Loading...

Saturday, December 10, 2011

”Saya Merasakan Suka Cita, Kedamaian Dan Kasih-Nya”


Kesaksian Dan Kisah Nyata Seorang Intelektual Muslim Mesir Mohammad Al Ghazoli Masuk Kristen: ”Saya Merasakan Suka Cita, Kedamaian Dan Kasih-Nya”



Al-Masih, Muhammad dan Saya
Kisah nyata yang hakiki
Oleh Mohammad Al Ghazoli
Alihbahasa oleh Winston Mazakis
Diedisi oleh David W. Daniels


 

Pendahuluan Tentang “Saya”

Saya seorang pria yang telah kehilangan arah selama lebih dari empat puluh tahun, dan telah menenggelamkan diri dalam ketidak-pedulian mutlak, berjalan tanpa arah dan tujuan, dan dalam dosa. Saya adalah seorang bayi yang menanyakan dirinya, sebelum bertanya ke orang lain, mengenai arti dari eksistensi, kelahiran dan kematian.


Saya adalah seseorang yang berjalan di jalan yang panjang, mencari kebenaran di semua sudut dan semua jalan. Siapa itu Musa, Yesus dan Muhammad! Akhirnya sampai kepada kesadaran yang mendalam, bahwa diri saya selama 40 tahun telah tertawan dalam sel kebanggaan pada sebuah penjara besar yang bernama ketidak-jelasan dalam agama bangsa saya.


Saya telah menyelesaikan studi tingkat universitas, menerima gelar Master dalam Ekonomi dan Ilmu Politik di Mesir. Dan memulai menitih karier pada bisnis manajemen penerbitan di sebuah koran Arab. Dua tahun kemudian saya menjadi pemimpin editor, lalu bekerja selama lima tahun sebagai penasehat pers untuk seorang presiden Arab.


Saya telah menulis lebih dari 2000 artikel yang diterbitkan di koran serta majalah Arab dan Islam, untuk berbagai agen pers Arab dan internasional.
Dan tulisan lainnya, untuk mendokumentasikan penelitian sahihnya. Saya telah menambahkan pula catatan kaki yang memperjelas hal-hal yang mungkin sudah banyak diketahui oleh kaum Muslim pada umumnya, namun tidak diketahui oleh sebagian kecil lainnya. Saya telah menerbitkan sepuluh buku mengenai ekonomi, sosiologi dan politik yang menjangkau pasar dunia Arab maupun internasional.

Dan Sebagian telah diterjemahkan dalam tiga bahasa.Sebagai seorang Muslim, Saya adalah salah seorang yang telah mengkritik Taurat dan Injil dalam lebih dari satu kuliah umum dan penelitian serta mengulangnya seperti seekor burung Beo bahwa Alkitab telah dirubah dan dipalsukan!


Saya adalah seseorang yang pintunya diketok oleh seorang saudara yang mengatakan, “Apakah Anda telah membaca Al-Qur’an dan Hadits Muhammad secara mendalam?” Setelah membaca, saya justru terkena penyakit ”kepala intelektual” yang menyakitkan, kemudian berakibat pada penulisan buku saya yang terakhir, Lost Between Reason and Faith (“Tersesat antara Nalar dan Iman”, diterbitkan hanya dalam bahasa Arab). Akibatnya, saya menemukan diri saya di luar batas-batas agama selama lebih dari sepuluh tahun. Selama waktu tersebut, saya hanya melihat ke surga karena pada saat itu saya selalu yakin bahwa di surga terdapat Tuhan.


Walaupun saya tersesat menurut ajaran Islam; ada seorang Kristen yang telah lahir baru meletakkan sebuah Alkitab di dalam tangan saya dan mengatakan: “Baca,” sama seperti yang telah dinyatakan bahwa sebuah ruh yang mengaku sebagai malakat “jibril” mengatakan kepada Muhammad di gurun Ghara. Saya membaca dan akhirnya awan-awan gelap menghilang dan terang matahari mulai memasuki hidup saya. Sebuah perjumpaan yang teramat berharga, seperti budak yang tersesat berjumpa dengan seorang tuan yang baik; domba yang tersesat menemukan seorang Gembala yang baik, yaitu Tuhan Yesus Kristus.


Bagaimana saya kemudian dapat mengenal Yesus Kristus sebagai Penyelamat dan Penebus saya? Perjumpaan saya secara pribadi dengan Yesus bukan sebuah kebetulan, karena saya telah berjalan sekian lama di jalan penuh duri; tetapi perjalanan saya dan pergulatan saya dengan iblis, jauh lebih lama. Perkenankan saya menjelaskan cerita saya dengan singkat; karena buku ini bukan mengenai kehidupan pribadi saya, tetapi lebih mengenai sebuah lilin yang ditujukan untuk menerangi jalan bagi mereka yang hidup dalam kegelapan dan hendak mencari cahaya kebenaran.


Allah Pembimbing dan Sekaligus Penyesat?


Ketika saya duduk di kelas 1 SMP, guru agama kami, Mahmood Qasem, mengatakan bahwa “Allah membimbing siapapun yang dia inginkan” dan “Allah mensejahterakan siapapun yang dia inginkan tanpa batas.” Saya mempunyai hubungan yang sangat baik dengannya. Sayangnya, hal tersebut tidak berlangsung lama, karena suatu hari dia mengatakan di kelas: “Allah mensejahterakan siapapun yang dia kehendaki tanpa batas.”

Kemudian dia mengkontradiksikan dirinya dengan mengutip ayat yang lain: “Carilah dengan rajin di tempat-tempat paling rendah dan makanlah makanannya, karena pada Dialah terdapat keputusan terakhir.” Ayat-ayat lain dari Al-Qur’an mengatakan bahwa Allah menyesatkan siapapun yang dia inginkan.


Kira-kira empat bulan kemudian, guru saya mengutip sesuatu yang mirip dengan yang sebelumnya, mengandung kontradiksi serupa. Dan saya kembali mempertanyakannya! Dan ia berjanji akan menjawab kemudian, tetapi sekali lagi ia tidak melakukannya. Sebaliknya ia malah memanggil ayah saya, dan mengatakan masalah saya kepadanya. Lantas sayapun mengutarakan pertanyaaan saya. “Ayah, di dalam Al-Qur’an terdapat ayat yang menyatakan bahwa Allah membimbing siapapun yang dia kehendaki dan menyesatkan siapapun yang dia kehendaki. Saya meyakini bahwa saya adalah salah satu dari mereka yang disesatkan oleh Allah.”


Itulah awal dari keraguan saya. Keraguan terus bertambah, namun dalam kesibukan kehidupan bisnis saya, saya mencoba untuk melupakannya. Namun saya mempunyai terlalu banyak pertanyaan yang butuh jawaban. Karena itu, 18 tahun yang lalu, saya mulai membaca Al-Qur’an dan Hadits (tradisi dari Muhammad dan pengikutnya). Saya mempelajari dengan mendalam kegiatan Muhammad dan penerus-penerusnya.

Setelah saya banyak membaca mengenai hal ini, lambat laun sebuah gambaran mulai tampak jelas. Saya menjadi yakin, bahwa Al-Qur’an adalah buku ciptaan manusia dan Muhammad bukan utusan Tuhan. Hubungan saya dengan agama telah berakhir dan saya tidak mempunyai ikatan dengan Islam, selain hidup dalam masyarakat Muslim. Saya berada dalam situasi yang pelik. Saya menyadari bahwa Islam bukanlah Kebenaran dan tidak mungkin merupakan Kebenaran. Tetapi dimanakah Kebenaran itu?


Setelah mempelajari secara mendalam Al-Qur’an dan Hadits Muhammad serta penerusnya, sebuah gambaran aneh mengenai Islam terbentuk dalam kepala saya. Bagaimana bisa Muhammad menguasai pemikiran dari lebih dari satu milyar orang di dunia ini? Tidakkah mereka bisa berpikir? Tidakkah mereka membaca? Jawabannya ada dalam pengalaman Muslim, juga muncul pada saya saat ini: “Ketakutan terhadap yang menakutkan” adalah sebuah prinsip yang diformulasikan oleh Muhammad, untuk memimpin dan menguasai hati manusia melalui ketakutan. Tetapi apa yang ditunjukkan oleh prinsip ini? Saya hanya bisa memastikan bahwa Muhammad, anak dari Abdullah, adalah salah satu orang jenius terbesar dalam sejarah. Dia menggunakan kecerdasaannya untuk memformulasikan sebuah prinsip yang sederhana namun licik, yaitu menakuti manusia melalui sebuah agama!


