    2. "wa innahu la ilmul lisaati fala tamtarunna biha wattabi un, hadzaa shiraatum mustaqiim."
      "Dan sesungguhnya ISA AL MASIH itu benar-benar memberi pengetahuan tentang hari kiamat. Karena itu janganlah kamu ragu-ragu tentang hari kiamat itu dan ikutilah Aku. Ini lah jalan yang lurus.

      Az Zukhruf 43:61
      _____________________________
      Surat All Imrom 3:45, : "idz golatil malaikatu ya maryama innalloha yubasysyiniki bi kalimatim minhus muhul masihu 'isabnu maryama wajihan fiddunya wal akhiroti wa minal muqarrobin"
      "Ketika Malaikat berkata: Hai Maryam, sesungguhnya Allah menggembirakan kamu dengan rahmat daripada-Nya namanya AL MASIH ISA Putra Maryam. Seorang terkemuka di dunia dan di akhirat dan termasuk orang yang terdekat dengan Tuhan". Qs. 3:45
      ______________________________

      An Nisaa 4:171: "Innamaal masiikhu Isabnu maryama Rasulullah wa kalimatuhu al qohaa ilaa maryama wa rukhu minhu".
      Artinya: (Sesungguhnya AL MASIH ISA Putra Maryam itu, adalah utusan ALLAH dan kalimat-NYA yang disampaikan kepada Maryam, dan Roh dari-NYA".) Qs. 4:171
      _________________________________

      Dalam Al Qur'an:

      1. Qs. 19 : 19 — “ Isa Al Masih seorang anak laki-laki yang suci.

      2. Qs. 19:21 — “ ISA AL MASIH sebagai tanda bagi manusia dan rahmat dari Allah.

      3. Qs. 3:46, 5:19, 20, 110 — “ ISA AL MASIH semasa dalam buaian dan ayunan sudah bisa berbicara dengan manusia.

      4. Qs. 19:31 — “ ISA AL MASIH seorang yang diberkati Allah dimana saja berada.

      5. Qs. 3:49, 5:110 — “ ISA AL MASIH, menyembuhkan orang buta sejak lahir, menyembuhkan penyakit sopak (lepra) dan menghidupkan orang mati.

      6. Qs. 3:45 — “ ISA AL MASIH adalah Kalam Allah, terkemuka di dunia dan di akhirat.

      7. Qs. 4:171 — “ ISA AL MASIH utusan Allah, Kalam Allah dan Roh Allah.

      8. Qs. 21:91 — “ ISA AL MASIH dan ibunya dijadikan tanda yang besar bagi semesta alam


      Dalam Hadits:

      l. HSB. 1496 — “ ISA AL MASIH itu utusan Allah, Kalam Allah, Rob Allah.

      2. HSB. 1090 dan HSM 127 — “ ISA AL MASIH akan turun menjadi Hakim yang adil.

      3. H. Anas bin Malik hal. 72 — “ ISA AL MASIH Roh Allah dan Kalam Allah.

      4. HSM Jilid I hal. 74 — “ ISA AL MASIH adalah Iman Mahdi dan Hakim yang adil.

      5. H. Ibnu Majah — “ Tidak ada Imam Mahdi selain — “ ISA AL MASIH putra Maryam.
      ________________________________

      Dan ISA AL MASIH itulah nanti yang akan menjadi Hakim yang adil (HSB. 1090 clan HSM. 127). Lewat keputusan Hakim yang adil itulah setiap manusia akan dinyatakan masuk ke dalam surga atau dijebloskan ke dalam neraka.

      Di hadapan Hakim yang adil itu nanti tidak ada siapa saja dan apa saja yang bisa memberi syafaat (pertolongan) kecuali orang yang telah diberi rahmat dari Allah (HSM. 2412-2414 clan Qs. 44:40-42).
      __________________________________

      Delete
    3. Inilah contoh quran itu palsu...alias buatan muhammad itu sendiri...

      “Maka Aku bersumpah dengan Tuhan Yang Mengatur tempat terbit dan terbenamnya matahari, bulan dan bintang; sesungguhnya Kami benar-benar Maha Kuasa”. (QS 70:40)

      Siapakah aku disini? Malaikat kah? Muhammadkah kah? Kalau kata "AKU" ditafsirkan sebagai "Allah", apa pantas "tuhan" bersumpah dengan Tuhan? Tuhan yang mana lagi? Lalu siapakah “KAMI” yang benar-benar maha kuasa?

      Delete
    4. ini berita bohong belaka sdh 25thn lalu ini sdh ada yg cek kebenarannya ternyata rekayasa

      Delete
    5. jangan hiraukan koment miring, kebenaran sejati kita
      uji disini :
      https://www.facebook.com/tewel.onanian
      http://bestchristus.wordpress.com/3-2/

      anjing jesus aja penipu apa lagi pengikutnya yang anak2 lonthe

      Delete
    6. GIMANA GA BISA DIREKAYASA, WONG MEMBUNUH AJA DIHALALKAN!!!

      “Hai orang-orang yang beriman, sesungguhnya orang-orang yang musyrik itu najis ….” (QS At Taubah 9 : 28).

      “Hai Nabi, korbankanlah semangat orang-orang yang beriman untuk berperang …. “(QS Al Anfal 8 : 65)

      “… Bunuhlah orang-orang musyrik itu dimana saja kamu jumpai dan tangkaplah mereka, kepunglah dan dudukilah setiap markas mereka ….” (QS At Taubah 9 :5)


      “…. Bunuhlah pimpinan-pimpinan orang kafir, sesungguhnya mereka adalah orang-orang yang tidak dapat dipegang janjinya ….” (QS At Taubah 9 : 12)

      “Bunuhlah (orang-orang kafir), Allah akan menyiksa mereka dengan tangan-tanganmu, Dia memberikan kehinaan kepada mereka dan Dia akan menolong kamu terhadap mereka serta Dia melegakan hati kaum yang beriman”. (QS At Taubah 9 : 14)

      “Bunuhlah orang-orang yang tidak beriman kepada Allah….” (QS At Taubah 9 : 29)

      ‘Hai Nabi berjihadlah melawan orang-orang kafir dan munafik dan bersikap keraslah terhadap mereka …..” QS At Taubah 9 : 73).

      “Hai sekalian orang-orang yang beriman, bunuhlah orang-orang kafir yang ada di sekitar kamu dan hendaklah mereka merasakan kekerasan daripadamu ….”. (QS At Taubah 9 : 123).

      Ketururan Ismail kok cuma 2 jadi nabi gan? hehehe... tapi keturunan Ishaq yang 19 nabi kok disebut KAFIR?? dan bunuh mereka.... apakah tuhan itu bodoh menciptakan sesuatu untuk dihancurkan?? kalo ISMAIL secara tersurat ada di quran monggo di share gan hehehe...

      dan kerana ucapan mereka: "Sesungguhnya kami telah membunuh Al Masih, Isa putera Maryam, Rasul Allah", padahal mereka tidak membunuhnya dan tidak (pula) menyalibnya, tetapi (yang mereka bunuh ialah) orang yang diserupakan dengan Isa bagi mereka. Sesungguhnya orang-orang yang berselisih paham tentang (pembunuhan) Isa, benar-benar dalam keragu-raguan tentang yang dibunuh itu. Mereka tidak mempunyai keyakinan tentang siapa yang dibunuh itu, kecuali mengikuti persangkaan belaka, mereka tidak (pula) yakin bahawa yang mereka bunuh itu adalah Isa. (An Nisaa' : 157)

      WOW, tuhan itu bisa berbohong juga yah?? orang orang bertanya2 dan bertanya tanya dan mencari cari ISA ALMASIH eh malah digantiin sma orang lain... berarti kena ZONK dong orang2 nya sma tuhan di boongin kalo yang disalibkan bukan Isa Almasih??

      “Dan kesejahteraan semoga dilimpahkan kepadaku (Isa Al-Masih), pada hari aku dilahirkan, pada hari aku (Isa Al-Masih) meninggal dan pada hari aku (Isa Al-Masih) dibangkitkan hidup kembali” (Qs 19:33).

      tuhan anda yang menyebut Kristen dan Yahudi kafir itu bingung deh dengan firmanya??

      “Dan karena ucapan mereka: "Sesungguhnya kami telah membunuh Al Masih, ’Isa putera Maryam, Rasul Allah", padahal mereka tidak membunuhnya dan tidak (pula) menyalibnya, tetapi (yang mereka bunuh ialah) orang yang diserupakan dengan Isa bagi mereka.....” (Qs 4:157)

      Kaum mu'min dihalalkan MENGGAULI BUDAK!!!! itulah kenapa orang ARAB tidak pernah dipenjara dan dihukum secara SYARIAT karena menggauli TKW....

      QS 23. Al Mu'minuun: 5-6
      5. dan orang-orang yang menjaga kemaluannya,
      6. kecuali terhadap isteri-isteri mereka atau budak yang mereka miliki; maka sesungguhnya mereka dalam hal ini tiada terceIa

      http://news.detik.com/read/2014/03/26/124008/2537126/10/?992204topnews

      DAN MASIH BANYAK RIBUAN KASUS SEPERTI INI DITUTUPI PEMERINTAH KARENA PEMERINTAH MALU TIDAK BISA MENYEDIAKAN LAPANGAN PEKERJAAN DI NEGRI SENDIRI!!!!

      Delete
  2. saudara anonymous,
    kita ada akal dan pikiran yg sehat, jadi gunakanlah akal pikiran kita beserta hati nurani pemberian Tuhan,nescaya Tuhan pasti akan membuka hati saudara, mencelikkan mata, sekaligus mencerahkan minda. Bacalah al quran anda berkali2 bakan berpuluh2 kali. saya percaya, lambat laun anda pasti akan MURTAD!! Tuhan memberkati.