Karena menghadapi kesulitan di Mekah, dia hijrah ke Medina dengan 30 orang, dan jumlah pengikutnya bertambah dua kali lipat di sana. Namun kesulitan mulai menghimpit. Dimana dia bisa mendapatkan uang yang cukup untuk memenuhi kebutuhan mereka? (Bagaimana dengan tempat tinggal, makan, dan pekerjaan?) Bagaimana membiayai pembangunan rumah-rumah baru setelah kematian Khadijah, lalu menikahi dua wanita dan membangun rumah bagi mereka? Enam bulan setelah kedatangannya di Medinah, rumahnya sudah bertambah menjadi lima.


Merasa harus bertanggung jawab, Muhammad ternyata memanfaatkan para pengikutnya untuk merampok suku-suku dan karavan yang berangkat dari Damaskus ke Mekah. Dia merampok karavan-karavan, dan membunuh siapa pun yang mencoba melawannya [sambil membagi jarahan sebagai sebentuk kemurahan Tuhan]. Kegiatan ini menjadi cara termudah untuk mendapatkan dana yang dibutuhkan. Semakin banyak dana yang tersedia, semakin banyak orang yang tergiur bergabung dengan kelompoknya. Tidak puas dengan perampokan karavan-karavan kecil, maka dia mulai merampok suku-suku dan desa yang lebih besar, kemudian beberapa kota. Dia mendistribusikan harta kekayaan hasil penjarahan kepada para pengikutnya, termasuk budak-budak dan wanitanya. Tidak ada batasan mengenai penyiksaan dan pembunuhan tawanan.


*[Dengan cerdik Muhammad mengubah konsep “jihad” yang semula dipahami para pengikutnya sebagai usaha keras untuk mengukuhkan iman – seperti doa dan puasa – kini menjadi “berperang dijalan Allah” dengan cara menyerang musuh-musuh (kafir) secara fisik dan metodis, sekalipun yang diserang nota bene masih punya hubungan famili dengan penyerang. Dan itu berhasil karena dikaitkan dengan perintah wajib dari Allah. Surat 2:216]


Dalam tiga tahun saja, Muhammad berhasil membentuk angkatan bersenjata sebesar 6.000 lebih di antara pengikutnya.


Pengaruh Muhammad pun menjadi kuat dan jumlah istrinya bertambah menjadi sebelas, ditambah enam gundik, dimana dia melakukan hubungan intim dengan mereka. Dikatakan bahwa dia mempunyai sekitar dua ratus pembantu dan pelayan. Tugas dari seseorang pelayan bernama Abd Al-Lah bin Mas’ud adalah untuk menjaga sepatunya. Dia mendapatkan kekayaan cukup banyak untuk membentuk sebuah pasukan. Muhammad harus mengamankan kedudukannya, sehingga “Jibril” turun membawa ayat-ayat dari Allah, tuhannya Muhammad, sesuai dengan keperluannya, dengan mengatakan bahwa siapapun yang meninggalkan Islam harus ditumpahkan darahnya (Surat 4:89). Inilah ayat yang diturunkan sebagai perlindungan mutlaknya dan memberikan kepadanya semua hak yang ia inginkan dan menghapus semua kewajibannya: “Terimalah apapun yang ditugaskan oleh Rasul kepadamu dan sangkal lah dirimu terhadap apa yang dia larang bagimu.” (Surat 59:7). Muhammad meyakini bahwa siapapun yang memeluk Islam dan kemudian berpikiran untuk meninggalkannya, ia pantas mati. Sedangkan Allah mengharuskan semua Muslim untuk taat kepada perintah Muhammad tanpa syarat. Semua orang tunduk dan takut... namun setiap orang mempunyai kewajiban tanpa batas waktu dan tempat untuk membunuh sesama Muslim yang mencoba meninggalkan Islam. *[“Kapanpun kamu menjumpai mereka (Muslim yang murtad), bunuhlah mereka...”, HS Bukhari IX/64]

Muhammad menanamkan filsafat “ketakutan terhadap yang menakutkan” dalam hati pengikut-pengikut sucinya. Kaum Muslim bertambah (dalam jumlah dan garangnya), namun meninggalkannya berarti kematian, bahkan tidak terkecuali di tangan kerabat dan teman terdekatnya. Jika tidak, mereka akan sangat dipermalukan.


Banyak orang memperingatkan saya untuk tidak mengumumkan keimanan saya. Tetapi jawaban saya selalu adalah: Saya berurusan dengan Tuhan yang sesungguhnya, yang namanya adalah Yesus Kristus, dan Alkitab menjamin saya:


“Sungguh, Dialah yang akan melepaskan engkau dari jerat penangkap burung, dari penyakit sampar yang busuk. Dengan kepak-Nya Ia akan menudungi engkau, di bawah sayap-Nya engkau akan berlindung, kesetiaan-Nya ialah perisai dan pagar tembok. Engkau tak usah takut terhadap kedahsyatan malam, terhadap panah yang terbang di waktu siang.” (Mazmur 91: 3-5)


Pertemuan

Setelah sekian lama menjadi Muslim yang tidak peduli di luar agama Muhammad, dan ketika Setan yakin bahwa saya tidak akan kembali ke agamanya. Dia mulai menteror dan menyerang saya. Pertama-tama dengan merampas harta kekayaan saya, kemudian dengan menghancurkan semua yang saya telah bangun. Mereka menyerang kesehatan saya hingga saya berada di titik hampir mati. Saya menghabiskan kebanyakan waktu saya di rumah sakit. Tak lama kemudian saya kehilangan uang dan nama baik saya.


Di tengah-tengah kezaliman ini, seorang nyonya menelepon saya dan mengatakan “Saya ingin bertemu dengan Anda.” Saya sungguh-sungguh tidak ingin menanggapinya. Namun dia kemudian menelepon lagi, dan kali ini saya memilih untuk menemuinya, walaupun saya teramat letih dan tubuh saya sedang sakit. Ketika saya menemuinya, dia meletakkan sebuah Alkitab di tangan saya. Saya membukanya secara acak dan hal pertama yang muncul di depan mata saya: “Marilah kepadaKu, semua yang letih lesu dan berbeban berat, Aku akan memberi kelegaan kepadamu.” (Matius 11:28). Saya terus membaca. Mengapa saya tidak pernah melihat buku ini, saat saya telah membaca ratusan buku? “Tetapi Aku berkata kepadamu: Kasihilah musuhmu dan berdoalah bagi mereka yang menganiaya kamu.” (Matius 5: 44) Kata-kata indah ini tidak mungkin keluar dari mulut seorang manusia biasa, kecuali dari Tuhan yang Agung yang menyembuhkan orang sakit dan membangkitkan orang mati. Hebatnya lagi, Tuhan Yesus yang penuh kasih ini mengatakan: “Akulah jalan dan kebenaran dan hidup!” (Yohanes 14: 6)


Ya, saya menyerahkan jiwa saya kepada-Nya dan lihat ...! semuanya berubah. Semuanya dipulihkan secara bertahap kembali normal. Sepertinya saya memasuki sebuah lembah yang berbeda…sebuah lembah yang hijau permai. Saya merasakan suka cita, kedamaian dan kasih-Nya.


Sekarang saya hidup di dalam tangan Tuhan saya. Saya tidak puas hanya dengan bertemu Dia, memuji nama-Nya dan berdoa kepada-Nya. Adalah kewajiban saya kepada keluarga dan rakyat saya untuk menghantarkan mereka kepada Kebenaran lewat kesaksian tulisan ini:


”Al-Masih (Kristus Yesus), Muhammad dan Saya”



Saya harap Anda membacanya, karena di dalamnya, Anda akan menemukan penyembuhan untuk jiwa Anda dan mengerti bagaimana Anda dapat kembali kepada Tuhan yang sesungguhnya. Saya mengundang Anda untuk membaca, memahami dan membandingkan. Semoga Tuhan memberkati Anda.


PESAN PENYUNTING

Nama-nama Surat dalam Al-Qur’an, yang dalam bahasa Arab artinya buku atau bab. Surat Yasin, misalnya, maksudnya sama dengan buku atau kitab Yasin. Qur’an sendiri artinya adalah bacaan

Naskah yang sedang Anda baca ini adalah bentuk revisi dari tulisan asli karya Mohammad Al Ghazoli yang diterjemahkan ke dalam banyak bahasa, salah satunya bahasa Inggris oleh Dr. R. Winston Mazakis. Karya Ghazoli (dan terjemahan Mazakis) mendeskripsikan arti dari bahasa Arab yang terkandung dalam Al-Qur’an dan Hadits sering kali tidak tampak dalam terjemahan Inggris. Kaum Muslim mengimani bahwa tidak ada satupun terjemahan Al-Qur’an yang dapat menjadi pegangan resmi; semua terjemahannya dinamakan sebagai “upaya menjelaskan” (interpretation).