    ReplyDelete
  3. Iya, saya murtad gara-gara ini heheheh... http://hamdanpati.blogspot.com/2012/11/siapakah-nabi-palsu-menurut-yesus_21.html?showComment=1355412889513#c9180561392635798946

    ReplyDelete
  4. Ya sudahlah, keyakinan seseorang itu HAM, tak dpt diganggu gugat. Kebenarannya pun relatif. Jadi, buat apa kita saling perang mulut, saling caci, saling maki, saling ejek? Kalo dihatinya masih teguh kalo agama yang ia anut itu benar, semua senjata itu akan sia-sia. Biarlah orang mau bilang apa thd agama A atau B atau C,dll. Yang penting hati kita kokoh kan? Daripada kita menjawab semua caci, maki atau lainnya yang ada itulah benih dari kebencian.
    Dan janganlah Anda semua terlalu benci akan sesuatu dan jangan pula Anda semua terlalu cinta pada sesuatu. Karena jika anda terlalu benci, suatu hari Anda akan suka dan ketika Anda benci lambat laun pun Anda akan suka. Jadi seimbangkan sajalah...
    Dan mengenai Yusuf Roni itu, ya terserahlah,, siapa pun dia... mau dia awalnya Kristen atau Islam saya gak tau lah... Terus mengenai alasan dia murtad ya kan saya sangat berprinsip bahwa semua jabatan itu pasti kembali lagi bahwa ia hanya manusia biasa. Jadi mau seaktif apapun dia, jika dihatinya masih timbul keraguan ya sudah....
    Lagian kalo dia murtad karena alasan "selamatkah aku?" "masukkah aku ke surga" itu berarti dia masih ragu dg Islam. Kalo di agama kami dg meyakini Islam sebagai agama tanpa rasa ragu, jika kami tidak terlalu duniawi, maka kami tidak akan takut mati. So, it just same as terselamat dan dapat surga.
    Tapi seperti yang saya bilang di awal, TERSERAH PADA KEYAKINAN MASING-MASING. Saya gak maksa Anda buat percaya,koq. Jadi ya whatever on you dech...
    Trims sobat....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh iya,sorry boss, aku juga mau lanjutin yg Yusuf Roni itu, kan dia istilahnya pernah diangkat ke surga, nah Nabi Kita Muhammad SAW juga pernah pas Isra' Mi'raj. Terus, aku juga pernah mimpi disuruh ngaji. Yah, itu semua kan keajaiban...
      Dan kembali lagi ma comment ku yg diatas, TERSERAH KEYAKINAN MASING-MASING. Toh kalo kalian gak percaya, gak ngaruh juga buat aku. Aku gak harus salto kan? atau koprol gitu, atau bilang WOW gitu atau mesti Spy-an gitu... Enggak kan...
      Oke... Trims for chance ya guys...

      Delete
    2. maaf ya, aku harus mengoreksi anda. kebenaran adalah kebenaran dan mutlak. dan kita harus membagikan kebenaran kepada semua orang. kita tdk mengarahakan seseorang utk memeluk agama ini dan itu, tdk bung. tapi adalah hak semua orang utk mendapatkan kebenaran itu. pilihan dia mau kemana sesudah itu baru menjadi urusan dia. dan seorang kristen yg memberitakan kebenaran kepada seorang islam dan kemudian si islam menjadi kristen bukanlah pekerjaan si kristen, akan tetapi pekerjaan tuhannya. banding2kan lah kebenaran versi agama2 yg ada. lihatlah kuasa apa yg ada pd nabi-nabinya, perkataannya dan perbuatannya, kuasa2 yg ada padanya dst dst. jadi jangan juga asal ikut. gunakan akal sehat. menurut anda mana yg lebih baik dan benar diantara 2 kalimat berikut.: JESUS BERKATA: KASIHILAH MUSUHMU. BERILAH PENGAMPUNAN MAKA KAMU AKAN DIAMPUNI NABI LAIN BERKATA : MATA GANTI MATA, GIGI GANTI GIGI, YG BERAGAMA LAIN SELAIN ISLAM ADALAH KAFIR ALIAS HARUS DILENYAPKAN. bagaimana kawan?

      Delete
  5. Alhamdulillah.., kalo' banyak orang murtad dari islam, karena Allah telah menjaga dan membersihkan islam dari orang-orang munafik :P
    Islam tidak merasa dirugikan jika banyak orang-orang munafik keluar dari Islam. Silahkan kristen ambil domba blo'on yang keluar dr Islam.
    Karena banyak domba pintar kristen yang masuk Islam, gara-gara penemuan mereka cocok dg Al Qur'an, seperti Dr. Keith Moore :)

    ReplyDelete
  6. bye bye aja di neraka lho kristen bodoh

    ReplyDelete
  7. "wa innahu la ilmul lisaati fala tamtarunna biha wattabi un, hadzaa shiraatum mustaqiim."
    "Dan sesungguhnya ISA AL MASIH itu benar-benar memberi pengetahuan tentang hari kiamat. Karena itu janganlah kamu ragu-ragu tentang hari kiamat itu dan ikutilah Aku. Ini lah jalan yang lurus.

    Az Zukhruf 43:61
    _____________________________
    Surat All Imrom 3:45, : "idz golatil malaikatu ya maryama innalloha yubasysyiniki bi kalimatim minhus muhul masihu 'isabnu maryama wajihan fiddunya wal akhiroti wa minal muqarrobin"
    "Ketika Malaikat berkata: Hai Maryam, sesungguhnya Allah menggembirakan kamu dengan rahmat daripada-Nya namanya AL MASIH ISA Putra Maryam. Seorang terkemuka di dunia dan di akhirat dan termasuk orang yang terdekat dengan Tuhan". Qs. 3:45
    ______________________________

    An Nisaa 4:171: "Innamaal masiikhu Isabnu maryama Rasulullah wa kalimatuhu al qohaa ilaa maryama wa rukhu minhu".
    Artinya: (Sesungguhnya AL MASIH ISA Putra Maryam itu, adalah utusan ALLAH dan kalimat-NYA yang disampaikan kepada Maryam, dan Roh dari-NYA".) Qs. 4:171
    _________________________________

    Dalam Al Qur'an:

    1. Qs. 19 : 19 — “ Isa Al Masih seorang anak laki-laki yang suci.

    2. Qs. 19:21 — “ ISA AL MASIH sebagai tanda bagi manusia dan rahmat dari Allah.

    3. Qs. 3:46, 5:19, 20, 110 — “ ISA AL MASIH semasa dalam buaian dan ayunan sudah bisa berbicara dengan manusia.

    4. Qs. 19:31 — “ ISA AL MASIH seorang yang diberkati Allah dimana saja berada.

    5. Qs. 3:49, 5:110 — “ ISA AL MASIH, menyembuhkan orang buta sejak lahir, menyembuhkan penyakit sopak (lepra) dan menghidupkan orang mati.

    6. Qs. 3:45 — “ ISA AL MASIH adalah Kalam Allah, terkemuka di dunia dan di akhirat.

    7. Qs. 4:171 — “ ISA AL MASIH utusan Allah, Kalam Allah dan Roh Allah.

    8. Qs. 21:91 — “ ISA AL MASIH dan ibunya dijadikan tanda yang besar bagi semesta alam


    Dalam Hadits:

    l. HSB. 1496 — “ ISA AL MASIH itu utusan Allah, Kalam Allah, Rob Allah.

    2. HSB. 1090 dan HSM 127 — “ ISA AL MASIH akan turun menjadi Hakim yang adil.

    3. H. Anas bin Malik hal. 72 — “ ISA AL MASIH Roh Allah dan Kalam Allah.

    4. HSM Jilid I hal. 74 — “ ISA AL MASIH adalah Iman Mahdi dan Hakim yang adil.

    5. H. Ibnu Majah — “ Tidak ada Imam Mahdi selain — “ ISA AL MASIH putra Maryam.
    ________________________________

    Dan ISA AL MASIH itulah nanti yang akan menjadi Hakim yang adil (HSB. 1090 clan HSM. 127). Lewat keputusan Hakim yang adil itulah setiap manusia akan dinyatakan masuk ke dalam surga atau dijebloskan ke dalam neraka.

    Di hadapan Hakim yang adil itu nanti tidak ada siapa saja dan apa saja yang bisa memberi syafaat (pertolongan) kecuali orang yang telah diberi rahmat dari Allah (HSM. 2412-2414 clan Qs. 44:40-42).
    __________________________________

    Diatas masi sebagian ayat di Al Qur'an yg menyatakan satu-satunya keselamatan hanya melalui Isa Almasih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alquran Benar, Hanya Dia satu-satunya jalan keselamatan,(Kisah Para Rasul 4:12) tidak ada seorang manusia yang berani berkata: Akulah jalan dan kebenaran dan hidup, selain Isa Almasih...Yohanes 14:6)

      Delete
  8. itu isa AL MASIH BODOH KRISTEN '''TAPI YESUS TU BUKAN NABI ISA PAOK''' NABI isa telah di angkat oleh Allah ke langit dan Allah menjadi kan pengkhianat isa menyerupai wajah nya tulah yang sebenarnya kristen paok'''

    ReplyDelete
  9. trus dari poto Yusuf Roni tu menunjukan dari wajah nya tu ngk pernah dia memeluk islam tu mantan narapidana'' agama kristen tu banyak yang penipu''' orang mati aja pakek nyanyi2 segala di mana otak kalian lagi kemalangan kok malah nyanyi'' di negara eropa dan amerika kelakuan nya jauh dari ahklak' sex aja bebas di situ perempuan nya rata2 pelacur semua' berzina bagi agama kristen tu halal cara berpakaian wanita nya memancing hawa nafsu'' jadi dimana letak agama kristen tu membawa kebenaran bagi kalian '' dari situ sudah jelas agama kristen jauh dari ahklak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau anda pelajari tentang muhamad saw nabi islam tentu kelakuanya bukan representasi seorang nabi, tetap SETAN dan IBLIS

      Delete
    2. jadi manusia surya agk pinter dikit jgn nyabung ayam meluluuuuu....ntar kontol lu dipatok ayam hahahaha....

      Delete
  10. Elu yg punya blog ini cowok apa cewek? Kalo cowok lo sunat kagak??

    "Dan ketika genap delapan hari dan Ia harus disunatkan, Ia diberi nama Yesus, yaitu nama yang disebut oleh malaikat sebelum Ia dikandung ibu-Nya."
    (Lukas 2 ayat 21)

    "Dan orang yang tidak disunat, yakni laki-laki yang tidak dikerat kulit khatannya, maka orang itu harus dilenyapkan dari antara orang-orang sebangsanya: ia telah mengingkari perjanjian-Ku."
    (Kejadian Pasal 17 ayat 14)

    "Tetapi apabila seorang asing telah menetap padamu dan mau merayakan Paskah bagi TUHAN, maka setiap laki-laki yang bersama-sama dengan dia, wajiblah disunat; barulah ia boleh mendekat untuk merayakannya; ia akan dianggap sebagai orang asli. Tetapi tidak seorangpun yang tidak bersunat boleh memakannya."
    (Keluaran Pasal 12 ayat 48)

    Gak sunat berarti hukumnya mati di dalam Bible!!