Saya telah menambahkan referensi tambahan yang telah mengkonfirmasikan sumber-sumber Al Ghazoli, dari Al-Qur’an[1], Hadits, Sunah

- David W. Daniels –

NB. Terjemahan kedalam bahasa Indonesia ini telah diringkas dari aslinya, hingga pasal yang kesepuluh, dengan beberapa catatan tambahan disetiap pasal guna menerangi. Dalam hal ada rujukan Hadits Shahih Bukhari tambahan dalam peringkasan ini, maka hal itu terambil dari terjemahan H.Zainuddin Hamidy cs, Volume I-IV, terbitan “Wijaya, Jakarta, edisi ke-13.

Isi Dalam Buku Tersebut :

1. Rasul Allah atau Manusia yang Dirasulkan?
2. Dua puluh tiga Kali Pernikahan Muhammad
3. Sang Diktator, Raja Rasisme
4. Terorisme dan Intimidasi dalam Islam
5. Al-Qur'an Wahyu Allah atau Ciptaan Manusia?
6. Yesus Kristus versus Muhammad
7. Al-Masih dalam Al-Qur’an
8. Salib dan Yang Tersalib
9. Apakah Alkitab Diubah?
10. Betapa Al-Qur’an Memutar-balikkan Alkitab

Diperuntukkan bagi kedua saudari saya.
Bagi gereja kecil saya di sebelah selatan Chicago
Bagi kenangan Almarhum ayah, meninggal sebagai Muslim di Mesir
Bagi semua umat Muslim, secara khusus dunia Arab
Bagi semua yang terhilang dan tersesat,saya persembahkan buku ini dengan segala kerendahan hati.

Penulis :

Mohammad Al Ghazoli


Sumber : http://www.chick.com/catalog/books/1259.asp






85 comments:

  1. Definisi Yesus : Seorang pembaptis apes yang ditangkap n digelandang ke polsek Nazareth n digantung di tiang jemuran+ditelanjangin kayak ikan asin

    ReplyDelete
    Replies
    1. apa bedanya sama muhammad yang mirip eyang subur?

      Delete
  2. allah swt adalah sesuatu yang tidakk ada :D

    islam di ajarkan tidak mengampuni, melainkan membunuh mati yang ingin bertobat dari dosa LOL 4 islam

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau Allah tidak ada ...berarti engkau tidak punya hati, kenapa ...? karna hatimu tdk dapat di lihat oleh dirimu sendiri ataupun orang lain ...tuhan itu tidak kasat mata tapi hanya dapat dirasakan oleh hati melalui pentunjuk-petunjuk Al-Qur'an Dan Assunnah...
      mana mungkin manusia yesus di angkat oleh manusia menjadi tuhan. pakai hatimu wahai saudaraku. coba dalami sendiri kitab-kitabmu....kalian ditipu....

      hai...bro...kristen itu tidak jelas tuhannya...banyak rekayasa tentang nabi isa....tanggal lahirnya saja saja di-ubah...lagian tempat lahirnya jesus kota Nazaret, Israel. ehhh....mana ada musim salju disana...rekayasa smua....lagian apakah yesus itu katolik atau prostestan...?

      kalau yg ingin mencari kebenaran kita harus pakai otak dan hati jangan pakai lutut....

      Delete
    2. Bandingkan dan konsultasikan di:

      Http://www.w-islam.com

      Delete
  3. ISLAM adalah Rahmad seluruh alam, Orang yang meninggalkan islam adalah orang yang belum mempelajari islam secara utuh alias setengah-setengah. pelajarilah islam itu secara utuh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. xixixi kebalik kali atuh...........

      Delete
  4. Ibarat Buku, yang diterbitkan berulang dengan edisi-edisi disempurnakan, AGAMA pun demikian. Islam adalah agama "edisi terakhir" yang dikeluarkan Tuhan. Masa kembali ke edisi sebelumnya? Hanya orang bingung bin linglung yang kembali ke edisi lama.

    ReplyDelete
    Replies
    1. saudara si pencari jalan ;Kalau islam adalah agama edisi terakhir kenapa kualitas dari pendiri agama edisi terakir kok dibawah standar kemanusian seharusnya lebih gemilang membawa damai bukan jadi teroris.rampok sini rampok sana .apakah ada orang yg dikatakan baik kalau dia kawin dgn anak usia 6 tahun ?PIKIRKANLAH !!!

      Delete
  5. Tidak ada satupun "agama" yg menyelamatkan,tetapi hanya IMAN mu sendiri yg menyelamatkanmu.yaitu beriman kepada Isa Almasih (Yesus Kristus),Raja damai,Hakim yg Adil,DIA-lah yg awal dan yg akhir.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ajing kamu bilang Al quran buatan manusia, tuhan kok disalib.... yesus ... yesuuss ... kasian amat sih udah ga pake baju, untung celananya ga melorot entar kontolnya nongol......

      Delete
    2. "tuhan kok disalib.... yesus ... yesuuss ... kasian amat sih udah ga pake baju, untung celananya ga melorot entar kontolnya nongol......"
      perkataan yang idem dengan Yahudi keparat saat yesus disalib, bukan begitu mas Rian?? :)

      Delete
    3. Mas Baca dulu Q.S Al-Ma'Idah 72-73

      72. Sesungguhnya telah kafirlah orang-orang yang berkata: "Sesungguhnya Allah ialah Al masih putera Maryam", Padahal Al masih (sendiri) berkata: "Hai Bani Israil, sembahlah Allah Tuhanku dan Tuhanmu". Sesungguhnya orang yang mempersekutukan (sesuatu dengan) Allah, Maka pasti Allah mengharamkan kepadanya surga, dan tempatnya ialah neraka, tidaklah ada bagi orang-orang zalim itu seorang penolongpun.
      73. Sesungguhnya kafirlah orang0orang yang mengatakan: "Bahwasanya Allah salah seorang dari yang tiga", Padahal sekali-kali tidak ada Tuhan selain dari Tuhan yang Esa. jika mereka tidak berhenti dari apa yang mereka katakan itu, pasti orang-orang yang kafir diantara mereka akan ditimpa siksaan yang pedih.



      berarti orang yang mengatakan Isa t Tuhan kafir dong, padahal dari arti ayat diatas Isa sendiri menyuruh umatnya menyembah Allah SWT tuhan semesta Alam ini

      Delete
    4. kalau menurut saya ayat diatas adalah kata kata orang orang dizaman ituyg meragukan ketuhanan Yesus bukan kata kata Allah pencipta alam semesta.

      Delete
    5. Woy,,yg Tuhan Yesus bilang itu..Aku Lah Tuhan Allah Mu!!Seluruh Tuhan Kita Tidak Ada allah Lain Kecuali AKU!!
      TITAH PERTAMA

      Delete
  6. Sebaiknya anda baca disini http://sosbud.kompasiana.com/2012/05/25/nyanyian-para-mantan-islam-dan-kristen/. Blog ini memicu permusuhan antar umat beragama. Udah deh urus diri masing2 gak usah repot, kalau gak senang ama Islam ya keluar, kalau ga senang ama Kristen ya keluar tapi jengan menjelek2an satu sama lain.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ¿ ¿ ¿ ¿ ¿ ¿ ¿ ¿ ¿ jempol

      Delete
  7. mantan ini suruh baca salah satu surat aja benargak bacaannya ...

    ReplyDelete
  8. kalo meninggalkan islam
    terus gue harus bilang wowwwwwwww gitu????

    ReplyDelete
  9. secara kodrati manusia itu memiliki "imun" dimana manakala ia diserang maka ia akan membuat pertahanan dengan cara "apapun"... dan manalakala ia terlanjur tunduk pada aturan itu maka ia akan taklik pada aturan itu dan membenarkan segala cara agar orang mengikuti cara berpikirnya...sekarang...aku mau bilang bahwa... Kristen adalah baik menurut penganutnya dan islam adalah baik utk penganutnya...sesuatu yg wajib utk dikedepankan bahwa aku secara pribadi bukan sekedar meyakini namun menikmati kehidupan aku dengan ke Islamanku dgn sadar sesadarnya...kita manusia punya naluri yg tajam...dan kita bisa meliat mana yg benar dan mana yg salah...hanya saja naluri itu akan menjadi palsu bila sudah dimuati oleh kepentingan yg melawan kebenaran naluri itu sendiri...maka Islam tidak pernah membantah akan naluri dan tanda tanda alam dan kesesuaiannya antara Al-quran hadist sahih semuanya tidak ada pertentangan...al-quran tidak pernah menentang alam dan alampun demikian sehingga kemanapun kondisi alam ini berbentuk maka semuanya sudah tersirat dalam al-quran didukung hadist dengan sangat akurat dan sangat bersesuaian... kesimpulan...bila anda ingin selamat dunia akhirat maka beradalah dalam lingkaran yg ada persesuaian itu dengan naluri dan hati yg besih...salam keselamatan dunia akhirat dari aku yg tak bisa memaksa anda utk berbuat menjadi selamat dalam lingkup keselamatan itu sendiri...semoga semua beroleh hidayah menuju keselamatan dunia akhirat (ini yg kita ingin capai bukan?)...nah bila ingin mencapai itu maka sesuaikanlah naluri dan iman anda dalam lingkaran yg berkesesuaian...Amin