    Tetapi gimana kalo kita lawankan ayat Biblenya dengan :

    "Sesungguhnya, aku, Paulus, berkata kepadamu: jikalau kamu menyunatkan dirimu, Kristus sama sekali tidak akan berguna bagimu."
    (Galatia Pasal 5 ayat 2)

    Bagaimana skarang apakah kamu memilih sunat atau tidak?
    Yesus yang kamu percaya disunat lhow..,!!
    Tapi kalo low sunat.., Kristus gak berguna bagimu brarti low tetep dosa!!

    Skarang bagaimanakah solusinya?

    Trus gimana dengan orang yang udah sunat mau masuk Kristen??
    Brarti gak dapet yang namanya pengampunan dan keselamatan!!

    Apakah ini solusi yang ditunjukkan oleh Bible?? Sungguh solusi yg sangat membingungkan!!
    Apakah anda ingin ikut Paulus yang tidak sunat ataukah ikut Yesus yang sunat?
    Ditangan siapakah kebenaran Bible? Yesus-kah? Paulus-kah?

    Pikir baik2, karena saya udah memikirkan isinya dan belum ada solusi sama sekali!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Belajar baik, baca dgn teliti supaya mengerti maksud-maksud tulisan itu.

      Delete
    2. Anda sebenarnya belum pikir baik-baik, sehingga tidak mengerti isinya, dan solusinya sebenarnya sudah ada, cuman ada tidak bertanya tapi anggap diri udah tau, malu bertanya sesat di jalan.

      Delete
    3. Wilmard Manobas :P Banyak tanya2 itu malu2in.., tanda orang goblok wkwkk.., :P
      Sekarang gw tanya ama elu, skarang solusi menurutmu gimana? biar gw slamat dengan keadaan udah sunat!!

      Delete
    4. Saya kutip pasal 6 sepenuhnya

      Galatia 5 : 6
      Sebab bagi orang-orang yang ada di dalam Kristus Yesus hal bersunat atau tidak bersunat tidak mempunyai sesuatu arti, hanya iman yang bekerja oleh kasih.

      Galatia 5 : 16
      Maksudku ialah: hiduplah oleh Roh, maka kamu tidak akan menuruti keinginan daging.

      Galatia 5 : 19 - 26
      5 : 19Perbuatan daging telah nyata, yaitu: percabulan, kecemaran, hawa nafsu,
      5 : 20 penyembahan berhala, sihir, perseteruan, perselisihan, iri hati, amarah, kepentingan diri sendiri, percideraan, roh pemecah,
      5 : 21 kedengkian, kemabukan, pesta pora dan sebagainya. Terhadap semuanya itu kuperingatkan kamu--seperti yang telah kubuat dahulu--bahwa barangsiapa melakukan hal-hal yang demikian, ia tidak akan mendapat bagian dalam Kerajaan Allah.
      5 : 22 Tetapi buah Roh ialah: kasih, sukacita, damai sejahtera, kesabaran, kemurahan, kebaikan, kesetiaan,
      5 : 23 kelemahlembutan, penguasaan diri. Tidak ada hukum yang menentang hal-hal itu.
      5 : 24 Barangsiapa menjadi milik Kristus Yesus, ia telah menyalibkan daging dengan segala hawa nafsu dan keinginannya.
      5 : 25 Jikalau kita hidup oleh Roh, baiklah hidup kita juga dipimpin oleh Roh,
      5 : 26 dan janganlah kita gila hormat, janganlah kita saling menantang dan saling mendengki.

      Sekarang saya bertanya pada Muslimin yang dikasihiNya..., mana yang lebih haram, orang yang disunat tapi melakukan perzinahan, saling dengki, mabuk mabukan, dan hidup dengan iri hati dan dengki...
      dan orang yang tidak bersunat tetapi anda tidak melakukan dan hidup dengan mencintai Tuhanya dan mengikuti ajaranya dan mengasihi sesama manusia??

      Paulus bukan mewajibkan agar kita tidak bersunat, tapi apa artinya bila anda bersunat tapi kehidupan anda dipenuhi dengan kemunafikan??

      KARNA YESUS atau ISA AL MASIH mengajarkan...
      Matius 5 : 27 - 29
      (27) Kamu telah mendengar firman: Jangan berzinah. (28) Tetapi Aku berkata kepadamu: Setiap orang yang memandang perempuan serta menginginkannya, sudah berzinah dengan dia di dalam hatinya. (29) Maka jika matamu yang kanan menyesatkan engkau, cungkillah dan buanglah itu, karena lebih baik bagimu jika satu dari anggota tubuhmu binasa, dari pada tubuhmu dengan utuh dicampakkan ke dalam neraka.

      Markus 7 : 15 (Khotbah Yesus atau Isa Almasih)
      Apapun dari luar, yang masuk ke dalam seseorang, tidak dapat menajiskannya, tetapi apa yang keluar dari seseorang, itulah yang menajiskannya."

      Markus 7 :18 - 23 (Khotbah Yesus atau Isa Almasih)
      7:18 Maka jawab-Nya: "Apakah kamu juga tidak dapat memahaminya? Tidak tahukah kamu bahwa segala sesuatu dari luar yang masuk ke dalam seseorang tidak dapat menajiskannya,
      7:19 karena bukan masuk ke dalam hati tetapi ke dalam perutnya, lalu dibuang di jamban?" Dengan demikian Ia menyatakan semua makanan halal.
      7:20 Kata-Nya lagi: "Apa yang keluar dari seseorang, itulah yang menajiskannya,
      7:21 sebab dari dalam, dari hati orang, timbul segala pikiran jahat, percabulan, pencurian, pembunuhan,
      7:22 perzinahan, keserakahan, kejahatan, kelicikan, hawa nafsu, iri hati, hujat, kesombongan, kebebalan.
      7:23 Semua hal-hal jahat ini timbul dari dalam dan menajiskan orang.

      Roma 14 : 17 (Rasul Paulus)
      Sebab Kerajaan Allah bukanlah soal makanan dan minuman, tetapi soal kebenaran, damai sejahtera j dan sukacita oleh Roh Kudus.

      Isa Almasih di sunat karena Dia datang ke dunia pada saat Taurat dan orang orang pada ZAMANYA mewajibkan bayi berumur 8 hari haruslah disunat...

      dan pertanyaanya, Bayi yang mati dalam kandungan dan baru lahir tetapi telah mati apakah ia akan masuk NERAKA?? karena ia tidak bersunat?? karena Islam tidak menyetujui dosa keturunan

      semoga membantu bos ANONYMOUS :D

      Delete
  11. Yesus justru menjamin kebingungan bagi orang-orang yang sudah bersunat mau masuk Kristen!!

    Silahkan pelajari Alkitab alias Bible, maka engkau akan menemui kesalahan dan kebingungan!! Jika engkau semakin membacanya, maka engkau semakin tidak mengerti solusi kehidupan yang diberikan oleh Bible. Aku telah membaca semua dari awal sampai akhir dan menemukan banyak sekali pertentangan!!

    Aku laki-laki sudah sunat.., apakah ada keselamatan untuk diriku?

    "Dan orang yang tidak disunat, yakni laki-laki yang tidak dikerat kulit khatannya, maka orang itu harus dilenyapkan dari antara orang-orang sebangsanya: ia telah mengingkari perjanjian-Ku."
    (Kejadian Pasal 17 ayat 14)

    "Dan ketika genap delapan hari dan Ia harus disunatkan, Ia diberi nama Yesus, yaitu nama yang disebut oleh malaikat sebelum Ia dikandung ibu-Nya."
    (Lukas 2 ayat 21)

    "Tetapi apabila seorang asing telah menetap padamu dan mau merayakan Paskah bagi TUHAN, maka setiap laki-laki yang bersama-sama dengan dia, wajiblah disunat; barulah ia boleh mendekat untuk merayakannya; ia akan dianggap sebagai orang asli. Tetapi tidak seorangpun yang tidak bersunat boleh memakannya."
    (Keluaran Pasal 12 ayat 48)

    Bandingkan dengan!!

    "Sesungguhnya, aku, Paulus, berkata kepadamu: jikalau kamu menyunatkan dirimu, Kristus sama sekali tidak akan berguna bagimu."
    (Galatia Pasal 5 ayat 2)

    Apakah ada solusi agar aku selamat? Apakah aku harus memotong kemaluanku agar Kristus berguna bagiku??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Rumusannya sebenarnya ketika anda belajar pasti akan ngerti tp lain dengan anda malah kok tdk mengerti, kenapa ada persoalan? pasti ada nich, paling bagus kalau ingin memahami sesuatu harus dengan hati tulus dan tenang jgn emosi. aku juga udah baca tapi tidak binggung, biasanya kalau baca terus binggung so pasti ada masalah sobat, coba yang nulis blog aja ada masih bertanya. apa cewek or cowok, ah...gampang aja tinggal lihat namanya pasti udah tau, for example: Romi dan julia pasti kita udah tau, yang cowok itu Romi dan Cewek itu Julia, gampangkan kok..susah-susah siiiii....ok aku kasih rumus ya dari Bible... Hati yang gembira adalah obat...tapi semangat yang patah keringkan tulang..jaga hati maka terpancar hidup.(Amsal 4:23)

      Delete
    2. Wilmard Manohas :P Terus gimana solusi ayat penengah di dalam Bibel tentang ayat yang bertentangan itu!! Yang jelasin kalo mw sunat gak sunat terserah elu!!

      Delete
  12. Tapi tetap aja itu kata2 yang saling bertentangan.., si yesus bilang kamu harus sunat, tapi si paulus bilang kalo sunat, yesus gak berguna. terus orang kristen mau ikut omongan siapa? Yesus atau Paulus?

    Contoh gampangnya.., si A bilang kamu harus bayar utang, tapi si B bilang kalo bayar utang, si A gak nolong kamu. Yang bener siapa??

    ReplyDelete
  13. Bacalah nubutan tenatang penyaliban Yesus sebagai Allah yang hidup atas kuasaNya dia dijadikan anak Allah bukan Anak dalam arti Jasmaniah melainkan Firam Allah yang hidup bersal dari RohNya

    bisa dibaca diAlkitab di Yesaya 52, dan 53

    ReplyDelete
  14. disana Allah banyak bernubuat
    bahwa Aku Tuhan Allahmu yang terdahulu dan bagi mereka yang terkemudian Aku tetap Dia.