    ReplyDelete
  10. God is good all the time...apa pn yg terjadi Tuhan Yesus adalh anak Allah yg maha mengasihi dan mengampuni and sangup mati dan disalibkan utk menyelamatkn umat di dunia ini,,Dia mengajar dan memberi pengajaran kpd org2 yg berdosa tetapi Dia selalu mengampuni org yg sesat dan berdosa,,jd utk org yg msh lg sesat bliklh kepdaNYA..necaya kmu akan selamat utk selama2lamanya Amen I Love Jesus†

    ReplyDelete
    Replies
    1. sadarlahn wahai teman............
      coba kamu lihat kenapa banyak sekali tren ilmuwan yg masuk islam ??? kalau bukan karena aq - qur'an itu bukan ciptaan manusia..contohnya penmuan mayat fir'aun , adanya sungai air tawar di lautan , matahari terbit dari barat..dll

      Delete
    2. Bodoh sangat yang menganggap jesus anak Allah bagaimana mungkin?

      Delete
    3. Udah Jelas Allah itu gak beranak mas klo gak percaya ne gue kasih Arti dari Q.S Al-Ikhlash

      1. Katakanlah: "Dia-lah Allah, yang Maha Esa.
      2. Allah adalah Tuhan yang bergantung kepada-Nya segala sesuatu.
      3. Dia tiada beranak dan tidak pula diperanakkan,
      4. dan tidak ada seorangpun yang setara dengan Dia."

      Delete
    4. Isa Al-Masih dipanggil ‘Anak Allah’ ianya TIDAK bermaksud Allah Bapa telah bersetubuh dengan Maria, yang telah melahirkan Isa Al-Masih.

      Kelahiran Yesus Kristus
      matius 1:18-24 Kelahiran Yesus Kristus adalah seperti berikut: Pada waktu Maria, ibu-Nya, bertunangan dengan Yusuf, ternyata ia mengandung dari Roh Kudus, sebelum mereka hidup sebagai suami isteri. Karena Yusuf suaminya, seorang yang tulus hati dan tidak mau mencemarkan nama isterinya di muka umum, ia bermaksud menceraikannya q dengan diam-diam. Tetapi ketika ia mempertimbangkan maksud itu, malaikat Tuhan menampak diri kepadanya dalam mimpi dan berkata: "Yusuf, anak Daud, janganlah engkau takut mengambil Maria sebagai isterimu, sebab anak yang di dalam kandungannya adalah dari Roh Kudus. Ia akan melahirkan anak laki-laki dan engkau akan menamakan Dia Yesus karena Dialah yang akan menyelamatkan umat-Nya dari dosa mereka.

      disini sudah jelas mengatakan bahawa yesus tidak beranak dan tidak pula diperanakkan.
      kafirla kami orang krinten jika kami menyembah yesus anak maria TETAPI tuhan yang kami sembah itu yesus anak Allah BUKAN yesus anak maria.

      TRITUNGALUNGI BERMAKSUD SATU TUHAN TETAPI MENGANDUNGI TIGA PERIBADI YANG BERBEZA IAITU BAPA, ANAK, DAN, ROH KUDUS AMAT SUKAR UNTUK MEMAHAMI TIGA PERIBADI TUHAN ORANG KRISTEN APA LAGI KEPADA ORANG YANG TIDAK PERCAYA MEREKA MENGANGGAP IA SATU KEBODOHAN.

      NASIHAT KEPADA ORANG MUDAH
      AMSAL1:7 UNTUK MEMPEROLEH PENGETAHUAN, PERTAMANYA KAMU MESTI HORMAT DAN TAAT KEPADA TUHAN. ORANG BODOH TIDAK MAHU MENGHARGAI HIKMAT DAN TIDAK MAHU BELAJAR.

      amsal 9:10
      jika kamu hendak menjadi bijaksana, pertamanya kamu mesti hormaat dan takut kepada TUHAN. jika kamu kenal YANG MAHA SUCI,kamu akan memperoleh pengertian.
      amsal 9:10
      jika kamu hendak menjadi bijaksana, pertamanya kamu mesti hormaat dan takut kepada TUHAN. jika kamu kenal YANG MAHA SUCI,kamu akan memperoleh pengertian.

      PERSOALANNYA ANDA SEKARANG BERADAH DI KETEGORI APA???? AMSAL 1:7 ATAU AMSAL 9:10

      PILIHAN ADA DITANGAN ANDA DAN MASIH BELUM TERLAMBAT UNTUK MENCARI KEBENERAN. DUNIA INI ADA PENGHUNGNYA TETAPI FIRMAN-NYA KEKEL SELAMANYA,ANDA TAHU DAN ADA TERTULIS DI AL-QURAN TENTANG KEDATANGAN YESUS YANG KE-2 KALINYA DAN DIA JUGA YANG AKAN MENHAKIMI KITA MENURUT PERBUATAN.

      BE HOLD FOR I'M COME QUICKLY!!

      Delete
    5. yesus memang disalib ..itu kebenarannya .. nabi muhamad yg suci kamu bilang bisa-bisanya yaa kawin sampai sebelas ??? miang apa kali nabi yg kamu sembah2 itu..istri saja smpai sebelas, istri plg muda 9thn..kalo zaman skg pasti disaman..

      Delete
  11. (PALESTINE FOREVER / Gaza Ur Not Alone)

    We Never Forget the Single Drop of Blood of this Ummah of our Beloved Prophet Muhammad (Peace Be Upon Him) Flow on this Earth by the Evil Forces of Dajjal (Anti-Christ) We Never Forget Evil Should Pay Price for His Evil Deeds Swear in the Name of Allah Almighty

    ReplyDelete
  12. Kalau saya sih mendingan masuk angin daripada masuk kristen ya gak bro??

    ReplyDelete
  13. Goblok Orang Kristen, Udah Diberi Akal. Masih saja percaya sama tuhan yesus, masa Tuhan di Bunuh manusia Terus Disalib Cuman Pake Kolor Lagi, ckckck *Kasiannnnn :p Asuuuuuuuuuuuuuuuuuuuu

    ReplyDelete
    Replies
    1. dl qs an nahl:36 - qs an nahl:37.....

      Delete
    2. untuk mengerti tentang keIlahian Yesus memang perlu hati yg terbuka tanpa ada prasangka buruk kekristenan bukan hanya percaya buta tapi itulah apa yg dikatakan Akitab;pemberitaan mengenai salib adalah satu kebodohan bagi orang yg akan binasa. trim"s

      Delete
  14. Lho? Makanya donk, Sir. Grow up your tauhid. Beneran lho. Ciyus dech. Kalo kita udah bergantung ke Allah SWT, hidup kita ditolong terus.

    ReplyDelete
  15. passssssssssssssssssssssssssssssssssss.....semua yg anda terangkan sangat passsssssssssssssssssssssssssssssssssssssssss
    dl qs an nahl:36 - qs an nahl:37.....

    (Y)

    ReplyDelete
  16. komentar anda semua membuat saya berpikir agama'' itu jahat.....

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya.. satu pun orang yg komentar disini kok jadinya menjelekkan agamanya sendiri dengan perkataannya..
      atheis aja lah ya?
      toh agama kan dilihat dari perbuatannya ke sesama dan yang ke Maha Kuasa

      Delete
  17. hai aku cowok pencinta sesama jenis, yg aku ceritakan ini bukan skenario sama sekali..
    dimulai aku punya keanehan dalam bercinta, mungkin TUHAN menunjukan sesuatu lewat cara apapun sekalipun kotor padahal tujuannya mulia, entah aku mau mengenal YESUS dengan cara seperti ini atau apa..

    namaku joe, agamaku islam blh dibilang taat, tapi aku sangat mencintai alat kelamin pria atau penis/kontol yg belum disunat, khayalanku aku menghisap penis diatas sajadah, aku sambil pake baju muslim lengkap lalu aku menghisap penis yg belum disunat diatas sajadah, dan pria itu memakai kalung salib.. perasaanku selalu mengatakan "kontol kamu sexy banget, aku mau masuk kristen"

    apalagi pria itu kekar, bertato atau kristen taat, itu sangat2x sexy buatku..

    entahlah ini sebuah fantasi yg berlebihan atau kenyataan..

    khusus kalian yg ingin membantu fantasiku dalam dunia nyata hubungi aku di 081287656114 joe, khusus kristiani yg belum sunat dan betul2x mau ketemuan, bagi yg jauh diluar jabodetabek cuma main-main minta dilayani lewat sms/telp doang (tanpa ketemuan) lebih baik ga usah hubungi aku..

    hubungi aku khusus serius aja, berikan impianku, bolehkah? thanx GOD..