    Akulah Tuhan tidak ada juru selamat selain AKu.

    Oleh bilur bilur
    Nya kita diselamatkan dari dosa.

    ReplyDelete
  15. Sedangkan kalo di Al qur.an

    surat Maryam 21: Isa adalah tanda kebesaran Allah
    dan rahmat dari Allah

    surat Al- Anbiyaa 91: kami jadikan maryam dan anaknya sebagai tanda ken\\besran Allah bagi alam semesta

    surat Maryam 17: dan kami jadikan dia menjadi manusia yang sempurna.

    surat Maryam 19 : Isa adalh seorang anaka lelakai yang suci ( ditinajau dari Alkitab tidak ada seorang manusi pun benar dihadapan Allah, karna Allah lah yang empunya gelar Suci )

    ReplyDelete
  16. dan Al qurana sendiri menyatakan

    surat al- maidah 46 :
    Bahwa Taurat dan injil ada petunjuk dan cahaya bagai orang bertakwah

    lalu didalam
    surat Al-maidah 68
    katakanlah Muhammad
    wahia ahli kitab engaku tidak dipandang beragama sedikitpun sehingga menegakkan taurat, injil dan quran.
    dan apa yang tuhan turunkan kepadamu
    pasti akan membuat kebayakan dari mereka lebih durhaka dan ingkar.
    jadi jangalah engau berputus asa kepada orang orang kafir itu.

    meskipun di Al maidah 72
    dikatakan kafirlah orang yang mengatakan bahwa Allah itu adalah Isa putra maryam.

    ReplyDelete
  17. Bukankah Allah itu maha Kuasa dan maha Kasih sehingga dia berfirman sehingga roh menjelma menjadi manusia melalui roh yang ditiupkanNya kedalam rahim wanita perawan bernama Maria ( Maryam )

    Baca Yohanes 1: Pada muadalah Firman, firman itu bersama sama Allah. Firman itu adalah Allah.
    dan Firman itu menjadi manusia.
    karna ats Dia lah kita melihat kemulian Allah

    ReplyDelete
  18. Allah memberi kuasa kepada Dia untuk menjadi anakNya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepadaNya tidak binasa melaingkan akan beroleh hidup yang kekal.

    Yesaya 41: 4
    Aku, TuhanMu yang terdahulu, dan bagi kamu yang terkemudian Aku tetap Dia juga.

    ReplyDelete
  19. Allah berfirman di AL qurana

    surat Ali imran 55 :

    Bahwa Isa akan dilahirkan Allah diantara orang orang kafir, dan menjadikan orang yang mengikutnya diatas mereka yang kafir.

    ayat dari surat ini sangat bertolak belakang dengan surat Al Maidah 72 yang menyatakan kafirlah orang yang menyebut Allah itu adalah Isa putra maryam.


    ReplyDelete
  20. jangan hiraukan koment miring, kebenaran sejati kita
    uji disini :
    https://www.facebook.com/tewel.onanian
    http://bestchristus.wordpress.com/3-2/

    anjing jesus aja penipu apa lagi pengikutnya yang anak2 lonthe

    ReplyDelete
  21. jarang orang islam masuk kristai.....tapi yang jadi mualaf tiap detik ada...kasian kalian kaum kafir nasrani........klo gw yang jadi tuhan gw habisin lo semua

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tuhan islam itu tidak maha pengasih dan maha penyayang yah??? sampe dia ciptain manusia terus dibunuh...??

      “Hai orang-orang yang beriman, sesungguhnya orang-orang yang musyrik itu najis ….” (QS At Taubah 9 : 28).

      “Hai Nabi, korbankanlah semangat orang-orang yang beriman untuk berperang …. “(QS Al Anfal 8 : 65)

      “… Bunuhlah orang-orang musyrik itu dimana saja kamu jumpai dan tangkaplah mereka, kepunglah dan dudukilah setiap markas mereka ….” (QS At Taubah 9 :5)


      “…. Bunuhlah pimpinan-pimpinan orang kafir, sesungguhnya mereka adalah orang-orang yang tidak dapat dipegang janjinya ….” (QS At Taubah 9 : 12)

      “Bunuhlah (orang-orang kafir), Allah akan menyiksa mereka dengan tangan-tanganmu, Dia memberikan kehinaan kepada mereka dan Dia akan menolong kamu terhadap mereka serta Dia melegakan hati kaum yang beriman”. (QS At Taubah 9 : 14)

      “Bunuhlah orang-orang yang tidak beriman kepada Allah….” (QS At Taubah 9 : 29)

      ‘Hai Nabi berjihadlah melawan orang-orang kafir dan munafik dan bersikap keraslah terhadap mereka …..” QS At Taubah 9 : 73).

      “Hai sekalian orang-orang yang beriman, bunuhlah orang-orang kafir yang ada di sekitar kamu dan hendaklah mereka merasakan kekerasan daripadamu ….”. (QS At Taubah 9 : 123).