    ReplyDelete
  18. Lakum dinukum waliaddin.... bagimu agamu bagiku agamaku.....
    Hentikan fitnah dan saling menjelekkan.... islam baik... keristen baik... aku muslim... 100% pengikut Muhammad, ibadahku kusadari sangat jauh dr dikatakan seorang muslim... tapi aku sadar, aku adalah muslim, yang cinta damai, dan rahmatan lil alamin... rahmad bagi seluruh alam...
    Saudara2ku... mohon maaf, jika bagi anda islam itu kebohongan atau sebagainya... mungkin anda hanya mengenal islam dari sebagian penganutnya, manusia fitrahnya memang buat salah, karena manusia tiada yang sempurna...
    Bagiku kesempurnaan adalah milik Allah Swt, Tuhan bagi semesta Alam....
    Izin kan kami yang Muslim ini meminta maaf bila anda sekalian menganggap kami ini keras, jahat, radikal dan sbagainya,..,
    Biarlah kami berdoa,.kepada Tuhan kami.. Allah Subhana wa ta'ala.. semoga anda semua para penganut keristen yang menganggap kami Hina, bejat, penyebar kebohongan dll... mendapatkan surga.. mendapatkan ribuan kebagiakan,... dan keselamatan dunia dan Akhirat....
    Kami akan selalu bersholawat ke Rasulullah S.A.W, yng kami Imani sbagai Nabi kami yng utusan Allah S.W.T, untuk juga kiranya memberikan safaat kpada kalian saudara2 kami sesama umat manusia yang pengikut kristus...
    Saya, Aditya Pratama, bukan seorang Muslim yang Taat, bukan juga Ahli Ibadah, tapi saya prihatin dengan apa yang ada di Artikel ini,... saya Islam karena orng tua saya Islam, saya bukan pelajar pesantren,..tapi saya Yakin, saya mengimani Allah S.W.T, Malaikat, Rasululah adalah Muhammad bin Abdullah, kitab saya Alquran, mengimani akan adanya hari kiamat, dan mengimani akan adanya takdir,
    Andai kata saya di lahirkan dari orang tua yang atheis / komunis pun, yng tidak percaya akan adanya Tuhan, saya akan memilih Islam !!, saya bukan pencari tuhan dan pencari kebenaran,.. tapi saya juga bukan ikut2an..
    Saya sedikitpun tidak pernah menghina siapapun yang agama nya bukan islam, pemahaman saya mungkin agak lain dan nyeleneh, ( maaf bagi saudaraku seaqidah, muslim ) bagi saya, Islam bukanlah agama atau kelompok dan pengikut,.. tapi Islam adalah keselamatan dan Fitrah, karna islam adalah Rahmatan lil alamin, islam adalah kasih sayang,,, dan saya Damai mengikuti Ajaran Muhammad, saya sehat ketika membesarkan asma Allah Swt,
    Maaf kalau ada tulisan saya yang salah,
    Semoga Allah Swt, tuhan kami yang menganut ajaran Islam, memberikan hidayah, memberikan keselamatan, memberikan kesehatan, dan memberikan ribuan rizki buat anda semua...

    Asyahualla illahaillah... wa asyaduana Muhamad Rasulullah...!
    Aku bersaksi TIADA TUHAN SELAIN ALLAH... dan aku Bersaksi MUHAMMAD RASUL ALLAH....
    ALLAH AKBAR....
    ALLAH AKBAR....
    ALLAH AKBAR,......
    WALILLAH ILHAM...
    SUBHANALLAH WA ATU BU ILAIKH....
    SEMOGA ALLHA MELINDUNGI KALIAN...

    ReplyDelete
    Replies
    1. anda akan meyesal dengan apa yang anda pahami sebab alkitab katakan:sebab dibawah kolong langit ini hanya satu nama yang diberikan kepada manusia yang olehnya dapat dislamatkan yaitu Yesus kristus Tuhan

      Delete
  19. kamu Prof tapi bodoh...kamu pertaruhkan keislamanmu hanya karena ingin pujian dan kesaksian² mu ini adalah tidak masuk akal...hanya manusia bodoh saja percaya itu, selamat menikmati nekara jahanam...kamu akan kekal didalamnya...

    ALLAH AKBAR...
    ALLAH AKBAR...
    ALLAH AKBAR...

    Asyhadu An-Laa Ilâha Illallâh wa Asyhadu Anna Muhammadar Rasulullâh

    ReplyDelete
    Replies
    1. lu ngigo atau apa lu gak baca ya Injil untuk apa memanggil Bapa -NYA klo dia ditugasin untuk menembus dosa manusia di atas kayu salib

      Delete
    2. itulah kalau mengkaji al quran lebih mendalam maka akan didapati kebingungan

      Delete
  20. artikel bodohhhhh,,,,,,,,,karna diri nya sudah merasa tdk berdaya,rapuh,sehingga krna ketidak berdayaan mu itu,setan or apalah akan mudah menghasut mu,dgn berbagai cara,,,mau pun cara itu halus.buktinya ketika kamu sudah merasa jatuh,,tiba2 ada2 se2org yg menawarkan kebaikan,,,

    ReplyDelete
  21. ISLAM adl jalan lurus yg diberikan ALLAH SWT kpd nabi/rasulnya MUHAMMAD SAW.

    Siapakah ALLAH SWT?

    Setahu aye(baca dr buku2 agama n kitab suci, baik kristen atau islam. ALLAH adalah tuhannya ADAM.
    Terus siapa ADAM?. Setahu aye ADAM adalah manusia pertama sekaligus seoarang nabi yang ditunjuk ALLAH. Tugasnya menyampaikan kebenaran dan kebaikan kepada anak2 keturunanya.
    Terus, setahu saya ALLAH juga tuhannya MUSA. Siapa MUSA? Setahu saya MUSA juga manusia masih keturunan dari ADAM. Sama seperti ADAM, MUSA juga ditunjuk ALLAH untuk menyampaikan kebenaran dan kebaikan pada manusia yang hidup dijamannya.
    Terus setahu saya ALLAH juga tuhannya IBRAHIM. Siapa IBRAHIM? Setahu saya dia juga merupakan anak-anak dari keturunan ADAM. Sama seperti ADAM dan MUSA, IBRAHIM juga ditunjuk oleh ALLAH menjadi nabi dan rasul dengan tujuan untuk menyampaikan kebenaran dan kebaikan pada manusia yang hidup dijamannya.
    Terus setahu saya ALLAH juga tuhannya ISMAIL. Siapa ISMAIL? Setahu saya ISMAIL adalah anak keturunan dari IBRAHIM. Sama seperti IBRAHIM, MUSA dan ADAM, ISMAIL juga dipilih ALLAH untuk menjadi nabi tujuannya juga sama untuk menyampaikan kebenaran dan kebaikan pada manusia yang hidup dijamannya.
    Terus setahu saya ALLAH juga tuhannya ISHAK. Siapa ISHAK? Setahu saya ISHAK juga masih keturunan dari IBRAHIM. Sama seperti IBRAHIM, MUSA, ADAM bahkan saudaranya ISMAIL, ISHAK juga dipilih ALLAH menjadi nabi dengan tugas juga untuk menyampikan kebenaran dan kebaikan pada manusia yang hidup dijamannya.
    Terus setahu saya ALLAH juga tuhannya ISA. Siapa sih ISA? Setahu saya ISA anak MARYAM adalah masih keturunan dari ISHAK. Terus sama seperti ISHAK, ISMAIL, IBRAHIM, MUSA terus ADAM, ISA juga ditunjuk oleh ALLAH untuk menjadi nabi dan rasulnya, tugasnya ya samo bae (sama aja,red) yakni untuk menyampaikan kebenaran dan kebaikan pada manusia yang hidup dijamannya.
    Terus, terus setahu saya ALLAH juga tuhannya MUHAMMAD. Lho siapa MUHAMMAD? Setahu saya MUHAMMAD juga masih keturunan dari ISMAIL. Terus sama seperti ISMAIL, ISA, ISHAK, IBRAHIM, MUSA dan ADAM, Muhammad juga ditunjuk oleh ALLAH menjadi seorang nabi dan rasul. Tugasnya setahu saya ya sama juga, yakni menyampaikan kebenaran dan kebaikan pada manusia yang hidup dijamannya. sudah itu aku dk tau lagi.

    Nah nah, tapi kok setiap nabi/rasul disuruh menyampaikan kebenaran dan kebaikan.Kalu cak itu (kalau seperti itu, red) berarti ajaran itu satu alias podo wae alias sama aja yah.

    Cuma saya ndak tahu apa nama ajaran atau agama itu. Apakah taon atau jalat (haha) atau bedul.

    Tapi setelah saya bacai-baca buku agama lagi, ternyata ajaran itu namanya juga sama yakni jalan yang lurus menyembah hanya pada satu tuhan yakni ALLAH. Atau kalo ndak salah ajaran tauhid.

    Terus kok ada nama MUHAMMAD, ISA, ISHAK, ISMAIL, IBRAHIM, MUSA, ADAM. Berarti antara anyer dan jakarta (eh ini mah judul makanan) berarti antara Muhammad dan ISA masih berdulur ya (ada hub saudara gitu). Kalu mak itu, berarti antara Muhammad dan ISA satu keluarga juga donk. Jawab: mungkin sih?

    Tapi setelah saya merenungkan, dari kenyataan diatas SUBHANALLAH Maha Suci ALLAH.
    Karena saya sadar, berarti agama atau ajaran yang dibawa dan disampaikan oleh para NABI/RASUL adalah satu.Cuma masalahnya sekarang, tinggal urutannya aja donk kalu cak itu.

    Ya anda benar sekali.......tul tul tul

    Kalau ADAM adalah nabi pembuka, sedangkan MUHAMMAD adalah nabi/rasul penutup.
    NAMUN ditengah-tengahnya ada banyak nabi/rasul lainnya yang semuanya masih berhubungan tali keturunan. Salah satunya ya OM ISA. Ya lengkapnya ISA Alaihi Salam (ISA AS).

    Terus kalu mak itu, salah ndak yoh, kalu ajaran nabi Muhammad itu yang patut kito ikuti sekarang. Sebab kalu biasonyo, program-program komputer atau hp atau film video porni eh porno, kan yang kite ikuti yang versi terakhir dong atau paling baru.

    Aku sih pilih yang versi paling akhir ajalah. Kan udah lengkap, ada untuk muter lagu, muter cd, muter video porno, untuk nyimpen catatan utang hahaha (by pecinta kolongan Baturaja)

    ReplyDelete
    Replies
    1. BIASANYA klo vcd yg keluar dulu orginalnya baru keluar palsunya(bajakan)... biasanya yg asli itu awet walaupun udh kusam tetap bagus dan diakui pemerintah tp, penjual atau pedagang membuat bajakan yg kualitasnya hampir sama dgn yg orginal ya bedah2 tipis tp tetap z palsu....
      dan makin lama yg bajakan itu di bajak lg sampai kualitasnya jelek bgt biar kejangkau org desa atau org kampung dasar pedagang nipu org bodoh tp kasihan org bodoh di bodoh2in sama pedagang di bilangin yg asli tuh ini(pdhal bajakan) klo yg palsu tuh itu(PDHAL ASLI DAN AWET) nih pedagang benar2 penipu pantas masuk neraka.... sebagian masyarakat bodoh yg sadar dan mau mengakui klo sebenarnya vcd yg dia beli itu ternya palsu berali untuk membeli yg asli tetapi sebagian besar masyarakat yg sudh terhasut oleh pedagang/penipu tetap mempertahankan vcd bajakan itu sebagai yg orginal walaupun kadang-kadang sadar klo mereka salh tetapi karena sudah terbiasa dgn vcd bajakan "ya udalah gpp yg lain juga banyak yg make bajakan" yg begitula kisah vcd orginal dan bajakan hahahahahaaaaa....ceritanya tdk sempurna tp sedikit masuk akal

      Delete
    2. sebagian lg yg biasa membeli vcd orginal terpengaruh untuk membeli vcd bajakan dgn alasan harga lebih murah jd sisa uangnya untuk kawin lg biar istri banyak. kaya bule kawin sama org indo..haha sedikit ngaur.....

      Delete
    3. Wajar aja kalo kristen ga percaya sama muhammad karena yahudi jg ga percaya sama Yesus atau Isa. Nanti kalau Yesus atau Isa turun untuk penyelamatan akhir sebelum kiamat, pasti juga banyak yg ga percaya, dikira bajakan juga.
      Knp ya islam dan kristen sering ngeributin orang yg pindah agama? Kalau Tuhan mau pasti bisa bikin semua jd islam atau kristen, tapi knp Tuhan tdk lakukan?
      Setan iblis bisa pura-pura jadi islam atau kristen atau sok jd pembela Tuhan tp dilakukan dengan cara setan iblis, sok paling benar, salahkan yg lain, yg penting jd ribut antar manusia supaya neraka penuh.
      Apa iya Tuhannya islam atau kristen mau islam dan kristen saling perang? Atau setan iblis yg mau?

      Delete
  22. ISLAM jalan yang sempurna, kalu kristen aku dak tau, yahudi apo lagi tambah ku dak tau. Hidayah datang dari ALLAH, kalo kmu berpaling dari yang sempurna, yo ndak apa apa. Kan gak ada ruginya bagi ALLAH. (By pecinta kolongan Baturaja)

    ReplyDelete
  23. Salam perdamaian dan sukacita bagi kita semua :)

    sesungguhnya agama tujuannya adalah untuk mengarahkan kita ke jalan kebenaran dalam kehidupan duniawi .
    Agama bukan untuk diperjelekkan dan dikupas tuntas tentang segala keburukan yang menganutnya.
    Bukan agama mu yang membawa kita masuk ke surga.
    Namun jalan kebenaran lah yang membawa kita pada ALLAH BAPA SANG PENCIPTA :)

    dan jangan saling menyalahkan dan menghina siapa pun yang memberikan kesaksian hidupnya dalam artikel ini.

    Ketika kita semua membaca artikel ini ,
    hanya ada dua yang ada dalam hati kita .
    1. Membuktikan artikel ini ,
    dan mencari jalan kebenaran itu.

    2. Menghiraukan artikel ini ,
    namun jangan sekali untuk menghina dan menghujam.
    Karena itu adalah hak setiap orang untuk menuliskan kesaksian hidupnya.

    Terimakasih buat kita semua.

    Tuhan memberkati :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya setuju pada sarannya.. Semoga kedamaian ada pada pemeluk 2 agama besar samawi ini...

      Delete
  24. KLO KATA YAHYA WALONI : HANYA ORANG PINTAR YANG MENGANUT ISLAM DAN TIDAK MENUTUP KEMUNGKINAN KARENA KEBODOHAN ORANG BISA MURTAD DARI ISLAM

    YAHYA WALONI ADALAH SATU2NYA YANG DULUNYA PENDETA YANG BISA BAHASA LIBRANI (BAHASA ASLI INJIL), BELIAU YANG MENDIRIKAN UNIVERSITAS KRISTEN DI TANAH PAPUA
    MERASA AGAMANYA YANG TERDAHULU TIDAK BENAR(BANYAK KEBOHONGAN, BANYAK PERSEKONGKOLAN YANG BERUJUNG KE HARTA,DLL)
    SEMPAT INGIN ATEIS KARENA KEBENCIANNYA KEPADA ISLAM
    DAN AKHIRNYA MENDAPATKAN HIDAYAH DENGAN BERBAGAI PENELITIANNYA TTG ISLAM
    SAYA PUNYA VIDEO PENGAKUAN BELIAU LANGSUNG KALAU MAU LIHAT SILAHKAN EMAIL : ilhambaik.ib@gmail.com (BAIK MUSLIM N NON MUSLIM, KARENA KITA SEMUA SODARA, YANG MEMBEDAKAN KITA HANYA KEYAKINAN KITA,,,, )
    SEMOGA ALLAH MEMBERI JALAN DAN HIDAYAHNYA KEPADA PENULIS DAN ORANG YANG DIKEHENDAKINYA,,,, AMIN YA ROBBAL ALAMIN

    ReplyDelete
  25. Assallamuailum wr.wb...
    buat anda yg mnulis blog ini merasa cerita itu bnar..
    Maka lihat lh link d bwah ini:

    http://mhamas.blogspot.com/2010/06/syeikh-muhammad-al-ghazali-tokoh.html?m=1

    Jd mn mungkin seorang syeh bs msuk kristen....

    walaupun pengakuan itu bnar....
    Maka seorang syeh bs mengucapkan/membaca dalil2 ayat al-qur'an yang fasih...

    Dan berita itu adalah hoax(fitnah)

    Wassallam....

    ReplyDelete
  26. Aku adalah orang Islam dan bagiku Islam-lah agamaku sampai aku mati. Tidak ada niat sedikitpun keluar dari agamaku. Allahu Akbar !!!!

    ReplyDelete
  27. Alasan tentang kesalahan Al-Qur'an tersebut adalah nol besar. Mudah bagi muslim untuk menangkalnya. Pemilik blog ini jauh dari paham Islam secara sempurna. Bukankan Injil terbukti hanya benar 16% saja dimana peneliti-penelitinya berasal dari US dan Eropa (tak seorang pun dari mereka orang Islam)?...