      Delete
  22. Kenapa jadi pendeta harus dimulai dengan kebohongan yah? Seperti pendeta Junaidi Salat, juga suka berbohong. Ketemu setan dikatakan ketemu Jesus. Aneh bin ajaib. Jeyus tidak pernah mengklaim dirinya Tuhan. Itulah kesalahan yang paling besar yang dilakukan umat kristen setelah konsili nicea. Menuhankan Jesus, itu adalah kesalahan fatal. Itulah pertanyaan yang akan menghantar mereka ke neraka di hari pembalasan nanti. Jesus tidak mau bertanggung jawab soal ini, karena beliau tidak pernah mengajarkan trinitas atau apapun namanya yang membuat dia dipertuhankan. Saya bergidik setiap kali mendengar kata-kata Tuhan Jesus. Sudah jelas dia adalah nabi kok disembah.

    ReplyDelete
  23. “Hai orang-orang yang beriman, sesungguhnya orang-orang yang musyrik itu najis ….” (QS At Taubah 9 : 28).

    “Hai Nabi, korbankanlah semangat orang-orang yang beriman untuk berperang …. “(QS Al Anfal 8 : 65)

    “… Bunuhlah orang-orang musyrik itu dimana saja kamu jumpai dan tangkaplah mereka, kepunglah dan dudukilah setiap markas mereka ….” (QS At Taubah 9 :5)


    “…. Bunuhlah pimpinan-pimpinan orang kafir, sesungguhnya mereka adalah orang-orang yang tidak dapat dipegang janjinya ….” (QS At Taubah 9 : 12)

    “Bunuhlah (orang-orang kafir), Allah akan menyiksa mereka dengan tangan-tanganmu, Dia memberikan kehinaan kepada mereka dan Dia akan menolong kamu terhadap mereka serta Dia melegakan hati kaum yang beriman”. (QS At Taubah 9 : 14)

    “Bunuhlah orang-orang yang tidak beriman kepada Allah….” (QS At Taubah 9 : 29)

    ‘Hai Nabi berjihadlah melawan orang-orang kafir dan munafik dan bersikap keraslah terhadap mereka …..” QS At Taubah 9 : 73).

    “Hai sekalian orang-orang yang beriman, bunuhlah orang-orang kafir yang ada di sekitar kamu dan hendaklah mereka merasakan kekerasan daripadamu ….”. (QS At Taubah 9 : 123).

    Ketururan Ismail kok cuma 2 jadi nabi gan? hehehe... tapi keturunan Ishaq yang 19 nabi kok disebut KAFIR?? dan bunuh mereka.... apakah tuhan itu bodoh menciptakan sesuatu untuk dihancurkan?? kalo ISMAIL secara tersurat ada di quran monggo di share gan hehehe...

    dan kerana ucapan mereka: "Sesungguhnya kami telah membunuh Al Masih, Isa putera Maryam, Rasul Allah", padahal mereka tidak membunuhnya dan tidak (pula) menyalibnya, tetapi (yang mereka bunuh ialah) orang yang diserupakan dengan Isa bagi mereka. Sesungguhnya orang-orang yang berselisih paham tentang (pembunuhan) Isa, benar-benar dalam keragu-raguan tentang yang dibunuh itu. Mereka tidak mempunyai keyakinan tentang siapa yang dibunuh itu, kecuali mengikuti persangkaan belaka, mereka tidak (pula) yakin bahawa yang mereka bunuh itu adalah Isa. (An Nisaa' : 157)

    WOW, tuhan itu bisa berbohong juga yah?? orang orang bertanya2 dan bertanya tanya dan mencari cari ISA ALMASIH eh malah digantiin sma orang lain... berarti kena ZONK dong orang2 nya sma tuhan di boongin kalo yang disalibkan bukan Isa Almasih??

    “Dan kesejahteraan semoga dilimpahkan kepadaku (Isa Al-Masih), pada hari aku dilahirkan, pada hari aku (Isa Al-Masih) meninggal dan pada hari aku (Isa Al-Masih) dibangkitkan hidup kembali” (Qs 19:33).

    tuhan anda yang menyebut Kristen dan Yahudi kafir itu bingung deh dengan firmanya??

    “Dan karena ucapan mereka: "Sesungguhnya kami telah membunuh Al Masih, ’Isa putera Maryam, Rasul Allah", padahal mereka tidak membunuhnya dan tidak (pula) menyalibnya, tetapi (yang mereka bunuh ialah) orang yang diserupakan dengan Isa bagi mereka.....” (Qs 4:157)

    Kaum mu'min dihalalkan MENGGAULI BUDAK!!!! itulah kenapa orang ARAB tidak pernah dipenjara dan dihukum secara SYARIAT karena menggauli TKW....

    QS 23. Al Mu'minuun: 5-6
    5. dan orang-orang yang menjaga kemaluannya,
    6. kecuali terhadap isteri-isteri mereka atau budak yang mereka miliki; maka sesungguhnya mereka dalam hal ini tiada terceIa

    http://news.detik.com/read/2014/03/26/124008/2537126/10/?992204topnews

    DAN MASIH BANYAK RIBUAN KASUS SEPERTI INI DITUTUPI PEMERINTAH KARENA PEMERINTAH MALU TIDAK BISA MENYEDIAKAN LAPANGAN PEKERJAAN DI NEGRI SENDIRI!!!!

    ReplyDelete