    ReplyDelete
  28. apabila saudara2 ku mau merenung dan berpikiran jernih akankah seorang manusia menjadi tuhan dan kemudian disembah???jika ia memang tuhan/anak tuhan sudah pasti akan sangat mudah baginya menghindar dari kayu salib saat dirinya hendak di salib atau ia pasti akan meminta pertolongan orang tuanya yang notabene tuhan...tapi karena ianya hanya seorang manusia biasa dan tiada bedanya dengan kita maka ia tidak bisa melakukan itu (menghindar dari kayu salib)...sadarlah wahai saudara2ku...jika saudara mau merenung sedikit saja maka tentunya saudara2 ku akan sadar atas kesalahan pemahaman yang telah saudara lakukan selama ini...semoga saudara2ku diberi hidayah oleh Allah taala...amin ya robbal alamin

    ReplyDelete
  29. Setelah 40 tahun, aku baru sadar ternyata Islam adalah bentuk lain dari penyembahan berhala.... Lalu ku TINGGALKAN ISLAM.

    ReplyDelete
  30. Apapun agama kita,, tdk blh saling hina.. Karna yang terpenting adalah iman kita.. :)

    ReplyDelete
  31. yg posting beginian mah cuma domba2 jahil alias tengil, dari kehidupan nyata pun tamapak kebenaran islam itu, beda dgn kristen yg masuk keindonesia pun dgn kolonialisme, penganut kristen adalah sekutu penjajah dimasa lalu, penghianat bangsa

    ReplyDelete
  32. Nanti juga akan ketahuan mana yang benar mana yang salah, tapi tunggu kiamat dulu... Sabar aja ya gak perlu ribut-ribut....

    ReplyDelete
  33. ayat2 setan yg di buat untuk melawan qur'an tata bahasanya tidak nyambung kaya anak TK nyanyi hehehe

    ReplyDelete
  34. Ɣªήğ menghina,mencerca,dgan tdk sadar tlh membenarkan kesaksian Ȋ̝̊ηȋ̝̊.Ɣªªª•••ƮƱƗƗДƝ,ampuni mereka karena mereka tdk tau apa Ɣªήğ mereka perbuat.
    Amin,,,

    ReplyDelete
  35. setauku Isa itu Nabi bukan Tuhan. Jujur kadang aku bingung memperingati Hari raya wafat Isa Al masih,itu nabi kan ya. khan wkt sd kita diajarkan pelajaran agama yang mengajarkan 25 nabi. diantaranya Nabi Isa . nah aku bingung kok Isa dikatakan Tuhan juga berarti menyembah nabi dong.
    klo islam Allah SWT itu menciptakan nabi,malaikat manusia,hewan dan seluruh alam jagat raya. berarti Allah SWT itu yang patut disembah.

    jujur Aku tuh bingung kok Kristen/katolik punya 2 Tuhan yang harus disembah ,yang 1 nabi Isa dan 1 lagi Allah Bapak , yg dimaksud Allah Bapa ???

    ReplyDelete
    Replies
    1. YESUS layak untuk di sembah karena DIA gambaran ALLAH
      klo pun islam menyebut nabi mgkin iya klo islam menyebut manusia biasa mgkin iya tetapi rohNYA adalah roh dr ALLAH klo org kristen menyebah ALLAH org kristen menyebahNYA(ALLAH) didlm nama YESUS. karena perbuatan2NYA darancang dan di nubuatkan oleh ALLAH sendiri layakkah saudaraku di sebut org kristen klo tdk melakukan benar2 perintah ALLAH yg di sampaikan oleh YESUS
      YESUS di sebut nabi,guru,rabbi,isa,mesias,immanuel karena DIA terpandang sama seperti raja dpanggil tuan..tuan raja tetapi Yesus berasal dr TUHAN ALLAH sehingga di sebut TUHAN YESUS atau anak ALLAH(bukan berarti ALLAH memperanakkan YESUS)sama seperti sitohang anak medan bukan berarti medan punya anak namanya sitohang tetapi berasal dr medan
      ALLAH Bapa,anak dan roh kudus tritunggal bukan berarti ALLAH org kristen ada 3 tetapi ALLAH MAHA besar di dalam aspek kehidupan sebagai org kristen 3ini adalah hal penting yaitu ALLAH,YESUS,dan ROH KUDUS....tanpa YESUS dan ROH kudus manusia tdk mungkin sampai kepda ALLAH dan itulh yg di yakini sebagai org kristen

      Delete
  36. coba pikir dulu wahai hamba kristen yang tersesat yesus ja berkata aku tidak tahu tentang ada nya hari kiamat hanya allah la yang tahu kapan ditentukan hari itu'' di situ sudah jelas yesus itu hanya manusia biasa''' kok yesus yang dikatakan tuhan tidak tahu tentang hari pembalasan hahaha tuhan apa tu'''

    ReplyDelete
  37. Elu yg punya blog ini cowok apa cewek? Kalo cowok lo sunat kagak??

    "Dan ketika genap delapan hari dan Ia harus disunatkan, Ia diberi nama Yesus, yaitu nama yang disebut oleh malaikat sebelum Ia dikandung ibu-Nya."
    (Lukas 2 ayat 21)

    "Dan orang yang tidak disunat, yakni laki-laki yang tidak dikerat kulit khatannya, maka orang itu harus dilenyapkan dari antara orang-orang sebangsanya: ia telah mengingkari perjanjian-Ku."
    (Kejadian Pasal 17 ayat 14)

    "Tetapi apabila seorang asing telah menetap padamu dan mau merayakan Paskah bagi TUHAN, maka setiap laki-laki yang bersama-sama dengan dia, wajiblah disunat; barulah ia boleh mendekat untuk merayakannya; ia akan dianggap sebagai orang asli. Tetapi tidak seorangpun yang tidak bersunat boleh memakannya."
    (Keluaran Pasal 12 ayat 48)

    Gak sunat berarti hukumnya mati di dalam Bible!!

    Tetapi gimana kalo kita lawankan ayat Biblenya dengan :

    "Sesungguhnya, aku, Paulus, berkata kepadamu: jikalau kamu menyunatkan dirimu, Kristus sama sekali tidak akan berguna bagimu."
    (Galatia Pasal 5 ayat 2)

    Bagaimana skarang apakah kamu memilih sunat atau tidak?
    Yesus yang kamu percaya disunat lhow..,!!
    Tapi kalo low sunat.., Kristus gak berguna bagimu brarti low tetep dosa!!

    Skarang bagaimanakah solusinya?

    Trus gimana dengan orang yang udah sunat mau masuk Kristen??
    Brarti gak dapet yang namanya pengampunan dan keselamatan!!

    Apakah ini solusi yang ditunjukkan oleh Bible?? Sungguh solusi yg sangat membingungkan!!
    Apakah anda ingin ikut Paulus yang tidak sunat ataukah ikut Yesus yang sunat?
    Ditangan siapakah kebenaran Bible? Yesus-kah? Paulus-kah?

    Pikir baik2, karena saya udah memikirkan isinya dan belum ada solusi sama sekali!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. (Galatia 5 itu dibaca dari 1 sampai 6 baru di sipulkan jgn sepotong2 atau 1 ayat anda akan sesat klo sepotong klo ada pergi nyari alamat cuma nanya jln doang tdk akan nyabung klo nanya sama tukang ojek pasti di suruh pulang lg bsk baru datang lg bawa alamat yg lengkap atau mau ke papua make peta jawa psti sesat

      Delete
    2. sunat yg dimaksud paulus adalah tentang mengharapkan kebenaran dr hukum taurat...awas jgn sesat lg kalimat di atas bukan berarti hukum taurat di tiadakan...lanjut sedangkan ayat lain yg kamu terangkan adalah sunat daging(alias daging kanjut)

      Delete
  38. Saya justru merasakan duka cita dan kebingungan dalam Bible!!

    Silahkan pelajari Alkitab alias Bible, maka engkau akan menemui kesalahan dan kebingungan!! Jika engkau semakin membacanya, maka engkau semakin tidak mengerti solusi kehidupan yang diberikan oleh Bible. Aku telah membaca semua dari awal sampai akhir dan menemukan banyak sekali pertentangan!!

    Aku laki-laki sudah sunat.., apakah ada keselamatan untuk diriku?

    "Dan orang yang tidak disunat, yakni laki-laki yang tidak dikerat kulit khatannya, maka orang itu harus dilenyapkan dari antara orang-orang sebangsanya: ia telah mengingkari perjanjian-Ku."
    (Kejadian Pasal 17 ayat 14)

    "Dan ketika genap delapan hari dan Ia harus disunatkan, Ia diberi nama Yesus, yaitu nama yang disebut oleh malaikat sebelum Ia dikandung ibu-Nya."
    (Lukas 2 ayat 21)

    "Tetapi apabila seorang asing telah menetap padamu dan mau merayakan Paskah bagi TUHAN, maka setiap laki-laki yang bersama-sama dengan dia, wajiblah disunat; barulah ia boleh mendekat untuk merayakannya; ia akan dianggap sebagai orang asli. Tetapi tidak seorangpun yang tidak bersunat boleh memakannya."
    (Keluaran Pasal 12 ayat 48)

    Bandingkan dengan!!

    "Sesungguhnya, aku, Paulus, berkata kepadamu: jikalau kamu menyunatkan dirimu, Kristus sama sekali tidak akan berguna bagimu."
    (Galatia Pasal 5 ayat 2)

    Apakah ada solusi agar aku selamat? Apakah aku harus memotong kemaluanku agar Kristus berguna bagiku??

    ReplyDelete
  39. Saya penganut Kristen yg bingun dengan agama ku sendiri..aku tidak bisa menyembah sesuatu yg mirip dengan aku, manusia menyembah manusia, Tuhan yg tidak bisa berbuat apa-apa ketika di Hukum inikah Tuhan Kita...ternyata Hidayah itu datang Juga leat Proses 5 Tahun mencari kebenaran Ilahi, Islam hadir dalam diriku melalui proses yg sangat panjang dialah Tuhan yg tidak beranak dan Tidak di Peranakan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. anada mirip tp tdk sama karena manusia diciptkan menurut gambar dan rupa ALLAH....Yesus anak ALLAH bukan berarti ALLAH punya anak ..tp YESUS berasal dari ALLAH yaitu jiwa dan ROHNYA DIALAH yg di nubuatkan nabi musa nabi daniel dan yesaya..klo anda anak mana anak betawi(jakarta)yaaaahhh mana mungki betawi punya anak
      klo anda mantan kristen pasti dulunya cuma kristen bawaan g orginal tp sy ragu klo anda mantan kristen karena anda hanya mengenal kejelekan mantan agamamu

      Delete
    2. klo anda masih mencari ilahi sy bs membantu anda tentu degn keiklasan bukan paksaan atau niat tertentu

      Delete
  40. SEMUA ORANG BEBAS MEMILIH, MAU MEMELUK. AGAMA APA SAJA BAHKAN ATHEIS SEKALIPUN. YANG PENTING KITA MELIHAT DARI "BUAH-BUAHNYA". APAKAH ADA DAMAI SEJAHTERA TUHAN DI DALAM HATIMU-ISTERIMU-ANAK2MU KETIKA ENGKAU SEPERTI SAAT INI? KALAU BELUM BERTOBATLAH...!

    ReplyDelete
  41. Muhammad sesat tak tau diri istri banyak goblok

    ReplyDelete
  42. Coba Lihat Ya....siapa yg benar dan salah gunakan ilmu untuk menilainya : lihat ini di : http://www.youtube.com/watch?v=NgPkdn_wWuo

    ReplyDelete
  43. Alquran VS Injil lihat di http://www.youtube.com/watch?v=NgPkdn_wWuo

    ReplyDelete
  44. banyak yang aneh ya di kesaksianx ni...hahahahhahaa, apa mgkn dibuat`` yah , spt biasanya
    slalu penuh dgn kisah melankolis yg itu itu aja ... aneh rasax seorang cendekiawan muslim yg ngakux udah ampe bkin buku gt gak tau dimana nabiyullah menerima wahyu pertamanya...hahahahahaha. kisah yg aneh

    ReplyDelete
  45. kok banyak yang aneh yah..hahahahaha, kisahnya penuh melankolis yg itu2 aja..apa iya, seorang cendekiawan muslim tdk tahu t4 dimana nabiyullah menerima wahyu pertamanya . hahahahahaha..terlalu mudah disanhgah, kurang ilmu nih yg bikin buku

    ReplyDelete
  46. Semuanya coment ttg Kristen benar, Islam benar. Disini kita cuman berdebat dimana pemikiran kita yg 1/2 itu ud benar.
    Apakah kalian yakin ayat Al Qur'an itu pasti benar?
    Apakah kalian yakin ayat Alkitab itu pasti benar?
    Disini terlihat seperti ayam bicara sama bebek.
    Aku perkatakan, Membandingkan itu tak ada habisnya.

    Dan, apakah masing2 Kitab agama, ada yg menyinggung agama islam atau kristen?
    Apakah ada tertulis nabi Muhammad mengkritik isa almasih
    atau isa almasih mngkritik Muhammad?
    Jika, ada, kalau mau main LOGIKA, Yg kritiklah yg palsu. betul?
    Main Rohani? jawab sendiri ya.

    Manusia yg tidak dekat dgn Allah maupun Tuhan, g bakalan ngerti hadirat-Nya itu sperti apa.

    G usa sebut kristen / islam.
    Kita g nyembah nama jenisnya. Tapi Yg diAtas.

    Mau di beri tanda2 Tuhan, bnyak kok.
    Mau kristen/islam.

    Sekarang, percayakah kalian dgn keprcayaanmu?
    Jika iya, DIAMLAH.

    Tuhan Yesus g pernah ngajarin kita buat kritik agama Islam dan yg lainnya. Tuhan Yesus minta kita untuk menginjil. Kalau kamu tak mau, jgn berdebat.
    Jangan buat Tuhan Yesus makin sakit hati. Ok?
    Jgn pakai Mulut yg sama utk menghina & menyembah.

    dan untuk teman2 Muslim, saya minta maaf dari Semua teman Nasrani.
    Saya malu. Ayo, kita jgn mau di komporin sama iblis gra2 hal ini. Betapa senangnya iblis kalau begini.

    All : Jgn menilai agama itu buruk karena pengikutnya buruk. Org yg menghakimi org lain, akan ada waktunya dihakimi. Hormatilah sesamamu manusia spt kamu mengasihi dirimu sendiri. Jika kamu g menghargai sesamamu,kamu sebenarnya sedang menanam bibit "Tunggu, aku sbntar lg akan dihina" kpd org2 yg kamu tak hargai.

    ReplyDelete
  47. Banyak umat kristen yang mengaku "bertemu" Yesus.Jawab dengan jujur:Anda menggambar rupa Yesus kemudian menemukannya dalam "khayalan" anda,atau anda memang "menemukan" Yesus kemudian menggambarnya.

    ReplyDelete
  48. Tuhan Yesus turun kebumi untuk menebus dosa umat manusia.Hmm,indahnya ajaran Kristen Kayak drama sinetron.Pake logika,ngapain Tuhan mengutus anaknya dan menciptakan manusia dimuka bumi kalo semua masalah sudah "terselesaikan"oleh konsep tersebut.Taro aja Yesus dan manusia langsung di surga tanpa harus turun dan diciptakan di muka bumi.Kristen agama gila.

    ReplyDelete
  49. Yesus 100 persen Tuhan,100 persen manusia.Umat Kristen penyembah manusia?

    ReplyDelete
  50. Tlng di jawab, injil yg d bawa yesus dulu itu apa ada matius, lukas, filipi dll.. Kalu al-qur'an kan dari nabi Muhammad SAW ad smpek sekarang y sama aj...ini tanpa ada niat untuk meng hujat,,, sumpah qw pnasaran banget...

    ReplyDelete
  51. kga prcaye gwe...ni video konsfirasi...liatin aja muka tu prof.,,,,klw sesama muslim psti tau aura muka org islam psti cerah terbasuh dgn air whudu....asli pucet tu muka proof ngk prnah kna air whudu

    ReplyDelete
  52. Kami umat MOESLIM itu pya landasan yg jelas
    RUKUN ISLAM
    1.Mengucap dua kalimat syahadat.
    2.Menunaikan sholat lima waktu dalam sehari semalam.
    3.Mengeluarkan zakat.
    4.Berpuasa pada bulan Ramadhan.
    5.Melaksanakan haji bagi mereka yang mampu.
    RUKUN IMAN
    1. Iman kepada ALLAH
    2. Iman kepada Malaikat-malikat ALLAH
    3. Iman Kepada Kitab-kitab ALLAH
    4. Iman Kepada Rasul-rasul ALLAH
    5. Iman kepada hari Kiamat
    6. Iman kepada Qada dan Qadar ( takdir baik dan buruk )

    Kalau tdak punya,sprti proof yg GUOBLOK ini....
    Islam tidak ada yg namanya penebus dosa...ini pernyataan yg tidak ada dlam konsep berketuhanan....kalau mengharap ampunan dosa itu jelas hanya kepada ALLAH lansung, bentuknya harus bertobat dari segala perbuatan dosa, menjauhi segala larangannya dan mnjalankan apa-apa yang diperintahkannya
    Dasar kambing sesat...tempatmu pasti neraka jahanam

    ReplyDelete